Tips memilih power bank yang terbaik sesuai dengan spesifikasi handphone-mu.

Moshimoshi.. 🧚 Lama banget ya rasanya aku tidak ada menulis karena sesuatu hhal. Huhu :( Maafkan.  Kali ini aku kembali menulis informasi yang aku memang lagi butuhkan saat ini, yaitu Power Bank.

Aku itu sudah lama banget ingin membeli power bank tetapi  sungguh galau banget karena ada yang bilang ini lah, ada yang bilang itu lah tentang power bank itu. Ya, banyak dapat informasi yang jeleknya lah ya yang membuat aku maju mundur maju mundur tetapi sampai saat ini masih ingin tettapi galau.


Kalian ada yang sama kayak aku begitu juga nggak sih? Kalau iya, mari kita cari tahu bersama sebenarnya power bank seperti apa sih yang bagus atau yang baik buat handphone kita ini.

Seiring dengan berkembangnya model smartphone, kini keberadaan power bank juga sangat diperhitungkan, benarkan? Pasalnya, peran power bank sangat mendukung kinerja smartphone saat baterai sedang limit dan jauh dari sumber aliran listrik. Alasan aku sih begini ya, kadang pas jalan mati, pas liburan apalagi. 😟

Apalagi, tipe power bank ini merupakan baterai portabel yang bisa digunakan untuk mengisi baterai pada gadget seperti smartphone, tablet, dan sejenisnya dimanapun dan kapanpun. Di pasaran, sudah tersedia beragam model power bank, mulai dari keluaran Anker yang berkapasitas besar, hingga power bank terbaru yang mampu mengisi baterai dengan sangat cepat.

Saking banyaknya pilihan merek power bank terbaik, sering membuat bingung setiap orang yang hendak membelinya. Nah, kira-kira, merk power bank terbaik 2020 apa saja ya yang sebaiknya kita beli? Sebelumnya mengulasnya lebih lanjut, mari kita cari tahu terlebih dulu bagaimana cara memilih power bank terbaik sesuai kebutuhan smartphone kalian.

Pentingnya Power Bank dan Cara Memilihnya



Selain smartphone, barang penting lain yang harus dibawa saat bepergian adalah power bank. Terutama, bagi kalian yang sering menonton video atau bermain game melalui smartphone, keberadaan gagdet sudah pasti sangat penting supaya bisa beraktivitas lebih tenang tanpa khawatir baterai bakalan habis ditengah jalan. Disamping itu, power bank juga sangat dibutuhkan ketika kondisi darurat, seperti saat terjadi bencana alam ataupun listrik padam diwaktu yang tidak tepat.

Akan tetapi, ada banyak konsumen yang bingung memilih power bank terbaik contohnya seperti aku karena banyaknya pilihan power bank dipasaran dengan harga yang bervariasi pula. Oleh karena itu, setelah aku cari tahu dari berbagai hal, akhirnya ketemu informasi dan sekarang aku mau memberitahukan ke kalian juga beberapa point penting yang harus diperhatikan saat memilih power bank ya.

🌸 Pilih Power Bank Sesuai Kebutuhan
Tahukah kalian, ternyata ada dua tipe power bank yang dijual dipasaran yaitu power bank dengan baterai kering dan power bank yang bisa digunakan berkali-kali dengan cara diisi ulang baterainya. Tipe power bank baterai kering ini memiliki kapasitas yang tidak besar, namun ditawar dengan harga yang relatif murah, sehingga bisa diandalkan bagi kamu yang tiba-tiba harus mengisi baterai saat sedang bepergian. Tipe baterai kedua adalah baterai yang bisa diisi ulang dengan sistem input daya ampere. Semakin tinggi input dayanya, maka makin pendek waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai.


Untuk dua pilihan power bank ini, kami rekomendasikan tipe baterai yang bisa diisi ulang bagi kamu kamu yang sering menggunakan gagdet. Power bank dengan desain kompak ini menggunakan kabel untuk bisa mengisi baterai yang sudah built-in dan praktis dibawa kemanapun. Cara penggunaannya pun juga mudah.

🌸 Pilih Power Bank dengan Kapasitas Sesuai Jenis Gadget dan Frekuensi Penggunaan
Tidak sedikit orang yang bingung memilih power bank dengan berapa kapasitas yang dibutuhkan. Maka, pilihlah power bank dengan menyesuaikan mAh pada gadget yang kamu gunakan serta seberapa sering menggunakan gadget tersebut. Perlu diketahui pula, secara umum setiap power bank memiliki conversion loss yang besarnya berbeda-beda tergantung jenis power bank-nya.

Conversion loss ini adalah hilangnya kapasitas power bank ketika proses pengisian baterai dilakukan. Diperkirakan, kapasitas baterai yang benar-benar bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget sebesar 70 persen dari kapasitas total power bank tersebut.

Tentu, semakin besar kapasitas yang tertulis, kemampuan mengisi baterai juga akan  semakin baik. Akibatnya, harganya pun lebih mahal dan ukuran yang cenderung lebih besar. Bagi kamu yang ingin mengisi baterai netbuk menggunakan power bank, sebaiknya pilih dengan kapasitas yang besar. Sementara, untuk pengisian smartphone hingga penuh, kapasitas baterai sebesar 5000 saja sudah cukup.

🌸 Pilih Power Bank dengan Fitur Pengaturan Daya Output Otomatis
Adanya fitur pengaturan daya output otomatis pada power bank ini mampu mendeteksi daya yang sesuai dengan gadget saat hendak dilakukan pengisian ulang. Dengan demikian, proses charging bisa berlangsung lebih cepat. Harganya pun juga tidak jauh berbeda dengan power bank biasa. Dibandingkan dengan yang biasa, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih power bank jenis ini.


Nah itulah, cara memilih power bank yag baik untuk handphone yang kita miliki. Setelah baca ini, kalian sudah tidak se-galau aku lagi kan ya dalam memilih power bank? Aku sendiri sih sudah tidak galau ya karena sudah paham dan sudah menentukan power bank apa yang ingin aku beli saat ini.

Oh ya, setelah mengetahui cara memilih power bank real capacity terbaik di atas, kalian bisa segera cek berbagai merk power bank terbaik 2020 dan harganya di Bhinneka dan membelinya langsung ya! Jika kalian butuh dalam jumlah besar, Bhinneka juga melayani pengadaan power bank untuk kepentingan bisnis.

Semoga tulisan aku kali ini bisa membantu kalian yang lagi ingin membeli power bank ya. Jangan galau-galau lagi ya bebquh. Hihi Mari meluncur mencari power bank di tempat yang sudah aku rekomendasikan tadi. Bhinneka, Belanja Bisnis Jadi Praktis. 😘



LOVE,