Review L'oreal Illuminating Mask - Purify & Mattify Face Mask

Moshimoshi.. (*^o^*)

Rasanya aku sudah lama banget ya tidaknada review mengenai masker wajah. Seringnya update menggunakan masker di insta story aja tapi belum ada yang di review sama sekali. 😢

Nah, kali ini aku kembali dengan review masker yang katanya bisa mencerahkan dan beberapa orang pun aku baca reviewnya emang bikin dia cerahan banget, makanya aku waktu itu mupeng banget pengen beli padahal niatnya beli masker yang varian satunya tapi tergiur efek mencerahkannya. 😍

Masker yang bakal aku review kali ini adalah masker dari L'oreal yaitu yang varian Illuminating Mask. Masker ini cukup booming banget beberapa bulan lalu karena banyaknya selebgram yang menggunakan masker ini. Aku pun ikut mencoba karena penasaran. Hihi


Product Knowledge
website L'oreal Paris USA

PURE-CLAY

Purify & Mattify Face Mask

Transform Skin in Just 10 Minutes. 3 Pure Clays and Eucalyptus. For Oily and Shiny Skin.

Indulgent. Transformative. Perfectly Clean. L’Oréal Paris Skin Experts have created a super-charged Pure-Clay face mask for clogged pores with the power of Eucalyptus to purify and mattify your skin in just 10 minutes. Our fresh, indulgent eucalyptus skin care formula provides a soothing and refreshing spa-like experience, while powerful pure clays penetrate deep to remove impurities and unclog pores. Purify & Mattify Pure-Clay Face Mask addresses your shiny and oily skin to reveal clarified, mattified, and refreshed complexion. Immediately skin appears purified and healthier. Skin looks less shiny and excess oil is reduced. Pores seem tightened and less visible, without over-drying.

Use After Use. Skin looks re-energized and refreshed. Skin complexion appears fresher. Skin is visibly healthier and more beautiful.

YSORBATE 20, 
Ingredients :
AQUA / WATER, KAOLIN, GLYCERIN, GLYCERYL STEARATE, PROPYLENE GLYCOL, CYCLOHEXASILOXANE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, DIMETHICONE, PEG-100 STEARATE, PRUNUS ARMENIACA SEED POWDER / APRICOT SEED POWDER, PERLITE POLYSORBATE 20, CARBOMER, TRIETHANOLAMINE, DIMETHICONOL, PALMARIA, PALMATA EXTRACT, MOROCCAN LAVA CLAY, CAPRYLYL, GLYCOL, XANTHAN GUM, MONTMORILLONITE, TOCOPHEROL, PHENOXYETHANOL, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES, LINALOOL, PARFUM / FRAGRANCE


Oh ya, masker satu ini kalau tidak salah mempunyai 3 varian yang masuk ke Indonesia yaitu yang berwarna pink bernama L'oreal Exfoliate & Refine Face Mask, warna hijau yang aku review sekarang bernama Purify & Mattify Face Mask dan warna hitam bernama Detox & Brighten Face Mask. Sedangkan untuk di luar negeri ada 5 varian, 2 varian yang belum masuk Indonesia adalah warna kuning yang bernama Clarify & Smooth Face Mask dan juga warna biru dengan nama Clear & Comfort Face Mask.


PACKAGING
Kemasan dari masker kepunyaan L'oreal ini kesannya mewah banget karena packaging dari kaca, aku baru kali ini punya masker yang packagingnya kayak begini. Ketjeh sih kata aku. Love 😍 tapi dengan kemasan seperti ini, bukan kemasan travel friendly, hanya cocok kalian taruh di atas meja rias saja.

Sebelumnya aku mau bilang bahwa kemasan masker dari L'oreal ini, sama persis dengan kemasan day and night cream kepunyaan mereka. Kemasan terluar dari masker ini bagian depannya ada gambar si kemasan maskernya terus bagian belakang ada mengenai informasi si produk ini, sisi sampingnya ada cara penggunaannya dan untuk bagian bawah ada ingredients-nya serta bagian atas ada logo L'oreal. Untuk kemasan si masker sendiri seperti terlihat dibagian terluar kotak, tampilan depan hanyar bertuliskan nama masker dan bagian belakangnya ada sedikit informasi mengenai si masker, ada netto dan mfg juga. Untuk tutup berwarna biru tosca dengan bertuliskan nama brand yaitu L'oreal.








TEXTURE & SCENT
Tekstur masker ini layaknya clay pada umumnya tetapi claynya ini agak padat sehingga penggunaannya akan irit,  hanya menggunakan sedikit saja sudah bisa satu pipi wajah. Di dalam maskernya ini juga kayak ada butiran-butiran hitM gitu, entah itu apa ya.


