The Ordinary

Apakah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% bisa untuk memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit di acne prone skin?

Moshimoshi.. 🧚 Setelah agak cukup lama ya aku mulai jarang muncul di blog karena ada kesibukan lainnya, finally akhir-akhir ini aku bakalan akan sering ada di blog lagi. 😍 Jujur, aku kangen juga sering menulis di blog ini. 

Aku kembali dengan lebih sering melakukan review terutama skincare karena selama aku jarang ada di blog, aku mencoba berbagai skincare dan akan membagikannya ke kalian, aoa yang aku rasakan ketika aku menggunakan mereka. 

Sejujurnya aku sedikit malas untuk melakukan review serum kali ini karena ya begitu lah, nanti kalian akan tahu setelah membaca keseluruhannya tetapi ada yang meminta aku untuk melakukan review pada serum ini. So, aku akan review serum ini untuk kalian yang menunggu-nunggu reviewnya ya. 

Serum satu ini berasal dari brand luar, bukan brand lokal tetapi sangat terkenal disini karena sudah sangat banyak online shop menjualnya bahkan ya cukup booming lah ya brand satu ini di Indonesia yaitu The Ordinary. Hayo, siapa yang tak kenal brand satu ini, pasti sudah pada kenal semua kan ya dengan brand cukup fenomenal ini. 

Serum dari mereka yang akan aku review kali ini adalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Aku sendiri adalah orang yang cocok menggunakan Niacinamide di serum-serum sebelumnya yang pernah aku coba ya. So, aku berharap juga cocok menggunakan serum satu ini.

Oh ya, sebelumnya aku sudah pernah mencoba beberapa produk dari The Ordinary tetapi sangat jarang aku review karena hasil di kulit aku menggunakan produk mereka ini entah biasa saja atau tidak cocok jadi jarang sekali aku posting di blog. 


Product Knowledge
Website The Ordinary 

The Ordinary
Niacinamide 10% + Zinc 1%

High-Strength Vitamin and Mineral Blemish Formula
  • ph 5.50-6.50
  • alcohol-free
  • oil-free
  • silicone-free
  • nut-free
  • vegan
  • gluten-free
  • cruelty-free

Niacinamide (Vitamin B3) is indicated to reduce the appearance of skin blemishes and congestion. A high 10% concentration of this vitamin is supported in the formula by zinc salt of pyrrolidone carboxylic acid to balance visible aspects of sebum activity.

Contraindications: If topical Vitamin C (L-Ascorbic Acid and/or Ethylated L-Ascorbic Acid) is used as part of skincare, it should be applied at alternate times with this formula (ideally Vitamin C in the PM and this formula in the AM). Otherwise, Niacinamide can affect integrity of the Vitamin C.

Notes: While Niacinamide and Zinc PCA reduce the look of blemishes and balance visible sebum activity, neither is a treatment for acne. For persistent acne-related conditions, we recommend the use of Benzoyl Peroxide and/or Retinoic Acid. DECIEM doesn't recommend ongoing use of BHA such as Salicylic Acid for persistent blemishes. For temporary improvement in appearance of blemishes, Salicylic Acid would help. This formulation can be used alongside acne treatments if desired for added visible skin benefits.

Independent studies suggest Niacinamide is also an effective ingredient for brightening skin tone.


PACKAGING
Packaging yang sungguh simple dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ya karena keseluruhannya berwarna putih dan hanya tulisan berwarna hitam. Kemasan terluarnya bagian depan ini ada nama brand, nama produk, sedikit penjelasan klaimnya dan juga netto. Bagian belakangnya ada penjelasan mengenai klaim dari produk ini sendiri. Bagian sisinya ada mengenai direction dan juga ingredients ya.

Kemasan dari serumnya sendiri pun berwarna putih ya. Tampilan depannya ada nama brand, nama produk dan sedikit klaim dari produknya. Bagian belakangnya ada cara pakai dan about company. Pengambilan produknya dengan menggunakan pipet ya jadi lebih higienis. 

The Ordinary

The Ordinary

The Ordinary
Ingredients : 
Aqua (Water), Niacinamide, Pentylene Glycol, Zinc PCA, Dimethyl Isosorbide, Tamarindus Indica Seed Gum, Xanthan gum, Isoceteth-20, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

The Ordinary

The Ordinary

The Ordinary

The Ordinary


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini dia agak lengket, mirip snail dengan warna putih keruh ya. 

The Ordinary

Untuk wangi The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini sendiri, jujur aku tidak terlalu suka ya. Wanginya agak aneh dan beda dari wangi serum kebanyakan, mungkin ini wanginya chemical banget gitu dan aku ya tidak suka dengan wangi seperti ini karena tidak nyaman saat pemakaian. 

RESULT
Directions : Apply to entire face morning and evening before heavier creams. If irritation occurs, cease use and consult a physician. Use only as directed on unbroken skin. Patch testing prior to use is advised. Refer to our in-depth guide to patch testing. Keep out of reach of children.

Aku sendiri menggunakan serum ini setelah menggunakan toner lalu kemudian baru apply serum ini ya. Serum ini bisa digunakan siang dan juga malam hari ya. 

