Pengalaman Peeling NPGL (Natasha Peeling Glicolic Lactice)

Moshimoshi.. (*´Π·)(Ξ΅`*)

Akhir-akhir ini aku lagi suka berbagi pengalaman dan cerita mengenai berbagai hal yang menurut aku layak untuk dishare dan berbagi cerita begini memang terasa seru  πŸ˜‰ tetapi agar tidak terlihat membosankan, aku akan selang-seling dengan review produk yang sudah lama ada di draft dan akan aku posting.

Jika kalian ingin aku melakukan review produk yang kalian inginkan  silahkan kasih tahu aku aja ya, entah DM lewat instagram @Rima_Angel, facebook/fanspage maupun lewat kolom kementar diblog ini.

Nah, kali ini aku kembali dengan cerita pengalaman aku peeeling NPGL di Natasha Skincare, sebenarnya aku ingin banget laser tetapi karena wajah aku setiap mau laser selalu bertingkah dengan munculnya jerawat, akhirnya selalu batal. Sudah 3x aku ingin melakukan laser untuk menghilangkan scar dan ketiga kalinya juga batal.

source: pinterest.com

Dengan ketiga kalinya batal tindakan laser yang ingin aku lakukan, maka ketiga kalinya itu juga aku melakukan peeling ini. Saat konsultasi, sudah dikasih tahu bahwa peeling kali ini berbeda dari peeling sebelumnya yang sering aku lakukan. Peeling yang akan aku lakukan ini akan terasa "cekit-cekit" dan membuat wajah aku sedikit "terbakar". Itulah yang diberitahukan dokternya.

Biasanya aku peeling acne/chemical peeling dan itu nanti akan aku ceritakan juga diblog ini. 

Peeling yang akan aku lakukan ini ada beberapa tingkatan dari tingkat rendah, sedang sampai yang paling tinggi. Aku memilih yang tingkat 2 karena aku merasa kulit aku "agak sedikit badak" terbukti dengan tahannya aku melakukan MTS (Micro needle Theraphy System).

source: daily mail
Pengalaman MTS juga bakalan segera aku posting diblog. ~.^


***


Step by step Peeling NPGL :
  • Seperti biasa, pertama-tama wajah aku dibersihkan lalu digunakan toner
  • Setelahnya diberikan massage cream untuk dilakukannya pijit di wajah dan juga leher (massage akan di skip jika kulit berjerawat parah)
  • Kemudian dibersihkan lagi
  • Sebelum diberikan serum bagian wajah yang sensitif seperti ujung mata, ujung bibir dan samping hidung diberikan krim anti iritasi
  • Lalu wajah aku diberikan serum dan didiamkan sebentar
  • Bagian mata dan bibir ditutup 
  • Setelah itu ada cairan disemprotkan ke wajah aku
  • Cairan tadi dibersihkan
  • Untuk menghilangkan kemerahan dan wajah terbakar, wajah aku dikompress dengan air es sampai aku merasakan perihnya berkurang
  • Kemudian baru dibersihkan komedonya
  • Selesai, diberikan krim anti iritasi.

Jika kalian sering melihat insta story aku, maka kalian akan sering melihat wajah aku pasca treatment berbagai macam perawatan termasuk peeling ini.

Setelah melakukan treatment, berbagai pertanyaan pun muncul seperti :
  • Kenapa wajah berjerawat nggak boleh di massage?
  • Serum apa yang diberikan?
  • Air apa yang disemprotkan?
  • Kenapa mata dan bibir ditutup?
  • Bagaimana rasa treatmentnya? Apakah sakit/perih?
  • Kenapa komedo dibersihkan setelah treatment? 
  • Lalu pasca treatment gimana?
  • Skincare apa yang digunakan?
Pertanyaan tersebut akan muncul dibenak kalian bukan? Tentu saja, aku pun yang melakukan treatment mempertanyakan itu. πŸ˜„

Aku akan menjawab satu-satu ya. Dari pertanyaan paling awal. Wajah berjerawat tidak boleh dilakukan massage karena akan memperparah keadaan wajah, jerawat akan meradang.

Serum yang digunakan, aku tidak tahu sama sekali dan walaupun hal tersebut ditanyakan pihak mereka tidak akan memberitahukan karena itu rahasia klinik. Ya kali, mereka mau memberitahu. πŸ˜… Tetapi yang aku tahu, kandungan serum itu adalah kandungan vitamin c dengan kadar yang sangat tinggi dan hal tersebut hanya boleh dipergunakan atas tindakan dokter saja.

source: pinterest.com

Mengenai air yang disemprotkan ini aku benar-benar tidak mengetahuinya sama sekali, mungkin lain kali akan aku pertanyakan.

Mata dan bibir ditutup karena jika serum mengenai bagian luar mata, maka bagian tersebut akan ikut terbakar kemudian jika serum masuk ke dalam mata akan terasa begitu perih kemudian akan membuat penglihatan berkurang bahkan bisa sampai terjadi kebutaan

Aku harus menarik nafas ketika cairan disemprotkan ke wajah, mungkin agar perih yang terasa saat dilakukan penyemprotan terasa berkurang.

Pada saat treatment ya sedikit terasa perih bagi aku yang memang cukup tahan dengan rasa perih. Setiap orang berbeda-beda mendeskripsikannya dan setiap orang tingkatan merasakan nyeri/sakit/perih itu berbeda-beda. 


Komedo dibersihkan setelah dilakukan tindakan karena tindakan ini sudah membuat seluruh komedo keluar dan yang ada hanya sisa-sisa komedo saja yang perlu dibersihkan.

