source: http://beautynetkorea.com/product/Secret-Key—Starting-Treatment-Essence-155ml/KRSKEYSK0001864
Moshimoshi.. ( ´Д`)y━・~~

Udah lama rasanya aku tidak ada menbahas mengenai produk untuk kulit acne prone aku dan masalah jerawat yang sering menghantui kulit aku ini ya.

Terakhir aku post tentang masalah jerawat adalah diproduk essence juga yaitu di produknya SKII yang FTE, disana aku ada membahas mengenai purging apa tidak aku menggunakan produk itu dan apakah akhirnya cocok atau tidak. Langsung cuss kepostingannya aja ya. ^^

So, kali ini aku ingin membahas mengenai produk yang aku gunakan dikulit acne prone aku. Produk yang aku gunakan kali ini adalah produk yang sudah sangat booming banget karena dia DUPEnya SKII yaitu Secret Key Starting Treatment Essence atau biasa disingkat STE.



Product Knowledge
Secret Key Malaysia

Starting Treatment Essence



Description

- Dual function ESSENCE of Whitening & Wrinkle diminishing including Galactomyces ferment filtrate: Concentrate type of ESSENCE reviving healthy skin rhythm keeping moist and clear tone of skin.
- Skin essence at the 1st stage of skincare: 7 intensive cares of Hydration, Resilience, Brightening, Wrinkle
diminishing, Soothing, Rearranging skin texture, Anti-oxidation.

▶Galactomyces
Galactomyces is kind of yeast which is good for the skin. It has protein over 50% and also has vitamin B1, B2, Niacin and Folic
acid. So it is not only the source of the nutrition but also the ingredient which has an outstanding moisturizing effect for the skin.

How to use
Tap around to absorb into the skin after applying evenly according to skin texture from outside to inside with proper amount on the palm or cosmetic cotton at the 1st stage of skincare.

Ingredients
Saccharomyces Ferment Filtrate , Albutin, Adenosine, Imperata Cylindrica Root Extract, Viscum Album (Mistletoe) Leaf Extract , Grafefruit extract, Rosemary Leaf Extract.

source: image from http://www.en.secretkey.co.kr/pdf/SecretKey_product_lntroduction_english%20130802.pdf

Aku dari lihat ingredients ini sebenarnya agak cukup takut karena aku tidak cocok dengan air mawar dan produk ini ada kandungan mawarnya jadi awalnya takut banget tetapi penasaran mengalahkan segalanya. Akhirnya aku memberanikan diri untuk mencobanya.

KOREKSI TAMBAHAN
Ternyata yang aku lihat ingredientsnya ada air mawar itu yang STE dengan tutup warna emasnya dan bukan ini tetapi saat membeli ini beneran aku kepikiran mengenai ingredients yang satunya itu, aku pikir ingredients mereka sama saja dan hanya membedakan kemasan dan yang tutup emas itu free 10 system.

Produk Secret Key ini memang dikemas dengan warna putih dan merah tua dari kemasan dulu sampai kemasan sekarang. 

Bagian depannya ini hanya bertuliskan nama produk dibagian atasnya dan nama brand dibagian bawahnya dengan kandungan utamanya. 

Bagian belakangnya ini hanya tulisan yang berisikan mengenai cara pakai yang aku pahami serta netto, made in Korea dan nama website Secret Key.

Bagian sisi kotaknya ada berisikan ingredients.

Bagian atas kotaknya ada tulisan seperti ini mungkin nama produk dan brand dalam tulisan Korea. Maybe.

Bagian bawah kotaknya ini ada tulisan 12M yang berarti produk ini harus digunakan 12 bulan setelah dibuka.

Bagian depannya atas bertuliskan brand dibagian atas dan nama brand dibagian bawah.

Bagian belakangnya ini bertuliskan tulisan Korea yang aku tidak mengerti.

Bagian bawah botol ada expired date-nya.

Lubang keluarnya produk ini sudah cukup pas dan tidak terlalu besar.
Sebelumnya saat awal membeli, ada penutup berwarna putih susu untuk menutupi lubangnya. 

