Review Betadine Feminine Wash Foam & Betadine Feminine Wipes

Moshimoshi.. 

Aku kembali dengan review produk untuk daerah kewanitaan. Rasanya sudah cukup lama aku tidak melakukan review untuk produk area kewanitaan ya.

Nah, produk kali ini ada 2 varian, satunya bentuk foam dan satunya bentuk seperti tissue basah gitu yang praktis dibawa kemana-mana.

Produk yang aku review kali ini kepunyaannya Betadine. Iya, Betadine. Betadine ini yang kita kenal dulu hanya untuk obat luka saja, sekarag sudah banyak lho produknya. Aku dulu juga sempat review produk kewanitaan punya Betadine tetapi produk itu tidak dapat digunakan setiap hari dan produk kali ini bisa kalian gunakan setiap hari lho.

Read :

Alasan dapat digunakannya setiap hari, karena produk ini memiliki pH sesuai area kewanitaan dan ada prebiotik yang justru membantu pertumbuhan flora normal di area kewanitaan.

Oh ya, nama produknya itu Betadine Feminine Wash Foam & Betadine Feminine Wipes. Untuk Betadine Feminine Wash Foam aku akan review 2 produknya dengan berbeda yaitu Moisturising Celendula (pink) dan Fresh & Active Lemon Verbena (hijau), kemudian Betadine Feminine Wipes yang akan aku review adalah yang warnaa ungu yaitu yang Gentle Protection Immortelle.


 Product Knowledge



Betadine Feminine Wash ini bisa digunakan setiap hari karena memperhatikan pH balance di area kewanitaan dan juga ada prebiotic yang bagus untuk pertumbuhan bakteri baik di area kewanitaan kita. Selain itu juga, Betadine Feminine Wash ada formula tri-care yang terbuat dari bahan alami.

pH balance pada Betadine Feminine Wash sesuai denga area kewanitaan (3,5 - 4,5) sedangkan sabun pH-nya terlalu tinggi yaitu 9-10, kemudian air yang dikatakan aman untuk area kewanitaan terkadang  tidak memadai untuk menjaga kebersihannya.

Betadine Feminine Wash dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung paraben dan SLS (Sodium Laureth Sulfate).


Produk dari Betadine Feminine Wash Foam ini ada beberapa varian yang berbeda. Untuk yang Betadine Feminine Wash Foam ada 4 varian,  yaitu :
  • Betadine Feminine Wash Foam Moisturising Celendula 
  • Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection Immortelle
  • Betadine Feminine Wash Foam Fresh and Active Lemon Verbena
  • Betadine Feminine Wash Foam Odour Control with Hazel

Untuk Betadine Feminine Wipes sendiri hanya mempunyai 1 saja yaitu yang akan aku review kali ini.

Produk untuk area kewanitaan terbaru dari Betadine tidak hanya mempunyai 2 produk ini saja tetapi ada 1 lagi yang bentuknya liquid atau cairan yaitu dengan nama Betadine Feminine Wash saja, untuk produk ini mempunyai 2 varian yaitu Gentle Protection (ungu) dan Fresh & Active (hijau).


PACKAGING
Untuk packaging Betadine Feminine Wash Foam ini berbentuk botol dengan pump yang ada tutupnya berwarna putih transparant. Untuk warna produknya tergantung dari variannya. Bagian depannya ada nama brand dan nama produknya serta ada nama variannya dan sedikit penjelasan mengenai keunggulan produknya. Bagian belakang ada penjelasan lengkap mengenai produknya, cara pakai, komposisi dan about company. Untuk bagian bawahnya ada mfg dan expired date.






Betadine Feminine Wipes ini packagingnya seperti tissue basah pada umumnya dengan kemasan plastik. Produk Feminine Wipes ini hanya ada 1 varian saja jadi warna produk ini adalah warna ungu. Untuk tampilan depannya sama saja dengan tampilan yang wash foam, hanya saja bagian depan feminine wipes ini adalah sekalian bagian pembukanya dan bertuliskan juga bahwa produknya 10 sheets. Bagian belakang ada penjelasan mengenai produk dan ada juga cara pakainya serta about company, mfg dan expired date. Yang paling menarik buat aku, wipesnya bisa langsung di flush, jadi lebih praktis.






TEXTURE & SCENT
Betadine Feminine Wash Foam tekstur sebenarnya adalah cairan berwarna putih seperti air tetapi dengan pumpnya dirubah menjadi foam sehingga mempermudah banget dalam penggunaannya.


Untuk Betadine Feminine Wipes bentuknya seperti tissue basah pada umumnya.