The Ordinary
setelah di apply


The Ordinary
setelah meresap


Seperti yang ita lihat di gambar di atas, si TO Niacinamide ini walau sudah meresap dia masih terlihat di permukaan kulit kita dan ini jujur sedikit kurang nyaman karena juga terasa agak lengket di awal pemakaian ini apalagi saat di apply si niacimide ini dia berbusa dan aku sungguh kurang nyaman dengan hal seperti ini.

Walau dengan hal ketidaknyamanan yang aku kasih tahu di awal pemakaian, nyatanya si niacinamide satu ini bagus untuk mengontrol minyak di kulit aku. Jadi, saat siang hari minyak di wajah aku masih cukup terkontrol ketika menggunakan serum satu ini.

Selain hal itu, serum TO satu ini juga sebenarnya cukup cepat meresap walau dengan ketidaknyaman sementara di awal tersebut yang aku rasakan. Serum ini juga terasa melembabkan kulit wajah aku dan cukup menghidrasi kulit wajah aku.

Untuk memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah aku dengan pemakaian yang hampir setengah botol, aku belum merasakan hal tersebut ya dan jujur sebenarnya bukan hal tersebut yang ingin aku cari dari serum ini tetapi lebih ke buat mengkalemkan jerawat aku kemudian setelah jerawat berhenti dia tidak meninggalkan bekas karena hal itu yang aku temui di serum aku sebelumnya yang juga mengandung niacinamide tetapi ternyata klaim dari TO sendiri tidak menyebutkan hal tersebut jadi ini kayak benar-benar keinginan aku sendiri ya. So, kembali ke memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan, ya tidak terasa ya di kulit aku.

Aku juga ketika menggunakan serum ini sendirian justru malah bruntusan dan aku sempat menghentikan pemakaian. Ya iya lah ya siapa juga yang mau kulitnya bruntusan ya kan? 😅 Akhirnya, setelah menghentikan pemakaian, aku mencoba menggunakannya lagi tetapi kali ini dengan skincare jerawat yang akku punya yaitu La Roche-Posey Effacler Duo(+) karena TO sendiri menyebutkan kalau serum ini bisa digabungkan dengan perawatan untuk kulit berjerawat bagi yang kulitnya berjerawat tentunya ya. 

Setelah aku menggabungkan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dan La Roche-Posey Effacler Duo(+), si serum ini tidak  membuat kulit aku bruntusan dan menjadi cukup nyaman digunakan di kulit aku. Ya, walau sebenarnya si La Roche-Posey Effacler Duo(+) ini ketika digunakan sendirian sudah ampuh dan okay tetapi memang ada kurangnya lah ya, nanti akan aku bahas sendirian ya mengenai si La Roche-Posey Effacler Duo(+) ini karena ini bagus untuk kulit yang kacau, bruntusan dan hal lainnya mengenai jerawat. 👍

Mereka mengatakan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% bisa digunakan bersama dengan skincare jerawat lainnya tetapi sayangnya aku belum mencoba menggunakannya berbarengan dengan skincare kandungan lainnya selain yang aku sebutkan di atas ya, mungkin nanti akan aku coba dan akan memberitahuka  ke kalian update-nya ya. 

Sejauh aku melakukan pemakaian TO Niacinamide ini, yang aku rasakan adalah hal tersebut yang aku ceritakan dan aku kurang nyaman dengan serum ini. So, bagi yang penasaran dan ingin mencoba silakan saja ya, kalau aku pribadi ya seperti ini lah yang aku rasakan. 😊

(+) LIKE
🌸 Melembabkan 
🌸 Cukup menghidrasi kulit
🌸 Lumayan cepat meresap
🌸 Tidak membuat kulit berminyak 
🌸 Bagus untuk jerawat ketika digunakan bareng La Roche-Posey Effacler Duo(+) 
🌸 Bisa digunakan AM - PM
🌸 Travel friendly
🌸 Harga affordable. 

(-) DISLIKE
🌸 Terasa lengket di awal pemakaian 
🌸 Bruntusan ketika digunakan sendirian 
🌸 Tidak cocok saat digunakan sendirian 
🌸 Efek mencerahkan tidak terlihat
🌸 Wanginya kurang nyaman. 

NILAI 3/5

Kalian bisa membeli The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% atau produk The Ordinary lainnya di beberapa online shop kepercayaan kalian ya karena produk ini sudah cukup banyak online shop yang menjualnya. Perhatikan juga keasliannya karena produk ini sudah ada palsunya juga. 👌🏻

Harga dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% tidak mahal dan tidak murah juga jadi ditengah-tengah lah ya, cukup affordable kok harga serumnya ini yaitu berkisaran 150k ya. 

Repurchase? Dengan hasil yang tidak terlalu aku suka dan tidak terlalu nyaman saat digunakan di awal pemakaian, aku rasa aku tidak akan membeli produk ini lagi dan lebih ingin membeli kembali produk kecintaan aku yang dengan kandungan Niacinamide juga yaitu Manyo Factory Galactomyces Niacin Essence, produk terbaik dan ternyaman di kulit aku. 



LOVE,