Perbedaan & Persamaan L'oreal Paris Micellar Water Pink dan Biru

Perbedaan & Persamaan L'oreal Paris Micellar Water Pink dan Biru

Moshimoshi.. ヾ(*´∀`*)ノ

Ditengah kesibukan aku menyusun laporan magang, disini aku membuat penghiburan diri dengan mulai menulis blog lagi, biar mengurangi sedikit setress aku saja sih. Hehe


By the way, sekarang aku mau mereview sekalian melihatkan perbedaan dan juga persamaan dari L'oreal Micellar Water yang kemasannya warna pink (micellar water untuk kulit kering) dan juga warna biru (micellar water untuk kulit berminyak).

Berbedanya warna ini tentunya akan membedakan juga fungsinya dan hal lainnya juga. Untuk mengetahuinya lebih jelas, silahkan dibaca review aku kali ini ya. 😉


Product Knowledge 
website L'oreal Paris USA

L'oreal Paris Micellar Cleansing Water

Complete Cleanser - Normal To Dry Skin 

Cleans Dirt and Impurities. Removes Makeup. Hydrates and Soothes.

For normal to dry skin, basic cleansers can strip the skin causing dryness. L’Oréal Micellar Cleansing Water for Normal to Dry Skin removes makeup and completely cleans skin in one step, leaving it feeling hydrated and soothed.

HOW DOES MICELLAR WATER WORK? Powered by micelle molecules that cluster together to surround and lift away impurities and makeup with no rinsing or harsh rubbing.

THE RESULT: Skin is perfectly clean, soothed and hydrated. Dryness is reduced.

With new Micellar Cleansing Water you can be your own makeup desinger, while still respecting your skin!


Micellar Cleansing Water

Complete Cleanser - Normal To Oily Skin

Cleans Dirt and Oils. Removes Makeup. Purifies and Mattifies.

With oily skin, over cleansing and exfoliating to remove excess sebum can strip the skin. L’Oréal Micellar Cleansing Water for Normal to Oily Skin, is gentle on skin but removes makeup, dirt, and excess oil in one step, leaving skin looking purified and mattified.

HOW DOES MICELLAR WATER WORK? Powered by micelle molecules that cluster together to surround and lift away impurities and makeup with no rinsing or harsh rubbing.

THE RESULT? Excess oil is reduced. Skin feels perfectly clean and purified, with a mattified look.

With new Micellar Cleansing Water you can be your own makeup desinger, while still respecting your skin!


Untuk di Indonesia sendiri micellar water kepunyaan L'oreal ini ada 2 varian dan sedangkan diluar negeri, tepatnya di USA si micellar water dari L'oreal ini mempunyai 3 varian dengan tambahan satu micellar water yang yaitu micellar water yang dapat membersihkan makeup waterproof. Mari berdoa, semoga micellar water satu itu juga bakalan masuk ke negeri kita yang tercinta ini yaitu Indonesia.


PACKAGING
Untuk kemasan, mereka berdua jelas sekali bentuknya sama terapi yang membedakan hanya diwarna tutupnya saja yaitu yang satu tutupnya berwarna biru sama dengan kemasannya dan yang satunya tutupnya berwarna pink.

Hadir dengan kedua kemasan yang sama-sama transparant, yang berarti dapat melihat produk didalamnya. Bagian depan dari kemasannya ini ada nama brand, nama produk, sedikit informasi mengenai produk ini dan juga netto. Bagian belakang ada informasi lengkap mengenai produk ini dan informasi perusahaannya. Bagian bawah ada expired datenya. Tutup dari kedua kemasan ini adalah flip top.







TEXTURE & SCENT
Tekstur dikedua micellar water ini sama-sama seperti air dan warnanya juga sama-sama warna putih bening seperti air mineral. Yang membedakannya adalah teksturnya ketika digunakan ke wajah. Untuk yang warna pink dia lebih moist dan terasa berair ketimbang yang warna biru.


Untuk wanginya, aku merasa wangi mereka hampir sama saja. Tidak ada wangi yang mengganggu dari kedua micellar water ini.


