June 27, 2017

Warnai Rambutmu dengan Beautylabo Hair Color - Pure Beige

by , in
Moshimoshi.. \(^o^)/

Sejujurnya ini bukan lah hal pertama kali aku mewarnai rambut jadi rambut aku bukanlah rambut yang virgin, sebelumnya aku sudah pernah mewarnai rambut sebanyak 2 kali dan hanya berani warna brown dan dark brown.

Kali ini aku memberanikan diri untuk mencoba mewarnai rambut lagi dan aku sudah cukup bosan dengan warna rambut brown sehingga kali ini yang aku pilih adalah warna Pure Beige agar warna rambut terlihat lebih cerah dari sebelumnya aku memilih mewarnai rambut kali ini dengan semir dari Beautylabo Hair Color.

Aku mempercayakan rambut aku diwarnai dengan pewarna dari Beautylabo ini karena aku sudah banyak melihat reviewnya diblog dan hasilnya bagus-bagus serta Beautylabo juga mengandung coconut & almond oil yang bagus untuk rambut setelah diwarnai. Jadi, aku tidak ragu dengan pewarna rambut satu ini dan sekarang aku penasaran dengan hasilnya akan seperti apa.


Tentang Beautylabo Hair Color

"Ekspresikan jiwa mudamu dengan Beautylabo"
Beautylabo Hair Color yang dikenal dengan sebutan "Beautylabo" merupakan produk pewarna rambut dari Jepang yang memberikan pilihan warna-warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Dilengkapi dengan Coconut & Almond Oil yang dapat membantu merawat rambut setelah diwarnai.


Beautylabo hair color adalah pewarna rambut dari Jepang yang mempunyai 6 pilihan warna yaitu Natural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige, Candy Apricot dan Raspberry Pink.


PACKAGING
Aku suka banget sama kotak dari Beautylabo ini, warnanya pink bergambar cewek Jepang yang cute dengan warna rambut sesuai dengan warna rambut yang kita inginkan yaitu warna rambut digambar cewek Jepang sama dengan warna rambut pilihan kita, jadi sudah ditampilkan didepan. Bagian belakang kotaknya ada before after warna rambut sesuai dengan warna rambut sebelumnya jadi jika rambut kita hitam maka setelahnya akan seperti ini dan jika rambut kita sebelumnya coklat maka hasilnya juga sudah terlihat sampai rambut kita cerah maka ada hasilnya dibagian belakang kotaknya ini serta ada cara penggunaan dengan menampilkan gambar dibagian belakangnya ini. Sangat informatif.



Pada bagian sisinya ada beberapa informasi yaitu dari caution, perhatian yang berisikan tips sebelum penggunaan pewarna rambut ini dan ingredients. Sisi lainnya ada juga mengenai apa saja yang ada didalam kotak pewarna rambut ini, semua sudah dijelaskan dari cream colorant, cream developer, sarung tangan, tutup berujung lancip sampai adanya brosur didalam kotak mengenai informasi produk serta cara penggunaan yang benar. Untuk bagian atas kotak ada warna rambut yang akan dihasilkan dan bagian bawah kotak terdapat expired date.





TEKSTUR & SCENT
Tesktur dari pewarna rambut Beautylabo ini tidak sekental seperti pewarna rambut lainnya, kekentalannya itu pas sehingga sangat nyaman untuk digunakan dan mudah untuk diratakan.

Cream developer berwarna putih dan cream colorant berwarna orange muda setelah dicampurkan kedua bahan tersebut dan dikocok akan menjadi warna beige.

bagian atas berwarna kuning adalah cream colorant

setelah dicampurkan 

Wangi pewarna rambut Beautylabo ini setelah dicampurkan si cream colorant dan cream developer jika dicium didalam botolnya memang sangat menyengat tetapi ketika diaplikasikan langsung ke rambut, wanginya tidak terlalu tercium menyengat  dan tidak sampai mengganggu indera penciuman.

