My Cleanser for Acne Prone Skin

Moshimoshi.. ヾ(*´∀`*)ノ

Disini aku mau share step aku bersihkan wajah sama produk-produk yang aku gunakan sekarang untuk ritual membersihkan wajah aku.

Seperti yang jalian tahu, bahwa wajah aku ini gampang banget berjerawat bahkan sampai sekarang masih berjerawat. Cukup sulit memang menangani masalah wajah aku ini ditambah dia oily terus salah sedikit bisa dehidrasi lalu sensitif lagi. Duh, rasanya itu kayak numpuk semua lah itu masalah disatu wajah ini.

Walau masalah kulit aku begitu, aku masih dalam tahap pencarian sampai sekarang yang mana produk yang cocok dan tidak cocok untuk wajah aku, masih trial eror lah istilahnya.

Balik lagi ke wajah acne prone aku, aku memang udah jerawat dari akhir SMP, maklum itu memang waktunya buat pubertas kok makanya jerawat pada bermunculan. Dulu itu namanya anak SMP ya sampai SMA mana paham masalah beginian, namanya juga anak zaman dulu, tidak sama kayak sekarang yang udah paham macam-macam, dulu mah taunya dikasih orang tua day cream, night cream dan facial wash udah kelar, itupun tidak tahu apakah produk itu aman atau tidak, sesuai jenis kulit tidak, TIDAK PAHAM SAMA SEKALI.

Read:


Sekarang yang mau aku bahas adalah masalah membersihkan wajah. Membersihkan wajah ini sangat lah penting bahkan teramat penting karena jika kalian memahaminya maka cukup mudah untuk menangani masalah jerawat karena semua berawal dari sini. Secara kan kotoran, debu, kulit mati numpuk lah disatu wajah ini.

Jadi apa saja yang aku gunakan untuk membersihkan wajah aku? Untuk sekarang, produk-produk inilah yang lagi aku coba ke kulit aku.


Olive Oil

Aku paling suka itu membersihkan makeup berat dengan olive oil ini dicampurkan dengan air karena dia benar-benar bekerja dengan baik dan makeup menjadi lebih cepat terangkat selain wajah menjadi lebih lembab.

Oh, ya aku cocok sama Olive oil keluarannya Ovale dan aku menggunakan Virgin Olive Oil yang merk di atas dan ternyata sedikit kurang cocok. Sudah cocok sama si Ovale itu.

Read:


Ovale Cleansing Gel Aloe Vera - Acne Care

Saat awal keluar aku langsung mencoba cleansing gel ini karena rasa penasaran aku dan sebelumnya aku memang tidak pernah menggunakan cleansing gel. Akhirnya tanpa ba bi bu langsung membelinya.

Saat awal menggunakan aku merasa wajah cukup perih dan tidak terlalu menggangkat makeup di wajah sampai akhirnya aku menemukan cara penggunaan yang tepat untuk kulit aku.

Dia ini terasa lembab setelah digunakan dan rasa perihnya tidak begitu terasa seiring waktu dengan cara pemakaian yang tepat dikulit aku.


Pixy Eye & Lip Makeup Remover 

Aku sudah sering banget gonta-ganti makeup remover untuk mata dan bibir ini tetapi yang menjadi facorit aku tetap si satu ini karena dia tidak bikin perih mata, tidak membuat kering dan juga cukup cepat mengangkat makeup mata yang lumayan berat.

Yang lain entah kenapa ada yang perih lah, ada yang bikin kering lah, ada yang terasa begitu berminyak dan juga ada yang lama banget angkat makeupnya.

Klik judul untuk melihat reviewnya.

Read:


The Saem Healing Tea Micellar Water - Green Tea 

Aku pernah suka banget sama micellar water satu ini dan sempat bilang dia ini 11 12 sama Bioderma saat aku belum sering menggunakan micellar water merk lain tetapi iya sih, dia memang 11 12 aja sama si Bioderma.

Menurut aku si micellar water satu ini cukup memakan kapas banyak untuk mengangkat makeup dan juga itupun masih berasa sedikit sisa makeup di wajah tetapi dia ini sangat sangat cocok untuk kulit acne prone.

