Pemakaian Selama 2 Minggu Menggunakan Cura Snail Purity Essence



Aku pernah tidak cocok dengan kandungan snail, apakah produk Cura Snail Purity Essence akan cocok dengan kulit aku yang acne prone?

Moshimoshi.. 🧚 Aku kembali dengan menulis mengenai skincare terutama rangkaian skincare yang aku sukai yaitu essence. Ya, seperti yang kalian ketahui aku itu sangat suka membeli dan menggunakan essence karena bagi aku essence itu jauh lebih bekerja di kulit aku dibandingkan rangkaian skincare lainnya.

Tidak bilang tidak bagus ya yang rangkaian lainnya, mereka sama pentingnya kok semuanya hanya saja memang aku cinta sama essence. 😍

Essence yang akan aku review ini adalah produk lokal tetapi dia ini produk lokal rasa produk korea karena packagingnya kayak produk-produk korea gitu dan brand ini adalah brand baru yang baru mengeluarkan 1 produk saja.

Yap, nama brand itu adalah Cura, mereka bekerjasama dengan els young id dalam hal penjualan. Produk yang nanti mereka keluarkan adalah Snail Purity Essence.

Essence dengan kandungan snail menjadi utama kemudian ada Niacinamide yang dapat mencerahkan serta ada kandungan vitamin A & E yang bagus untuk kerutan di wajah kita.


Product Knowledge
Instagram @the.cura

CURA Snail Purity Essence
( BPOM NA : 18191905378 )

Snail keep your skin nourish, can reduce your acne, stretch marks, wrinkles and rich of vitamin A & E.
Niacinamide to make up skin more brighter and healthy beside that, essence is uses for boosting you skin so when you use serum and moisturizer will be more efficient.

Also, we dont use any artificial colour & fragrance.
Note : Can be use on day/night

Key Ingredients :
– Snail Secretion Filrate Concentrate
– Aloe Barbadensis Leaf Water
– Niacinamide. 


PACKAGING
Seperti yang aku bilang di atas, packagingnya ini seperti packaging dari produk karena terasa elegan. Cura Snail Purity Essence kotaknya berwarna cream  dengan tampilan depan nama brand, nama produk dan sedikit klaim mengenai produk ini. Bagian belakang ada ingredients-nya. Sisi kanan ada penjelasan lengkap mengenai produk ini dan sisi kirinya ada informasi caution.

Kemasan keseluruhannya berwarna bening dan putih dengan sedikit sentuhan kuning. Bagian depan bertuliskan nama brand dan juga nama produknya. Untuk bagian belakang ada bertuliskan mengenai informasi produknya yang cukup jelas dari nama website sampai expired date. Pump-nya itu setiap kita tekan untuk mengeluarkan produk maka bagian dalam kemasannya itu akan naik jadi kalau kita menghabiskannya tidak akan ada essence-nya yang tertinggal, kalau tidak salah nama yang seperti ini adalah air pump, kalau aku tidak salah ingat ya.







TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Cura Snail Purity Essence seperti gel berwarna putih bening karena produk ini memang tanpa pewarna. Essence ini tidak terlalu lengket dan tidak selendir snail yang kalian bayangkan, ya seperti gel saja.


Tidak ada wangi yang menganggu dari Cura Snail Purity Essence ini karena mereka membuat produk ini tanpa pewangi.

RESULT
Cara pemakaian : Gunakan essence ini setelah kalian cuci muka atau setelah menggunakan toner kemudian setelahnya gunakan pelembab dan sunblock.

Aku sendiri menggunakannya setelah menggunakannya toner karena memang biasanya essence digunakan setelah toner dan sebelum serum tetai tergantung teksturnya lagi ya. Biasanya yang lebih cepat meresap didahulukan seperti essence yang cair seperti air.

Sebelumnya aku mau cerita terlebih dahulu, jadi aku semenjak dahulu tidak cocok skincare dengan kandungan snail, tidak pernah sekalipun setelahnya mencoba produk dengan kandungan snail sampai aku mencoba skincare ini untuk meyakinkan diri bahwa snail aman-aman saja di kulit aku dan hanya produk lama itu saja yang tidak cocok, mungkin karena ada kandungan lainnya. Begitu pikir aku ya.



