Rekomendasi Foundation Dibawah 200k untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

www.rima-angel.com
Moshimoshi.. \(^^\)(^^/)/

Seperti yang kalian ketahui kalau wajah aku ini gampang banget berjerawat, tidak bisa salah sedikit saja bisa muncul jerawat. Salah skincare, bisa jerawat. Salah makeup, bisa bikin jerawat. Tidak pakai skincare sama sekali, juga bisa bikin jerawatan. Cukup ribet kan ya? Iya banget.

So, kali ini sebagai pemilik kulit berjerawat dan gampang banget berjerawat, aku memiliki rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat. Biar wajah acne prone juga, kita tetap bisa dandan. 😍

Beberapa orang takut banget dandan karena memiliki wajah jenis kayak aku ini, kalau aku pribadi tidak ada masalah sama sekali, asalkan sudah tau cocok dan membersihkan makeup dengan benar.

Oh ya, postingan ini bagian dari BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh KBBV (Komunitas Beauty Blogger & Vlogger) untuk berkolaborasi dengan para beauty blogger.

Kembali ke topik awal, jadi aku merekomendasikan beberapa foundation yang sudah jelas cocok di wajah berjerawat aku bahkan ada foundation yang ringan banget dan bisa digunakan daily.

Elf Acne Fighting Foundation
Tulisan dibadan foundationnya ini cepat banget hilang dan punya aku udah hilang itu, jadi mohon maaf tulisannya aku edit biar enak dilihat 😀 biar ada merk dan nama foundationnya. hihi

Foundation dari elf ini aku sudah menggunakannya dari 2 tahun lalu saat wajah aku benar-benar parah banget saat itu. Awalnya beli foundation ini karena memang mau menutupi jerawat dan sekalian cari foundation yang memang bisa digunakan oleh si kulit berjerawat dan ketemu lah dengan foundation ini.

Read:

Untuk kulit aku yang saat itu berjerawat parah, menggunakan foundation ini tidak ada masalah sama sekali bahkan terbilag sangat cocok. Untuk menutupi jerawat dan bekasnya juga sangat ok, coveragenya medium to full. Untuk ketahanan fundation ini sendiri bagi aku cukup bagus lah 3-4 jam tanpa crack.

Video Youtube

Harga elf acne fighting  foundation ini saat aku beli waktu itu kisaran 129k saja.


Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation

Jelas, aku membeli foudation ini karena beberapa bulan lalu si foundation ini cukup booming dan reviewnya pada cukup bagus. Siapa yang tidak tertarik apalagi dengan klaim yang diberikan oleh pihak Maybellinenya. Dari nama foudationnya juga bikin kita tertarik untuk membelinya.

Read:

Foundation ini sangat ringan banget dan cocok untuk digunakan daily. Akhir-akhir ini aku sendiri paling sering menggunakan foundation ini. Foundation ini untuk coveragenya medium dan tidak terlalu bisa menutup jerawat dengan baik. Foundation ini kalau dikulit aku yang berminyak ini jatuhnya bukan matte yang bikin kering walau dinama disebutkan matte. Foundation ini tidak bisa menahan minyak di wajah aku, paling juga tahan 2-3 jam tetapi foundation ini walau digunakan seharian, dia tidak crack sama sekali bahkan terlihat bagus.

Di kulit berjerawat seperti aku, foundation ini super aman banget deh bahkan saat aku beberapa hari sibuk dengan acara diluar dan selalu menggunakan foundation ini selama beberapa hari berturut-turut, tidak ada menyebabkan masalah kulit sama sekali.

Harga Maybelline Fit Me Matte! +  Poreless foundation ini adalah 149k (harga normal).


L'oreal Infallible Total Cover Foundation

Foundation ini baru banget aku beli karena penasaran dengan nama foundationnya yang menyebut-nyebut total cover dan ada yang bilang juga diblognya kalau foundation ini setara dengan foundation Estee Lauder Double Wear. Aku sendiri belum pernah mencoba foundation tersebut yang dia bilang, jadi tidak bisa membandingkannya sama sekali.

Untuk di wajah aku yang acne prone, foundation ini juga tidak menimbulkan masalah sama sekali, Untuk menutupi bekas jerawat dan jerawat, foundation ini juga cukup ok, dia coveragenya medium to full. Untuk ketahanan, menahan minyak, aku merasakan dia bisa tahan setengah hari atau sekitar 5 jam tetapi sayang jika kalian menggunakan foundation ini dari cukup pagi sampai sore menjelang, foundation ini crack dan jelek banget, aku bahkan tidak suka sama sekali dengan keadaan pecah parah begitu.

Harga dari foundation L'oreal Infallible Total Cover ini tentu dibawah 200k yaitu 160k.