RESULT
Sekarang, sebelum menggunakan beautylabo mari kita melihat beberapa fashion color yang lagi trend saat ini dan beberapa warna yang lagi trend kali ini, Beautylabo mempunyai hampir semua warnanya. Love. 😍

1. Warna Rose Gold
sumber : tabloid nyata

Bisa menggunakan warna raspberry pink, proses bleaching diperlukan untuk hasil yang lebih baik.

2. Warna Smoky Ombre
sumber : grid.id

Untuk hasil ini harus melakukan bleaching dan bisa menggunakan sedikit warna black.

3. Warna Tiger Eye 
sumber : pinterest

Bagian atas rambutnya untuk warna ini bisa menggunakan warna dark brown, untuk warna rambut bagian tenngah bisa menggunakan warna pure beige lalu dibagian ujung menggunakan warna natural blonde. Untuk hasil warna yang lebih bagus, rambut harus sudah dibleaching bagian tengah sampai ke bawah.

4. Warna Coklat Mauve
sumber : allthingshair.com

Sebelumnya bisa menggunakan warna dark brown untuk menghasilkan warna ini lalu untuk rambut yang ada hint pinknya ini bisa menggunakan warna raspberry pink dan sisi yang ingin ada warna hint pinknya dilakukan bleaching sebelumnya. 

5. Warna Blood Orange
A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Untuk warna rambut satu ini harus lah seluruh rambut dilakukan bleaching lalu setelahnya menggunakan warna candy apricot dari beautylabo.

Beberapa warna trend rambut tahun ini seperti gambar di atas bisa didapatkan dengan menggunakan beautylabo hair color entah itu sebelumnya menggunakan bleaching terlebih dahulu atau pun tanpa bleaching.


***


Untuk penggunaan pewarna rambut beautylabo ini menjadi lebih mudah dibandingkan pewarna rambut lain karena disediakannya botol dengan tutup yang bercorong untuk pengaplikasian ke rambut. Bisa juga menggunakan tangan saat pengaplikasian rambut bagian belakang yang agak sulit dan menggunakan tangan membuatnya lebih mudah lagi.

Penggunaan pewarna rambut beautylabo ini lebih higienis karena menggunakannya dengan botol tertutup dan pencampurannya pun di dalam botol.

Cara pengaplikasian pewarna rambut ini dimulai dengan bagian depan dan sisi kanan-kiri rambut lalu diratakan, untuk bagian belakang dan bawah bisa menggunakan tangan agar lebih mudah.

Before
Beberapa bulan yang lalu aku sebenarnya mewarnai rambut dengan warna dark brown tetapi saat aku memotret rambut aku saat ini warna dark brownnya sudah tidak terlalu terlihat dan saat dipotret sudah tidak tertangkap kamera sama sekali jadi lah terlihat warna hitam biasa seperti ini.

After
Ini setelah penggunaan beautylabo dan aku super suka sama hasilnya ini, warna rambut aku menjadi lebih cerah dan juga terang. Love love. πŸ’– Warna seperti ini sudah lama banget aku cari.

Di dalam ruangan

Di luar ruangan 

Setelah penggunaan rambut aku justru lebih lembut dan gampang diatur lho, biasanya kan setelah pewarnaan rambut gitu rambut akan cenderung kering dan mngeras yang ini justru enak banget.

Setelah pemakaian hampir 1 bulan pewarna rambut ini bukannya tambah hari akan lebih memudar tetapi ini justru sebaliknya, yaitu warna rambut kian hari makin tambah terlihat jelas.


Video Review Beautylabo 


Untuk kalian yang ingin mewarnai rambut dengan mudah, simple dan warna rambut gampang keluar, cobain deh pewarna rambut dari beautylabo ini. Mana harga murah lagi. Kantong mahasiswa banget. 😚


(+) LIKE
  • Packaging pada kotaknya sangat informatif
  • Tekstur pewarna sangat mudah dibaurkan ke rambut
  • Lebih higienis penggunaan karena menggunakan botol
  • Wangi pewarna rambut ini tidak terlalu menyengat
  • Warna rambut keluar sempurna
  • Setelah selesai disemir, rambut menjadi lebih lembut
  • Warna tahan lama dan awet
  • Harga murah.

