Cara Backup Data untuk Beauty Blogger & Beauty Vlogger


Bagaimana sih cara menyimpan banyak foto dan video untuk ukuran seorang beauty blogger dan juga seorang beauty vlogger?

Moshimoshi.. ๐Ÿงš  Aku kali ini kembali dalam pembahasan mengenai diluar makeup dan skincare tetapi hal ini tetap sangat penting untuk dibahas karena aku saat ini sangat memerlukan penyimpanan data yang sangat banyak.

Seorang beauty blogger, aku rasa memerlukan penyimpanan lebih banyak ketimbang blogger lainnya karena kalian bisa bayangkan setiap menulis review produk, ada berapa foto untuk setiap tulisan. Banyak sekali, bahkan bisa lebih dari 10 foto dengan kualitas yang harus bagus dan jelas untuk memperlihatkan detail produk. ๐Ÿ˜ฎ

Seperti yang kalian tahu juga, aku sekarang mulai menjalani 2 kehidupan, selain menjadi seorang beauty blogger, aku juga baru memulai untuk menjadi seorang beauty creator. Dimana berarti aku memerlukan penyimpanan yang jauh lebih banyak dari biasanya yang hanya foto dan kali ini bertambah menjadi video.


Seorang beauty blogger saja sudah memerlukan ruang penyimpanan yang begitu banyak, ditambah lagi aku memulai menjadi beauty creator, bisa kalian bayangkan berapa kapasitas memori yang aku perlukan untuk penyimpanan hal tersebut.

"Lalu bagaimana sih solusinya?"

Aku itu adalah orang yang semua hal aku lakukan di smartphone mulai dari menulis blog, melakukan edit foto, sampai sekarang mengedit video karena rasanya nyaman saja ketika dilakukan di handphone dan kapan saja aku bisa mengerjakannya, penggunaan laptop sangat jarang buat aku bisa berbanding 20% untuk laptop dan 80% smartphone. Seperti pada penelitian yang dilakukan Western Digital Corp 97% dari respondennya menggunakan ponsel untuk kegiatan harian seperti memotret, video streaming, berbelanja online dan lainnya, begitu juga dengan aku. ๐Ÿ˜‰


Solusi paling nyaman aku untuk saat ini adalah dengan melakukan backup data menggunakan USB OTG (On The Go). Jika handphone sudah terlihat penuh, tinggal aku pindahkan ke hard disk, komputer atau laptop yang sebelumnya melalui USB OTG untuk lebih mudah.

Kebetulan banget baru-baru ini perusahaan Western Digital Corp mengeluarkan UBS OTG dari brand SanDisk. Kebetulan yang sangat membuat aku senang, apalagi seluruh penyimpanan data aku sebelumnya itu memang menyimpannya menggunakan memori SanDisk.

Di mata aku SanDisk itu sudah mempunyai kepercayaan penuh dalam hal penyimpanan foto, video, musik dan file lainnya. Aku itu saking cintanya apa-apa kalau beli memori harus SanDisk lho, beneran sih ini bukan yang "peres" ya. Kalau ditawarkan brand lain, aku akan menolaknya.

Alasan aku selalu menggunakan produk dari SanDisk karena dahulu pernah punya pengalaman menggunakan memori dari brand lain dan dikemudian hari saat memori hampir penuh, si memori dari brand lain tersebut malahan mendadak hilang. Aku tanya ke teman-teman aku ternyata mereka juga mengalami hal yang sama saat memori hampir. Gila sih kalau kata aku karena file-file sangat penting, kalau sampai hilang itu rasanya kek orang depresi yang kehilangan benda super berharga, ya kan? Kalau dahulu aku mengganggap kehilangan data hanya merasa sedih biasa saja karena yang tersimpan hanya file-file buat seru-seruan, kalau sekarang duh, berasa ada dunia yang hilang. ๐Ÿคฃ


Kembali lagi ke pembahasan kita mengenai brand SanDisk yang mengeluarkan USB OTG terbaru tadi, survei yang dilakukan oleh perusahaan inovasi teknologi Western Digital Corp di Indonesia menyatakan bahwa menemukan kehilangan data merupakan masalah utama yang dihadapi pengguna smartphone. Makanya, kita harus banget untuk backup data yang kita punya. #SanDiskAPAC

Seperti yang aku ceritakan mengenai aku yang kehilangan data tersebut dan membuat aku cukup sedih, kalian pasti begitu juga kan. Nah, berarti benar adanya penelitian dari Western Digital Corp tersebut yang menyatakan kehilangan data itu masalah utama apalagi di Indonesia. Kehilangan data di Indonesia itu sebanyak 67% lho.

So, penting banget bagi kita untuk membackup memori sekarang ini agar tidak kehilangan file berharga yang kita miliki. Backup data melalui USB OTG SanDisk. Berbagai USB OTG dari SanDisk yang bagus untuk backup data, yaitu :
1. SanDisk Ultra Dual Drive USB Type-C
Seperti yang kalian ketahui, handphone terbaru saat ini untuk colokan charge-nya sudah berubah tipe ke tipe C dan untuk hal tersebut berarti kita yang ingin memindahkan data juga harus menggunakan USB OTG Type C dan SanDisk mempunyai USB OTG tersebut dengan nama SanDisk Ultra Dual Drive USB Type C.

