Perawatan kulit wajah di Gloskin Banjarmasin saat pandemi dengan pelayanan ramah, memenuhi protokol kesehatan dan hasil memuaskan.

Moshimoshi.. 🧚 Akhirnya aku kembali menulis lagi sekarang karena kondisi cukup enak daripada beberapa minggu dan beberapa hari lalu dan sekarang aku mau cerita mengenai perawatan kulit aku.

Sebelum aku menceritakan perawatan kulit yang aku lakukan di Gloskin Banjarmasin, aku mau cerita mengenai kondisi kulit aku terlebih dahulu ya. Jadi, kondisi kulit aku saat sebelum perawatan dan sampai detik ini adalah kondisi kulit yang gampang berjerawat atau acne prone skin, berminyak dan banyak bekas jerawat dalam bentuk kemerahan maupun scar ya. πŸ™ˆ

Ya, aku memang kulitnya gampang berjerawat mulai dari masa puber dari SMP dan saat ini lumayan terkontrol sih buat pertumbuhan jerawatnya karena sudah paham mengenai skincare yang cocok, jadi muncul jerawat pada saat PMS atau ketika kondisi kulitnya yang kadang bisa breakout sendiri, selebihnya aman lah ya. 

Masalah paling utama setelah jerawat sudah mulai terkontrol itu adalah scar. Ya, scar di wajah aku itu cukup banyak karena kan jerawatan sudah muncul dari SMP sampai saat ini jadi berbekas gitu selain itu juga sempat beberapa kali suntik jerawat dan meninggalkan bekas jerawat. Huft. 😭 Scar itu terkadang bisa bikin insecure kalau dalam mood jelek. 

Ah itulah keluh kesah aku mengenai kulit aku. Sekarang kita kembali mau bercerita mengenai perawatan kulit di klinik kecantikan Banjarmasin. Jadi, beberapa minggu lalu aku perawatan di Gloskin Banjarmasin dan perawatan yang aku lakukan itu namanya adalah Oxyjetlight Face Therapy dan Laser G-Flash. 

Gloskin itu :
  • Elegan (perawatan yang berkesan mewah namun tetap terjangkau)
Hal ini bakalan langsung terlihat dari awal masuk klinik kecantikan Banjarmasin ini sih ya, mewahnya langsung terlihat banget dari desainnya. Walau mewah, mereka tetap terjangkau kok dan sering promo, kalian bisa lihat instagram mereka ya yang cukup sering ada promonya apalagi saat sekarang ini. 
  • Humanis (customer experience yang menyenangkan dari awal datang sampai pulang, bagaimana para staff dan dokter melayani pasien dengan ramah)
Ini akan kalian rasakan ketika mulai masuk, yaitu mulai dibuka kan pintu kemudian lagi menunggu disediakan snack, saat mau perawatan bagian kepala dan baju dipasangkan mereka dan disediakan kembali snack. Staffnya super ramah dari di depan pintu sampai beauty therapist-nya. 
  • Dinamis (perawatan sesuai kebutuhan)
Dokter di Gloskin Banjarmasin selalu memberikan saran sesuai kebutuhan kulit dari pasiennya, ini sih yang aku rasakan saat kita konsultasi dengan dokter mereka. 

Kita cerita dimulai dari awal datang dahulu ya. Gloskin ini jarak dari rumah aku cukup dekat, kalo naik motor paling juga t menit. Alamat dari Gloskin Banjarmasin ini bertempat di Seberang Pasar Sentra, Jl. P. Antasari No.68C, Pekapuran Laut, Kec. Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan, 70235. Kesan pertama saat awal masuk Gloskin ini adalah tempat perawatan yang mewah, bersih dan tentu saja menjalankan protokol kesehatan. 

Sebelum masuk, kita cuci tangan dahulu dan cek suhu tubuh ya dan kemudian ke bagian administrasi atau pelayanan mereka yang tentu ini sudah ada pembatas sesuai dengan protokol kesehatan ya. Disini data-data kita ditanyakan sampai ke alergi makanan sama skincare yang cocok - tidak cocok. Setelahnya kita menunggu dokternya untuk perawatan dan ruang tunggu di depannya cozy sekali, disediakan air mineral dan snack juga saat menunggu. 