(-) DISLIKE
  • Nope ~.~

NILAI 4.5/5


Kalian bisa membeli beautylabo ini secara offline maupun online karena sudah sangat banyak menjual pewarna rambut satu ini. Harga beautylabo Japan ini juga cukup murah yaitu harganya kurang lebih 50k saja.

Repurcase? Ya, pasti dan aku rasanya ingin mencoba warna raspberry pink karena warnanya sungguh sangat terlihat cantik dan aku suka banget melihat hasilnya saat orang lain menggunakan warna raspberry pink.




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

June 23, 2017

Review Revlon Colorstay Foundation for Normal/Dry Skin - Medium Beige

by , in
Moshimoshi.. γƒΎ(*´∀`*)οΎ‰

Ada yang suka menggunakan foundation, kalau suka sama kayak aku. Aku suka menggunakan foundation itu saat ngampus seharian, ada acara kayak kondangan sama buat kegiatan yang memakan waktu lama. Yang jelas, nggak bakalan cocok kalau hanya menggunakan BB Cream atau Cushion dan memang harus menggunakan foundation.

Foundation yang bakalan aku review ini adalah foundation yang cukup terkenal dan banyak pemakainya juga yaitu foundation dari Revlon dan yang bakalan aku review ini adalah yang untuk kulit kering bukan untuk kulit berminyak.

Awal beli foundation ini memang untuk wisuda si adek dan menyesuaikan warna kulit adek aku dan warna inilah yang dipilihkan si BA untuk kulit adek aku yang jauh lebih gelap dari aku. Shade yang dipilih adalah Medium Beige.


Product Knowledge
Revlon

REVLON®

COLORSTAY™ MAKEUP FOR NORMAL/DRY SKIN

ALL-DAY DEMI-MATTE PERFECTION

Description
America’s #1 foundation*, now with a mess-free pump and SPF protection. In 35 shades for every skin tone and type. Flawless, demi-matte coverage that lasts up to 24 hours. Comfortable, lightweight formula specifically made for normal or dry skin to provide a smooth, perfected look.

Features
Perfected, demi-matte finish for up to 24 hours
• 13 beautiful, longwearing shades
• Buildable to full coverage
• Contains hyaluronic acid to hydrate skin over time
• Oil-free
• SPF 20


Dilihat dari website Revlon sendiri, foundation ini mempunyai shade yang cukup banyak yaitu ada 13 shade yaitu mulai dari Ivory, buff, sand beige, nude, natural beige, medium beige, fresh beige, true beige, natural tan, toast, capuccino, caramel dan porcelain.


PACKAGING
Kemasan foundation ini terbuat dari kaca dan cukup berat dengan tutup dari plastik bening yang menyerupai kaca juga tetapi dengan lapisan dalam berwarna hitam. Bagian tutup ini bertuliskan "up to 24 hours" yang berarti mereka mengklaim bakalan tahan 24 jam si foundation ini. Sedangkan untuk bagian depannya bertuliskan nama brand, nama produk, untuk jenis kulit apa dan shade si foundation serta netto-nya. Bagian belakang ada penjelasan mengenai si foundation ini tetapi sedikit banget dan cara pakai dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.


ZOOM

Pada saat aku membeli ini, pada saat itu belum keluar yang ada pump-nya jadi ini jika terbalik bakalan langsung tumpah semua isinya. Beberapa saat setelah aku membeli ini barulah keluar si foundation ini dengan kemasan dengan pump-nya.


TESKTUR & SCENT

Tesktur dari foudation ini agak cair tetapi bukan yang cair banget ya dan agak sullit penggunaannya menggunakan kuas karena teksturnya yang cair.


