First Impression Natur Tea Tree Oil Shampoo



Kulit kepala berjerawat, bingung mau menggunakan apa? Coba gunakan Natur Tea Tree Oil Shampoo aja. 

Moshimoshi.. 🧚 Ini adalah review pertama shampoo di tahun 2020 aku. Aku sendiri sudah lama tidak ada melakukan review untuk shampoo ya.

Kondisi kepala aku itu lagi super jelek saat ini. Permasalahannya lagi banyak-banyaknya karena berbagai hal. Permasalahan kulit kepala dan rambut yang aku rasakan saat ini adalah rambut rontok dan sedikit kasar karena faktor mewarnai rambut.

Kemudian permasalahan yang paling tidak nyaman adalah kulit kepala aku lagi berjerawat dan berketombe. Hal ini yang mau aku tangani terlebih dahulu. Kalian ada yang kulit kepalanya sama dengan kulit kepala aku? 🙈

Untuk permasalahan tersebut, kali ini aku. mencoba Natur Tea Tree Oil Shampoo dan semoga saja shampoo satu ini bisa membantu permasalahan kulit kepala aku saat ini.

Aku tertarik dengan shampoo ini karena kandungan utamanya yaitu Tea Tree Oil. Oh ya, tea tree oil sendiri itu bagus untuk mengatasi jerawat, melembabkan rambut, anti bakteri dan jamur serta bisa mengatasi ketombe lho.


Product Knowledge
Natur

Natur Tea Tree Oil Shampoo
Produk perawatan alami untuk mengatasi ketombe, Natur Shampo Ekstrak Tea Tree Oil mengandung bahan alami Tea Tree Oil Extract yang membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal serta kadar minyak berlebih di kulit kepala sehingga kulit kepala dan rambut tampak sehat dan bersih dari ketombe.


Natur Shampoo sendiri untuk saat ini mempunyai cukup banyak varian ketimbang dulu yang hanya mempunyai 1 varian.


PACKAGING
Kemasan depan bagian packaging terluarnya ini ada nama brand, nama shampoo, bergambar kandungan utamanya dan netto. Untuk bagian belakangnya ada informasi yang lengkap mengenai produk ini, sampai ke expired date. Untuk sisi kiri dan kanan menginformasikan mengenai sosial media Natur dan sudah adanya BPOM RI.

Kemasan shampoo-nya sendiri masih sama juga dengan kemasan botol lama ya dari segi warna dan bentuknya. Kemasan bagian depannya sama halnya dengan kemasan terluar. Bagian belakangnya pun juga begitu. Tutupnya flip top dan lubang keluar produk kecil jadi tidak akan kebanyakan mengeluarkan produk.







TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Natur Tea Tree Oil Shampoo agak kental dengan berwarna coklat terang dan ini masih sama saja dengan varian lainnya ya untuk tekstur dan warna ini.


Wangi dari Natur Tea Tree Oil Shampoo yang varian ini antara wangi seperti tea tree tetapi seperti ada wangi bunganya juga. Tetapi secara keseluruhan wanginya itu enak-enak saja bahkan aku suka karena wanginya bukan jamu banget seperti Natur yang dahulu kala.


RESULT
Cara Pakai : Usapkan Natur Shampo Ekstrak Tea Tree Oil pada rambut & kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa. Bilas hingga bersih.

Aku menggunakannya 2x tuang karena yang pertama aku gunakan untuk rambut keseluruhan agar debu-debu yang menempel ke rambut luruh kemudian yang kedua, aku gunakan untuk kulit kepala agar kulit kepala aku juga terasa bersih dan nyaman setelah keramas.

Disini sebelum aku mau menceritakan pengalaman aku menggunakan Natur Tea Tree Shampoo Oil, aku mau menceritakan kondisi kulit kepala aku dan rambut aku terlebih dahulu ya.