Wangi dari produk Betadine Feminine Wash Foam & Betadine Feminine Wipes adalah sama-sama wangi bunga dan tidak mengganggu penciuman sama sekali, aku bahkan sangat suka sama wanginya mereka.


RESULT
Cara Penggunaan Betadine Feminine Wash Foam : Tuangkan Betadine ke tangan yang sudah basah kemudian usapkan pada area kewanitaan dan bilas dengan air bersih.

Produk seperti wash foam ini selalu aku gunakan setiap hari setelah mandi pagi. Iya, seperti klaimnya, produk ini dapat digunakan sehari-hari ya. πŸ˜‰

Produk Betadine yang tidak dapat digunakan setiap hari adalah produk Betadine dengan nama Femine Hygiene. Nah, si BFH ini kalian gunakannya hanya saat tertentu saja pada saat keputihan, gatal, iritasi dan menstruasi karena dia ada anti septiknya. Cocok digunakan juga ketika berenang, setelah waxing dan ketika travelling di tempat yang tidak bisa dipastikan kebersihannya.

So, Betadine Feminine Wash Foam yang baru ini bukan untuk pengobatan tetapi untuk perawatan area kewanitaan sehari-hari yang dapat menghindari area kewanitaan dari permasalahannya, selain itu juga bahannya natural.

Seperti klaimnya kalau produk ini adalah pembersih kewanitaan alami denga tri-care (Immortelle, sensiva SC 50, Citrofol Al Extra) dan juga tidak mengandung SLS dan paraben yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. 😘

Pada saat menggunakan produk ini aku merasa area kewanitaan aku terasa bersih tetapi bukan yang kesat banget itu, menggunakan produk kewanitaan ini masih ada lembab gitu da aku yakin sih kalau masih ada lembab, bukan yang basah ataupun kering gitu ya, kelembaban yang pas itu tidak akan merusak bakteri baik pada area kewanitaan.

Selain itu dengan bentuknya yang foam seperti ini, aku suka banget karena biasa kalau yang liquid itu peerlu dicampur air dan diusap-usap kedua tangan dulu untuk membuat busa dan hal tersebut membuat cairannya terkadang sering tumpah dan aku pribadi tidak terlalu suka liquid. Akhirnya produk ini mengeluarkan foam seperti ini, aku pribadi senang banget karena tanpa ribet. 😍

Seperti yang aku bilang. aku menggunakan 2 varian yang berbeda yaitu yang warna pink dan hijau. Aku menggunakannya selang-seling sih tergantung kebutuhan area kewanitaan aku tetapi yang paling sering aku gunakan adalah yang berwarna hijau. Betadine Feminine Wash Foam ada 4 varian,  yaitu :
  • Betadine Feminine Wash Foam Moisturising Celendula, menjaga kelembab area kewanitaan yang pas, cocok untuk wanita mamopause dan pasca melahirkan.
  • Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection Immortelle, pembersih area kewanitaan sehari-hari dengan antioksidan. 
  • Betadine Feminine Wash Foam Fresh and Active Lemon Verbena, memberikan sensasi di area kewanitaan, cocok untuk wanita aktif.
  • Betadine Feminine Wash Foam Odour Control with Hazel, mengatasi bau tak sedap pada area kewanitaan.

Selama penggunaan produk ini, tidak ada masalah yang terjadi di area kewanitaan aku bahkan jika ada masalah di area kewanitaan aku, si produk ini bisa mengatasinya juga seperti ada iritasi ringan, hanya dengan menggunakan produk ini pun saja, juga sudah cukup kok bagi aku ya.

Aku merekomendasikan produk ini untuk para wanita yang dengan berbagai keadaan area kewanitaannya karena dapat disesuaikan dengan variannya dengan kebutuhan area kewanitaan kita. Selain itu bagi yang tidak menyukai liquid kayak aku, ini pilihan yang tepat banget sih untuk kita.


Cara Penggunaan Betadine Feminine Wipes : Buka sticker label, ambil tissuenya kemudian tutup kembali. Usapkan pada area kewanitaan dari arah depan ke belakang, setelahnya buang.

Produk satu ini sangat gampang banget digunakan karena layaknya menggunakan tissue basah biasa saja. Produk ini flushable, sehingga lebih praktis digunakan terutama saat haid. Karena aku paling tidak suka membuang produk yang masih ada darahnya, tapi karena bisa diflush langsung jadi aman.



Produk ini juga bisa langsung dibuang ditoilet karena ini flushable dan 100% biodegradable. So, bisa banget saat kalian seperti yang yang tidak suka membuang produk yang masih ada darah haidnya ditempat sampah, bisa langsung buang ke toiletnya. 😊

Saat menggunakan wipes ini area kewanitaan sudah langsung terasa perih dengan cepat tanpa dibilas air dan ini super praktis banget.