Bau foundation ini jika dicium dari botolnya cukup kencang tetapi saat diaplikasikan tidak mengganggu sama sekali. Wanginya kayak wangi bunga.


RESULT
Saat awal menggunakan foundation ini karena ketidaktahuannya dengan tekstur foundation ini dan aku menggunakan kuas RT yang khusus foundation itu dan membuat foudation ini agak sulit blend dalam artian foundation ini kan teksturnya agak cair gitu jadi pas menggunakan brush-nya si RT itu kayak bleber kemana-mana lalu aku kemudian menggunakan stipre dari BH Cosmetics dan itu bekerja jauh lebih baik karena dia helaian brushnya jarang-jarang dan ujungnya cukup lancip. Paling mudah sih sebenarnya menggunakan jari saja.

Ini saat swatch di tangan aku, warnanya itu cerah satu tingkat saja tapi undertone-nya itu lebih ke pink padahal ini warnanya medium beige.

Niat awal si foundation ini untuk wisuda adek aku kan ya dan adek aku ini kulitnya jauh lebih gelap dari kulit aku jadi pada saat diaplikasikan ke wajah adek aku terlihat lah si foundie ini menjadi lebih cerah tetapi untungnya dia saat wisuda menggunakan jilbab sehingga walaupun terlihat cerah tidak menjadi masalah.

Pada saat aku menggunakannya, si foundation ini entah kenapa kadang terlihat cerah dan kadang terlihat gelap, pada saat awal penggunaan lho bukan karena dia sudah digunakan beberapa jam. Jadi, kadang aku menggunakannya menggunakan loose powder yang natural dan kadang aku menggunakannya dengan loose powder yang warna kuning langsat.

saat terlihat cerah di wajah

saat terlihat gelap di wajah

Untuk ketahanannya dikulit adek aku yang kering saat dia wisuda, foundation ini awet banget seharian walaupun dicuaca yang sangat panas saat itu dan untuk kulit berminyak seperti aku foundation ini lumayan cukup awet yaitu setengah harian sampai siang baru terasa minyakan dan sampai sore foundationnya masih stay dikulit aku.

Untuk coveragenya dia medium to full, ini untuk penggunaan 2 layer dan jikaa hanya selayer saja, dia cukup tipis. Foundation ini tidak terlalu berat di wajah.

Di wajah aku yang acne prone si foundation ini tidak masalah sama sekali, saat penggunaan tidak menyebabkan jerawatan atau tumbuh jerawat.

Aku pribadi rekomendasikan produk ini cocok buat kulit kering maupun kulit berminyak. Tidak masalah sama sekali.


(+) LIKE
  • Medium to full coverage
  • Tidak terlalu berat
  • Cepat kering
  • Dapat menahan minyak di wajah
  • Tahan digunakan seharian
  • Cocok untuk dry maupun oily skin
  • Tidak membuat wajah berjerawat 
  • Harga tidak terlalu mahal.

(-) DISLIKE
  • Shade ini kadang bisa terlalu cerah dan terlalu gelap
  • Cocok untuk yang jenis kulitnya pink
  • Bulky
  • Tidak ada pump-nya
  • Sulit dibawa bepergian.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk ini di konter Revlon langsung atau juga bisa membeli di Sociolla dengan harga yang sama dengan harga konter yaitu 145k.

Jika, kalian membeli di SOCIOLLA, kalian bisa mendapatkan potongan 50k dengan setiap pembelian 250k dengan menggunakan kode voucher SBNLAQMB.

klik picture ini untuk langsung belanja di Sociolla
Tidak berlaku untuk produk RR dan BLP.