Wajah terasa lembab setelah menggunakan micellar water satu ini, tidak membuat kering.

Klik judul untuk melihat reviewnya.

Read:


Garnier Micellar Cleansing Water 

Saat ini micellar water satu ini menjadi favorit aku banget karena selain harga murah, dia cocok dikulit acne prone aku. Kulit kayak aku cukup sulit untuk menemukan yang cocok. 

Micellar water satu ini membersihkan makeup terasa lebih bersihnya daripada yang lain dan tidak membuat kulit kering. 

Aku sempat menggunakan varian yang satunya yang warna biru dan kurang srek lebih enak yang warna pink ini.



a;t fox Gyoolpy Tea Chocolate Soap

Ini menjadi favorit aku saat ini karena saat menggunakan sabun satu ini itu mengeluarkan komedo di wajah terus beberapa hari kemudian komedo di wajah itu jadi lebih bersih.

Sabun satu ini juga cocok banget dikulit acne prone aku ini. Sabun ini melembabkan dan mencerahkan kulit tanpa bikin berjerawat.

Love love sama sabun satu ini, mana cute lagi. 😍


Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam

Facial foam satu ini memang dikhususkan untuk kulit acne prone tetapi sayangnya pencuci wajah satu ini membuat kulit aku terasa sangat kering dari awal mencuci muka.

Kulit aku memang cocok sama produk satu ini tetapi aku kurang suka karena dia terlalu membuat wajah kering.

Kulit aku juga oily dan seharusnya produk ini cukup okay kan ya buat kulit berminyak tetapi karena keringnya dia bahkan membuat kulit aku dehidrasi.

Aku menggunakan facial foam ini hanya ketika wajah aku minyaknya sudah kayak 'kilang minyak', jika hanya biasa saja, aku tidak menggunakan pencuci wajah ini.


Garnier Light Complete White Speed Super Foam

Ini yang paling sering aku bahas di grup jika ada yang bertanya memgenai pencuci wajah apa yang bagus buat benar-benar bersihikan makeup dan aku selalu jawab ini karena si super foam ini sekali pun kita sudah cuci muka dengan micellar water sampai 3 atau 4 kapas saat mencuci muka dengan super foam satu ini, masih ada sisa makeup kita terangkat yang terbuktikan dengan warna foam-nya berubah menjadi warna foundation atau bb cream kita sebelumnya.

Sumpah, ini beneran favorit aku banget lho buat bersihkan muka saat setelah menggunakan makeup. Aku hanya menggunakan ini ketika membersihkan wajah setelah menggunakan makeup.


Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Scrub

Facial wash tetapi ada scrubnya ini sudah ada aku review sebelumnya ya. Kalian tinggal klik dijudulnya ini saja maka akan mengarah ke review tersebut.

Aku menggunakan facial wash dengan ada scrubnya ini disaat aku ingin menggunakan masker dan lagi mals-malasnya scrub wajah.

Facial wash dengan scrub ini setelah menggunakannya wajah terlihat lebih cerah lho. Aku suka akan hal tersebut.

Bagi kalian yang kadang malas kayak aku Scrub wajah atau lagi mepet waktu tanpa meninggalkan scrub wajah, wajib dah simpan facial wash satu ini.


Garnier Pure Active Fruit Energy Foam

Saking aku penasaran sama kandungan pure active di facial foam sebelumnya yang membuat aku kering karena aku pikir karena kandungan ini yang membuat kulit aku kering, akhirnya aku membeli facial foam satu ini yang ada kandungan pure active-nya dan masih untuk kulit berjerawat.

Hasilnya setelah aku menggunakan facial foam ini kulit aku menjadi kering tetapi tidak separah yang varian satunya itu dan ini masih dalam batas toleransi tetapi aku berpikir bahwa kandungan pure active-nya itu memang berpengaruh membuat kulit aku kering.


***


Sekarang mari kita bahas step by step cara aku membersihkan wajah saat bangun tidur, saat setelah menggunakan makeup ringan hingga berat dan sebelum aku mau tidur.