Teksturnya seperti air tetapi lebih lengket daripada air dan lebih kental sedikit ketimbang air.


Wanginya seperti wangi bunga dan tidak sama sekali mengganggu indera penciuman.

Bagi yang sering liat instagram aku di @Rima_Angel maka kalian aku pastikan sudah tahu mengenai cerita aku ini karena aku memang lebih cepat share di instagram mengenai hal ini daripada diblog karena kan harus menyelesaikan semuanya dulu baru bisa posting sedangkan di instagram aku biasa post random dan apa yang aku inginkan saat itu. Terus juga kalian bisa liat insta story aku mengenai kulit bare face aku karena aku cukup sering post disana. Jadi promosi instagram dirikuuuhhh ini. 😂

Aku sudah tahu dari awal jika menggunakan produk ini ada yang wajahnya akan purging dan ada juga wajahnya yang tidak purging.

Aku agak dag dig dug duar sebenarnya saat menggunakan produk ini bakalan purging dan ternyata benar saja, wajah aku purging parah banget dan aku cukup kesal sebenarnya harus melalui tahap purging lagi, lagi dan lagi.

Awal pemakaian keluar jerawat tidak terlalu banyak tetapi makan hari aku merasa wajah aku makin banyak jerawat dan makin kusam. Aku sebenarnya cukup tidak PeDe saat kulit ini harus purging seperti ini.

Ini saat saya pemakaian STE selama 2 minggu. Tahan dulu, tahan. Harus sampai 40 hari. Semangat.


Akhirnya aku tahan-tahan sampai sudah hampir 1 bulan dan yang aku tahu tahap kulit beregenerasi itu selama 40 hari makanya aku tahan-tahan banget ini.

Selama menunggu itu aku selalu berpikir positif biar kulit wajah au tidak tambah setress dengan pemikiran aku yang negatif. So, positive thinking.

Nah, ditambah lagi lah setelah pemakaian lebih 2 minggu, aku ganti facial wash dan ternyata facial wash-nya sama sekali tidak cocok dikulit aku dan jreennnggg kulit aku jadi tambah parah lah jerawatnya.

Menghargai setiap perubahan pada kulit. 

Sudah 30 hari atau 1 bulan dan akhirnya aku tidak tahan juga dengan kondisi kulit seperti ini dan aku mulai agak marah dan kesal kenapa lagi kulit aku harus begini dan aku harus memperbaiki kondisi kulit aku. Hayati lelah bang. 😅

Okay, aku hentikan setelah 1 bulan karena kondisi kulit aku tidak kunjung membaik dan malah makin parah. Setelah aku hentikan pemakaian dan aku balik ke skincare awal lagi, kulit aku mulai sedikit membaik dan ada perubahan.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Rima Melaty, Amd. Kep (@rima_angel) pada


Setelah sudah cukup lama aku balik ke skincare awal wajah aku makin lama makin membaik dan aku cukup senang dengan perubahan ini. Yiiihhaaaa 🙌 Walaupun mengenai jerawat tidak hilang 100% karena saat PMS ada saja lagi yang nongol, setidaknya tidak separah sebelumnya.

Saya sebenarnya cukup bosan ketika seseorang atau pembaca menanyakan tentang kondisi kulit saya ((bare face)) karena kondisi kulit saya belum benar-benar secakep, seglowing, sebersih mukanya song hye kyu *ngarep tetapi sebagai blogger saya harus ektra sabar karena memang seseorang akan penasaran dengan bare face nya kulit kita karena kita selalu posting wajah dengan makeup. Sedikit cerita ya karena saya masih malas cerita tentang kondisi kulit di blog 😁😁 Pasca purging saat itu saya kembali ke skincare awal saya dan menambahkan berbagai skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Cukup bersyukur karena sudah mulai memudar dan tetap ada jerawat nongol dijidat ((jerawat pms)) sampai detik ini saya masih berjuang banget gimana caranya itu jerawat yg biasanya berhenti 1 nongol 3. Itupun masih jadi PR saya pribadi. Begitupun dengan bekas jerawat yg menggelap, kemerahan dan scar masih tetap berjuang untuk itu. Acne prone skin, FIGHTING!! 🙋

Kenapa aku menghentikan pemakaiannya setelah 1 bulan padahal sudah diujung tanduk banget, tinggal 10 hari lagi sudah 40 hari dan sudah masanya kulit beregenerasi?

