Review Ovale Micellar Cleansing Water & Event Report Ovale X Popbela


Ovale cleansing water yang akan aku review kali ini adalah ovale micellar water varian untuk normal skin dan acne skin.

Moshimoshi.. 🧚 Kali ini aku tidak hanya menulis tentang review produk saja tetapi kali ini aku juga ingin menulis event report Ovale beberapa hari yang lalu.

1 Desember 2018 bertempat di Best Western Kindai Hotel di Lantai 7 diadakan acara Ovale X Popbela X Princess Kosmetik Banjarmasin. Acara dimulai jam 11.30 WITA dengan dresscode soft pink & white.

Lokasi Acara

Seperti itulah yang tertera pada undangan untuk para blogger yang ada di Banjarmasin saat itu. Tentu, aku selalu datang lebih awal dengan beberapa teman blogger lainnya. Iya, aku datang 1 jam sebelum acara karena aku anaknya selalu takut datang telat.

Alasan juga datang lebih awal adalah agar mendapatkan foto yang jauh lebih baik dan bisa OOTD serta juga agar bisa banyak cerita-cerita bareng teman lainnya.

Berfoto ria sebelum acara dimulai

Pada saat jam menunjukkan jam 11.30 WITA acara dimulai dengan keluarnya presenter kita yaitu mbak Maya yang akan memandu acara kali ini. Setelah itu juga diperkenalkan makeup artis kita kali ini yaitu ka Mezzo.

Sebelumnya, di atas meja kita sudah ada goodie bag dari Ovale, tentunya ya hal ini membuat bahagia ya. 😍

Setelah memperkenalkan MUA kemudian yang keluar adalah perwakilan dari PT. Kino Indonesia dan disini mereka banyak menjelaskan mengenai Ovale Micellar Water dan MUA kita juga tentunya menjelaskan mengenai makeup dan pentingnya menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water.

Talkshow

Yang didapatkan saat mereka menjelaskan tentang Ovale adalah :
🌺 Ovale gunakan dipagi hari sebelum beraktifitas
🌺 Akhiri hari dengan membersihkan wajah dengan Ovale
🌺 Ovale dapat mencerahkan
🌺 Ada kandungan Magnolia di dalam Ovale
🌺 Ada tambahan kandungan Green Tea untuk varian acne skin
🌺 Ovale aman untuk kulit sensitif
🌺 Sudah dilakukan tes hypoallergic dan dermatology
🌺 Fragrance dan alcohol free
🌺 Saat membersihkan wajah dengan Ovale hanya sekali usap
🌺 Ovale bisa digunakan untul life hack seperti membersihkan tools dan membersihkan noda di baju
🌺 Ovale cerah natural, bersih maksimal.

Setelah menjelaskan hal tersebut yang paling seru adalah adanya Blind Makeup. Blind Makeup ini kita makeup-in teman kita tetapi dengan mata tertutup dan hal ini sangat seru banget karena tebak-tebakan dimana mata teman, di mata bibirnya dan di mata pipinya. πŸ˜‚

Blind Makeup

Ini adalah sesi yang ditunggu yaitu kita diajarkan makeup oleh MUA kita dan boleh sekalian tanya jawab tetapi tentunya kita harus menghapus makeup terlebih dahulu dengan menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water. Aku menggunakan Ovale yang varian acne skin karena wajah aku memang wajah bertipe acne prone skin ya. 😊

Saat Sesi Makeup

Hasil Makeup

Selesai semua, diumumkan lah pemenang dari blind makeup tadi dan yang bertanya dengan pertanyaan terbaik. Ternyata yang menang di blind makeup adalah makeup yang paling jelek. πŸ˜… Aku sama teman Blind Makeup aku yaitu Aya malah membuat makeup yang cantik dan meminimalisir kesalahan sedikitpun. Haha Eh, tahu begini, udah coret-coret aja ye kan wajah teman kita. Hihi πŸ˜­πŸ™Š

Pemanang Blind Makeup & Pertanyaan Terbaik

Sesi paling akhir tentunya adalah berfoto bersama dengan tim Ovale, seluruh blogger, seluruh pemenang giveaway dan seluruh undangan lainnya.

Para Blogger Female Blogger of Banjarmasin


Review Ovale Micellar Cleansing Water
Brightening for Normal Skin &
Brightening for Acne Skin

Product Knowlege
PT. Kino Indonesia

Ovale Micellar Cleansing Water

Pembersih berbahan dasar air yang membersihkan sekaligus mencerahkan, tidak beralkohol, Fragrance Free, serta amanuntuk kulit sensitif (Dermatologically Tested & Hypoallergenic tested). 
Varian :
Brigthening Normal Skin dan Brigthening Acne Skin. 
Kemasan :
Botol 100 ml & 200 ml. 


Packaging
Untuk packaging sendiri produk ini transparant dengan warna tutup dan sticker bagian depan berwarna pink dan hijau. Pink untuk kulit normal dan hijau untuk kulit berjerawat. Packaging yang cukup simple.

Ada kemasan 100ml dan 200ml. Untuk kemasan kecil membuatnya mudah dan praktis dibawa kemana-mana, sehingga bisa buat dibawa travelling.