Repurchase? Jelas ya dengan warna yang lainnya dan juga dengan foundation untuk wajah berminyak. Senangnya sekarang sudah ada pump-nya lagi untuk foundation ini. πŸ˜‰




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

June 20, 2017

Cara Mudah Menjual Barang Tidak Terpakai di Carousell

by , in
Moshimoshi.. \(^o^)/

Kalian sering nggak sih punya produk kayak skincare dan makeup gitu cuma sekali pakai aja terus nggak dipakai lagi entah karena hal apapun itu yang jelasnya kayak malas aja pakainya mulai dari alasan nggak cocok produk, warna eyeshadow yang kurang keluar, warna shade foundation keterangan sampai alasan yang aneh kayak malas aja menggunakannya. πŸ˜€ Aku sering banget gitu bahkan teramat sering.

Lalu diapakan barang seperti itu, marilah kita baca percakapan dua oarang di bawah ini :
Puzzle : "Jadi, mau diapakan sih itu barang barang kamu?"
Angel  : "Dijadikan pajangan ntar lama-lama expired dan sayang banget mendingan dijadikan uang ajalah".
Puzzle : "Emang bisa?"
Angel  : "Bisa dong tinggal kita jual aja".
Puzzle : "Emang ada yang mau beli?"
Angel  : "Jelas lah ada".Puzzle : "Terus jualnya dimana?"
Angel  : "Jualnya ya di Carousell aja".
Puzzle : "Apaan tuh Carousell?"
Angel  : "Carousell itu aplikasi buat jual barang preloved, entah itu makeup atau barang apapun. Bisa dijual disana".
Puzzle : "Oh gitu, aku ada barang bekas neh. Mau aku jual ah".
Angel  : "Iya, jual aja daripada nggak ke pake, aplikasinya download di PlayStore ya untuk pengguna Android dan bisa juga untuk pengguna Iphone di iOs App Store atau di website https://id.carousell.com/app".
-END-

Setelah sudah download aplikasi Carousell , apa saja yang dilakukan. Aku jelasin satu-satu ya beserta fitus yang ada di aplikasi tersebut.

Gambar di bawah ini adalah tampilan profil Carousell aku dan ini masih baru jadi tidak ada penilaian tentang produknya dan aku juga baru upload 9 barang yang mau aku jual. Jadi di menu "saya" ini ada gambar foto profil kita, nama akun beserta dengan lokasi kita, lalu dipojok kanan atas itu ada pengaturan yang isinya banyak banget lah, bisa atur macam-macam mengenai akun kita dan ada informasi lengkap juga mengenai panduan aplikasi ini. Emoticon itu menunjukkan respon pembeli terhadap barang yang dibelinya di akun kita. Disini juga kita bisa melihat pengikut, yang kita ikuti, penawaran kita, barang favorit sampai promosi untuk dibagikan ke akun sosmed kita. Dibagian bawahnya adalah barang-barang yang kita jual.

Berpindah ke menu paling depan yaitu " Menjelajah", disana kita bisa melihat barang ingin kita beli perkategori dari kategori mengikuti yang dimana barang yang dijual oleh yang kita ikuti orangnya, ada kategori elektronik & gadget, fotografi, preloved fesyen pria, preloved fesyen wanita, otang tua, bayi & anak, kesehatan & kecantikan, olshop fashion, barang mewah, buku 7 alat tulis, video game, makanan & minuman, desain & kerajinan tangan, sporting gear, mainan & permainan papan, vintage & antik, musik, motor, mobil & motor, aksesoris mobil & lainnya, properti, furnitur dan perlengkapan rumah, perkebunan & tanaman, kitchen & appliances, perlengkapan hewan, J-pop & J-Culture, K-Wave, Tiket & voucher, komunitas, barang yang dicari dan yang terakhir adalah serba-serbi. Pokoknya super lengkap banget kategorinya. Jadi, sesuaikan lah dengan barang yang kita butuhkan dan hal ini juga sangat memudahkan kita untuk memisahkan barang yang kita cari.

Lalu ke menu "grup" disini kita bisa memasuki grup sesuai inginnya kita, contohnya saja kayak aku memasuki grup instacelebs & bloggers agar lebih mudah saja melihat barang-barang yang dijual oleh grup ini dan kalian bisa bergabung ke grup manapun yang kalian inginkan.

