Review Etude House Oh My Lash Serum

Moshimoshi..

Serum bulu mata ini sudah lama banget saya sudah ingin mereviewnya dari tahun lalu tetapi entah kenapa selalu tertunda dan baru sekarang saya sempat menulisnya kembali ditengah kesibukan yang melanda dan postingan satu ini malah membuat mood saya ingin menulisnya.

By the way, ada yang suka menggunakan serum untuk bulu mata? Saya pribadi suka banget menggunakan serum bulu mata sebelum tidur. Rasanya kurang lengkap aja perawatan sebelum tidur tanpa menggunakan serum bulu mata ini.


Product Knowledge


My Lash Serum
Formulated with Cornus Officinalis Fruit extract and Panthenol, this eye lash treatment conditions for healthier looking lashes.

Description
Formulated with Cornus Officinalis Fruit extract and Panthenol, this eye lash treatment conditions for healthier looking lashes. 

Directions
Use alone or under your mascara. 

Caution
1. Use only as directed.
2. Avoid storing in high and low temperatures and areas exposed to direct sunlight.
3. Cease use if problems arise.

Ingredients
WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, GLYCERIN, ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT, PANAX GINSENG ROOT EXTRACT, PHENOXYETHANOL, CARBOMER, TROMETHAMINE, SYMPHYTUM OFFICINALE LEAF EXTRACT, PEG-32, PEG-6, DISODIUM EDTA, BENZOPHENONE-5, SWERTIA JAPONICA EXTRACT, SODIUM HYALURONATE, METHYLPARABEN, PROPYLPARABEN, YELLOW 5 (CI 19140), ETHYLPARABEN, RED 33 (CI 17200), ISOBUTYLPARABEN, BUTYLPARABEN


Pihak Etude House tidak ada mengklaim jika serum bulu mata satu ini bisa memanjang bulu mata sih cuma bilang agar bulu mata terlihat sehat tetapi semoga bisa memanjang bulu mata ya. Hihi #Ngarep


Packagingnya cukup simple tetapi tetap cute dengan tutup berwarna pink dan bagian depan dengan nama brand dan nama produk. Tulisan produknya ada bulu matanya, lucu sih menurut saya.
Bagian belakangnya full tulisan Korea kecuali bagian bawah ada tulisan Made in Korea dan bagian bawah kearah kiri ada barcode.

Sebelum kita menggunakan, saat awal produk ini belum digunakan ada sticker Etude House yang menempel dengan tulisan berwarna merah.

Oh, ya dibarcodenya itu jug ada exp.date dengan tulisan berwarna merah terang.

Lubang tempat keluarnya serum ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, cukup pas dan tidak membuat produk bleber.

Aplikator dari serum bulu mata ini sama dengan aplikator mascara, bedanya diwarna aplikator. Jika maskara biasanya aplikatornya berwarna hitam, si serum bulu mata ini aplikatornya berwarna putih bening.

Tekstur dari serum bulu mata ini tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental juga, cukup pas. Berwarna kuning bening.



Tidak ada wangi mengganggu dari serum bulu mata satu ini.

Cara prnggunaan serum satu ini sama saja seperti kita menggunakan maskara bedanya ya ini teksturnya bukan tekstur maskara tetapi lebih cair, itu saja.


Sebelum saya menggunakan serum bulu mata ini memang bulu mata saya memang sudah cukup panjang karena pada dasarnya bulu mata saya memang panjang sejak kecil bahkan bulu mata saya ini sudah pernah saya gunting sebelumnya ketika TK dan itu membuat bulu mata saya tidak mau panjang kembali seperti dulu dan hal tersebut membuat saya benar-benar menyesal tetapi juga namanya anak kecil ya, tidak tahu apa-apa pada saat itu.
BEFORE

Setelah saya menggunakan lebih dari 1 bulan, bulu mata saya hanya terlihat memanjang sedikit tetapi volumenya terlihat lebiih tebal.
AFTER

Saya sendiri sering menggunakannya hanya pada malam hari karena selain bulu menjadi lebih basah karena serum ini, bawaan setelah menggunakan serum ini membuat saya menggantuk. :D

Jangan menggunakan serum ini terlalu banyak karena menurut pengalaman saya jika kita menggunakan serum ini kebanyakan maka mata terasa gatal. Memang sesuatu yang berlebihan tidak baik, ya kan. Begitu juga dengan serum bulu mata ini, jadi gunakanlah secukupnya.

