Review The Saem Saemmul Water Candy Tint - Cherry & Watermelon


Water tint terbaik yang pernah aku coba yaitu The Saem Saemmul Water Candy Tint. 

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♀️ Entah sudah berapa lama draft ini mengendap di dalam blog aku yang aku tahu, hari ini aku membukanya dan berniat untuk menuliskan review untuk kalian.

Yah, aku memang selalu membuat draft blog tanpa menyelesaikannya bahkan terkadang basi untuk diulasnya dan berpikir berulang kali untuk menuliskannya kembali. πŸ™ˆ

Mood. Memang begitu mempengaruhi aku untuk menulis sesuatu dan hari ini aku sendirian kembali sehingga dengan tingkat kebosanan yamg tinggi, aku membuka blog hanya untuk mendapatkan penghiburan dari hobi aku satu ini.

Kembali ke topik. Aku akan mengulas sebuah review dari liptint korea yang memang aku suka dari zaman dulu hingga saat ini. Review kali ini aku menjatuhkan pilihan untuk review produk dari brand The Saem dengan nama lengkap produk The Saem Saemmul Water Candy Tint.

Sesuai dengan namanya yamg ada water berarti liptint ini cair seperti air tetapi aku merasakan liptint cair satu ini lebih bagus ketimbang liptint-liptint dengan ember "water" lainnya.

Aku review kali ini ada 2 warna yaitu warna Cherry dan juga warna Watermelon. Produk ini sebenarnya mempunyai 4 warna yaitu Cherry, Apple, Redmango, Soft Persimmon dan Watermelon.


Product Knowledge
Website The Saem



PACKAGING
Layaknya produk korea lainnya, produk ini juga dikemas dengan sangat unyu seperti namanya ada candy-nya maka dia berbentuk seperti permen yang dibungkus. Super cakep abis. 😍

Hadir dengan kemasan yang transparant dengan bagian tengah ada sticker nama produk dan juga shade serta gambar nama warnanya di bagian depan dan bagian belakangnya ada sedikit informasi mengenai shade dan website The Saem. Aplikatornya pendek dan seperti aplikator liptint pada umumnya.





TEXTURE & SCENT
Tekstur dari The Saem Saemmul Water Candy Tint seperti air tetapi ada sedikit kekentalan dibandingkan dengan air dengan warna sesuai dengan shadenya tentunya ya.


Wangi The Saem Saemmul Water Candy Tint seperti wangi buah-buahan sesuai dengan wangi shade-nya juga, yang cherry seperti wangi cherry dan watermelon layaknya wangi semangka.


RESULT
Aku biasa menggunakan liptint ini langsung menggunakan aplikatornya tanpa pake brush atau jari. Setelah memulaskannya, tunggu kira-kira 1 menit lebih bisa langsung mengatupkan kedua bibir atas dan bawah aku.

Liptint ini sesuai dengan namanya yang tadi watery dia water dengan sedikit kekentalan dan hal itu membuatnya di bibir menjadi lebih cepat meresap dan tidak membuat bibir aku menjadi makin kering.

*Mohon maaf saat swatch ini, kondisi bibir aku dalam keadaan jelek sehingga hasil swatch-nya tidak begitu maksimal. 

Cherry

Watermelon

Warna asli Cherry ini adalah merah gelap tetapi tidak begitu gelap seperti warna vampire atau drakulanya kepunyaan Etude House ya. Warnanya ink bagus untuk dijadikan ombre lips.

Read :
🌷 Review Etude House Dear Darling Tint - BK801 Dracula Red (Winter Edition) 
🌷 Review Etude House Dear Darling Tint - Vampire Red

Untuk warna Watermelon ini, dia warnanya pink natural gitu dan bagus untuk sehari-hari. Bisa untuk ombre juga tetapi masih bagus kok buat full lips menggunakan warna ini.

Dari warna Cherry dan Watermelon ini, warnanya sama-sama awet tetapi lebih cantik warna Cherry ketika sudah kita gunakan makan dan minum karena warna stainnya masih terlihat cantik.

Terlihat kedua warna itu pigmentasi yang warna Cherry lebih bagus ketimbang Watermelon ya tetapi warnanya sama-sama cantik sih aku lihatnya.

Liptint ini jika bibir benar-benar kering akan sedikit membuat bibir kering dalam artian tidak membantu memperbaiki kondisi kulit kering jadi sebaiknya gunakan pada saat bibir benar-benar normal ya.

Jujur, aku merekomendasikan kalian untuk menggunakan liptint itu untuk sehari-hari dan untuk mencobanya karena aku bilang ini liptint murah yang kualitasnya sudah cukup bagus ya. 😍


(+) LIKE
🌸 Warna cherry begitu pigmentasi
🌸 Warna Watermelon natural
🌸 Cair tetapi tidak seperti air
🌸 Cepat meresap
🌸 Warna awet
🌸 Meninggalkan stain yang cantik
🌸 Packagingnya cute
🌸 Travel friendly
🌸 Harga murah.

(-) DISLIKE
🌸 Terkadang membuat kering
🌸 Untuk warna watermelon tidak sepigmentasi warna cherry.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk The Saem Saemmul Water Candy Tint ini di online shop yang menjual produk korea dan produk The Saem ini sendiri sudah masuk ke Indonesia juga jadi kalian lebih gampang untuk mencarinya atau bisa juga belanja di Althea dan asa juga di Zalora.

Harga dari The Saem Saemmul Water Candy Tint ini cukup murah yaitu hanya sekitar 50k saja untuk 1 liptintnya lho.

Repurchase? Iya banget karena awalnya aku hanya membeli shade cherry dan karena bagus makanya aku membeli shade watermelon juga dan akan terus repurchase yang shade cherry.




LOVE,

2 Comments

  1. Haii Rima, salam kenal ☺
    What a nice review, warnanya emang cantik yaa yg shade πŸ’ ..
    Jadi pengen cobain juga, hihi tapi tanya dong tint ini gampang transfer ngga ya ?

    Thank you πŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga gampang transfer kalo sudah kering di bibir ya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’