Menu selanjutnya adalah "aktivitas", disini menaampilkan pemberitahuan mulai dari pemberitahuan  siapa yang menyukai barang, siapa yang mengikuti kita sampai pemberitahuan dari pihak Carousell-nya sendiri.

Untuk chat dan barang yang kita sukai terletak dibagian atas pojok kanan. Chatnya ini juga didalamnya terpisah-pisah. Ada chat dari pembeli kita, ada chat dari kita yang ingin membeli barang jualan orang, atau mau lihat semuanya sampai ada arsip pesan.

Akun Carousell aku itu ini sebenanya sudah cukup lama terbukti dengan tertulisnya aku tergabung pada tahun 2015 dan itu yang aku ingat waktu itu aku membukanya lewat website saat ingin membeli barang tetapi karena aku jarang banget online dikomputer jadi akunnya menjadi terbengkalai dan pada saat itu entah sudah ada aplikasinya atau tidak dan atau aku yang tidak mengetahuinya. Entahlah. Terlepas dari hal itu, akun aku ini terlihat sangat baru banget karena aku baru upload barang yang aku jual beberapa hari yang lalu.

Aku sendiri sebenarnya kurang tahu tentang aplikasi ini sebelumnya dan hanya mendengar desas-desus saja tetapi setelah mendownload ternyata disini benaran lebih mudah untuk menjual barang preloved. Awal upload saja sudah ada yang chat dan tanya-tanya dan itu rasanya sudah happy aja ada yang tanya gitu.

Cara jualnya tinggal upload barang yang kita preloved-in ditombol jual lalu masukkan foto setelahnya isi keterangan produk, isi harga dan keterangan setelahnya lalu upload. Tinggal menunggu pembeli chat lalu deal tentang tata cara belinya bersama pembeli. Sudah selesai, cuma kayak begitu saja. Mudah banget kan ya. Intinya, easy to sell.

Di aplikasi Carousell karena aku beauty blogger jadi yang aku jual adalah kosmetik yaitu skincare dan makeup. Untuk skincare alasan aku menjualnya adalah karena tidak cocok dikulit aku dan untuk makeup biasanya karena aku sudah bosan menggunakannya, kurang cocok warnanya dan salah shade menjualnya. Kalian bisa cek Carousell aku di caraousel.com/rima_angel dengan usernama rima_angel.

Jadi, jika kalian ingin menjual barang yang tidak terpakai seperti kosmetik dan barang lainnya jual di Carosell aja. Lebih mudah dan atur sendiri dengan pembeli kita. 😍

Preloved barang di Carousell aja.


LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

June 19, 2017

Review Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

by , in
Moshimoshi.. (-^〇^-)

Ada yang susah banget nggak hilangin komedo dihitung? Walau sudah menggunakan alat ekstrasi untuk menggeluarkan komedo juga tetap agak susah karena komedonya kayak mendem didalam kulit gitu. Sama deh, aku juga kayak begitu, sering kesal kalau udah makeup cantik-cantik tapi ada komedo nongol.

Sumpah malu-maluin banget dong kalau hidung itu banyak komedo apalagi kalau pas makeup gitu, aduh tambah keliatan deh komedo.

Aku mengatasi permasalah tersebut biasanya dengan menggunakan berbagai macam DIY, masker peel off mask tapi rasanya itu kayak masih ada yang kurang. Nah, kali ini aku cobain menggunakan balm.

Yang aku pilih kali ini adalah balm dari Innisfree dengan nama "Jeju Volcanic Blackhead Out Balm". Ini pertama kalinya aku menangani masalah komedo dengan menggunakan balm.


Product Knowledge
Innisfree World


  • Product Overview

What it is

[Blackheads balm with oil massage]

1. Clears the nose free of blackheads.
The balm melts as you roll it onto the skin, and dissolves the blackheads, clearing your skin.

