Review menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) di kulit acne prone aku, gimana hasilnya ya? Cocok kah atau tidak cocok?

Moshimoshi.. 🧚 Selamat berlibur untuk kita semua, walau lagi libur tentunya tidak libur menggunakan skincare kan ya, harusnya sih tidak ya. Bagi yang full makeup karena acara juga, sebelumnya pastikan gunakan skincare ya.

Kali ini aku mau review skincare dari produk lokal. Aku suka banget sama brand skincare lokal satu ini karena skincare yang mereka keluarkan itu selama ini aku menggunakannya tidak pernah menimbulkan rekasi tidak cocok, malahan aku cocok terus sama produk mereka.

Skincare brand lokal yang aku suka itu adalah Avoskin. Yups, skincare lokal dari brand satu ini bagus-bagus dan selalu cocok di kulit aku. Sebelumnya aku sudah pernah review Avoskin Miraculous Refining Serum dan itu sangat cocok bahkan hasilnya keren banget.

Read :
🌷 Review Avoskin Refining Miraculous Serum

Dikesempatan kali ini aku mau review produk mereka lagi tetapi seri yang lainnya dan produk yang mau aku review itu adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence atau biasa kita singkat Avoskin PHTE. Semoga skincare dari Avoskin satu ini juga cocok di kulit aku ya.


Product Knowledge
Website Avoskin

Avoskin
Perfect Hydrating Treatment Essence


Best seller produk yang paling dicari dan selalu sold out. Berfungsi melembapkan kulit, menutrisi dengan maksimal, mengatasi bruntusan, dan membantu mencerahkan kulit. 

Perfect Hydrating Treatment Essence adalah produk unggulan Avoskin yang terlaris hingga saat ini. Ukuran 30 ml hadir sebagai ukuran travel size dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Produk ini berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit.

Diperkaya dengan ascorbic acid/ETVC, ekstrak chamomile, carrot oil dan rosehip oil, rasakan sensasi menyejukkan yang mampu membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal, cerah alami, dengan pori-pori wajah yang kian mengecil dari hari ke hari dengan pemakaian rutin.

For Who : Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence bisa digunakan mulai dari usia 14 tahun.


PACKAGING
Simple packaging dari Avoskin PHTE. Aku suka dengan packaging dari Avoskin PHTE ini yang mengusung warna putih dipadukan dengan abu terus bagian depannya ada gambar bunga yang juga simple, terlihat clean dan aku suka yang seperti itu.

Kemasan bagian depan ada nama brand, nama produk, ada gambar bunga tadi yang aku bilang dan netto. Bagian belakang ada informasi seperti manfaatnya, cara pakai sampai ke ingredients. Bagian bawahnya ada expired date-nya ya.

Untuk kemasan essence ini sendiri juga simple banget, kaca transparat yang tebal dapat melihat ke dalam produknya dengan tutup silver .Bagian depannya hanya ada nama brand dan nama produknya. Ya, hanya ini saja, tidak ada informasi lainnya, sangat simple ya. Untuk keluarnya produk terlalu kecil dengan produk yang cukup kental ya, jadi sedikit agak susah mengeluarkan essence-nya.




Ingredients
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil.




TEXTURE & SCENT
Tesktur dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini terasa kental tetapi kalau sudah tersentuh kulit dan diratakan itu lebih 'lumer'. Essence berwarna bening seperti air ya.


Wangi dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence seperti wangi ..... Wanginya tidak mengganggu sama sekali, jadi nyaman-nyaman saja saat menggunakannya.


RESULT
Cara Pakai : Tuang essence ke telapak tanganmu. Lalu, aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga terserap sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan produk lain sebagai rutinitas perawatan kulit Anda.

Aku menggunakan Avoskin PHTE ini sesuai dengan saran yang mereka lakukan kasih tahu di kemasannya ya. Oh ya, tapi aku menggunakannya bisa 3 layer ketika kulit aku kering dan hal itu masih tampak nyaman saja di kulit aku. Tetapi ketika kulit aku lagi berminyak 1 layer saja cukup untuk kulit aku.


setelah meresap

Rose hip oil ini mengandung vitamin C, anti oksidan, dan asam lemak esensial. Dia juga mengandung vitamin E, vitamin D, dan beta karoten yang berfungsi melindungi kulit dan mempercepat perbaikan kulit. Untuk perbaikan jaringan yang rusak, ada kandungan asam lemak esensial yang terdiri dari oleic acid, linoleic acid, palmitic acid, dan gamma linolenic acid. Nah, ternyata rose hip oil juga mengandung polyunsaturated fatty acids untuk perbaikan sel kulit.
Manfaat rose hip oil lainnya adalah mencegah munculnya age spot, menyamarkan luka bekas jerawat, menghaluskan tekstur kulit dan merangsang produksi kolagen.