Kemudian aku mencoba Cura Snail Purity Essence, cocok?

Awal penggunaan aku justru menggabungkannya dengan skincare harian aku seperti biasanya, maksudnya aku menasukkan dalam rangkaian skincare aku bukan yang mencobanya sendirian. Ketika aku memasukkannya ke dalam rangkaian skincare aku, kulit aku aman-aman saja dan tidak ada terjadi masalah apapun.

Aku merasakan ketika menggunakan skincare ini adalah kulit aku terasa lembab dan juga terasa kenyal, aku cukup suka menggunakannya apalagi ditambah cuaca di Kalimantan lagi jelek dan kulit aku jadi kering, menggunakan ini tuh membantu banget.

Selain membuat lembab dan kulit terasa kenyal, essence satu ini membuat makeup yang aku gunakan lebih awet dan menempel jauh lebih bagus ketika aku menambahkannya ke dalam rangkain skincare harian aku sebelum aku bermakeup.

Di dalam kandungannya ada Niacinamide yang dapat mencerahkan tetapi karena aku pemakaiannya belum maksimal jadi untuk mencerahkan belum terasa di kulit aku ya.

Iseng-iseng tidak berhadiah nih ya, aku mencobanya sendirian tanpa menggunakan skincare harian aku lainnya jadi cuma dia yang aku gunakan saat itu dan ternyata yang aku pikir bisa cocok ternyata malah menimbulkan jerawat batu di bagian dagu aku dan itu munculnya ada 4 jerawat batu. 😭

Jujur, aku sedih banget kenapa ketika aku menggunakannya sendirian malah hal tersebut terjadi dan mungkin juga ya yang masa lalu aku menggunakan snail dan tumbuh jerawat batu itu juga karena hal seperti itu. Huft. 😟

Sejak kejadian seperti itu, aku tidak akan pernah menggunakan skincare ini hanya sendirian jadi selalu aku masukan ke dalam rangkaian skincae harian aku dan itu aman-aman saja lho.

Ya, namanya skincare itu harus trial error sendiri ya dan yang tidak cocok di aku belum tentu tidak cocok di kalian, begitupun dengan produk ini. Aku tetap merekomendasikan skincare ini ke kalian karena siapa tahu cocok karena aku ketika memasukkannya dalam skincare harian aku malah cocok dan baik-baik saja.

Buat kalian yang mau mencobanya, semoga cocok dan bekerja dengan bagus di kulit kalian ya. 😚


(+) LIKE
🌺 Melembabkan wajah
🌺 Membuat wajah kenyal
🌺 Membuat makeup awet
🌺 Membuat makeup lebih menempel
🌺 Tidak terjadi masalah ketika dimasukan ke skincare harian
🌺 Tanpa pewangi dan pewarna
🌺 Kemasannya elegan
🌺 Produk lokal.

(-) DISLIKE
🌺 Ketika digunakan single use menyebabkan jerawat batu di kulit aku.

NILAI 3/5

Kalian bisa cek Instagram @the.cura nantinya jika ingin mengetahui dimana saja kalian dapat membeli produk Cura Snail Purity Essence, pantengin IG mereka ya tetapi untuk saat ini pembelian produk ini hanya dijual di IG @elsyoungid ya.

Untuk harga dari Cura Snail Purity Essence adalah 175k, range harga yang berada ditengah-tengah ya. Tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah juga.

Repurchase? Bisa iya bisa juga tidak karena aku itu orang yang suka ganti-ganti skincare terutama essence dan serum.




LOVE,

5 Comments

  1. selalu kepo deh kalo ada review produk skincare dengan kandungan snail kayak gini , aku pernah cobain dan lumayan cocok..

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran deh sama essence nya CURA ini beb

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget nih packaging yang kaya gini. Jadi lebih mudah pemakaian. Hasilnya juga bagus ya. Setiap skincare yang memakai snail pasti bagus hasilnya :)

    ReplyDelete
  4. wah rima klu snail memang gitu ya cocok-cocokan. Kalau cocok bisa bikin bagus banget kulit wajahmu, tapi kalau tidak cocok ya pasti keluar jerawat batu.

    ReplyDelete
  5. produk snail lg booming banget jd mau coba juga deh

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’