Penting! Ini Rangkaian Perawatan Tepat Untuk Kulit Berjerawat


Cara mengatasi kulit berjerawat itu, bagaimana? 

Moshimoshi.. 🧚  Aku kembali lagi bulan ini dan akan memberikan informasi yang penting untuk kalian si pemilik kulit berjerawat dan acne prone skin seperti aku. 

Wajah berjerawat menjadi salah satu masalah yang paling sering dialami oleh banyak wanita. Jerawat sendiri bisa terjadi karena banyak hal, mulai dari hormon, pola hidup yang buruk hingga kebiasaan merawat wajah yang sering diabaikan. Karena hal ini, banyak orang yang berusaha sebaik mungkin untuk menghindari munculnya jerawat di wajah mereka.

Namun, bagaimana jika jerawat tersebut sudah muncul? Tentu, perawatan yang dilakukan pada kulit berjerawat akan berbeda dengan kulit normal. Ada banyak kandungan yang perlu diperhatikan dalam perawatan wajah ketika sedang berjerawat. Apa saja ya kira-kira? Simak dulu di sini ya.

  • Gunakan Toner dan Vitamin C
Toner berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH dan menenangkan kulit. Selain itu, perawatan yang satu ini juga berfungsi untuk mengoptimalkan proses pembersihan wajah. Sedangkan, vitamin C berfungsi untuk menghindari jerawat muncul kembali. Vitamin C juga berfungsi untuk meredakan peradangan, serta mempercepat pembentukan jaringan kulit baru. Kamu juga bisa loh menggunakan toner yang memiliki kandungan vitamin C.

  • Jangan Terlalu Banyak Eksfoliasi
Scrub pada face wash memang baik untuk mengangkat tumpukan sel kulit mati dan kotoran yang mana sangat ampuh untuk mencegah jerawat. Tapi, saat kulit berjerawat, sebaiknya kamu menghindari scrub wajah yang berlebihan. Butiran scrub hanya mengangkat lapisan sel kulit mati di lapisan kulit teratas. Scrub juga bisa melukai dan membuat iritasi kulit yang berjerawat. Jadi, ketika sedang berjerawat, ada baiknya kamu menghindari face wash yang mengandung scrub dan scrub sendiri ya.

  • Jaga Produksi Minyak dan Kelembaban Kulit Wajah
Jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak dan mudah berjerawat, maka bukan berarti kamu menyingkirkan produk moisturizer dari rangkaian perawatan wajah yang kamu lakukan. Jika demikian, kulit bisa saja mengalami dehidrasi, kelenjar sebum akan memproduksi minyak yang memicu jerawat.

Kamu tetap bisa menggunakan moisturizer dengan menggunakan moisturizer water-gel based yang tetap cocok digunakan untuk kulit berjerawat.

  • Gunakan masker secara rutin
Meski tergolong perawatan yang sering terlupakan oleh banyak orang, masker tetap dapat membersihkan minyak dan kotoran dalam pori-pori kulit yang sulit terangkat. Namun, untuk pemilik wajah berjerawat, kamu perlu memilih masker yang benar-benar tepat. Kamu bisa menggunakan masker clay yang dapat menyerap residu di dalam pori-pori dengan lebih maksimal. Hasilnya? Kulit akan bebas dari jerawat, lebih halus dan tentunya terlihat lebih cerah.

Masker adalah perawatan wajah paling favorit aku dan bisa menggunakan sheet mask tetapi dengan kandungan yang memang dapat mengatasi kulit berjerawat seperti tamanu oil, tea tree oil dan centella asiatica.

  • Gunakan Spot Treatment
Menggunakan obat jerawat tentu harus dilakukan ketika jerawat sedang meradang. Kamu bisa menggunakan spot treatment untuk meredakan jerawat yang sedang meradang. Produk ini hanya digunakan pada jerawat dan bukan di seluruh wajah, jadi hasil yang akan kamu dapatkan akan lebih maksimal. Kini, ada banyak produk kecantikan yang memproduksi perawatan yang satu ini, sehingga kamu lebih mudah untuk mendapatkannya.

Ingat ya, penggunaan spot treatment ini digunakan pada akhir rangkaian skincare kalian dan pada siang hari gunakan sebelum sunscreen ya.

Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa menggunakan Tamanu Oil untuk meredakan jerawat yang meradang dan menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan alaminya aman untuk kulit yang berjerawat. Produk perawatan yang satu ini juga sudah mendapat ijin edar dari BPOM sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Nah, walaupun sedang berjerawat bukan berarti kamu tidak bisa merawat kulit. Stress karena masalah jerawat seringnya hanya membuat jerawat tersebut semakin meradang. Jadi, menjaga pola pikir juga menjadi salah satu upaya untuk menghindari dan meredakan jerawat pada kulit wajah.

Semoga tulisan ini dapat membantu kalian yang ingin perawatan walau kulit dalam kondisi berjerawat ya. ☺️





LOVE,

Post a Comment

11 Comments

  1. Pas bgt lg jerawatan gegara haid semoga bisa berkurang nih jerawatnya

    ReplyDelete
  2. kulit ku juga cenderung berminyak sih. tapi jarang berjerawat untungnya.
    tapi aku tidak terlalu rajin melakukan rangkaian perawatan kulit
    maskeran aja paling hari sabtu/minggu aja. hehehee

    ReplyDelete
  3. Tamanu Oil memang menjadi penyelamat ku untuk menaklukkan jerawat yg datang karena hormon ngga stabil sih.
    Walaupun aroma nya rasa rada gimana sih, tapi ampuh sih

    ReplyDelete
  4. Wah terima kasih ka Rima sudah memberikan tips ini sangat berguna kalau nanti muncul jerawat di wajah. Emang bener ya pikiran juga mempengaruhi tumbuhnya jerawat, huhu berusaha untuk tidak stress nggak mudah ya.

    ReplyDelete
  5. Wah tamanu Oil bisa juga ya buat mengatasi jerawat. Kulihat sekarang minyak tamanu ini juga mulai ngetrend nih dipakai sebagai kosmetik

    ReplyDelete
  6. Eh kalo.pake spot treatment itu aku pernah cuma jadinya jerawatnya batal masak, gak pecah, malah jadi betah dalam kulit. Itu gimana rasanya gak enak banget mending dia keluar deh lega

    ReplyDelete
  7. Aku sedih banget gak bisa pake vit C, jadi vit Cnya dari makanan aja :(

    ReplyDelete
  8. Menurutku, penggunaan masker itu sih yang sangat penting untuk mengatasi jerawat. Work banget di aku.

    ReplyDelete
  9. Penasaran aku dg Tamanu Oil. Entah krn faktor U ya, bbrp kali apply gel atau cream acne tuh berasa nggak mempan. Sedihnya malah ada yg sempet infeksi. Gak asik banget kan krn infeksi nih kl dah kering & sembuh khawatirnya ninggalin jejak di wajah. Boleh dicoba nih skin treatment yg udah ditulis oleh Rima.

    ReplyDelete
  10. Makasih kak infonya, kebetulan aku lagi cari info tentang perawatan kulit yang berjerawat

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