Review Tiff Fleur De Terre Mask & Sacre Rose Water

Review Tiff Fleur De Terre Mask & Sacre Rose Water

Moshimoshi.. (^o^)

Setelah beberapa hari lalu aku menuliskan review mengenai kerjasamanya brand Tiff Body dengan Sacre yaitu review Coconut Lip Kitnya, kali ini aku kembali sesuai dengan janji yang aku berikan dipostingan sebe;umnya yaitu me-review skincarenya.

Skincare yang aku review ini berbeda brand tetapi aku selalu menggunakannya bersamaan sehingga aku juga akan mereviewnya secara bersamaan. Yang aku review adalah produk Tiff Fleur De Terre Mask dan juga Sacre Rose Water. Ini menurut aku tidak bisa terpisahkan bagaikan amplop dan pranko. Hihi


Product Knowledge
Tiff Body - Sacre Skin






Seperti yang kalian tahu bahwa aku tidak terlalu cocok dengan kandungan rose water apalagi produk kali ini benar-benar rose waternya sendiri, kira-kira cocok tidak ya di kulit aku? Baca sampai habis ya. πŸ˜— Aku sendiri was-was neh pada saat awal mencoba dan aku pun berharap cocok.


PACKAGING
Kemasan dari masker ini terbuat kayak dari kaleng tabungan gitu yang dari "seng". Kemasannya berwarna coklat kekuningan yang sangat muda. Bagian depan ada tulisan nama brand, nama produknya dan ada kandungan utama yang ditulis. Bagian belakang berisikan mengenai penjelasan produk dan cara pakainya. Kemasan masker ini dibuka dengan cara diputar.





Kemasan dari rose water ini seperti botol toner pada umumnya yang membedakan hanya pada tutupnya, si rose toner ini dia tutupnya yang sisinya ditekan lalu bagian sisi lain yang tertutup itu ada lubang keluarnya produk, jadi tidak gampang tumpah. Untuk bagian depan ada nama brand dan nama produk serta gambar desain mawar. Sangat simple.


bagian atas tutupnya


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Tiff Fleur De Terre Mask ini bubuk yang saat disentuh itu bubuknya lembut, dengan tekstur seeperti ini tentunya harus dicampurkan dengan cairan lainnya.


Wangi dari masker ini aku bilang sih kayak wangi kuwaci gitu, cuma wanginya soft banget dan aku suka wangi yang begini. Hihi


Untuk Sacre Rose Water tentunya sesuai namanya, yaitu cairan dan dia cair layaknya seperti air biasa dan juga berwarna bening.


Wangi rose water ini, wangi bunga mawar. Ya, benar-benar seperti wangi mawar se-asli-nya.


RESULT
Cara Pakai : Si masker Tiff Fleur De Terre Mask dipindahkan ke tempat lain kemudian dicampurkan dengan Sacre Rose Water, setelahnya diaduk sampai tercampur semuanya. Baru gunakan ke wajah kalian. Penggunaan 20-30 menit.

Note : Disini aku tidak review produk secara terpisah ya tetapi satu kesatuan yang saling melengkapi karena aku selalu mengkombinasikan mereka berdua.

Saat awal penggunaan, sebenarnya agak was-was karena aku tidak terlalu cocok dengan rose water sehingga aku agak sedikit takut saat awal mencoba mencampurkan masker ini.

Tetapi, si masker ini kandungannya utamanya ada chamomile dan juga celendula yang membuat hati aku sedikit lega karena aku tahu kedua kandungan ini sangat bagus dan sejauh aku menggunakan skincare dengan kandungan tersebut tidak ada masalah sama sekali.

So, dengan beberapa hal tersebut, aku mantapkan hati untuk mencoba mereka berdua dijadikan satu.

Saat awal menggunakan dan saat diaplikasikan, masker ini terasa cukup enak dan dingin di kulit aku. Aku cukup suka dengan sensasi awal seperti ini karena memudarkan pikiran aku dari hal negatif tadi.

Beberapa menit kemudian, aku merasakan masker ini sangat cepat mengering, kayaknya 10 menit sudah mulai kering.

Pada saat penggunaan, masker ini itu masker yang tipenya kaya masker Aztec gitu tetapi tidak sekencang itu sensasi dia menarik wajah kita, ini sih masih biasa saja tetapi dia memang ada menarik wajah dan masker ini juga pecah di wajah pada saat kering, pokoknya hampir mirip gitu.

Ketika cuci muka, masker ini enak banget dibersihkan, dia kena air gitu langsung luruh semua, bikin cepat membersihkannya.

Setelah dibilas, wajah aku yang pada saat tidak bermasalah sih aman-aman saja tetapi ketika wajah aku sedikit ada masalahnya dan ketika sedikit sensitif, si masker ini membuat wajah aku sedikit agak kemerahan gitu, mirip ketika aku habis mencuci wajah dengan masker aztec gitu tetapi kembali lagi, tidak separah saat menggunakan masker aztec sih.

Penggunaan berkali-kali, aku mulai merasakan manfaatnya. Aku sudah menghabiskan setengah maskernya dan air mawarnya sudah aku habiskan hampir setengah juga, sedikit lagi setengah botol. Aku merasakan masker ini itu memang dapat mengatasi masalah kulit aku yang acne prone, jadi ketika aku rajin menggunakannya, wajah aku itu jerawatnya jadi terkontrol dan beberapa jerawat jadi cepat mengering gitu, terus minyak wajah juga jadi tidak 'sebanjir' biasanya, dengan minyak wajah aku yang dapat terkontrol membuat komedo di wajah aku itu berkurang juga.