RESULT
HOW TO
Saturate a cotton pad.
FOR EYE MAKEUP REMOVAL: Hold pad over closed eyes for a few seconds then gently wipe to remove.
FOR ALL OVER FACE: Gently wipe pad over skin until skin is completely clean.

Untuk cara penggunaannya kedua micellar water ini sama saja yaitu dengan menuangkannya ke kapas.

Micellar water satu ini bisa membersihkan makeup yang aku gunakan dengan baik sekalipun makeup yang aku gunakan adalah makeup waterproof.

Untuk daya membersihkan makeupnya pun, aku rasa sama saja kedua varian ini yang membedakan hanya kelembaban yang dihasilkan setelah menggunakannya, jika yang pink lebih lembab dan menghidrasi, yang warna lebih ke matte tetapi tanpa bikin kering wajah.

Micellar water ini tidak membuat kulit terasa lengket setelah menggunakannya, sekalipun kalian menggunakan yang varian warna pink. Justru setelah menggunakan micellar water ini, kulit kalian terasa lebih lembab dan fresh.


Untuk varian yang berwarna pink, ada kandungan rose-nya dan aku pribadi, agak kurang cocok dengan kandungan rose sehingga aku tidak terlalu sering menggunakan varian yang rose. Aku pribadi lebih suka menggunakan varian yang biru.

Varian-varian tersebut membuat kulit lembab dan segar karena mereka memiliki formula yang unik yaitu untuk yang pink ada kandungan rose water extract yang dapat membuat kulit lembab dan segar. Untuk yang biru ada kandungan fresh mountain water yang dapat membuat kulit jauh lebih fresh.

Aku merekomendasikan micellar water ini sesuai dengan varian yang tertera pada kemasannya kalau yang pink untuk normal dan dry skin sedangkan pink untuk yang oily dan normal. Sesuai dengan yang aku rasakan saat menggunakan keduanya.

Micellar water ini diklaim juga cocok untuk kulit sensitif karena tanpa alkohol dan pewangi. Kulit aku tidak terlalu sensitif parah, hanya terkadang saja dan menggunakan micellar water ini, cukup aman untuk kulit aku. Tidak ada menimbulkan breakout sama sekali.

So, micellar water dari L'oreal ini tidak hanya membersihkan makeup di wajah tetapi juga peduli dengan kulit kita karena menjaga kelembaban kulit kita. 

(+) LIKE
  • Sama-sama membersihkan makeup dengan baik
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Tidak ada lengket sama sekali
  • Untuk yang warna pink memberikan kelembaban lebih di wajah
  • Lebih menghidrasi kulit untuk varian warna pink 
  • Untuk yang biru terasa lebih matte dikulit 
  • Tidak ada wangi yang mengganggu dari micellar water ini
  • Tanpa alkohol dan pewangi 
  • Pink untuk kulit kering dan normal
  • Biru untuk kulit berminyak dan normal.

(-) DISLIKE
  • Ada kandungan rose pada micellar water warna pink dan aku sedikit sensitif dengan kandungan rose
  • Tidak travel friendly.
     
NILAI 4/5
for L'oreal Micellar Water Refreshing (biru)

NILAI 3/5
for L'oreal Micellar Water Moisturizing (pink)


Kalian bisa membeli Micellar Water kepunyaan L'oreal ini di department store, bisa juga di toko kosmetik dan ada juga bisa membelinya secara online.

Untuk harga kedua micellar water ini, harganya sama yaitu 129k.

Repurchase? Yes, aku pribadi bakalan membeli lagi karena ini adalah micellar water favorit aku banget dari sejak awal aku mencobanya. Aku akan membeli lagi yang warna biru tanpa ada kandungan rose-nya karena seperti yang aku bilang, bahwa kulit aku sedikit sensitif dengan kandungan bunga mawar, sehingga untuk micellar water yang untuk kulit kering yang berwarna pink, tidak dulu kecuali mungkin suatu saat kulit aku berubah menjadi dry skin ya.