Revlon Colorstay Foundation

Untuk foundation Revlon ini aku mempunyai 2 varian yaitu yang untuk kulit kering dan untuk kulit berminyak. Disini akan aku jelaskan terpisah kenapa yang untuk kulit kering juga aku masukan ke postingan untuk kulit berminyak dan berjerawat. So, stay tune.

For Normal/Dry Skin
Untuk yang varian kulit kering ini, aku sudah mencobanya dari tahun lalu dan walaupun untuk varian kulit kering, si foundation ini cocok-cocok saja dikulit acne prone dan berminyaknya aku, tidak menimbulkan masalah sama sekali. Hanya crack dibagian dagu jika sudah menjelang sore.

Read:

Untuk ketahanan minyaknya juga cukup bagus yaitu 4 jam lebih, untuk varian kulit kering, ini bagus banget lho dikulit berminyak. Aku rasa foundation ini tidak hanya bisa digunakan oleh si pemilik kulit kering saja tetapi semua jenis kulit.

For Normal/Oily Skin
Untuk varian kulit berminyak ini, aku membelinya baru beberapa bulan yang lalu karena merasa cocok yang untuk kulit kering tersebut, sehingga aku memutuskan untuk membeli varian ini.

Yeaahhh 🎉 varian untuk kulit berminyak ini memang juara buat menahan minyak bahkan sampai sore, aku merasa minyak diwajah hanya keluar sedikit dan tidak 'banjir' seperti biasanya. Hanya saja foundation ini crack-nya lebih jelek dibandingkan si seri dry skin-nya.

Oh ya, foundation ini juga membuat kulit aku muncul jerawat kecil. 😥 Aku bilang, ini tidak cocok dikulit acne prone aku tetapi untuk menahan minyak ok. 👌

Harga dari Revlon Colorstay Foundation ini, kalau tidak salah kisaran harganya adalah 129k.


Dari 4 foundation tersebut mulai dari Elf Acne Fighting Foundation, Maybelline Fit Me Matte! + Poreless Foundation, L'oreal Infallible Total Cover Foundation sampai ke Revlon Colorstay Foundation yang cocok di wajah acne prone aku dan harganya yang pasti dibawah 200k semua, 😉 di kalian yang mana yang cocok?

Untuk kalian yang ingin melihat rekomendasi teman blogger aku yang merekomendasikan foundation dibawah 200k versi dia,  bisa lihat di bawah ini ya link-nya:

Oh ya, kalau kalian ada rekomendasi foundation juga, ayo sharing di kolom konentar. Kali aja ada lagi foundation yang murah, yang bisa dipake oleh kulit berminyak dan berjerawat 🤤😍 yang bisa membuat aku keracunan buat membelinya. He 😆



LOVE,

Post a Comment

18 Comments

  1. Dulu tertarik nyoba yang Elf tapi gak sempet beli😁😁 kapan kapan nyobain deh

    ReplyDelete
  2. Aku suk Yg maybelline, cuma cepet banget abisnya saking senengnya pake 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama berarti. Wkwkwkwk kesenangan banget sih.

      Delete
  3. L’oreal infallible total cover pengen cobain dr kmaren ga sempet2! Hahaha

    ReplyDelete
  4. Maybelline Fit Me sih menurut aku yang the best 💞

    ReplyDelete
  5. penasaran sama yang loreal karena sempet ngehype banget katanya bagus hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si L'oreal itu cukup ringan juga sih walau teksturnya kayak foundation krim.

      Delete
  6. Aku penasaran sama L'Oreal tapi kmrn malah beli Bourjois Healthy Mix serum hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu penasaran si si bourjois sih tapi dia hasil akhirnya dewy ya jadi mundur cantik deh hehe

      Delete
  7. Pengen bgt nyoba yg body shop...

    ReplyDelete
  8. jadi kepengen coba l'oreal kaaaak... lumayan juga bsa tahan minyak sekitaran 5 jam

    ReplyDelete
  9. Aku bukan yg kulitnya jerawatan parah sih cuma aku sering banget bruntusan.. ELF Acne Fighting Foundation juga udah banyak banget yang bilang bagus sih, aku jadi kepo pengen cobain ahaha..
    Aku juga pake tuh Maybelline Fit Me Matte + Poreless tapi aku pake yg shade 128..
    Wah L'oreal Infallible Total Cover malah crack ya? Dia emang kering banget sih kata orang-orang lebih kering daripada infallible pro matte..
    Revlon colorstay aku belum pernah coba tuh tapi pernah cobanya Revlon Photoready dan itu oke banget hahaha

    heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain ka jude yang elf. Hihi

      Aku penasaran sama revlon photoready itu, awalnya mau beli itu tapi malah milih yg buat oily skin. 😢

      Nah, yg infallible pro matte aku malah belum coba juga.

      Nanti, mau cobain dah foundie-foundie yang lainnya lagi, apalagi yg photoready itu. Bikin penasaran banget.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