Lalu wajah aku juga terlihat cerah dan bekas jerawat aku juga sedikit memudar, ya walau bukan yang memudar banget, setidaknya bisa mengurangi warna bekas jerawat aku.

Untuk rose water, sama sekali tidak ada masalah sama sekali ketika aku gunakan barengan dengan masker ini, bahkan memberikan sensasi sejuk itu adalah si rose water ini. Mungkin, rose water yang sering aku gunakan itu banyak kandungan lainnya sehingga tidak cocok dan yang ini benar-benar alami dan natural, makanya cocok.

Love banget jadinya sama paduan ini. πŸ’•πŸ’•πŸ’•

Selain hal itu ada lagi, wajah aku terasa lembab dan lembut juga lho. Kalau ditanya masker favorit aku apa akhir-akhir ini, ya masker ini.

Oh ya, aku tidak pernah menggunakan masker ini dengan air lainnya, aku selalu gandeng mereka berdua karena menurut aku hasilnya 'cucok meong'. 😘

Aku merekomendasikan masker ini untuk semua jenis kulit tetapi untuk kulit kering, jangan menggunakannya terlaalu sering ya, mungkin 1 minggu sekali saja karena dengan hasil penggunaan yang membuat kulit jadi matte bisa membuat kulit kalian tambah kering. Aku pribadi, pemilik kulit berminyak menggunakannya 2-3 kali seminggu.


(+) LIKE
  • Mengeringkan jerawat
  • Mengontrol jerawat di wajah
  • Membuat wajah terasa fresh
  • Membuat komedo berkurang
  • Wajah menjadi cerah
  • Bekas jerawat memudar
  • Wajah matte setelah penggunaan
  • Rose water tidak ada masalah dikulit aku
  • Wajah terasa lembab
  • Wajah jadi lembut
  • Saat dibilas, masker langsung luruh
  • Travel friendly
  • Harga murah.

(-) DISLIKE
  • Masker membuat wajah terasa sedikit tertarik
  • Saat kering, masker pecah diwajah. 

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk Tiff Fleur De Terre Mask dengan melihat intagram @tiff_body, disana sudah ada linenya dan untuk Sacre Rose Water, bisa ke instagram Sacre-nya sendiri yaitu @sacre.skin.

Harga kedua produk ini sangat murah dan cocok dikantong anak sekolah, kuliahan maupun anak kost. Harga Tiff Fleur De Terre Mask adalah 95k dan untuk Sacre Rose Water adalah 50k.

Repurchase? Iya, aku suka banget perpaduan mereka berdua ini dan aku rasanya ingin mencoba skincare lainnya dari kedua brand ini karena pada bagus-bagus gitu review yang baca, jadi mupeng kemana-mana. 😜




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

14 Comments

  1. Rima...sama deh di aku juga si masker ini bikin kering jerawat, tapi di aku ga timbul kemerahan sih beda2 ya tipe kulit hehe paling cinta sih sama rose waternyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku kemerahan abis cuci muka gt tp aman aja sih setelahnya, rose waternya da best ih 😍😍

      Delete
  2. Waahhh kepengen coba maskernya juga nih. Btw rim, kita sama juga ya aku juga gak terlalu cocok sama rose water. Sedih padahal bagus kandungannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga terlalu cocok ka tuty bahkan ini rose water pertama yg cocok sama aku, hastaaagaaahh aku bahagia πŸ’•πŸ’•πŸ’•

      Delete
  3. Enak ya yang udah expert mudah mengenali bahan2 yg ga cocok. Aku masih bingung kenapa bulan puasa ini tiba2 jerawatan padahal skincare masih sama dg sebelum2nya, makanan juga minimalis porsinya. Bingung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. butuh waktu dan butuh trial error juga sih mbak fika, ga langsung jleb aku paham ini kulit ga bisa ini itu. hehe semua butuh proses.

      Delete
  4. wah ka rima, pas banget nih aya lagi nyari produk yang bagus untuk pori, masuk wishlist ahhh hihihhi

    ReplyDelete
  5. jadi pengen coba. walau kulit kering tidak boleh sering-sering. soalnya kulitku kering cuma banyak bekas jerawat. jerawat yang nggak sampe mateng, lalu kempes sendiri tp meninggalkan noda hitam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cari skincare pencerahnya mbak diah dari brand lokal ini, dia pada cucok meong sih. hihi

      Delete
  6. Aku suka maskernya. Maklum, jenis kulit wajahku acne prone ini. Solutif banget deh kayaknya ya kalau digunakan teratur untuk kulit berjerawat. Air mawarnya juga multifungsi banget ya, bisa dijadikan apa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus mbak Rindang, cobain si masker dan rose waternya. hihi

      Delete
  7. Wah, biki wajah matte seketika ya abis maskeran. Tapi aku tipikal yang selalu ketiduran saat maskeran nih. Haha. Kebayang gimana keringnya nih dimuka saking lamanya. Boleh deh nyoba harganya mayan terjangkau. Thanks review nya rima

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mbak winda cobain. hahaha kalo gt mbak winda maskeran sambil bersih-bersih rumah aja de, biar ga ketiduran. wkwkwk

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’