2. Washable-melting type
The washable-type balm makes it easy to use, with fresh finish for oily skin.

3. Jeju volcanic cluster with strong sebum absorption
This precious nature oriented Jeju volcanic clusters are stronger than technology and red clay in skin clearing from the pores.

How to use

Before cleansing, apply an appropriate amount onto where blackheads are concentrated. Use fingertips to massage for 3~5 minutes and use cleansing foam or lukewarm water to rinse off afterwards.


SEE FULL INGREDIENTS

MINERAL OIL, PEG-20 GLYCERYL TRIISOSTEARATE, POLYETHYLENE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, TOCOPHERYL ACETATE, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, ORCHID EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, CAPRYLYL GLYCOL, GLYCERYL CAPRYLATE, VOLCANIC ASH, SILICA, FRAGRANCE, PHENOXYETHANOL

DESCRIPTION

Date manufactured / Shelf life after initial opening

use within 30 months.

Warning

1. If the following symptoms appear after using the product, stop using it. If the symptoms worsen, consult a dermatologist.
1) Red blotches, swellings, itchiness or irritation while using the product.
2) If the above symptoms appear when the skin is exposed to direct sunlight after using the product.
2. Do not apply on a scar or any area of skin irritation, such as dermatitis and eczema.
3. Cautions about handling and storing the product
1) Keep the product closed after using it.
2) Keep the product out of the reach of children/babies. If they swallow it, consult a doctor.
3) Avoid extremely high and low temperatures and direct sunlight.
4. Immediately rinse with water if it gets into your eyes.


PACKAGING
Kemasan dari Innisfree biasanya adalah kemasan yang bisa didaur ulang karena Innisfree ini konsepnya Go Green gitu. Nah, ini kemasannnya dari kertas gitu dengan warna coklat muda dan juga coklat tua. Tampilan depan kotaknya bertuliskan nama brand dan juga nama produknya sedangkan kemasan si balm ini berwarna coklat tua dengan sticker berwarna kuning dan tulisannya sama saja dengan tulisan dibagian depan kotaknya dan untuk bagian belakangnya juga sama yaitu dengan sticker kuning yang kemungkinan berisikan penjelasan tetapi menggunakan bahasa Korea yang aku tidak mengerti.

Untuk bagian belakang kemasan kotaknya, aku tidak memahaminya sama sekali tetapi sepertinya ini adalah penjelasan seperti diproduct knowledge yang aku tulis di atas. Untuk bagian sampingnya yang satunya bertuliskan bahasa Korea dan yang satunya ada berisikan bahasa Inggris dengan penjelasan mengenai produk ini, cara pakai dan juga ingredients-nya. Untuk bagian bawah kotak bertuliskan bahwa tinta untuk print tulisan pada kotak ini adalah dari soy ink dan bahan untuk produk ini dari Jeju.




Dibagian sisi dari kemasan si balm ada tertuliskan expired date dan sedangkan bagian bawahnya tidak ada apa-apa sehingga tidak aku foto.


TEKSTUR & SCENT
Tekstur dari Innisfree Jeju Volcanis Blackhead Out Balm ini benar-benar ya balm kayak balsem-balsem yang biasa kalian temui lah, sama banget.


Wangi dari produk ini cukup kuat sih tetapi tidak mengganggu indera penciuman kok, wanginya itu kayak wangi rempah-rempah, entah apa namanya.


RESULT
Seperti yang aku bilang di atas kalau aku biasanya membersihkan komedo menggunakan alat untuk mengeluarkan komedo itu, di kota aku sih disebutnya nama itu alat "una", semacam alat ekstraksi komedo lah ya.


Aku sebisa mungkin bersihkan komedo di hidung itu tiap hari. πŸ˜‚ Seriously. Apalagi kalau abis bersihkan makeup yang sebelumnya menggunakan foundation, pasti sudah jadi banyak komedo. Rajin ya? Iya rajin banget soalnya kesal aja komedo di hidung aku itu tidak hilang-hilang. KZL.

