Pizza Rumahan bersama Tabasco Sauce

Pizza rumahan

Membuat pizza dari roti di rumah dengan sangat mudah dan makin nikmat bersama Tabasco Sauce karena Tabasco Sauce teman paling cocok dipadukan dengan Pizza.

Moshimoshi.. 🧚 Sungguh bulan ini dan beberapa bulan lalu adalah bulan dimana aku sangat produktif sekali. Melawan mager adalah hal yang sulit tetapi produktif pun ternyata semenyenangkan ini. Aku bahagia banget bisa sangat produktif beberapa bulan ini. 😍

Oh ya, bulan lalu aku membeli air fryer. Akhirnya wishlist aku dari tahun lalu dapat aku penuhi dan rasanya benar-benar sebahagia itu. Barang impian aku, kini ada di tangan aku. 

Nah, karena air fryer sudah ada bersama aku, rasanya ingin membuat ini dan itu dengan air fryer dan kali ini, aku ingin membuat pizza rumahan bersama air fryer aku. Kebetulan banget, bulan ini adalah peringatan Bulan Pizza Nasional

Bulan pizza nasional

Di Amerika Serikat, setiap bulan Oktober ini diperingati sebagai Bulan Pizza Nasional. Dikarenakan Tabasco Sauce berasal dari Amerika, mereka mengadakan campaign international untuk memeriahkan peringatan Bulan Pizza Nasional, termasuk di Indonesia. Makanya kali ini aku ingin membuat pizza rumahan bersama dengan Tabasco Sauce. Yuks, ikutan aku buat pizza di rumah ya. 

Cara Membuat Pizza Rumahan 

Untuk membuat pizza dari roti di rumah dengan air fryer itu sangat mudah lho! Berikut adalah langkah-langkah dasar membuatnya, yaitu :
  • Bahan-bahan
  1. Roti (bisa roti tawar, tortilla, atau pita)
  2. Telur
  3. Saus pizza atau saus tomat
  4. Keju (bisa keju biasa, parmesan atau mozzarella)
  5. Topping pilihan (misalnya, potongan sosis, daging, pepperoni, sayuran, jamur, dan lain-lain)
  6. Bumbu tambahan seperti oregano, basil, atau merica
  7. Saus Tabasco. 
Pizza rumahan

*Sesuaikan saja bahannya dengan yang kalian miliki di rumah ya karena ini sifatnya sesuai bahan yang ada dan keinginan kita saja, dibuat simple

  • Langkah-langkah membuat Pizza
  1. Siapkan mangkok aluminium foil. 
  2. Masukkan roti yang sudah dipotong-potong tadi. 
  3. Kemudian kocok telur dan campur dengan roti
  4. Oleskan saus pizza atau saus tomat dengan merata di atas roti sebagai dasar pizza. Disini aku menggunakan saus tomat saja. 
  5. Taburkan keju yang sudah diparut di atas saus tomat. Aku disini menggunakan keju biasa saja, kalian boleh juga menggunakan keju mozzarella. 
  6. Tambahkan topping pilihan sesuai selera. Disini aku menggunakan topping sosis dan juga daging sapi.
  7. Taburkan bumbu tambahan seperti oregano, basil, atau merica di atasnya untuk memberi rasa tambahan.
  8. Panaskan air fryer pada suhu sekitar 180 derajat Celsius.
  9. Letakkan pizza roti yang telah disiapkan ke dalam keranjang air fryer.
  10. Panggang pizza roti dalam air fryer selama sekitar 5-8 menit hingga pizza roti berwarna kecokelatan sesuai selera kita.
  11. Setelah matang, keluarkan pizza roti dari air fryer dan biarkan dingin sebentar sebelum dipotong dan disajikan.
  12. Jangan lupakan, siapkan saus cocolan pizza yaitu saus Tabasco.
Sekarang kita punya pizza roti yang lezat dengan resep yang lebih sehat menggunakan air fryer. Dan makin nikmat karena ditemani dengan saus tabasco.