  • Membuat bulu mata sedikit lebih panjang
  • Bulu mata menjadi lebih tebal
  • Simple packaging
  • Travel friendly
  • Harga cukup murah

  • Gatal jika digunakan terlalu banyak`



Saya membeli Etude House Oh My Lash Serum ini di online shop terpercaya saya pada saat itu dengan sistem PO yang cukup lama yaitu kira-kira 1 bulan lebih.

Saya membeli dengan harga cukup murah saat itu karena menggunakan sistem PO. Kisaran harga serum ini yang saya lihat diberbagai online shop mulai dari 70k lebih sampai 90k, tergantung olshopnya sendiri.

Repurcase? Mau tetapi akhir-akhir ini saya benar-benar malas banget rasanya skincare macam-macam akibat purging yang membuat setress jadi melanda kemana-mana.




LOVE,

Post a Comment

17 Comments

  1. serum ini nggak ngapa-ngapain di bulu mata temenku, jd agu2 deh buat belinya haha
    nice review, Rima :)
    www.mimoyoja.com

    ReplyDelete
  2. Ternyata murah banget ya, bisa di pakai 6 bulanan kayanya nih daripada merek MLM itu. Pernah beli harganya mahal. ._.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk MLM apaan vina? *GaTau
      Ini lumayan lama banget, apalagi kalau pakenya malesan kayak aku. :D

      Delete
  3. kebetulan banget lagi cari serum bulu mate...ini lumayan juga ya Rima, pgn cobain juga nanti...lagi penasaran juga sih sama serum si Ardell juga nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain lily. ^^

      Ardell merk dari mana lily? *baru denger

      Delete
  4. eeeeeh product ini aku cari dimana-mana lhooo.. pingin banget pakai serum ini.. karena kebanyakan serum bulu mata bentuk nya essence dan sedikit berminyak..
    aku pernah juga punya revitalash dari japan, bentuk gel nya sama, tapi bingung juga carinya dimana :(
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka dine coba hubungi rie butik deh, ikutan PO nya dia aja. Aku beli disana tuh waktu itu. Ini memang agak sulit banget dicarinya sekarang.

      Wah, yg brand Jepang aku belum cobain deh.

      Delete
  5. Rimaaaa aku jadi pengen cobain hahah..

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  6. Aku udah cobain ini, emang lumayan banget hasilnya dengan harga yang murah meriah >.<
    Soalnya yg Dr. Lash Ampoule lebih mehong, tapi ga tau juga kalo dibandingin sama ini bagusan yang mana, diriku belum pernah nyoba yg Dr. Lash Ampoule hehe..

    lala-yolala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku bilang sih harus banget ya cobain si produk ini :D nah, samaan aku pun juga belum pernah menggunakan si merk satu itu.

      Delete
  7. Iiiihhhhh... serius itu bikin bulu mata panjang ama tebal??
    aku pingin aku pingiiinnnn~
    Kira-kira butuh berapa lama ya biar hasilnya keliatan?

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang dari setengah botol ini sudah kelihatan kok hasilnya Alo.
      Ayo cobain ^^

      Delete
  8. Boleh pake untuk bulu alis juga kah? 😁 Biar tebal

    ReplyDelete
  9. Kagettt akuuu pas baca ingredientsnyaaa... ternyata parabennya banyak banget :(

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