Makeup Halloween Super Gampang - Freaky Clowns

Moshimoshi.. (`А´)

Berhubung bulan ini adalah bulannya halloween, jadi aku ikutan membuat makeup halloween juga, tentunya karena nggak mau ketinggalan sama yang lainnya.

Oh, ya karena aku ini nggak jago-jago banget membuat makeup yang serem-serem banget dan biasa hanya makeup buat daily doang, jadi makeup yang aku pilih itu makeup yang super simple banget. Awalnya bingung mau makeup kayak apa halloween kali ini tetapi pas ubek-ubek Pinterest banyak banget yang simple dan pilihan aku jatuh ke makeup "Freaky Clowns" yaitu makeup badut 🤡.

Aku memilih makeup badut ini karena dia simple banget, hanya menggunakan beberapa warna saja dan yang dominannya warna hitam. Aku pribadi, nggak punya tuh makeup khusus yang buat gambar-gambar gini yang istilahnya face painting, nggak punya sama sekali.  Ah, gampang lah aku pikir, banyak kok punya eyeliner warna hitam 😅 karena kan aku percuma beli juga karena nggak dipakai tiap hari. *anaknya mulai pelit.

So, sebenarnya aku tidak terinspirasi makeup ini dari siapapun, pure lah cari makeup simple buat halloween-an sama sesuai dengan makeup yang dipunya. Eh, tapi tetap lah terinspirasi sama makeup-makeup hallowen di Pinterest dan si makeup badut yang simple. Hihi


Sebelum makeup jangan lupa menggunakan skincare dulu ya. 😉

Sebelum membuat makeup look ini aku hanya menyiapkan beberapa eyeliner hitam dan eyeshadow. Kalau kalian, terserah saja lah ya apa saja merknya yang penting eyeliner hitam.

Untuk keseluruhan wajah aku terlebih dahulu menggunakan foundation lalu loose powder. Setelah lanjut membuat makeup.

Step 1
Makeup mata ini aku simple banget cuma menggunakan eyeshadow warna gold agak kecoklatan yang berglitter terlebih dahulu untuk keseluruhan kelopak mata lalu untuk geadasinya warna coklat tua, ujung bagian dalam warna putih setelahnya bawah mata menggunakan eyeliner pensil hitam. Setelahnya langsung bikin alis.  Lalu pasang bulu mata. Udah kelar lah bagian mata ini. 👀



Step 2
Untuk membuat bibirnya ini, aku menggunakan eyeliner hitam dan eyeshadow warna putih untuk bagian bawah bibir. Kalian bisa juga menggunakan lipstick warna merah darah jika merasa warna hitam terlalu monoton.

Seperti yang kita ketahui kalau badut itu bibirnya super lebar, maka buat lah ujung bibir yang melebihi batas layaknya bibir badut. Ini kayak membuat bentuk eyeliner cat eye.


Step 3 and Last Step
Kelar tahap di atas sekarang kita tinggal menggambar wajah. Bikin di atas alis kayak topi si badut bentuk segitiga 🔼dan di atas segitiga ada bulatan kecil layaknya seperti pom-pom topinya ⚫. Begitupun dengan dibawah mata kita, bikin seperti itu lagi. Jangan lupa bulatan di hidung seperti hidung badut. Untuk warna sesuka kalian maunya warna apa.

Paling terakhir yang membuat makeup look ini terlihat agak serem dikit dan karakternya terlihat kuat adalah shading pipinya. Iya, kalian bikin shading pipi yang terlihat banget agar nempertegas tampilannya. Disini aku shading pipi dan juga rahang.


So, makeup yang aku gunakan di look ini hanya beberapa, list makeup :
  • Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation - Nude Beige 
  • Viva Bedak Keluarga Loose Powder - Kuning Langsat
  • Makeup Revolution I Heart Pallate - Pink Frizz 
  • Beauty Creation Eyeshadow Pallatte - Sophie
  • Mizzu Pen Eyeliner - Black 
  • Maybelline Crayon Liner - Black
  • QL Cosmetic Eyebrow Cream - Brown
  • Perfect Lashes by Perfect Beauty


Halloween 🦇 Freaky Clowns 




Oh ya, teman aku Sani Meifi Susanti juga membuat makeup look untuk Halloween lho, kalian bisa cek makeup halloween yang dia buat di blognya (www.svnnyms.com) ya. Makeup Halloween-nya ketjeh parah. 😍

Klik banner foto ini untuk langsung menuju postingan makeup Halloween kepunyaan Sani MS. 
Makeup Halloween kepunyaan Sani MS

Ini punya teman-teman lainnya di Beautiesquad, sumpah pada keceh-keceh parah banget. Apalah daya ku yang hanya pemula. Hihi 😁




Kira-kira kalian akan membuat makeup look seperti apa nantinya? Seperti punya aku? Seperti punya teman aku, si Sani? Atau punya teman-teman aku lainnya? Pilih sesuai selera dan kesukaan kalian. Hihi

Semoga makeup look yang aku buat bisa menginpispirasi kalian untuk membuat makeup look ya. 😘 



LOVE,

Post a Comment

12 Comments

  1. Keren kak, udah fix kek badut jahat yang di pilm pilm. Hehe

    www.svnnyms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kerenan punya kamu ih. 😂 itu ketjeh parah lah punya dirimu. Hehe

      Delete
  2. kereeen! jadi hantu cantik ini mah hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi hantu si manis jembatan ancol dong kalo gt. Hehe

      Delete
  3. Ini item semua warnanya? Tapi cakep kaya ada gradasi warna selain itemnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama putih di tengah-tengah makeup mata yang bagian bawah dan bibir bagian bawah, selebihnya item semua kecuali eyeshadow. Hihi

      Delete
  4. Rimaaaa, make up mu luar biasaaaa <3


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa makasih 😍
      Ini masih coba-coba aja sih. Hehe
      Nanti kalo merasa seru, coba beli face painting deh. Hehe

      Delete
  5. haha badut kadang emang nyeremin yaa buat sebagian orang :)

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, aku aja waktu kecil takut banget sama badut sampe nangis kalo liat ada badut. 😅😅

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