Review Mustika Ratu Mundisari Peeling (Sachet)

Moshimoshi.. (^◇^;)

Sekian lama aku tidak pernah membuka draft tulisan lama aku ini, akhirnya aku membukanya dan kualitas fotonya memang kurang banget tetapi karena disini aku mau sharing dan dibuang sayang mengenai postingan ini, jadi aku tetap memberanikan diri untuk tetap melakukan postingan ini, mungkin beberapa waktu ke depan aku bakalan posting draft diblog aku dengan edisi dibuang sayang. 😅

Okay, kali ini aku mau review produk lokal yaitu dari Mustika Ratu, si peeling ini udah booming dari beberapa tahun lalu dan aku pun membelinya pada saat itu tetapi baru sempat membuka produk ini dan mencobanya baru beberapa minggu lalu, jika kalian ada yang menonton instagram aku di @Rima_Angel mungkin kalian mengetahui first impression-nya.

Jadi, yang akan aku bahas sekarang adalah Mustika Ratu Mundisari Peeling tetapi ini yang varian sachetnya dan aku sudah ada review yang varian tubenya, itu sangat berbeda jauh dari ini ya. 


Product Knowledge
 Website Mustika Ratu 


Mustika Ratu Mundisari Peeling  (Sachet 15 g)















Unique selling point : Terbuat dari sari daun Kemuning (Murrayae Folium) berguna untuk menipiskan noda hitam pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi lebih bersih dan segar. 

Cara pakai : Pilih salah satu jenis peeling, campurkan dengan Air Sari Mawar Putih secukupnya. Ratakan ke seluruh wajah. Biarkan 1/2 kering, lalu gosok perlahan dengan gerakan memutar atau horizontal sampai peeling berjatuhan. Peeling tidak dianjurkan untuk wajah yang berjerawat. Gunakan 2x seminggu. 

With Murraya Exotica Leaves Extract that helps soften the skin, while its Fenugreek Extract and Curcuma Heyneana Powder help exfoliate dead skin cells and dirt off the skin. Direction of use powder peeling : Mix the peeling powder with White Rose Air Sari, then apply the paste onto face and neck. Avoid the eye area. Leave it on until half dries then gently rub off the powder.Rinse with water. Use regularly twice a week for best result.

PACKAGING
Kemasan ini hadir dengan warna hijau dan putih dengan gambar bahan utamanya. Bagian depan ada nama brand, nama produknya dan juga sedikit penjelasan mengenai produk ini sendiri. Bagian belakang ada penjelasan super lengkap mulai dari penjelasan si peeling ini sendiri, cara pakai, ingredients, about company dan expired date. Sisi kiri atas ada sobekan untuk mempermudah produknya dibuka. 






TEXTURE & SCENT 
Tekstur dari peeling ini bubuk seperti bubuk masker yang lembut dan halus berwarna kuning. 


Wangi produk ini saat awal dibuka kemasannya sudah tercium banget yaitu wangi jamu banget dan wanginya itu cukup 'kencang' jadi bagi aku ini cukup mengganggu. Aku pikir ini wanginya akan mirip dengan yang kemasan tube ternyata berbeda sama sekali.  


RESULT
Direction of use cream peeling by Mustika Ratu : Apply onto face and neck. Avoid the eye area. Leave it on until half dries the gently rub off the powder. Rinse with water. Use regularly twice a week for best result.

Cara Penggunaan : Tuangkan peeling secukupnya kedalam wadah lalu tambahkan air seperlunya, kemudian aduk hingga merata. Lalu oleskan ke wajah, tunggu beberapa saat, baru lakukan gerakan memutar untuk menggunakan peeling ini ke wajah kalian.  

Awal pembuka kemasannya saja aku sebenarnya tidak terbayangkan jika si produknya ini bubuk lembut layaknya masker lho. Aku pikir itu ini bubuknya kasar dengan butiran yang besar-besar tetapi ternyata aku salah menduga.