Tabasco sauce

Alasan Memilih Saus Tabasco sebagai Teman Pizza

Aku menjatuhkan pilihan untuk cocolan pizza dengan saus tabasco karena adanya beberapa alasan, bukan tanpa adalanya alasan ya. Beberapa alasan mengapa aku memilih saus Tabasco, yaitu : 
  1. Rasa Pedas: Saus Tabasco dikenal memiliki rasa pedas yang kuat. Jika kalian suka makanan pedas, saus ini dapat memberikan rasa pedas ekstra yang kalian cari.
  2. Rasa Unik: Saus Tabasco memiliki rasa khas yang berasal dari proses fermentasi cabai merah. Ini memberikan karakteristik rasa pedas dan sedikit asam yang berbeda dari saus pedas lainnya.
  3. Variasi Rasa: Saus Tabasco hadir dalam berbagai variasi di Indonesia, seperti Tabasco Original, Tabasco Chipotle, dan Tabasco Habanero dan Tabasco Garlic. Ini membuat kita untuk memilih rasa yang sesuai dengan hidangan.
  4. Penambah Karakteristik Makanan: Saus Tabasco sering digunakan sebagai bumbu dalam berbagai masakan, terutama dalam masakan Cajun dan Creole. Ini juga digunakan sebagai tambahan pada makanan seperti pizza, burger, dan hidangan lainnya untuk memberikan rasa pedas dan karakteristiknya yang khas pada makanan tersebut.

Manfaat Saus Tabasco

Tidak hanya asal pilih saus tabasco, aku memilih saus tabasco juga karena adanya manfaat dan keunggulan dari saus tabasco ini dibandingkan saus lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat dari saus Tabasco, ialah :
  1. Kandungan Capsaicin: Cabai yang digunakan dalam saus Tabasco mengandung senyawa capsaicin, yang telah dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan. Capsaicin dapat membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi rasa sakit, dan bahkan memiliki potensi efek anti inflamasi.
  2. Tidak Mengandung Kalori: Saus Tabasco umumnya rendah kalori, sehingga dapat digunakan sebagai tambahan rasa dalam makanan tanpa menambahkan banyak kalori.
  3. Meningkatkan Citraan: Saus Tabasco untuk meningkatkan citraan makanan yang mungkin kurang menarik, ini bisa membantu menikmati makanan yang lebih sehat dengan lebih baik.
  4. Menambah Rasa: Saus Tabasco dapat digunakan untuk menambahkan rasa pedas dan pikant pada berbagai hidangan. Ini bisa menjadi alternatif yang lezat untuk memberi makanan sedikit "kick" ekstra.
Namun, penting untuk diingat bahwa saus Tabasco sangat pedas, jadi pergunakanlah sesuai dengan toleransi kita terhadap pedas ya. Juga, hindari mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan, karena terlalu banyak saus pedas dapat membuat perut tidak nyaman. 

Mengenal Saus Tabasco

Kata pepatah "tak kenal maka tak sayang" makanya kali ini aku ingin mengenalkan saus tabasco setelah kalian mengetahui manfaat dan alasan aku memilih saus tabasco untuk menemani aku makan pizza. 

tabasco sauce

Tabasco adalah merek terkenal yang dikenal karena saus pedasnya yang ikonik. Saus Tabasco adalah saus pedas yang terbuat dari cabai merah yang difermentasi dan diolah. 

Sejarah Tabasco Sauce pertama kali dibuat pada tahun 1868 oleh Edmund McIlhenny di Avery Island, Louisiana, Amerika Serikat. Resep saus ini telah diwariskan dari generasi ke generasi dalam keluarga McIlhenny. Sekarang tabasco sauce didistribusikan di Indonesia oleh PT. Sukanda Djaya di bawah Diamond Group.