Saat masuk ruang dokter, kita ditanya beberapa hal mengenai kulit kita kemudian dilakukan skin check menggunakan alat skin analyzer untuk mengetahui kondisi kulit kita. Kondisi kulit aku itu 30 tahun, yang dimana berarti lebih tua 2 tahun, hal ini bukan karena kerutan tetapi karena bekas jerawat dan pori-pori besar serta scar karena kerutan di wajah aku saat di cek benar-benar tipis dan hanya di area mata saja yang jelek. Ini sih pembelaan diri ya. 🀣


Setelah konsultasi, selanjutnya tentu saja kita melakukan perawatan ya. Sebelum perawatan kita disediakan baju sama penutup kepala buat digunakan saat perawatan dan aku harus rapid test terlebih dahulu, memastikan bahwa aku cukup aman buat perawatan dan tidak terkena virus yang ada saat ini ya. Sekeren itu lho mereka menjalankan protokol kesehatan. 

Perawatan di Gloskin
(Perawatan Oxyjetlight Face Therapy +
Laser G-Flash)

Sebelum aku menjelaskan ke kelian mengenai 2 perawatan yang aku lakukan sekaligus tersebut di klinik kecantikan Banjarmasin, aku ingin menjelaskan ke kalian satu persatu mengenai perawatan tersebut agar kalian mengetahuinya. 

Oxyjetlight Face Therapy adalah face therapy yang berfungsi untuk untuk membersihkan komedo, menghilangkan sel kulit mati, juga dapat merawat kulit wajah agar bersih dan sehat.

Laser G-Flash adalah laser wajah yang fungsi untuk membuat wajah jadi instan glowing, menghilangkan bekas jerawat serta dapat menghilangkan bulu-bulu manja di tubuh kamu seperti area ketiak atau kumis. Perawatan yang ramah kulit dan cepat untuk hasil yang maksimal ini dapat kamu kombinasikan dengan facial untuk hasil yang terbaik. (Gloskin). 

Sekarang aku akan menjelaskan step by step perawatan yang aku jalankan yaitu Oxyjetlight Face Therapy dan Laser G-Flash, yaitu :
  • Paling pertama yang dilakukan tentu saja pembersihan wajah
  • Kemudian wajah aku di massage, baru dibersihkan kembali
  • Step yang menyeramkan bagi orang tapi paling menyenangkan bagi aku adalah pembersihan komedo
  • Setelahnya dilakukan Intense Pulsed Light untuk meremajakan kulit wajah
  • Kemudian wajah aku di masker
  • Setelahnya dilakukan penyinaran untuk mengurangi kemerahan pada kulit wajah, peradangan, mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit wajah
  • Lalu wajah aku seperti di semprotkan cairan/serum yang fungsinya untuk menjaga kelembaban kulit wajah
  • Sebelum laser, aku diberikan gel di wajah
  • Terakhir dilakukan Laser G-Flash
  • Sebelum perawatan benar-benar selesai, aku diapply krim wajah dan sunscreen. 

Gambar di bawah ini memperlihatkan step by step perawatan yang aku lakukan di Gloskin

Saat wajah dibersihkan

Saat komedo dibersihkan

Saat di IPL - Kulit wajah merah setelah dibersihkan komedo

Ketika masker di-apply

Penyinaran

Saat gel dioleskan sebelum laser

Laser G-Flash

Wajah setelah treatment

Setelah perawatan ini yang paling terasa dari kulit wajah aku adalah wajah terasa sangat bersih, kulit jadi lebih lembab, soothing dan juga jadi lebih cerah. Walau setelah perawatan tentu saja wajah aku memerah dan tidak boleh cuci muka atau tidak boleh kena air tetapi keesokan harinya sudah bisa menggunakan skincare seperti biasanya lagi. 

