Pantai Tersembunyi di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Pantai Tersembunyi di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi


Pantai tersembunyi di Jawa Tengah yaitu Pantai Pecaron, Pantai Bandengan dan juga Pantai Menganti.

Moshimoshi.. 🧚 Aku kali ini kembali bukan mau review tentang makeup dan skincare tapi tentang tempat liburan lagi. Yeaahh.. 🎉

Sudah akhir tahun ini, tentunya perlu banget kan rekomendasi-rekomendasi tempat liburan. Nah, kali ini rekomendasi tempat liburan yang aku pilih adalah di Jawa Tengah. 💕

Kalian Ngaku Traveller? Udah pernah kemana aja di wilayah Jawa Tengah? Bandung, Yogya, Semarang? Itu sih udah mainstream banget, kan! Sebenarnya Pulau Jawa khususnya Jawa Tengah masih menyimpan begitu banyak keindahan yang memang belum terekspos oleh para wisatawan.

Jujur neh jujur, aku baru ke Bandung doang dan wishlist selanjutnya adalah Yogyakarta tentunya tapi pantai-pantai yang aku rekomendasikan itu pun bakalan jadi wishlist aku juga lho. 😍

Iya, jadi yang mau aku bahas adalah pantai yang ada di Jawa Tengah. Bagi kalian yang gemar sekali menghabiskan waktu di Pantai, kalian gak perlu jauh-jauh ke Bali atau Lombok buat bisa menikmati semilir angin pantai sambil memandang keindahan panorama khas laut lepas, kalian hanya perlu mendatangi beberapa Pantai di jawa tengah yang dijamin gak kalah bagus lho!

Terlebih lagi kalian gak perlu bayar mahal tiket pesawat, karena semua pantai ini bisa di jangkau dengan menggunakan Kereta Api, jadi tinggal Pesat Tiket KAI aja kalian udah bisa liburan ke pantai impian. Udah gak sabar kan? ini dia beberapa Pantai indah yang di wilayah Jawa Tengah:
🌺 Pantai Pecaron
Kalian pasti sangat asing dengan nama pantai yang satu ini, kan? ya jelaslah! Karena memang Pantai yang berlokasi di Kabupaten Kebumen, ini masih jauh dari kata destinasi wisata, bahkan belum banyak fasilitas khas tempat wisata yang bisa kalian temukan disini! Jadi dengan kata lain,  pantai ini belum terjamah oleh para wisatawan.

source : http://www.iqbalkautsar.com/

Meskipun begitu, keindahan Pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi! salah satu yang menarik adalah terdapatnya muara sungai yang menyambung langsung ke laut lepas. Keren ya. 😘


🌺 Pantai Bandengan
Sedikit berbeda dari Pantai Pecaron yang ada di Kebumen, Pantai Bandengan sudah lebih dikenal oleh wisatawan, tentunya hal ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah yang berusaha keras untuk mengenalkan Pantai ini ke masyarakat di luar kota Jepara. Dulunya Pantai ini bernama Pantai Tirta Samudera, namun setelah pengelolaan Pantai ini dipindah alih ke Pemerintah, namanya diganti menjadi Pantai Bandengan.


source : http://lastrisulas.blogspot.com/

Tidak hanya berenang dan berjalan santai, kalian juga bisa melakukan beberapa olahraga air seperti bermain flying fish, banana boat, jetski dan macam-macam olahraga air lainnya, seru kan! Salin itu beberapa fasilitas umum seperti penginapan dan juga tempat ibadah juga sudah tersedia lho! 😎


🌺 Pantai Menganti
Ternyata Pantai Pecaron bukan satu-satunya Pantai yang dimiliki Kota Kebumen karena ternyata ada Pantai Menganti yang tidak kalah cantik dari Pantai Pecaron.

source : https://sportourism.id

Alasan mengapa Pantai ini kurang diminati wisatawan adalah aksesnya yang dapat terbilang sulit, karena bukan hanya jalan berliku yang akan ditemui para wisatawan yang ingin ke Pantai ini, tapi juga mereka tidak bisa memarkir kendaraan tepat di kawasan Pantai. Meskipun begitu, jika kalian bersedia untuk sedikit bersusah-susah untuk mengunjungi Pantai ini, maka dijamin kalian tidak akan menyesal karena pemandangan Pantai ini mampu membuat siapapun yang datang takjub akan keindahannya.

Keistimewaan lain yang dimiliki Pantai ini adalah Pantai ini terletak diantara 2 bukit sehingga berbentuk seperti laguna. Cantik banget. 😚

🌷🌷🌷

Nah, itu dia 3 Pantai Indah nan cantik yang belum banyak dikenal para wisatawan, jadi udah siap belum untuk jadi salah satu dari sedikit orang yang mampu menikmati keindahan Pantai-Pantai tersebut lebih dahulu? Buruan Pesan Tiket KAI kamu sekarang juga di Mister Aladin, dan segera dapatkan liburan terbaik versi kalian.

Aku juga nanti akan menuliskan tempat-tempat wisata lainnya juga untuk wishlist liburan kalian biar makin seru. 🤭

Hayoo, kalian mau berlibur kemana akhir tahun ini dan awal tahun nanti? Kasih tahu aku ya. 😂



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

16 Comments

  1. Masya Allah cantik-cantiknya pantainya. Jadi mupeng 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak Wati, aku juga mupeng sama ini. Hihi 🤭

      Delete
  2. Semoga suatu hari nanti saya bisa mengunjungi pantai-pantai di atas. Semoga. *nabung dulu *. *masukin receh ke celengan ayam*

    ReplyDelete
  3. Ya ampun,keren2 bgt yak pantainya.duh kapan ya kesana..semoga suatu hari nanti.
    ayooo eksplore Indonesia hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Mari kita eksplore Indonesia bersama. Hehe

      Delete
  4. Pantai Oh pantai... Tempat favorit buat leyeh leyeh, selalu ya tempat yang bagus itu menjangkau nya juga perlu Extra effort, hiddden paradise katanya.... Thanks mba artikel nya, well informed

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, perlu banget mencari gitu maca berpetualang lah istilahnya ya.

      Delete
  5. Kak rim, itu btw kenapa ada link ditengah-tengah artikel tapi gak ngelink?

    Ya ampun baca ceritanya jadi kangen Jawa. Kangen bisa kemana-mana naik kereta yang murah meriah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga bisa naik kereta sekarang, langsung agak pusing sih tapi kalau jarak deket mah aman. Kereta memang udah paling murah sih.

      Delete
  6. Cantiknya pantai menganti ituu.. Ak jujur ga pernah ke satupun pantai diatas. N baru tau namanya disini. Hihi. Pantai di jawa bagus2 ya rim. Disini airnya pada coklat. Hiks

    ReplyDelete
  7. wah aku belom pernah nih order di Mister aladin, kayanya bagus. Oh iya, itu di atas ada script itu gambarnya kemana yak. Hihihi mungkin perlu di edit rim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus cobain dulu mbak e, siapa tahu ketagihan wkwk

      Delete
  8. Ya ampun..sebagai beachlovers asli aku jadi kepengen ke sana. Bagus bagus banget ya pantainya. Tapi..musim libur nt pasti ramai ya? Aku malas kalau ke pantai banyak orang..hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, ga suka juga kalau ramai, makanya aku biasanya liburan ga di musim libur sih hahaha cari orang kerja tapi aku berlibur. Hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