Beauty Blogger dengan Teknologi Infomatika dan Komunikasi


Ulang Tahun Female Blogger of Banjarmasin (FBB) yang ke-2 bersama Indonesia Women Information Technology Awareness (IWITA) untuk perempuan dan anak yang melek Informasi Teknologi.

Moshimoshi.. ๐Ÿงš‍♂️ Hari ini aku tidak akan membahas mengenai skincare dan makeup tetapi ingin membahas hal lainnya yang mash berkaitannya dengan dunia beauty blogger.

Tetapi..

Sebelum itu aku akan membahas mengenai Female Blogger of Banjarmasin yang akan ulang tahun ke-2 pada bulan Oktober 2018 ini. Yeeaaahh.. ๐ŸŽ‰ Aku pribadi sangat bahagia banget di ulang tahun FBB yang ke-2 ini, dimana berarti FBB dapat mempertahankan eksistensi untuk para perempuan blogger di Banjarmasin. Ya, walaupun umur 2 tahun bukan lah waktu yang teramat panjang tetapi waktu 2 tahun juga amatlah berarti bagi kami para blogger Banjarmasin dengan adanya komunitas ini.

Ulang tahun FBB tahun ini mengusung tema "Blooming Up" dengan warna ungu yang berpadu dengan warna kuning. Blooming Up yang dimana artinya kami ingin terus FBB ini terus berkembang dan tumbuh serta mekar dengan baik setiap tahunnya. Berkembang dengan indahnya. Itulah harapan yang inginkan. 



Aku sendiri bangga bisa berada didalam komunitas ini, berkembang bersama dan membangun diri bersama dengan sesama blogger. Tidak merasa sendiri lagi. Bukankah berkawan itu lebih baik daripada sendiri, benarkan?

FBB itu ulang tahunnya jatuh pada tanggal 6 Oktober tetapi FBB sendiri mengadakan acaranya pada tanggal 7 Oktober agar terlaksananya pada hari minggu dan para member-nya mempunyai waktu luang. 

Mau curhat sedikit, bulan Oktober ini juga adalah bulan ulang tahun almahum Bapa aku. Bapa aku juga telah meninggal selama 2 tahun lamanya. Ya, seumur-an lah ya dengan ulang tahun FBB, sehingga rasanya menghabiskan waktu bersama FBB adalah pilihan terbaik daripada bersedih. 


source : tenor dot com

Okay, sekarang mari kita membahas mengenai Beauty Blogger dengan Teknologi Informatika dan Komnikasi.

Aku rasa di era modern seperti sekarang sudah banyak orang yang 'melek' dengan teknologi tetapi masih banyak juga yang tidak begitu memahaminya dengan baik.

Lalu apa hubungannya dengan beauty blogger?

Tentu ada hubungannya, aku sebagai beauty blogger tidak akan punya blog jika aku sendiri tidak mengerti dengan teknologi sama sekali.

Akademis aku sekakarang tidak ada hubungannya dengan teknologi tetapi tunggu dulu, aku bukan sekolah SMA biasa seperti kebanyakan perempuan lainnya pada saat itu, aku memilih sekolah SMK dengan jurusan Multimedia. Tentu sekolah Multimedia ada hubungannya dengan teknologi, pasti. Tetapi bagi kalian yang sekolah yang tidak ada hungannya dengan teknologi, bukan berarti tidak mengerti teknologi bukan. Pasti mengerti juga, apalagi di era sekarang ini.

Tetapi, apakah kalian sudah memanfaatkan teknologi yang kita miliki sekarang ini dengan benar?

Aku seorang perempuan yang tentunya memilih untuk menggunakan teknologi sekarang dengan memanfaatkannya dengan baik menjadi seorang beauty blogger, itu adalah pencapaian terbaik aku dalam teknologi sekarang ini dan tentunya akan terus mengembangnya dengan lebih baik makin hari. Aku sendiri berencana berkembang menjadi seorang youtuber, tidak hanya menulis saja tetapi membuat konten video. Aamiin.

Kalian, para perempuan diluar sana juga harus banget menggunakan teknologi saat ini yang sangat mudah diakses ini menjadi berguna dan bisa menghasilkan. Banyak yang bisa kalian lakukan dengan teknologi sekarang, misal :
  • Bisa menulis seperti aku, jadilah seoarang blogger
  • Pintar bicara didepan kamera, bisa menjadi seorang youtuber
  • Pintar komunikasi di sosial media, kalian bisa menjadi influencer
  • Banyak punya follower di Instagram, kalian bisa menjadi selebgram
Tidak ada yang kalian bisa? Tidak punya juga followers sampai puluhan ribu?

Tentu kalian bisa upload foto di sosial media bukan? Pastilah. Contoh saja Instagram, siapa yang tidak pernah upload gambar di Instagram pada zaman sekarang ini. Pasti pernah, pasti kalian mengabadikan moment kalian disana.

Nah, jika kalian bisa hal tersebut, tentunya kalian bisa menjadi seorang buzzer dengan melakukan upload kerjasama bareng berbagai brand dan tentunya dibayar. Ini adalah memanfaatkan teknologi dengan sangat baik dan dibayar pula.


Apa yang bisa beuaty blogger lakukan untuk perempuan dan anak Indonesia?
Banyak sekali yang bisa kami lakukan di dunia digital sekarang ini dengan mengedukasi kalian berbagai hal mengenai berbagai macam di dunia per-beauty-an.
  • Melakukan edukasi mengenai skincare untuk seorang pemula
  • Memberikan tutorial makeup untuk seorang pemula yang tidak mengerti makeup sama sekali
  • Mengedukasi mengenai pentingnya penggunaan sunblock untuk kulit perempuan Indonesia
  • Memberitahukan makeup apa saja yang dapat digunakan oleh seorang anak remaja
  • Memberikan informasi kepada ibu hamil dan ibu menyusui skincare apa saja yang dapat digunakan dan tidak dapat digunakan.
Masih banyak lagi yang dapat kami lakukan sebagai seorang beauty blogger dengan tulisan kami diblog.