Jadi, rambut aku itu saat sebelum penggunaan shampoo ini dalam keadaan ada jerawat di kulit kepala dan ketombe efek dari air yang ada di kota aku. Ceritanya itu di kota aku lagi mati air 1 hari karena katanya ada pembersihan kolam PDAM jadi 1 hari full itu tidak jalan sama sekali air. Kemudian keesokan harinya itu air udah jalan tetapi agak keruh dan ya aku tentu mandi walau agak keruh daripada badan aku lengket. Nah, karena hal itulah kulit kepala aku jadi seperti ini. Hal ini bukan cuma aku saja yang alami tetapi juga keluarga aku yang lainnya. Huft. 😪

Dengan kondisi kulit kepala aku yang lagi super jelek itu, aku berharap saat aku menggunakan shampoo Natur ini, bisa sedikit mengurangi hal tersebut. 😍

Sejujurnya sebelum aku mencoba untuk membuat First Impression ini, aku sebelumnya sudah menggunakan shampoo Natur ini, maybe beberapa bulan yang lalu ya tetapi aku lupa apakah aku menggunakan varian ini atau menggunakan varian yang untuk rambut berwarna makanya aku putuskan mengatakan ini adalah First Impression saja ya karena aku benar-benar lupa apa yang aku gunakan saat itu. 🙈 Sorry.

Awal pemakaian yang aku rasakan adalah busanya tidak terlalu banyak tetapi aku tidak ada masalah dengan hal tersebut kemudian tidak ada sensasi dingin karena biasanya shampoo untuk ketombe itu identik dengan sensasi dingin tersebut untuk mengurangi gatal.

Penggunaan di hari pertama, saat aku membilas shampoo rambut aku tidak terasa lembut sama sekali. Ya, ini bisa saja karena faktor rambut aku baru diwarnai dalam bulan ini.

Setelah aku menggunakan 2 hari, masih terasa hal tersebut. Dan setelah penggunaan 5 hari hal tersebut sedikit berkurang, dalam artian yang awalnya tidak lembut sama sekali itu, jadi terasa lembut sedikit gitu lho.

Terus ya, kulit kepala aku kan lagi ada jerawat. Nah, tambah hari aku menggunakan tambah menggunakan tuh jerawat, terasa mulai mereda walau ada beberapa yang masih gatal tetapi banyak juga yang sudah sembuh dan 'menggeletek' sendiri itu bekas jerawatnya. Aku yakin hal ini karena kandungan utamanya yaitu si tea tree oil.

Sayangnya untuk ketombe, aku belum merasakannya. Ya, mungkin karena 5 hari jadi memang belum terlihat hasilnya. Aku merencakan akan menghabiskan 2 botol ini.

Oh ya, aku mau memberikan tips tambahan. Jika rambut kalian kurang terasa lembut ketika menggunakan shampoo ini, setelah keramas jangan lupakan untuk penggunaan conditioner rambut dan juga vitamin ya. Hal tersebut bagus untuk memelihara rambut kita.

Satu lagi, jangan lupa gunakan masker 1 minggu sekali. Natur juga punya masker rambut lho sekarang. Aku juga mau mencobanya, nanti. 😍

Kalian yang memiliki kulit kepala berjerawat dan berketombe seperti aku, seperti wajib juga cobain shampoo ini. Siapa tahu dikalian juga cocok seperti di kulit kepala aku.


(+) LIKE
🌸 Makin lama digunakan makin terlihat hasil
🌸 Sedikit mengurangi jerawat di kulit kepala aku
🌸 Aman di rambut berwarna aku
🌸 Wangi nyaman
🌸 Ada beberapa ukuran
🌸 Simple packaging
🌸 Harga affordable.

(-) DISLIKE
🌸 Kurang membuat rambut lembut
🌸 Belum melihat hasil untuk ketombe
🌸 Tidak ada sensasi dingin.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli Natur Tea Tree Oil Shampoo ini secara online maupun offline. Untuk online kalian bisa membeli dibeberapa e-commerce official kepunyaan Natur seperti Shopee dan Lazada. Untuk pembelian offline, sudah banyak banget diberbagai toko kosmetik sampai supermarket seperti Hypermart.

Harga dari Natur Tea Tree Oil Shampoo ini masih affordable untuk 1 botolnya yaitu 18k untuk ukuran 80ml, 28k untuk ukuran 140ml dan 40k untuk ukuran 270ml. So, sesuaikan saja dengan keuangan kalian ingin mencoba ukuran yang mana ya.

Repurchase? Jika shampoo ini kedepannya makin lama digunakan makin bagus maka tidak menutup kemungkinan aku akan membelinya lagi.




LOVE,

2 komentar

  1. Aku mau cobain juga shampoo ini, semoga cocok buat ketombe aku ya ka. Doain ya.

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