Moshimoshi.. ▽・ο½—・▽

Aku terakhir update tanggal 15 kemarin ya, yang seharusnya sudah bisa up postingan ini tanggal 13 sih tetapi banyak banget halangannya mulai dari kepala agak pusing karena cuaca lagi kurang baik terus juga aku nonton drama Korea mulu kerjaannya πŸ˜‚ akhirnya terbengkalai lah postingan kali ini.

Okay, sudah ceritanya. Kali ini lipstick yang aku review ini adalah lipstick dari brand lokal tetapi diproduksinya di Korea. 😍 Sebagai pencinta Korea baik drama Korea maupun skincarenya, aku berharap produk ini akan sangat bagus karena biasanya makeup yang aku suka dari Korea itu pada bagus-bagus sih di aku.


Oh ya, lipstick satu ini mempunya 4 warna mulai dari nude sampai warna merah dan keempat warnanya ini sudah mewakili semua warna yang disukai para wanita atau warna-warna yang sering digunakan.


Product Knowledge
Maxup Cosmetics 

Maxup Cosmetics Suede Matte Lip

Lipstick dalam bentuk tekstur yang creamy dengan sensasi lembut yang memanjakan bibir saat mengaplikasikannya.

Suede matte lip, lip cream ini mempunyai hasil akhir matte dibibir dan juga tahan lama, sangat ringan, juga tidak membuat bibir menjadi kering & pecah-pecah karena mengandung moisturizer. Bibir terasa halus, lembut dan tampil lebih menarik.

BENEFITS:
  • Intense and matte color expression
  • Creamy-matte but light texture, full coverage liquid lipstick 
  • Matte finish, high payoff by only one coat
  • Kiss Proof formulation
  • Light texture and long-lasting color stays
  • Past dry
  • Present moisturized and voluminous looking lips
  • HALAL
  • Without: paraben & benzophenone. 


Empat warna tersebut namanya adalah Afternoon Tea untuk warna paling nude, lalu warna Dusty Rose, untuk mewakili warna pink ada warna Smashing Pink dan warna merahnya bernama Cherry-O.


PACKAGING
Aku suka lihat packaging dari Maxup Cosmetics ini karena bagi aku pribadi sih terlihat mewah tapi cute. 😍 Mereka mengusung warna merah dan putih, tampilan depannya warna putih bagian atas dengan tulisan Maxup Cosmetics dan bagian badannya warna merah dengan tulisan putih yang menuliskan nama produk. Sisi kiri ada ingredientsnya dan sisi kanan ada sosial media dari Maxup Cosmetics sedangkan bagian belakang ada cara penggunaannya dan juga mengenai si produk ini. Oh ya, bagian atas ada warna dan nama shade produk ini.

Untuk packaging si liquid lipsticknya ini sendiri transparant pada bagian badan dan tutup berwarna silver. Bagian depan ada nama brand dan juga nama produk. Bagian belakang ada mengenai informasi perusahaannya dan juga bpom serta expired date. Bagian bawah ada nomor shadenya. Untuk aplikatornya sama saja dengan brand lainnya pada umumnya.









TEXTURE & SCENT 
Tekstur dari lip matte kepunyaan Maxup Cosmetic ini tidak cair dan tidak juga terlalu lengket, ada ditengah-tengahnya lah ya. Dia creamy dan lembut.