Untuk bagian depan hanya ada nama brand, nama produk dan sedikit penjelasan mengenai produknya. Bagian belakang ada penjelasan secara detail keseluruhan produk sampai cara pakai, ingredients dan tentang company-nya serta expired date juga. Tutupnya flip top yang cukup kencang jadi tidak mudah terbuka.





Texture & Scent
Teskturnya ringan seperti air biasa daan tidak ada rasa lengket sama sekali pada micellar cleansing water dari Ovale ini.


Tidak ada wangi yang mengganggu karena memang si produk Ovale ini dia fragrance free. Banyak orang yang tidak menyukai wanginya tetapi aku pribadi tidak masalah sama sekali dengan wangi ini.


Result
Cara Pemakaian : 
Tuang ke kapas kemudian usapkan ke wajah hingga bersih. 

Pada saat event berlangsung, kita diajarkan cara menggunakan si micellar water ini, kalau menggunakan jangan di 'usrek-usrek' nanti wajah iritasi, lebih baik sekali usap dan itu juga cuma satu arah yaitu untuk bagian pipi usapkan ke atas agar pipi tetap kencang. Pembelajaran banget ini. πŸ’•

Sebelum aku mulai melakukan review aku ingin memberitahukan kalian kebiasaan yang sering aku lakukan dulu. Jadi, aku itu saat bangun di pagi suka membersihkan wajah terlebih dahulu dengan micellar water dan setelahnya hanya cuci muka dengan air mengalir saja. It's work untuk menjaga kelembaban wajah sehingga dapat mengontrol minyak.

Kemudian setelah beraktivitas seharian, tentunya wajah dengan makeup, penuh debu dan kotoran lainnya, aku jelas selalu membersihkan wajah dengan micellar water kemudian cleansing oil baru cuci muka dengan facial wash.

So, ada baiknya kalian buka dan tutup hari kalian dengan membersihkan wajah bersama Ovale Micellar Cleansing Water ya. 😊

Sekarang aku akan mulai melakukan review untuk produk Ovale ini di mulai dengan ketika kalian menggunakan light makeup, maka micellar water ink dengan mudah dapat menggangkat makeup kalian.

Untuk makeup wajah yang berat, micellar water ini perlu bekerja keras dengan perlu menggunakan beberapa kali kapas sampai bisa bersih total.

Setelah penggunaan micellar water ini, wajah terasa lebih segar dan fresh karena micellar water ini tidak lengket di wajah sama sekali.

Micellar water ini aman untuk kulit sensitif karena sudah melalui tes dermatology dan tes hypoallergic juga.

Kedua varian Ovale Micellar Cleansing Water ini di wajah aku tidak ada masalah sama sekali dan cocok-cocok saja.

Aku pribadi juga sudah menggunakan micellar water ini dari awal keluar tahun lalu dan yang pertama aku coba adalah yang memang varian acne karena di dalam varian acne ada green tea yang dapat melembabkan dan calming wajah.

Di dalam kedua micellar water ini ada ekstrak magnolia yang dapat mencerahkan tetapi jujur aku tidak akan pernah berharap dapat mencerahkan wajah hanya dengan penggunaan sebuah pembersih wajah saja.

Bagusnya lagi, micellar water ini fragrance dan alcohol free ya. Jadi bisa banget buat kalian yang tidak bisa ada kandungan alkohol mencoba produk ini.


Sayangnya micellar water ini tidak dapat mengangkat maskara waterproof aku dan tidak bisa menggangkat liptint yang lagi aku gunakan pada saat itu karena memang kedua makeup mata dan bibir ini, aku pilih yang awet.

Oh ya, wajah aku saat penggunaan di event kemarin memang lah lagi sedikit sensitif dan juga bruntusan, sehingga saat membersihkan wajah di area bagian mata, sedikit agak perih dan sedikit memerah tetapi ini karena memang wajah aku yang lagi bermasalah, pada saat kulit aku normal, micellar water ini aman-aman saja.

Ovale Cerah Natural, Bersih Maksimal.

Aku merekomendasikan kalian menggunakan micellar water ini sesuai dengan jenis kulit kalian saja, jika kalian takut akan tidak cocok dengan sebuah produk. Tetapi kedua produk ini aman di kulit acne prone aku. 😊


(+) Like
🌺 Dapat menghapus makeup cukup baik
🌺 Tidak lengket di wajah
🌺 Menyengarkan wajar
🌺 Ada kandungan magnolia yang dapat mencerahkan
🌺 Ada kandungan green tea untuk calming dan soothing pada varian acne skin
🌺 Sudah melalui tes dermatology dan hypoalllergic
🌺 Aman untuk kulit sensitif
🌺 Fragrance Free
🌺 Alcohol Free
🌺 Harga murah
🌺 Ada kemasan travel friendly.

(-) Dislike
🌺 Sedikit perih ketika wajah lagi berjerawat tetapi tiap kulit berbeda-beda ya
🌺 Tidak bisa menghapus makeup mata dan bibir yang waterproof.

