First Impression Ozora Brightening Treatment Essence

source : website Ozora Skincare
Essence pencerah dari Ozora Skincare Brightening Treatment Essence, cocok nggak ya di kulit acne prone aku?

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Setelah satu minggu berlalu, aku baru bisa menulis sekarang dikarenakan aku sakit makanya baru sempat menulis sekarang. Biasanya aku menulis seminggu 3x dan juga seharusnya tulisan ini tayang dalam minggu lalu tapi karena kondisi kesehatan tadi itu makanya tertunda. Namanya kondisi kesehatan tidak bisa diprediksi ya jadi tidak ada yang tahu kapan kita sakit. ๐Ÿ™ˆ Semoga kalian disana sehat selalu ya. ๐Ÿ˜

Kali ini aku mau melakukan review kepada produk lokal neh, produk lokal ini baru banget aku cobain beberapa minggu lalu dan karena belum sampai 1 bulan jadi hal ini tidak bisa kita sebutkan sebagai review makanya aku hanya menuliskan first impression aku terhadap produk ini.

Ozora Skincare ini adalah produk lokal yang jelasnya sudah ada BPOM-nya karena aku tidak. mungkin mengulas sebuah produk yang tidak jelas. Produk skincare-nya Ozora ini sudah cukup lengkap, kalian bisa melihat-lihat produknya di website mereka.

Aku kali ini memilih untuk melakukan review terhadap essence-nya mereka karena aku cukup kepo sama si essence satu ini. Sebenarnya aku ditawarkan antara essence atau serum tetapi aku lebih memilih serumnya karena awalnya aku pikir essence-nya ini semacam essence buat calming gitu ternyata essence-nya adalah essence  pencerah dan serumnya lah yang cocok untuk kulit acne prone tetapi aku tidak memilih karena kandungan vitamin c-nya. Kulit aku sedikit tidak cocok dengan kandungan vitamin c di dalam skincare.

Okay, sekarang mari kita lihat apakah essence pencerah satu ini cocok untuk kulit berjerawat aku saat ini atau tidak ya? Silahkan dibaca sampai selesai.


Product Knowledge
website Ozora Skincare

OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE 

OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE memberi tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit lebih cerah.
Disclaimer
Hasil dapat bervariasi pada tiap individu tergantung kondisi kulit wajah, tubuh dan kesehatan pribadi. Untuk mendapatkan hasil maksimal direkomendasikan mengikuti petunjuk secara benar dan seksama.
PERINGATAN
Hanya untuk pemakaian luar. Hindari terkena selaput mata. Jika terkena mata, bilas dengan air bersih segera. Hentikan pemakaian apabila timbul iritasi. Tutup rapat wadah apabila tidak dipakai. Simpan di tempat yang sejuk dan kering. Hindarkan terkena panas dan sinar matahari langsung. Perubahan warna alami cream yang terjadi pada saat penyimpanan adalah normal dan tidak mempengaruhi kualitas.


PACKAGING
Kemasan yang aku review ini berbeda dari kemasan yang ada pada website mereka tersebut mungkin karena kemasan yang aku gunakan ini adalah kemasan kecilnya ya.

Kemasan terluarnya warnanya putih dan hijau, warna yang cukup segar dilihat tetapi tidak berlebihan. Untuk tampilan depan dan balakangnya sama yaitu ada nama brand, nama produk dan nomor bpom. Untuk bagian sisi kanan dan kiri isinya sama hanya beda bahasa saja yang kanan Bahasa Inggris dan yang kiri Bahasa Indonesia, berisikan manfaat, cara pakai, ingredients, tentang company dan tanggal expired. Pada bagian pembuka ada segel sticker-nya.

Untuk kemasan botolnya transparant dengan bagian pump berwarna silver dan tutupnya juga transparant. Bagian informasinya menggunakan sticker yang transparant juga sehingga sedikit sulit untuk melihat informasinya jadi lebih baik mengetahui informasinya dikemasan luarnya saja ya. Informasi yang tertera pada sticker-nya tersebut adalah nama brand dan nama produknya pada bagian depan, bagian sisi ada tentang company-nya sama tanggal expired-nya dan ada benefits, cara pakai dan ingredients pada bagian belakangnya.



KOMPOSISI
  • Aqua
  • Sodium Pca
  • Methylsilanol Ascorbate
  • Butylene Glycol
  • Propylene Glycol
  • Citric Acid
  • Tetrosodium Edta
  • Diazolidinyl Urea
  • Dmdm Hydantoin

Kemasan ini keluar produknya itu di pump dan pastikan kalian pada saat pump di telapak tangan atau langsung mengarahkan ujun pump-nya ke wajah karena bisa saja keluarnya lebih banyak atau produknya 'muncrat' keluar.


TEXTURE & SCENT
Tekstur awal keluarnya essence-nya ini kental seperti serum tetapi setelah diratakan di kulit seperti berubah jauh lebih cair. Serumnya berwarna sedikit kekuningan tetapi transparant.


Tidak ada wangi yang mengganggu dari Ozora Brightening Treatment Essence ini. Wangi yang aku cium itu seperti ada sedikit wangi lemon dan wangi dari essence ini berasal dari wangi bahan si skincare-nya skincare karena Ozora Skincare tidak ada menambahkan fragrance.


