Cushion yang wanginya enak banget, wangi buah stroberi yang soft yaitu Daily Skin Berry Very Matt Cover Foundation.

Moshimoshi.. 🧚 Pasca liburan aku merasa kasian banget sama blog aku karena benar-benar update-nya sangat sedikit bulan lalu itu dan walau saat ini masih dalam tahap mager tetap ingin update.

Siapkan musik dan fokus, itulah ritual aku ketika ingin menulis dan sekarang mari kita membahas tentang makeup. Kali ini yang mau aku tulis ada cushion dari brand korea. Jujur, brand ini sendiri aku tidak terlalu tahu dan entah kenapa juga aku tertarik untuk membeli dan mencobanya.

Cushion yang mau aku review ini namanya Daily Skin Berry Very Matt Cover Foundation. Nah, apakah kalian tahu brand Daily Skin? 😝 Aku yakin, aku membeli hanya karena namanya ada berry dan kemasannya pink. 🤣

Lain kali, kalian kalau jajan jangan kalap kayak aku ya yang suka jajan aneh-aneh dan sukanya jajan yang lucu-lucu aja tapi ya ngak apa-apa ya kalau aku soalnya buat aku review dan infokan ke kalian juga. *mulai membuat alasan. 😅

Daily Skin Berry Very Matt Cover Foundation ini sayangnya hanya mempunyai 2 shade yaitu no.21  Berry Light dan no. 23 Berry Natural saja.


Product Knowledge
Korea Depart 

DailySkin Berry-Very Matt Cover Foundation SPF30+/PA++



Product description :
Brightening/Wrinkle improvement/Sun protection triple functioning cushion.
🌸 Covers blemishes, redness and troubles flawlessly.
🌸 Sebum control powder controls sebum, sweat and oil for soft skin without stickiness
🌸 Fine micro powder particles fit skin lightly for long lasting makeup.

*Cream type base can be leaning while delivery but there’s no problem of the product quality.
*If you use it for the first time, moisturizing ingredient might be applied thinly first. So please use it after testing out on your hand 2~3 times first.

Skin Type : All skin, Oily skin, Complex skin.

Skin Troubles : Dull skin, Skin with pores, Troubled skin, Moisturizing, Wrinkles, UV damage.

Instructions for use :
🌸 If you have any symptoms described below when using this product, stop using the product.
If you keep using it, symptoms may get worse; therefore, consult with dermatologist.
1) If red blotch, skin irritation, and stimulation occur.
2) If applied spots have any symptoms mentioned above and are exposed to direct sunlight.
🌸 Do not use on spots with injury, eczema, or dermatitis.
🌸 Instructions for storage and handling
1) Close the cap after use.
2) Keep out of reach of infants and children.
3) Do not store in a place with high and low temperature and direct sunlight.
4) Do not use the product in a shaky place.
5) If it contacts with eyes, rinse with running water immediately.


PACKAGING
Super cute dan manis banget, itulah yang aku lihat pertama kali. Belum lagi nama dan gambarnya ada unsur-unsur stroberi, ah tambah gemes. Hadir dengan packaging warna pink yang menggemaskan dengan gambar yang tambah membuatnya terlihat gemes. Bagian depan hanya ada nama brand dan nama produknya saja. Bagian belakangnya cukup banyak penjelasan tetapi dalam tulisan korea. Bagian samping untuk membuka kotaknya ada nama shadenya.

Kemasan cushionnya sendiri semenggemaskan bagian kotaknya juga dengan gambar stroberi yang duduk, tambah bikin gemes dong. Bagian depan hanya ada nama brandnya saja. Bagian belakang ada informasi nama produk, shade sampai expired date. Seperti cushion lain, ketika dibuka ada kaca dan ada puff, asli puff-nya juga gemes karena warna putih pink. 💖 I really love this packaging. Untuk bantalannya, dia bukan seperti bantalan cushion melainkan ini menggunakan net seperti penyaring gitu ya.


Main ingredients :
Strawberry extract (28%), niacinamide, adenosine, honey, malt extract, camellia sinensis leaf water, camellia sinensis leaf extract, citrus nobilis (mandarin orange) fruit extract, brassica oleracea italica (broccoli) extract, aloe barbacensis leaf extract, melissa officinalis extract, chaenomeles sinensis fruit extract, citrus aurantium dulcis (orange) flower extract.







TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Daily Skin Berry Very Matt Cover Foundation dia sedikit padat tapi juga masih cair, ya mirip lah ya teksturnya kayak cushion foundationnya punya NYX.