Semua hal yang kami lakukan ini bukanlah 'hanya sekedar tulisan biasa saja', tulisan kami ini dapat mengubah kalian yang tidak mengerti menjadi mengerti dalam dunia kami ini. Tentunya sangat berguna untuk perempuan dan anak Indonesia.


Sekarang kita kembali lagi dengan ulang tahun FBB. Ulang tahun FBB ini nantinya akan ada acara bareng dengan IWITA Kal-Sel. Dimana adanya penyerahan hadiah untuk para member FBB yang menang dalam lomba menulis blog berupa uamg tunai. dan tulisan ini aku masukan dalam lomba tersebut karena aku akan menghadiri ulang tahun FBB yang ke-2 yang nantinya akan bertempat di Rustic Bistro - Fave Hotel Banjarmasin.

Iwita sendiri mendukung FBB sebagai bentuk dukungan kepada para blogger yang melek akan IT pada zaman sekarang ini.

Sekilas mengenai IWITA
IWITA adalah Organisasi Perempuan Indonesia Tanggap Teknologi Informasi. Mencerdaskan Perempuan Indonesia melalui Teknologi Informasi dengan visi-nya Indonesia Women IT Awareness yang berarti agar "Terwujudnya perempuan Indonesia tanggap Teknologi Informasi melalui advancement, learning, implementation dan socialization, sehingga perempuan dapat berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan membentuk generasi bangsa yang berakhlak mulia dan berprestasi."
Misi :
  • Menciptakan kesadaran perempuan Indonesia akan manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pengembangan produktivitas pribadi di bidang TI dan peningkatan ekonomi keluarga.
  • Memberikan masukan kepada Pemerintah berkaitan dengan regulasi dan kebijaksanaan yang menyangkut bidang teknologi informasi.
  • Bekerjasama dengan organisasi lainnya baik di dalam maupun di luar negeri dalam rangka pengembangan produktifitas pribadi di bidang Teknologi Informasi.


Sampai ketemu di tempat lokasi ulang tahun FBB sembari nantinya bersenang-senang dan bersama kita berkembang dalam dunia per-blogger-an bersama. ๐Ÿ’–


Social Media Female Blogger of Banjarmasin :
  • Blog : www.fbbcommunity.com
  • Instagram : @femaleblogger.bjm 
  • Twitter : @FbbBjm
  • Fanspage : Female Blogger of Banjarmasin 

Social Media IWITA :
  • Website : www.iwita.id
  • Instagram IWITA Pusat : @iwitacreative 
  • Instagram IWITA Kal-Sel : @@iwitakalsel 
  • Twitter : @iwita_jakarta
  • Youtube : Iwita Jakarta
  • Facebook : Iwita Jkt



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

24 Comments

  1. Selamat tambah umur FBB ku, semoga tambah baik selalu ke depannya, anggotanya makin solid dan membawa kebaikan bagi banyak orang

    ReplyDelete
  2. wow....harus bnyak belajar neyh buat menggunakan teknologi jadi penghasilan yg menggiurkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus, jadi biar di rumah tetap bisa dapat duit. Hehe

      Delete
  3. terus doain bpknya mbak.btw tks ya tips nya..jd semangat jd blogger tingkat dunia euy hehe.ngayal dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang penting impian terus baru usaha, berharap semoga tercapai.

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Aku suka bicara depan Kamera tapi aku gak pede jadi youtuber gimana. Hehehe

    ReplyDelete
  6. Tinggal pilih ya mau memanfaatkan teknologi dg cara apa. Mau jd blogger, vlogger, youtuber, selebgram, buzzer atau apa pun itu bisa banget dg memanfaatkan teknologi informasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, sesuai minat lah ya mau jadi apa. Hehe

      Delete
  7. Without beauty blogger bingung jua nyari2 reviewan produk kosmetik/perawatan kulit. Jadi nggak terlalu bingung pas mau beli2 produk kosmetik. Useful banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, membantu ya mbak selama ini hehe

      Delete
  8. Aku juga gitu mba ruli.. gak pede ngomong depan kamera. Rima udah profesional banget jd blogger jd langganan berkunjung ini

    ReplyDelete
  9. Semoga para perempuan Indonesia lebih maju ya dengan ke kreatifan mereka.
    Semoga juga dengan adanya IWITA lebih meningkatkan kesadaran perempuan tentang teknologi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga kita yang perempuan juga terus berkembang ya.

      Delete
  10. Aku bangga banget ultah FBB kali ini dpt dukungan dr IWITA yg super keren. Seakan FBB jd punya teman yg punya visi dan misi yg sama. Sukses terus ngeblognya ya rim. Fbb bangga pny rima.

    ReplyDelete
  11. Sampai jumpa juga ya, Rima :)
    Seneng banget bisa bergabung dengan komunitas yg solid seperti FBB, semoga kita bisa terus membagikan hal2 baik kepada para perempuan Indonesia ya! ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  12. Rima adalah beauty blogger terbaik yang pernah aku kenal eh baca. Hehe. Terus fokus ya Rim dengan IT dan beauty mu. Kutunggu review makeup natural bagian mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. selalu nagih makeup mata ya mbak Nay hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’