Aku merekomendasikan banget produk ini untuk kalian yang sangat aktif beraktifitas dan ingin sesuatu yang dilakukan dengan cepat, produk ini cocok banget untuk kalian coba dan pakai.


(+) LIKE
  • Bentuk busa dan tissue basah
  • Gampang penggunaan
  • Wanginya enak
  • Kedua varian tidak ada menyebabkan hal aneh di area kewanitaan 
  • Menjaga pH kewanitaan
  • Kelembaban yang pas dengan area kewanitaan
  • Dapat digunakan setiap hari
  • Untuk wipes gampang dibawa kemana-mana
  • Praktis juga yang wipes
  • Simple pacaging untuk yang wipes
  • Harga cukup murah.

(-) DISLIKE
  • Untuk yang foam susah dibawa kemana-mana
  • Untuk yang wipes tidak enak saat digunakan pada saat menstruasi

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk ini minimarket/supermarket, aku sendiri membelinya di Hypermart, Transmart dan Guardian. Kalian juga bisa membeli secara online di Shopee-nya Betadine.

Harga untuk produk Betadine Feminine Wash Foam adalah 44.5k dan untuk Betadine Feminine Wipes adalah 11.5k. Jika, kalian membelinya langsung 1 paket dengan 2 varian ini maka harganya adalah 56k saja dan akan mendapatkan pouch juga.

Repurchase? Yes, kemungkinan besar aku akan membelinya kembali karena enak saja yang bentuk foam seperti ini dan yang wipes gampang dibawa kemana-mana.


Sociolla Media Betadine :
  • Website : tanyawanita.id
  • Instagram : @tanyawanitaid
  • Facebook : Tanyawanitaid

​​

LOVE,

26 komentar

  1. Baru tahu ada produk beginian. Penting banget buat wanita. Apalagi kalau pas dpt pas lg bepergian atau ke tempat acara. Yg tisue nya kayaknya penting banget buat d bawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yg tissue paling enak buat dibawa kemana-mana sih.

      Delete
  2. Kalau sedang travelling, yang bentuknya wipes gitu asli enak dan praktis banget. Sayang agak sulit nyari yg wipes ditempatku. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang agak sulit, harus yg store besar sih πŸ™ˆ

      Delete
  3. Wah ada tisu basahnya jadi praktis nih kalo misalnya ada diaktivitas diluar:3

    ReplyDelete
  4. Aku pernah mau beli ini waktu hamil kemaren tapi susah nemu nya.yg paling bikin aku penasaran itu tissu nya,kalau tissu nya masih gampang ditemukan.tapi review mu sdh mnjawab rasa penasaran ku tentang produk ini,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa banget wkwkwk terus jadi beli tissue nya kagak? hihi

      Delete
  5. sudah lama nggak prnah mwnggunakan u.membasuh daerah kewanitaan. Boleh nih nnti dicoba.

    ReplyDelete
  6. nisa baru tahu ada produk yang simple seperti ini. Itu tissu cocok banar pakai dibawa bejalanan kda makan tempat lagi 😁

    ReplyDelete
  7. Eny tipe yg parno pake pembersih buat area kewanitaan masih takuΕ₯ gitu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi selama ini cuma pake air biasa aja ya en?

      Delete
  8. Aku pengen coba yang wipes nih. Untuk foam aku masih ga konsisten makenya. Tp kalo yang wipe kayaknya lebih simple dan pas buat kebutuhan di perjalanan/traveling.

    ReplyDelete
  9. Yang wipe itu praktis banget ya digunakannya. Cocok buat travelling dan saat harus buang air di toilet umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak, masukin tas, jalan deh.

      Delete
  10. betadine ini identik dg obat merah buatbluka ya dulu. ternyata sekarang ada produk buat area kewanitaannya ya. tetap temanya antiseptik si ya. aku jadi favorit dg wipe nya nih, praktis bgt penggunaannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Betadine udah nambah-nambah produk sekarang. Makin berkembang sih.

      Delete
  11. favoriteku yang ungu, soalnya wanginya enak, wipesnya sekarang selalu ada di tas aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun masukin tas, biar gampang pas jalan-jalan yee kan.

      Delete
  12. ak pgn yg foamnya lebih praktis. ♡

    ReplyDelete
  13. Thengkyu review nya mbak, cukup membantu aku yg lagi mau beli betadine feminine wash nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, makasih sudah berkunjung ke blog aku ya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’