Read :
🌷 NYX Total Control Mesh Cushion Foundation - Classic Chestnut


Wangi dari Daily Skin Berry Very Matt Cover Foundation ini seperti namanya, ada wangi stroberinya dan wanginya itu tidak mengganggu, wanginya wangi kalem gitu. Jadi, masih nyaman banget sih saat penggunaan.


RESULT
How to use : Take an appropriate amount with the puff and apply it gently following the skin texture, and tap it lightly.

Aku sendiri ketika menggunakan cushion ini lebih suka menggunakan puff-nya kecuali si puff-nya lagi kotor baru aku menggunakan sponge yang lain atau menggunakan beauty sponge.

Untuk cara penggunaannya ya layaknya seperti cushion lainnya, tinggal di tap-tap saja keseluruhan wajah sampai merata dan selesai.

saat penggunaan 1 layer

Dia terlihat mencerahkan dari kulit asli aku ya karena dia memang warnanya sedikit lebih putih dari kulit aku, jadi biasanya aku menggunakan cushion ini berbarengan dengan cushion foundation kepunyaan NYX atau aku menggunakan bedak yang lebih gelap daripada warna kulit aku biar warnanya lebih menyatu di kulit aku.

Coverage dari cushion foundation satu ini itu kalau kita lihat dari gambar di bawah ini medium ya, dia lumayan bisa mengcover warna lipstick tersebut walau masih sedikit terlihat.

coverage

Ya, di foto aku saat menggunakan juga menutupi bekas-bekas jerawat aku walau tidak bisa menutupi warna tahi lalat di pipi aku.

Penggunaan cushion foundation ini tahan lumayan bagus yaitu 4-5 jam lah ya, seperti pada foundation lainnya juga segitu kan ya.

Saat menggunakan cushion foundation ini tidak terasa yang berat, jadi dia nyaman digunakan di kulit, cukup terasa ringan sih.

Saat menggunakan cushion foundation ini, aku sempat ditanya teman aku menggunakan apa karena katanya kulit aku terlihat sehat dan dka kayak second skin gitu, benar-benar menempel dengan baik di kulit aku. Dan yang aku rasakan juga begitu saat menggunakannya sendirian walau dia tampak lebih putih dari warna kulit aku.

Aku merekomendasikan kalian buat mencoba Daily Skin Berry Very Matt Cover Foundation ini karena dia cukup awet, nyaman digunakan juga, kulit saat penggunakan cushion ini terlihat sehat gitu. Aku sih suka sama cushion foundation ini. 💖

Untuk yang baru, kemasan cushion ini sudah berubah ya menjadi lebih slim dan bagian dalam cushionnya juga berubah seperti cushion pada umumnya bukan yang net seperti sekarang dan menurut aku malahan lebih bagus yabg net daripada bentuk yang cushion pada umumnya tapi itu pendapat pribadi aku ya. Ini adalah kemasan terbarunya yang lebih slim dan lebih elegan.
source : beauty korea mall

(+) LIKE
🌸 Coverage medium
🌸 Terasa ringan
🌸 Seperti second skin
🌸 Kulit terlihat sehat
🌸 Wanginya enak
🌸 Kemasan cute
🌸 Travel friendly
🌸 Harga sedang.

(-) DISLIKE
🌸 Warna keputihan
🌸 Susah dicari
🌸 Kemasan bagian atas tidak awet

NILAI 3.5/5

Aku membeli Daily Skin Berry Very Matt Cover Foundation ini di Althea dan tidak tahu ada dijual dimana lagi karena aku hanya tahu merk ini dari Althea tersebut, jadi jangan tanyakan tempat beli dilainnya ya. 🤭 Mungkin akan ada di website belanja online korea, jadi silakan kalian cari sendiri jika ingin membelinya. 🤭 *Mohon maaf tidak membantu sama sekali. 🙏🏻

Harga dari Daily Skin Berry Very Matt Cover Foundation saat aku membeli kalau tidak salah ingat adalah sekitar 190k sampai 200k di atas sedikit. Harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah juga, ya sedang saja menurut aku. Dan aku baru saja mencek di website korea lainnya harga yang tertera ada 19 USD untuk saat ini dengan harga diskon.

Repurchase? Masih dalam tahap galau, ingin membelinya lagi atau tidak karena dia ganti kemasan baru, nggak ku ku kuat aku tuh. 🙈



LOVE,