*ini hasil lagi kurang kerjaan aja sih, mau gambar olaf malah gagal πŸ˜‚πŸ˜‚ anaknya emang nggak bakat gambar ciiiinnnn

Wangi dari lipstick Maxup Cosmetics ini seperti wangi cake coklat yang enak banget dan serasa ingin menjilatnya. πŸ˜…


RESULT
USAGE
  • Shake before use
  • Sweep color on lips and blend

Seperti liquid lipstick matte pada umumnya, maka aku akan menggunakan lipstick satu ini dengan cara seperti biasanya yaitu mebmbentuk ❌ pada tengah atas bibir lalu meratakannya kebagian samping untuk bibir atas dan untuk bibir bawahnya bagian terdalam lebih dahulu baru diratakan keseluruhan bibir. πŸ’‹

Saat diaplikasikan lipstick ini terasa lembut dan lembab. Lipstick dari Maxup ini sangat cepat mengering apalagi jika kalian tidak menggunakan lipbalm tapi aku pribadi tidak menyarankan sama sekali tidak menggunakan lipbalm ya. Kalian wajib banget menggunakan lipbalm.

Aku pernah menggunakan lipstick satu ini tanpa lipbalm dan rasanya kurang nyaman dan terasa begitu kering tetapi ketika menggunakan lipbalm hal tersebut tidak separah itu.

Rasa awal menggunakan lipstick ini saat mengering itu kayak ada bedak tabur menempel di bibir dan sedikit kurang nyaman.


Jika kalian pernah melihat insta story aku dalam melakukan test pada lipstick ini, maka kalian akan tahu bahwa lipstick satu ini super awet banget. Ketika kering lalu kalian 'kusrek-kusrek' maka lipstick satu ini tidak akan geser sama sekali. 😍 Hanya warna merahnya saja yang sedikit geser dan hanya sedikit banget dan yang lainnya tetap stay.

Lain di tangan lain pula di bibir, bener bukan? Nah, aku melakukan test di bibir aku, ketika kering di bibir memang dia waterproof dan kissproof tetapi saat makan dengan cara "tidak cantik" dan makanannya berminyak, lipstick ini hanya tersisa digaris bibir, tidak ada sama sekali meninggalkan stain dibibir. Pada saat itu aku makan ayam cabe garam dan ayam asam manis, benar-benar hilang dan sisa digaris bibir doang.

Maxup Cosmetics Suede Matte Lip ini untuk warna nude-nya dan juga warna pink cukup bagus untuk menutupi warna bibir kita tetapi yang anehnya warna merahnya malah tidak mengcover warna bibir dan perlu berkali-kali oles warna menutupi dan itu pun tidak terlalu menutupi, masih sedikit terlihat. Biasanya warna nude yang begitu dan merah yang bagus, di lipstick satu ini malah kebalikannya. So, bagi kalian cari lipstick nude yang cukup bagus untuk menutupi warna bibir kalian, pilihlah dari brand satu ini.

AFTERNOON TEA


DUSTY ROSE


SMASHING PINK


CHERRY-O


Oh ya, lipstick satu ini juga membuat garis bibir terlihat begitu nampak terlihat. Aku sendiri kurang suka sih lipstick yang menampakan garis bibir, membuat bibir jadi terlihat begitu kering dan kurang sehat aja bagi aku.

Aku merekomendasikan lipstick ini untuk orang yang memiliki bibir dengan tingkat kelembab-an bibirnya baik dan tidak merekomendasikan sama sekali bagi pemilik bibir kering.


(+) LIKE
  • Waterproof 
  • Kiss-proof
  • Super awet
  • Saat awal diaplikasikan terasa lembab dan lembut 
  • Warna nude bagus untuk menutupi warna bibir
  • Pilihan warna mewakili semua warna
  • Packagingnya bagus
  • Harga tidak terlalu mahal
  • Travel friendly. 

(-) DISLIKE
  • Warna merah kurang mengcover warna bibir
  • Hanya tersisa lipstick digaris bibir saat makan berat yang berminyak 
  • Keringnya serasa kayak ada bedak nempel di bibir
  • Tulisan pada badan lipstick cepat hilang. 

NILAI 3.5/5

Harga dari Maxup Cosmetics Suede Matte Lip ini adalah 110k/pcs

Repurchase? Tidak karena aku sudah memilihi keempat warnanya. He πŸ˜‰

Instagram Maxup Cosmetics adalah @maxupcosmetics



LOVE,