 

LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

28 Comments

  1. kemarin aku juga udah sempat beli yang pink, cuma belum kesampaian dicobain hahaha, tapi overall kayanya bagus yah ini, either biru n pink. Next cobain deh mumpung udah dibeli hehe xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bagus dua2nya. 😍 cus langsung dicoba aja kak aul.

      Delete
  2. Hmm ... sayangnya nggak travel friendly.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia gedey sih. Cocok buat ditaroh dimeja rias ajeee

      Delete
  3. Kapan itu aku pernah mau beli ini Rim, waktu masih baru2nya keluar. Eh pas liat harganya kok serupa Bioderma, aku mundur teratur dah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya, harganya beda tipis gitu ya ka nindy. hehe

      Delete
  4. wah banyak yang suka ya sama micellar ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya neh, mungkin karena dia cepat membersihkan makeupnya.

      Delete
  5. Nah kalo aku cocok (banget) deh (kayaknya) sama air mawar. Apa artinya jenis kulitku kering ya? Padahal aku jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mesti kok yang cocok dengan kandungan rose berarti kulitnya kering, ada kok yang kulit berminyak yg cocok. Kan beda-beda ya tipe wajahnya mengenai kecocokan skincare begini.

      Delete
  6. Pengen coba yg pink. Tp harganya mayan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus lah cobain, dia enak sih pasti buat kulit kering karena memberikan kelembaban banget. hihi

      Delete
  7. Eh, itu kalau kena mata pedih gak? Aku pernah Makai micellar merk xxx habis makai bbrp jam kemudian aku wudhu. Pas ngusap muka, kena mata pedih banget. Yang ini spt itu juga gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun pernah pake yg pedih itu tapi yang ini ga ada pedih sama sekali sih, soalnya aku selalu bersihin area bagian mata juga termasuk eyeliner bagian dalam mata yang ada eyelinernya. Aman sih ini.

      Delete
  8. Kayaknya aku cocok memakai varian yang warna pink ya, soalnya kulitku rawan kering. Sekarang aku masih suka sama micellar water ya Wardah sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok lah pasti sama yang varian yang pink. Hahaha yang lebih murah memang menggiurkan ya. hihi

      Delete
  9. Wah, bagus nih produknya. Bisa jadi referensi hahaha

    Tapi sayangnya gak travel friendly ya. Mau gak mau diakalin pake tempat kecil ka Rim. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku kalau liburan selalu sedia botol travel gitu sih. hihi

      Delete
  10. Yang pink ada kandungan rose-nya? Waaah kayaknya bakal cocok banget di aku nih, soalnya yang rose-rose gitu bagus banget di kulitku, dan aku sendiri memang suka sama aroma rose. Boleh juga nih dicoba nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enaknya yang cocok sama kandungan rose, padahal enak ya kandungan gini sering ditemukan. Kalau aku harus baca-baca ingre neh, kalau ada langsung ga jadi beli sih biasanya tetapi ada beberapa produk juga yg cocok. hehe

      Delete
  11. Wah keren micellar waternya dibikin sesuai jenis kulit. Jadi lebih banyak pilihan dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tp beberapa micellar water juga ada yg begini sih. hehe

      Delete
  12. Aku pengen nyoba yang warna pink Rim. Enggak tahu sih suka atau nggaknya dengan aroma rose yang di kamu agak mengganggu. Tapi aku mau nyoba karena variannya dikhususkan untuk kulit berminyak kayak wajahku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada ah aku bilang mengganggu, aku bilangnya ga ada menggaggu itu yang rose dan yang rose bukan varian buat kulit berminyak, yang rose buat kulit kering. Mbak Rindang kayaknya butuh aqua neh. hihi

      Delete
  13. Aku juga pakai ini dan lebih suka yg pink krn wanginya enak. Hehe. Membersihkannya kayanya sama aja ya both of pink ato yg biru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja, cuma yg pink hasil akhirnya lebih moist.

      Delete
  14. Beb, endes mana ini sama garnier? Huhuhu Kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. endes ini beb tp garnier yg varian biasa ya aku ga pernah pake yg varian yg baru itu, yg warna kuning itu. hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