Alasan pertama aku adalah aku sudah tidak tahan lagi dengan kondisi ini karena makin menjadi-jadi dan aku makin setress berat lihat kulit saat berkaca.

Kedua, aku membaca artikel mengenai purging dan hal yang aku alami ini bukan purging namanya tetapi fix ketidakcocokan kulit aku terhadap produk satu ini karena purging itu yang aku baca diartikel tersebut adalah kalau purging kulit memang awalnya akan mengeluarkan kotoran diwajah dalam bentuk seperti keluarnya komedo, jerawat tetapi hal itu kayak sebentar doang terus membaik terus keluar jerawat terus membaik dan terus seperti itu misal 2 hari kulit aku keluar jerawat terus tiba-tiba besok paginya terlihat membaik lalu malamnya terlihat numbuh jerawat, keesokannya membaik terus aja berputar seperti itu sampa akhirnya kulit akan benar-benar membaik. Hal itu lah yang disebut purging dan kulit endingnya membaik. 

Purging itu bukan kulit yang lama-lama terus memburuk. Itu bukan purging namanya tetapi tidak cocok.

Selesai dong cerita aku mengenai purging dan ketidakcocokan ini lalu dengan penasarannya aku mencoba kembali saat kulit aku sudah benar-benar baik sepenuhnya.

Aku menggunakan lagi pada kulit aku yang sudah membaik dan kulit aku memang dasarnya berminyak maka aku mencobanya dan hasilnya kulit aku tambah berminyak tetapi produk ini sudah tidak menimbulkan jerawat lagi dikulit aku.

Aku hentikan lagi lalu aku mulai berpikir, aku akan menggunakannya pada malam hari saja. Aku gunakanlah pada malam hari dengan kondisi kulit aku yang sama dengan sebelumnya dan paginya kulit benar-benar kayak 'kilang minyak'.

Akhirnya kayak udah deh produk ini memang tidak cocok banget buat kulit aku kayaknya cocok sama kulit orang normal sama kulit orang kering aja.

Eh, gara-gara terbersit hal seperti itu kenapa aku tidak menggunakannya saat kulit kering saja ya. So, aku menggunakannya hanya pada malam hari saja dan disaat kulit kering akibat perawatan jerawat (aku masih bergelut dalam masalah jerawat kok sampai saat ini), memang kan ya kalau menangani masalah jerawat ini akan membuat kulit agak kering bahkan terasa kering parah akibat obat jerawat totol.
Saat aku gunakan pada kulit kering, produk ini cukup bagus hasilnya dikulit aku. Dia melembabkan dan juga kering dikulit aku mulai teratasi serta jika sering menggunakan akan terasa lembut dan juga kenyal.

Sebelumnya aku juga pernah benar-benar tidak cocok dengan produk Secret Key yang snail yang membuat aku sampai detik ini tidak berani menggunakan produk berbahan dasar snail.

Seperti itulah cerita aku mengenai penggunaan produk ini dikulit acne prone aku. Semangat ya menangani masalah jerawat, memang harus ekstra sabar. FIGHTING 💪

  • Melembabkan kulit
  • Mengatasi kulit kering 
  • Melembutkan kulit 
  • Membuat kulit kenyal
  • 7 free system
  • Suka packagingnya terlihat mewah
  • Isi sangat banyak 
  • Harga murah banget.

  • Purging super parah
  • Saat kulit berminyak akan menambah berminyak
  • Bulky.



Aku membeli produk ini di online shop Indonesia yang menjual produk Korea. Saat itu aku membelinya dengan harga kurang lebih 150k.

Repuscase? No. Aku lebih memilih membeli produk yang melembabkan untuk kulit dehidrasi untuk membuat kulit aku lembab kembali daripada membeli ini kembali karena agak susah digunakan saat kulit berminyak.




LOVE,