Jelas terlihat dari namanya ada kata "Dual Drive" berarti USB satu ini mempunyai 2 kepala colokan dengan konektor USB Type-C dan konektor USB tradisional yang dapat kita gunakan untuk menstransfer file yang kita punya dari handphone terbaru kita ke antar ponsel, tablet maupun komputer dengan sangat mudah dan cepat.

source : sanDisk official

Kecepatan USB OTG Type-C ini yaitu 150 MB/detik berarti kita dapat menghemat waktu dalam memindahkan file yang kita punya seperti foto, video, lagu dan file. lainnya. Selain itu juga mempunyai aplikasi zone memori sandisk yang mampu secara otomatis bisa memindahkan file kita ke drive untuk membebaskan ruang memori kita. ๐Ÿ˜

SanDisk USB OTG Type-C ini mempunyai garansi selama 5 tahun dan harga yang bervariasi tergantung besar memorinya, untuk 32GB adalah 113k, untuk 64GB adalah 183 dan untuk 128GB adalah 325k.


2. SanDisk Ultra Dual Drive m 3.0
USB OTG Ultra Dual Drive m 3.0 ini mempunyai satu sisi untuk konektor micro-USB dan satu sisi konektor USB 3.0. Untuk konektor USB 3.0 ini, dia memiliki kinerja tinggi lho dan yang USB 2.0 Flash drive itu kompatibel untuk ponsel android.

Di SanDisk Ultra Dual Drive m 3.0 ada aplikasi bernama Memory Zone yang berfungsi buat backup foto dari hasil kita memotret dan dia terbackup secara otomatis dan memiliki manajemen file serta media yang mudah. Asli sih, ini cocok banget buat aku yang suka melakukan foto-foto buat produk. ๐Ÿ˜

Kecepatan dalam pemidahan file untuk yang memorinya 32 GB, 64FB dan 128GB adalah 150 Mbpsdan untuk yang mmeori 16 GB kecepatannya adalah 130 Mbps ya.



Kompatibel untuk ponsel android yang mempunyai OSB port. Kompatibel untuk PC dan komputer dengan Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan MAC OS 10.6+.

SanDisk Ultra Dual Drive m 3.0 memiliki garansi selama 5 tahun, mempunyai 2 warna yaitu hitam dan juga gold, dan mempunyai bervariasi memori yaitu 16GB, 32GB, 64GB 128GB.

Harga dari SanDisk Ultra Dual Drive m 3.0 adalah 70kk untuk memori 16GB, hanya 8o.9k untuk 32GB, senilai 152k untuk 64GB dan 281.5k untuk 128GB


3. SanDisk iXpand Mini Flash Drive 
Untuk kalian pengguna handphone iPhone dan iPad tidak perlu khawatir karena SanDisk juga mengeluarkan USB OTG untuk kalian dengan nama SanDisk iXpand Mini Flash Drive.

SanDisk iXpand Mini Flash Drive bisa secara otomatis membuat cadangan foto dan video dari kamera gadget yang kita gunakan. Dia juga secara otomatis backup contact yang kita miliki.

OTG SanDisk iXpand ini bisa langsung membuat kita menonton video dari OTG-nya dari iphone dan ipad tanpa kita pindahkan, format video yang dapat kita tonton langsung adalah wmv, avi, mkv, mp4 dan mov. Video secara otomatis tersimpan ke aplikasi iXpand Drive.

source : sanDisk official

SanDisk iXpand Mini Flash Drive ini kompatibel untuk iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPad Air iPad mini, iPad mini 4, iPad Pro, iPad with Retina display, iPod 5th Generation and newer with lightning connector dan iOs 8.2. Kompatibel juga untuk PC dan MC yang menggunakan Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10, Chrome OS, MAC OS X v10.8 dan diatasnya.

SanDisk iXpand Mini Flash Drive Memiliki garansi selama 2 tahun, mempunyai 3 warna yaitu hitam, biru dan juga pink dan mempunyai berbagai kapasitas memori yaitu 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB. Untuk harganya tergantung kapasitas memorinya, untuk yang 64GB harganya adalah 445k dan untuk yang 128GB harganya adalah 675k.


Nah, itulah solusi saat ini agar kita tidak kehilangan data kita yaitu dengan membackup memori yang yang kita punya menggunakan USB OTG SanDisk.

Kalian bisa membeli SanDisk USB OTG SanDisk dan semua produk SanDisk yang terpercaya hanya di Official Store SanDisk di Shopee. #DibuangSayang




LOVE,

7 Comments

  1. Aku suka banget baca blog kamu.. tulisan kamu gampang dinpahamin.. aku tunggu slalu postingan kamu.. makasih

    ReplyDelete
  2. aku juga percaya sama produk SanDisk apalagi OTG nya, kecil mudah untuk dibawa kemana mana, yang pastinya cocok banget untuk backup data dengan cepat

    ReplyDelete
  3. yang suka buat kontent wajib punya usb otg sandisk ini ya kak

    ReplyDelete
  4. cara pinter dan aman back up data. gk ibet dan praktis

    ReplyDelete

  5. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

    ReplyDelete
  6. USB OTG SanDisk memang terbaik, aku juga punya yg dual drive 32 GB
    bikinn mudah saat perjalanan kalo memori penuh, tinggal backup aja hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku udah gunain USB OTG SanDisk dong kak tapi yang kapasitasnya 32 GB, hehee

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’