Peeling bubuknya setelah dicampur air

Okay, jadi awal pemakaian itu aku menggunakannya dengan mengoleskan keseluruhan peeling ini ke wajah dan nunggu kering sedikit lagi menggosoknya dan peeling ini lumayan cepat luruh sih.

Peeling ini digosoknya pelan saja. Peeling tidak sakit sama sekali saat digunakan dan tidak membuat kulit aku memerah sama sekali setelah penggunaannya.

Saat produk digunakan di wajah

Dari menggunakannya beberapa kali, aku bilang sih peeling ini cukup bagus untuk mengangkat kulit mati di wajah tetapi bukan untuk yang benar-benar untuk komedo ya karena berbeda halnya lagi.

Setelah penggunaan peeling ini, kulit ini terasa matte tetapi bukan yang membuat kulit kering dan terasa kering tetapi hanya matte saja.

Untuk kulit seperti aku yang dibeberapa bagian masih ada jerawat, bukan berarti kita tidak bisa menggunakan peeling ini lho. Kita masih bisa menggunakan peeling ini dan bagian wajah yang berjerawat tadi, silahkan dilewati ya.

Mungkin untuk kulit yang sangat sensitif yang cepat memerah, aku tidak merekomendasikannya tetapi jika kulit kalian sensitifnya bukan yang benar-benar sensitif banget, aku rasa masih bisa menggunakan peeling ini.

Aku merekomendasikan peeling ini bisa digunakan untuk kulit berminyak, melihat dari hasil setelah penggunaan peeling ini.


LIKE (+)
  • Butirannya halus dan lembut
  • Tidak terasa sakit saat digunakan
  • Kulit tidak memerah
  • Mengangkat kulit mati
  • Kulit jadi matte
  • Gampang digunakan
  • Produk lokal
  • Simple packaging 
  • Travel friendly
  • Harga murah. 

DISLIKE (-)
  • Wanginya terlalu 'kencang' 
  • Meninggalkan sedikit warna kuning di wajah
  • Sedikit lebih ribet penggunaannya dibandingkan yang tube. 


NILAI 3/5

Kalian bisa membeli produk ini di minimarket, supermarket maupun toko kosmetik dan bisa juga beli secara online di official-nya Mustika Ratu. 

Harga dari Mustika Ratu Mundisari Peeling yang sachet ini hanya sekitaran 10k saja dan harga ini murah banget karena dalam 1 sachet bisa digunakan 4-5 kali pemakaian. 

Repurchase? Aku pribadi sepertinya tidak akan membeli ini lagi karena wanginya yang cukup menganggu ini dan memilih membeli yang tube saja karena lebih praktis. 




LOVE,

8 komentar

  1. Lucu bener peelingnya, aku pikir kayak peeling Korea tapi kok malah mirip masker biasa ya haha. Aku pernah coba peeling mustika juga dan teksturnya kayak air dan baunya tengik jadi agak kapok beli maskernya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayak masker biasa gitu. wkwkwk ini wanginya uga jamu banget ci, yg tube wanginya enak.

      Delete
  2. Aku suka yang tube, Rim.. Tapi masih terasa perih di kulitku. Yg Sachet lebih halus dari Tube ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yg tube kalo kulit lagi sensitif gitu di aku juga perih sih. Jauh beda ini sama yg tube teksturnya, beda segalanya uga dari wanginya 😅 ku pikir 11 12 awalnya. Hihi

      Delete
  3. Waaaa baru tau kalai Mustika Ratu ada peeling produknya. Semakin berkembang range produknya nihh..jadi penasaran mau cobain.

    salam kenal pls kindly visit
    my blog www.budiartiannisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Annisa, ini sudah 1 tahun yang lalu sih belinya dan sekarang produk lokal emang pada kece-kece perkambangannya.

      Delete
  4. Iyaaa baguuuus banget ini, kulit jadi bersih n alus, cuma sayangnya di kuliy aku dia masih cukup kasar. Tapi ngga nimbulin kemerah-merahan, cuma agak sakit sedikit aja pas gosoknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa dikurangi tekanan pas menggosok peelingnya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