Pasca treatment, wajah akan mengalami merah-merah lalu ada spot tertentu yang terbakar. Wajah tidak akan perih jika tidak terkena air dan jika terkena air akan terasa perih dibagian spot yang terbakar itu. Rasa perihnya layaknya seperti luka jatuh atau luka tabrakan yang terkena air, begitulah. πŸ˜…

Skincare yang digunakan adalah pencuci wajah yang biasa kita gunakan, toner juga seperti yang biasa kita gunakan lalu krim anti iritasi kemudian sunblock. Krim anti iritasi digunakan seluruh wajah selama beberapa hari, sampai spot terbakar tersebut mengelupas.


***


Hasil Treatment
(day 1)

Muka aku terasa ancur banget πŸ˜… scar terbakar, beberapa bagian yang sering ditumbuhi jerawat juga terbakar dan jerawat juga ikut terbakar.

tampak depan

Hasil Treatment
(day 3)

Muka aku yang terbakar perlahan mulai mengelupas dibeberapa bagian, yang terbakar mulai sedikit menghilang.


Hasil Treatment
(day 7)

Wajah yang terbakar sudah terangkat semua atau mengelupas, hanyar di sisi kanan atas dekat mata itu saja yang belum sempurna terangkat semuanya. Walau begitu, wajah sudah terlihat perubahannya.

tampak depan

Sebenarnya aku ingin mengambil foto saat day 10 tetapi apa mau dikata, wajah aku breakout gara-gara alergi makanan. Ya, beberapa makanan memang sering membuat aku alergi seperti seafood, kacang dan kali itu adalah kangkung. 😭 Kenapa kangkung membuat aku alergi? Karena aku makan kangkung terlalu banyak, bayangkan saja aku makan kangkung 1 minggu penuh. πŸ˜…

So, sebenarnya hasil ini bukan lah hasil yang benar-benar maksimal karena pengelupasan belum benar-benar sempurna. Tetapi jika kalian sering mengikuti instagram aku @Rima_Angel dan sering buka story, maka kalian pada saat itu sering menemukan aku melakukan story saat melakukan treatment ini pertama kali dan ada hasil pengelupasan yang terbakar dengan sempurna.

Note:
Hasil foto tidak ada pencahayaan yang edit sedikut pun, benar-benar hasilnya memang seperti itu adanya.

Treatment ini gunanya untuk mengeringkan jerawat, menghilangkan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan bisa menaikan sedikit scar. Semua itu terbukti sih di aku dan aku suka sama hasilnya. 😘

Biaya yang dikeluarkan untuk treatment ini hanya 200k saja. Tidak terlalu mahal untuk hasil yang memuaskan bagi aku.

Menurut aku pribadi, layak mencoba treatment ini karena setelah 3x melakukan treatment ini sudah mulai terlihat sedikit scar diwajah aku mulai naik.

Jika ada sesuatu lagi yang ingin kalian tanyakan mengenai treatment ini, silahkan tinggalkan komentar ya. πŸ˜‰



LOVE,

18 Comments

  1. wahh hasilnya sudah terlihat ya dalam 7 hari..

    ReplyDelete
  2. Aku dulu pernah tuh yang namanya di facial pada saat jerawatku lagi parah banget. Al basil bukannya semakin berkurang malah semakin bertambah aja jerawatku. Jadi mau peeling pun juga ragu apakah ini bakalan sakit di kulitku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peeling yang ini sakit bukan karena dipencet jerawatnya tetapi akan terasa sakit saat dilakukan penyemprotan, bukan sakit juga sih namanya tapi agak perih doang.

      Delete
  3. Pengen coba juga, mukaku kusaam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja dewi, bakalan keceh mah kalau wajah kusam doang itu atau coba chemical peeling aja kalau kusam. Hehe

      Delete
  4. sebenernya pengen banget nyobain perawatan di klinik kecantikan kaya gini, cuma aku takut malah makin banyak jerawatnya. But thanks ya Rima udah share infonya, sangat bermanfaat sekali
    aku follow blognya yaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aku ga nambah jerawat sih hehe malah nyembuhin.

      Makasih sudah follow blog aku. ^^

      Delete
  5. Sepekan udah keliatan banget hasilnya, lebih cerah juga ya mba. Nganu, kalo nanti merit hasilnya lebih dari ini loh. Trust me, its more than work 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kata-kata iklan susu. Haha
      Terus-terus itu suruh aku cepat nikah ya kata-katanya. Wkwkwk

      Delete
  6. Wih gitu ya ternyata rasanya pelling blm pernah nyoba sih kaa..

    makasih infonya kaa bisa aku share nanti klo temen2nya yg pengen perawatan juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain cobain. Hehe
      Share ya share biar pv aku nanjak ke atas. Hehe

      Delete
  7. Kak, umur 16 tahun boleh ga sih treatment ini? Soalnya aku jerawatan parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Treatment ini sudah ga ada ya dan digantikan dengan treatment yg lainnya.

      Mengenai umur, bisa langsung konsultasi aja sama dokternya.

      Delete
  8. Hai kak,saya juga lgi berjuang ngilangin scar Di wajah. Udah 2x treatment Di Natasha,tepatnya "diamond peel".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enaknya bisa cobai diamond peel, di tempat aku ga ada alatnya untuk itu.

      Delete
  9. Sedikit scar mulai naik itu apa maksdnya kak? Bekas jerawatnya hilang gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scar itu bopeng ya, bekas jerawat yang dalam gitu yang ada cekungan ke dalamnya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’