Avoskin PHTE ini cukup cepat meresap di kulit walaupun dia terbilang essence yang cukup kental dibanding essence lain yang kemasannya seperti dia ini ya tapi meresapnya tetap okay.

Walau dia teksturnya juga lumayan kental tetapi dia tidak terasa lengket lho di kulit aku. Asal nih ya kalian ketika berminyak ya jangan dilayer banyak terus juga saat kulit kering melakukan berlayer-layer essence itu sesuaikan, kalau 3 layer terasa cukup ya berarti sudah tetapi ketika 3 layer terasa masih kurang, bisa kok tambah layer lagi. Intinya sesuaikan saja ya.

Paling terasa saat awal pemakaian selain yang cukup cepat meresap itu, yang terasa adalah kulit terasa segar dan lembut setelah apply essence ini dan hal itu membuat kulit aku nyaman dan benar-benar terasa calming.

terlihat kulit aku jauh lebih lembab daripada sebelumnya

Ini aku ceritakan hasil yang bagus-bagusnya terlebih dahulu ya dan secara keseluruhan yang aku rasakan. Setelah 2 minggu menggunakan yang terasa selain aku sebutkan di atas tadi ya, hal yang terasa itu kulit aku sedikit lebih kenyal ketimbang biasanya. Tetapi untuk hal lain seperti pori-pori dan mencerahkan aku belum merasa ya karena mungkin baru penggunaan 2 minggu dan essence-nya pun masih banyak yee kan.

Biasanya skincare itu hasilnya akan terlihat itu sekitar 40 hari ke atas atau sampai skincare-nya habis 1 botol. Tetapi sejauh ini ya so far so good dalam penggunaan 1 minggu di awal ya.

Dalam pemakaian minggu kedua, sebenarnya aku bingung produk ini yang menyebabkan ada muncul bruntusan di kulit aku atau tidak karena kebetulan banget aku pas minggu kedua pemakaian itu PMS dan sampai aku menuliskan review ini, aku masih PMS jadi masih tebak-tebakan gitu soalnya aku tidak ada mengganti skincare lainnya. Nanti akan aku update reviewnya lebih lagi kalau aku sudah selesai PMS-nya ya.

Secara keseluruhan sebenarnya aku suka dengan essence ini karena hal-hal yang aku ceritakan di atas tadi. Aku sendiri sih berharap cocok dan bruntusan tersebut bukan karena essence ini melainkan hanya hormon aku saja.

Aku akan menggunakannya lebih lama lagi nanti setelah haid dan jika dia tidak menyebabkan apa-apa berarti hal tersebut hanya karena hormon ya, untuk saat ini aku belum bisa menyimpulkan karena apa-apanya. Ditunggu update-an selanjutnya ya.

Aku rasa semua jenis kulit cocok-cocok saja menggunakan produk ini ya karena saat kulit kering aku menggunakannya cocok dengan penggunaan 3 layer dan saat kulit berminyak aku menggunakan 1 layer saja. So, untuk layernya kalian sesuaikan dengan kondisi dan kenyaman kulit kalian ya.


(+) LIKE
🌸 Gampang meresap
🌸 Tidak lengket di kulit
🌸 Kulit terasa lembut
🌸 Melembabkan kulit
🌸 Membuat kulit lebih fresh
🌸 Menghidrasi kulit cukup baik
🌸 Kulit sedikit lebih kenyal
🌸 Ada kemasan yang travel fiendly
🌸 Harga affordable.

(-) DISLIKE
🌸 Menyebabkan bruntusan (belum fix)
🌸 Lubang terlalu kecil untuk mengeluarkan produk
🌸 Hanya dijual online untuk beberapa kota di Indonesia.

NILAI 4/5

 Kalian bisa membeli Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence atau produk Avoskin lainnya diberbagai e-commerce kepunyaan Avoskin Official dan juga bisa membelinya di website Avoskin-nya sendiri ya.

Harga dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence adalah 289k untuk ukuran 100ml dan untuk ukuran travel sizenya yang 30ml harganya adalah 99k saja.

Repurchase? Kalau makin lama makin bagus di kulit aku, pastinya aku akan membelinya kembali. Segala produk yang cocok di kulit aku kemudian hari pasti akan aku beli lagi.




LOVE,