Nilai 3.5/5

Kalian bisa membeli produk dari Ovale Micellar Cleansing Water ini di Toko Princess Kosmetik untuk area Banjarmasin dan untuk diluar wilayah Banjarmasin kalian bisa membeli di minimarket, supermarket maupun e-commerce secara online ya.

Untuk produk Ovale Micellar Cleansing Water  harga untuk 100ml berkisaran 30k dan untuk yang 200ml harganya berkisaran di bawah 50k. Harga ini affordable banget untuk para pelajar maupun mahasiswa ya.

Repurchase? Untuk saat ini aku mempunyai stock micellar water banyak banget sehingga untuk 1 tahun ke depan sepertinya aku tidak membeli micellar water dahulu ya. πŸ˜‰


Sosial Media Ovale Indonesia :
🌷 Instagram : @ovalebeautyid
🌷 FB Fanspage : @Ovalebeauty
🌷 Website : PT Kino Indonesia




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

22 Comments

  1. Whaa seru banget ya beb , kemarin waktu diBandung juga aku ikut acarabya ovale ini . Pas shopping race rusuh abisss hahaha btw micellar water ini bagus bgt diaku nih cepet banget ngangkat makeupnya dan tentunya ini gak lengkeeeeet. Btw beb follback aku dong hehe

    ReplyDelete
  2. waw seru banget yaaa...
    sayang aku ga bisa ikut. karena ada kerjaan lainnya huff sedihhh..

    ReplyDelete
  3. Ada acara blind makeup-nya. Wawwwww, seru bangettttt beeeebbb!!! ❤
    Abis baca review kamu aku jadi kepengen cobain Ovale juga deh. Cuma kalo micellar water gini aku cocok-cocokan banget nih, kadang cocok, kadang bikin bruntusan. Jadi galawwwww :(

    ReplyDelete
  4. Event yang seru banget dan asyiknya lagi ada fotoku di atas sini. Cieelah... Semoga kita bisa ketemu di event selanjutnya. Anyway, kamu makai yang pink juga?

    ReplyDelete
  5. Eventnya seru banget yaa kak, tapi kalai untuk produknya agak aneh sih menurut aku, dia formulanya gimana ya kok bisa buat ngebersihin wajah tapi jg bisa buat bersihin tools sm noda di baju. Waaaawww

    ReplyDelete
  6. pesertanya rame dan asyik banget ada seseruan dengan blind make up. Btw, micellar water sekarang lagi booming ya..semua brand punya

    ReplyDelete
  7. salah satu micellar water lokal yang aku suka ini, dibandingkan merk lain ini enggak berasa lengket di muka. enak hehe

    ReplyDelete
  8. aku pake ovale micellar water yang pink nih, emang bagus ya beb bisa hapus yang waterproof sekalipun dalam beberapa kali usap, udah gitu ga lengket di muka

    ReplyDelete
  9. Its Ok ga menang Lomba blind make up Kak yang penting seru2an bareng yaa

    ReplyDelete
  10. aku suka ovale micellar ini rima.. botolnya pas banget buat dibawa traveling

    ReplyDelete
  11. Ku baru tau kamu area banjarmasin.. ternyata beauty blogger bankarmasin banyak juga. Btw ku juga lagi pakai ovale micellar water nih

    ReplyDelete
  12. ak blum coba micellar water dr ovale ini, sayang bgt ya kurg bersih ngilangin maskara waterproofnya T.T

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. rima kamu sempet ngerasain agak licin licin gitu ga begitu habis pake micel water pas dibilas pakai air? I feel that, terutama pada beberapa micellar water merk lain

    ReplyDelete
  14. Wah cocok sekali ini untuk wajahku yang berjerawat tapi aku malah punyanya yang warna merah.

    ReplyDelete
  15. Aku juga menggunakan Ovale micellar water ini menurut aku produk ini affordable banget baik dari harganya dan kualitasnya, eventnya seru banget ya apalagi yang blind make up

    ReplyDelete
  16. pernah coba ini, dan suka. sayang banget masih ada stok micellar lain. jadi aku belum repurchase. tapi ini bagusss

    ReplyDelete
  17. seru banget ya bisa ikutan event ovale , aku penasaran nih sama produk micellar water ovale yg ini .. harus segera cobain

    ReplyDelete
  18. wah seru bangett ya eventnya ... dan lagi produknya ovale micellar water lagi , aku suka banget micellar water ini udah sanpe restok berkali kali karna harganya terjangkau tapi sebagus ituuuu dong

    ReplyDelete
  19. Seru bangett event kemaren semoga bisa ketemu lagi di next event yah �� eny juga pake ovale hhe

    ReplyDelete
  20. Waah seru banget acaranya ya, aku juga pake ovale micellar water, harganya terjangkau, mudah ditemukn di mana aja

    ReplyDelete
  21. aku ga cocok beb pake ovale micellar water yang pink, bikin agak kemerah2an gitu, kalo yg ijo blm pernah coba soalnya ga sesuai jenis kulitku..

    ReplyDelete
  22. aku juga pake produk Ovale Micellar Water ini, soalnya bersih bangeet.. di aku malahan bisa ngangkat makeup waterproof, tapi emang agak usaha sih XD

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’