Setelah bangun tidur :
Aku saat bangun tidur tidak langsung cuci muka dengan facial wash tetapi menggunakan Ovale Cleansing Gel (1) dulu baru cuci muka menggunakan facial wash (2) baru menggunakan toner (3).

Saat setelah menggunakan makeup ringan :
Aku kalau hanya menggunakan bb cream, aku membersihkannya dengan micellar water (1) dan menghabiskan 3-4 kapas lalu setelahnya menuangkan air mineral dikapas untuk step terakhir di micellar water. Setelah selesai micellar water baru aku membersihkan makeup mata dan bibir (2) baru deh mencuci wajah dengan facial wash (3).

Saat setelah menggunakan makeup berat :
Kalau menggunakan makeup berat seperti menggunakan foundation dan makeup mata yang lumayan tebal, aku terlebih dahulu membersihkan makeup mata dan bibir (1) baru membersihkan makeup wajah dengan olive oil (2) dicampur dengan air setelahnya tetap di step ini yanh paling akhir cuma air mineral yang dituangkan ke kapas (3). Jika masih merasa kurang bersih biasanya aku menambah ritualnya lagi yaitu micellar water (4) 1-2 kapas untuk benar-benar merasa bersih. Setelah semua itu baru deh cuci muka pake facial wash (5) lalu toner.

Sebelum mau tidur :
Step aku membersihkan wajah sebelum tidur ini jika hanya menggunakan micellar water (1) saja 2-3 kapas itu jika wajah aku udah bebas dari makeup ya dan kalau masih menggunakan makeup seperti halnya cara di atas aku membersihkannya. Setelah itu facial wash (2) baru deh toner.


***


Oh ya, untuk cuci muka kadang aku menggabungkan teknik cuci muka ala jepang dan cuci mukanya seperti Suzy 'Miss A' dan kalau facial washnya tidak mendukung untuk teknik ala Jepang karena busanya kurang banyak, aku hanya menggunakan seperti Suzy.

Jangan pernah melupakan penggunaan toner ya karena toner membuat ph kulit wajah kita normal setelah cuci muka dan membuat lembab kembali. Untuk toner sendiri aku biasa menggunakan sampai 2 toner yang berbeda fungsi. Kalian bisa membacanya di my skincare.

Bagaimana cara cuci muka kalian? Share yuks 😊 dan semangat untuk para pejuang jerawat biar bisa bersihkan jerawat diwajah.



LOVE,

8 Comments

  1. Aku juga suka sama pixynya. Harganya terjangkau tapi ampuh angkat makeup mata dan bibir.
    Kalau ovale cleansing gel belum pernah coba. Boleh deh kapan kapan coba.


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pixy udah yang paling enak deh ya.
      Cobain dah vin biar ga penasaran sama si Ovale ini. Hehe

      Delete
  2. Aku suka bget garnie..tapi sekarang balik lagi ke viva..hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viva yang milk cleanser ya aya? Aku pae milk cleanser viva berasa panas banget terus bruntusan. :(

      Delete
  3. oval ada olive oil ya? aku baru tauuu. Aku dulu pernah sih bersihin muka pake baby oil gitu di tuang ke tangan digosok2 baru di swap pake kapas abis itu langsung cuci muka. tapi ngerasa gak praktis jadi skg pake micellar water aja deh. heheh

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama banget sih itu olive oil nya Ovale, setahun lebih kayaknya tapi emang ga ada iklannya aje. Hehe

      Kalau baby oil katanya ga bagus buat kulit wajah karena nutup pori-pori dan bisa bikin jerawatan sih.

      Si micellar water emang pilihan paling praktis sih. Hehe tp kalau makeup berat ga bisa cuma itu aja.

      Delete
  4. aku juga punya virgin olive oil sih cuma mau makenya ga berani takut terlalu berminyak deh. Sepertinya bakal aku coba

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain ka esy campur air aja, enak. Melembabkan. Abis itu langsung cumuk deh.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