Produk utama dari merek Tabasco terbuat dari 3 bahan alami yaitu cabai merah, disimpan selama 3 tahun di dalam barrels/gentong kayu dengan tambahan garam dan cuka berkualitas tinggi tanpa tambahan bahan pengawet untuk mencapai rasa yang luar biasa sebelum didistribusikan kepada konsumen. 

Cabai merah yang digunakan dalam Tabasco Sauce ditanam di pulau Avery, yang memiliki iklim tropis yang cocok untuk pertumbuhan cabai ini. Selama beberapa dekade terakhir, Tabasco juga telah berkomitmen untuk praktik pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan dalam pembuatan produknya.

Saus Tabasco dikemas dalam botol khas yang dikenal dengan penutup merah dan logo berupa burung merah, yang telah menjadi simbol merek ini. Oh ya, Tabasco Sauce sudah tersertifikasi Halal dan mudah ditemukan di supermarket dan hypermarket terdekat.

Merek Tabasco memiliki berbagai variasi rasa saus hadir di Indonesia termasuk Tabasco Original Sauce, Tabasco Habanero Sauce, Tabasco Chipotle Sauce, dan Tabasco Garlic Sauce. Setiap variasi memiliki tingkat kepedasan dan rasa yang berbeda-beda ya. Jadi, bisa kita sesuaikan dengan tingkat kepedesan yang kita bisa. 

Saking terkenalnya secara global, merek Tabasco telah menjadi salah satu merek saus pedas yang paling dikenal di seluruh dunia dan sering kali menjadi pilihan utama bagi mereka yang menyukai rasa pedas dalam makanan mereka. Tabasco adalah contoh nyata dari merek yang memiliki sejarah panjang dan produk yang tetap populer dan ikonik selama bertahun-tahun.

Tabasco sauce

Setelah mengetahui semua mengenai saus tabasco, mari sekarang kita menikmati pizza yang tadi kita buat bersama dengan ditemani saus tabasco karena soulmate-nya pizza, ya saus tabasco. 😍 Ingat Pizza, ingat Tabasco.




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

12 Comments

  1. Setuju Mbak, alat masak baru memang bisa membuat semangat untuk memasak ini itu, hehehe. Wah jadi saos Tabasco itu pedas ya? Saya lumayan suka pedas tapi perut kadang tidak mendukung, huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sih, bikin semangat masak alat baru nih. Pedes asam mbak saus tabasco ini.

      Delete
  2. Aku makan tabasco cuma pas nemu di outlet pizza, selebihnya gak pernah beli sendiri. Aku baru tau kalo rendah kalori, jadi pengen beli buat di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah dijual di minimarket mbak, jadi gampang nemunya nih saus tabasco.

      Delete
  3. Nah daripada beli pizza di luar kenapa tidak coba masak sendiri ya mbak? saya setuju banget nih, apalagi sausnya pakai TOBASCO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yee kan mumpung ada alatnya juga buat bikin jadi mending di rumah aja hehe. Emang soulmate nya saus tabasco. Hehe

      Delete
  4. Wah baca postingan ini malam-malam jadi pengen pizza. Mana kebayang pizzanya pakai saus tabasco pasti makin enak sih. Kak, itu kalau Tabasco Garlic rasanya tetap ada pedasnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap akan ada pedasnya sih karena bahan dasarnya kan emang cabai hehe

      Delete
  5. jadi penasaran nih diriku sama saus tabasco ini kayaknya baru ya masuk di Indonesia. apakah rasanya sama kayak saus pizza merah itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saus pizza yg biasa dikasih ya? Beda sih mbak, ini tuh lebih cair sausnya dan ada asamnya.

      Delete
  6. lucunya nama saos tabasco, belum pernah dengar hihi. Apalgi itu kemasanya lucu bngt. Jadi kalo udah ada saos ini tinggal bikin pizza rumahan aja lagi nih

    ReplyDelete
  7. lucunya nama saos tabasco, belum pernah dengar hihi. Apalgi itu kemasanya lucu bngt. Jadi kalo udah ada saos ini tinggal bikin pizza rumahan aja lagi nih

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