Oh ya, kulit wajah aku setelah perawatan tersebut menjadi jarang berjerawat walaupun aku tidak menggunakan skincare atau penggunaan skincare yang 'bolong-bolong' dan hal ini aku sukai, tentu saja karena biasanya jika aku tidak menggunakan skincare sehari saja, kulit aku bisa muncul bruntusan tetapi setelah perawatan ini malahan tidak. Aku kurang tahu ya karena perawatan ini pastinya atau memang kondisi kulit aku saja yang tidak 'ngambek' tetapi aku rasa pasti perawatan yang aku lakukan ini juga berpengaruh wajah ke kulit wajah aku. 


Review Gloskin Acne Day Protection 

PACKAGING
Kemasan jar yang cukup simple dengan warna putih, transparant seperti akrilik dan tulisan merah yang memang khas Gloskin. Tampilan depan nama brand sama nama produk dan bagian belakang penjelasan yang sangat detail dari komposisi sampai cara pakai. Bagian bawah ada expired date-nya.



TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Gloskin Acne Day Protection ini berbentuk krim dengan warna putih susu. Wanginya itu soft, tidak mengganggu sama sekali ya dan wanginya seperti sunscreen pada umumnya tetapi ini wanginya hampir tidak tercium sama sekali. 

RESULT
Saat di apply itu, di kulit itu dia terasa satin dan lembut banget di wajah, aman lah ya jadi skincare untuk kulit berminyak dengan finish seperti ini. Walau dia berwarna putih susu tetapi pas diratakan ke wajah dia jadi menyatu dengan warna kulit. 

Oh ya, dia saat digunakan memang ada seperti tone up tetapi tipis banget dan hampir tidak terlihat seperti tone up cream karena mungkin karena warnanya putih susu tadi juga sih ya.


Ketika aku sering menggunakan sunscreen ini, kulit wajah aku itu terlihat makin cerahan lho ya walau kalau aku lihat dari kandungannya tidak ada untuk mencerahkan ya tetapi malah bikin kulit cerah. Ini sih yakin bisa jadi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat kalau makin sering digunakan walaupun dia sunscreen ya. 

Untuk kulit aku yang acne prone ini, sunscreen ini aman sih di kulit aku walaupun ada kandungan sulfur yang aku tidak cocok tetapi sunscreen satu ini malahan cukup aman di kulit aku. Alhamdulillah sih ini. 

🌸🌸🌸

Sedikit cerita mengenai perawatan lain yang ditawarkan untuk scar, yaitu PRP (Platelet Rich Plasma). Perawatan PRP ini adalah perawatan yang paling bagus disana untuk mengatasi scar dan hasil yang diperlihatkan pun memuaskan. Perawatan PRP ini adalah perawatan yang diawali dengan kita diambil darah kemudian darah kita itu dimasukin alat untuk dipisahkan antara darahnya dengan plasmanya. Nah, si plasma darah yang berwarna kuning ini dijadikan seperti serum kita saat treatment dan perawatan yang yang dilakukan itu subsisi dengan jarum dimasukin ke dalam kulit yang kemudian diolesi serum atau plasma darah tadi. Ini masuk untuk pertumbuhan kolagen baru di kulit sehingga bagus untuk menaikan tekstur kulit atau membuat penampakan scar berkurang. 

Aku sendiri jika ada kesempatan ingin rasanya melakukan perawatan tersebut untuk mengurangi scar di wajah aku. Gloskin juga tidak hanya untuk treatment saja tetapi mereka juga menyediakan berbagai skincare sesuai jenis kulit, ada skincare  untuk kulit berminyak, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, skincare untuk kulit kering dan skincare-skincare lainnya ya. 

Untuk kalian yang ingin mengetahui perawatan lainnya dari Gloskin bisa ke website Gloskin Banjarmasin ya dan ke IG mereka ya di @gloskinbanjarmasin, disana banyak informasi promo yang berlaku lho! 

Sampai ketemu di tulisan aku selanjutnya mengenai perawatan kulit wajah ya karena kedepannya aku pasti akan ada perawatan wajah lainnya. 😘



LOVE,