RESULT
CARA PAKAI
Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Sebelum aku memberitahukan kalian mengenai first impression aku terhadap produk Ozora ini,  disini aku ingin memberitahukan kalian ingredients yang terdapat pasa essence satu ini yang aku ketahui fungsinya.

Komposisinya adalah :
๐ŸŒน Aqua sendiri adalah berbahan dasar air sehingga gampang meresap ke kulit dan ini agar produknya lebih cepat meresap ke kulit kita.
๐ŸŒน Sodium Pca adalah natural moisturizer, yang juga berfungsi untuk anti aging, mengurangi inflamasi dan peradangan.
๐ŸŒน Methylsilanol Ascorbate yaitu anti oksidan, melindungi kulit juga dari UVA dan juga UVB, dan meningkatkan kolagen pada kulit.
๐ŸŒน Citric Acid adalah anti oksidan juga sekalian pengawet pada skincare.
Nah itulah kandungan penting di dalam essence ini yang aku ketahui. Kasih tahu aku jika ada kesalahan ya dalam fungsinya ini. 

Ozora Skincare ini tidak ada mengandung alkohol dan juga tidak mengandung pewarna buatan ya. Jadi, warnanya yamg kekuningan itu benar-benar warna dari percampuran semua bahannya. Bagi kalian yang tidak cocok alkohol juga bisa menggunakan skincare dari Ozora.

Awal aku mencoba essence ini aku pikir dia itu bakalan kayak serum karena pas mengeluarkan produknya dia kayak gel serum gitu kan tetapi ternyata cukup cepat meresap walau diawal-awal agak sedikit lengket tetapi setelah meresap dia cukup nyaman di kulit aku.


Dari ingredients yang aku ketahui itu, aku tetap yakin menggunakannya karena ada anti radang dan anti inflamasi jadi aku meyakinkan diri saja untuk mencobanya dan ingredients-nya juga buka yang 'neko-neko' menurut aku makanya yakin saat menggunakannya.

Awal menggunakan itu kulit aku terasa nyaman karena setelah meresap dia enak dan kulit kayak terasa kenyal walau ada sedikit gatal dibagian wajah aku yang berjerawat — bagian yang ada jerawat.

Nah, pada hari pertama aku menggunakan pada malam hari, essence ini cukup nyaman dan pada saat bangun tidur kulit aku aman banget dan yang terlihat adalah bagian-bagian yang ada bekas jerawat kayak 'menggeletek' dan sedikit memudar. By the way, aku menggunakannya single use ya jadi tidak menggunakan produk lainnya agar aku mengetahui hasilnya lebih pasti apakah cocok tidaknya dan apakah manfaatnya terlihat tidaknya.

Pas pada malam kedua aku menggunakannya lagi,  kulit aku ternyata mulai bereaksi dan pagi harinya sedikit muncul bruntusan kecil walau tidak banyak dan tidak memperparah kondisi kulit aku pada saat itu tetapi aku memutuskannya menggunakan essence ini nanti lagi pada saat kondisi kulit aku membaik dan aku ingin memudarkan bekas jerawat aku.

Dari first impression aku ini, dapat disimpulkan kalau essence ini jangan kalian gunakan ketika kulit kalian berjerawat karena pencerah memang tidak akan cocok digunakan pada saat kulit berjerawat jadi cukup aku saja yang merasakannya sebagai pengalaman untuk aku bagikan ke kalian dan kalian jangan mencoba atau menggunakannya pada saat kulit berjerawat ya.

Jika kulit kalian dalam keadaan normal atau ingin mengurangi bekas jerawat, aku rasa kalian bisa menggunakan essence satu ini dan mencobanya.

Aku cukup merekomendasikan ke kalian essence ini dan aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki tipe kulit normal, kering dan berminyak yang ingin memudarkan bekas jerawat.


(+) LIKE
๐ŸŒบ Cepat meresap
๐ŸŒบ Cukup melembabkan kulit
๐ŸŒบ Ada anti inflamasi dan anti peradangan juga
๐ŸŒบ Dapat memudarkan bekas jerawat
๐ŸŒบ Ada anti oksidan
๐ŸŒบ Tidak mengandung alkohol
๐ŸŒบ Tidak ada pewangi dan pewarna.
๐ŸŒบ Kemasannya travel friendly.

(-) DISLIKE
๐ŸŒบ Awal-awal sedikit lengket
๐ŸŒบ Jangan menggunakan saat kulit lagi berjerawat
๐ŸŒบ Tidak cocok untuk kulit lagi berjerawat karena pencerah

NILAI 3/5

Kalian bisa membeli produk ini ke pihak Ozora Skincare secara langsung dan harga dari  Ozora Brightening Treatment Essence adalah 185k seperti gambar pada websitenya tersebut bukan yang seperti kemasan aku gunakan ini, mungkin yang aku gunakan ini harganya jauh lebih murah.

Repurchase? Aku akan melanjutkan pemakaiannya terlebih dahulu pada saat kulit aku membaik, jika pada saat kulit aku membaik dan ingin memudarkan bekas jerawat baru aku akan menggunakannya. Kemudian jika pada saat penggunaan selanjutnya tidak ada masalah pada kulit wajah aku, maka essence satu ini bisa saja aku terus-terusan membelinya.

Oh ya, produk Ozora Skincare ini aku dikirimkan oleh Beauty Zone Borneo dimana berarti BeautyZoneBorneo bekerjasama dengan Ozora Skincare ya.




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

0 Comments