Kali ini kita bakalan cobain balm ini. Semoga ampuh ya. ^^
Pemakaiannya cukup mudah sih hanya 3-5 menit saja udah kelar. Pemakaiannya hanya dipijat-pijat biasa aja bagian hidung. Awal aku mencoba balm ini, saat pertama kali dioleskan dibagian hidung dan dipijat, ini balm kerasa hangat dihidung dan wangi rempahnya itu perlahan jadi lebih menenangkan. Produk ini digunakan hanya sedikit banget sehingga tahan lama.
Setelah dipijat 3-5 menit, mulai terasa komedo kayak keluar-keluar gitu beberapa komedo walau terasa keluar tetapi tidak semua komedo dapat keluar dengan produk ini, komedo yang keluar itu hanya komedo yang memang bukan komedo yang mendem dan kalau komedonya mendem dan dalam tetap sih tidak bisa keluar dengan produk ini.

Jadi, menurut aku produk ini tidak benar-benar bisa mengeluarkan seluruh komedo dibagian hidung aku tapi aku ada 2 tips supaya produk ini tetap bisa digunakan dengan baik.
Pertama, setelah menggunakan produk ini, kita harus tetap menggunakan ekstraksi komedo dan balm ini membuat komedo menjadi lebih nyaman keluarnya, jadi ekstraksi komedo tidak sesakit seperti biasanya.
Kedua, setelah menggunakan produk ini cobalah menggunakan masker komedo peel off mask kalian yang dimana biasanya si peel off mask ini fungsinya juga tidak terlalu terasa sama sekali jika hanya digunakan biasa dan jika dikombinasikan dengan produk ini, dia akan bekerja dengan baik.

Kalau kalian melakukan hal di atas yang aku bilang, dijamin sih produk ini fungsinya jadi bekerja dengan baik.


Oh ya, aku ada pengalaman juga pemakaian ini aku oleskan dibagian pipi dekat hidung dan bagian bawah bibir yang aku rasa dibagian itu ada beberapa komedo karena pori-pori terlihat lebar. Nah, setelah penggunaan itu beberapa jam kemudian itu timbul lah jerawat kecil gitu, awalnya tidak yakin karena produk ini tetapi aku coba beberapa kali dan ternyata memang produk ini yang menjadi penyebabnya, hal itu dikarenakan produk ini kandungan utamanya ada mineral oil. Dimana si mineral oil ini yang aku ketahui dapat menyumbat pori-pori. Sehingga setelah itu aku tidak pernah lagi menggunakan produk ini dibagian tersebut dan jika aku menggunakan hanya dibagian hidung produk ini tidak masalah. Jadi, sesuai fungsinya saja, aku menggunakan hanya di hidung saja.

Setelah menggunakan produk ini aku merasa hidung aku komedonya terasa berkurang, hidung terasa lebih lembut dan juga pori-pori di hidung jadi lebih rapat.

Aku merekomendasikan produk ini untuk semua jenis kulit dan yang pasti untuk yang hidungnya berkomedo terutama komedo yang bukan komedo mendem ya.


(+) LIKE
  •  Mengeluarkan beberapa komedo
  • Membuat kulit hidung terasa lembut
  • Membuat pori-pori di hidung terasa lebih rapat
  • Wangi rempahnya perlahan membuat tenang
  • Balm ini menyiapkan hidung untuk melakukan ekstraksi komedo dengan mudah
  • Balm ini juga menyiapkan hidung untuk penggunaan peel off mask
  • Penggunaannya sangat irit jadi tahan lama
  • Harga cukup murah
  • Travel friendly.

(-) DISLIKE
  • Tidak dapat mengeluarkan komedo yang mendem
  • Bakalan berjerawat jika digunakan dibagian pipi dan dagu.

NILAI 3/5


Aku membeli balm ini saat promo dan waktu saat promo itu harganya hanya 50k lebih sedikit dan aku membelinya di Althea Korea.

Repurcase? Sepertinya tidak karena balm ini saja sampai sekarang belum habis.




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

My Instagram