Wangi dari masker ini kayak wangi mint tetapi wanginya tidak begitu strong, masih soft. Kalau bagi aku, ini masih aman banget sih wanginya, tidak mengganggu sama sekali.


RESULT
How to use:
Apply an even layer to clean dry skin, avoiding eye and lip area. Leave on for 10 to 15 minutes then remove with water. For best results use 3 times a we
IM
ETHICONE, PEG-100 STEARATE, PRUNUS ARMENIACA SEED POWDER

Penggunaan masker ini cukup cepat yaitu hanya 10 menit sampai 15 menit saja dan maskernya ini memang cukup cepat kering. Jadi, bagi kalian yang tidak mempunyai banyak waktu untuk menggunakan masker, masker ini cocok banget buat kalian.

Jika kalian melihat insta story aku, maka kalian akan tahu kalau aku cukup sering menggunakan masker ini dalam beberapa bulan ini.

Awal aku menggunakan masker ini aku sedikit kecewa karena aku tidak mendapatkan cerah yang instan setelah menggunakannya karena aku pikir masker ini akan mencerahkan secara instan tetapi ternyata tidak.

saat masker masih basah

masker sudah mulai mengering

Oh ya, yang aku dapatkan adalah wajah aku menjadi tidak berminyak melainkan menjadi matte dan wajah terlihat lebih fresh.

Masker ini membuat wajah matte tetapi bukan menjadikannya kering, masih lembab tetapi matte. 😍 Hal seperti ini tentunya membuat aku suka karena jika wajah aku kering tanpa ada kelembaban maka akan membuatnya breakout dan bruntusan dimana-dimana. Alhamdulillah masker satu ini aman di kulit aku.

Lalu aku menggunakannya beberapa kali dan masih tidak terlihat cerah yang signifikan sampai akhirnya aku beberapa hari yang lalu sakit dan pada saat sakit itu aku tidak menggunakan skincare selama 3 hari san hari ke 3, aku mulai membaik dan sudah mulai bisa sedikit beraktifitas walaupun masih sedikit pusing dan hal itu aku manfaatkan untuk menggunakan masker ini dan wajah aku yang tidak menggunakan skincare selama 3 hari menjadi lebih cerah. So happy. 😍

Untuk kulit acne prone aku yang biasanya sedikit kurang bersahabat dengan masker pencerah, kali ini justru bersahabat. Ketika aku menggunakan masker ini tidak ada tanda-tanda breakout sama sekali. Akhirnya ya, ada juga masker pencerah yang cocok dikulit aku. 😘

Aku merekomendasikan masker ini untuk orang-orang yang memiliki jenis kulit seperti aku. Oh ya, masker ini juga aman kok dikulit kering soalnya rata-rata review yang aku baca, yang menggunakan masker ini adalah si pemilik kulit kering yang ingin mencerahkan wajahnya.

So, bagi kalian yang mencoba masker ini, semoga cocok juga ya dikulit kalian. 😉


(+) LIKE
  • Membuat wajah terlihat cerah
  • Membuat wajah matte
  • Wajah jadi lebih fresh
  • Tidak membuat wajah kering
  • Tidak membuat wajah acne prone aku breakout 
  • Kemasan terlihat mewah. 


(-) DISLIKE
  • Aku melihat melihat perubahan untuk pori-pori 
  • Tidak travel friendly
  • Harga cukup mahal. 

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli masker L'oreal ini di beberapa e-commerce L'oreal yang official dan juga bisa membelinya di www.benscrub.com maka kalian akan mendapatkan potongan sebesar 50k dengan menggunakan kode voucher BABERIMA. Harga masker ini benscrub yaitu 299k.

Repurchase? Ya dan aku juga ingin membeli varian lainnya juga terutama yang warna hitam itu yang buat detox. Udah jadi wishlist. He


LOVE,

Post a Comment

14 Comments

  1. Wahhh mahal ya 299rb. Untung pas nitip manda bisa dapet murah kayaknya under 200rb 😄

    Aku punya yg warna kuning tapi belum cobain sampai sekarang. Masih addicted dengan freeman 😂😂

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku freeman belum cobain sama sekali neh. Duh, udah mupeng tp masker masih banyak banget. Huhu

      Delete
  2. Pengen coba masker ini tapi harganya agak mehong jadi mikir-mikir dulu. Sayang bgt ngga terlalu ngaruh buat pori-pori :")

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sejauh ini ga ngaruh sih di aku buat pori-pori tp masalah pori emang susah sih ya.

      Delete
  3. Wah berarti masker ini efeknya emang takes time ya? Aku jadi penasaran ini rima. Thanks utk sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih ga yg langsung keliatan gt sih tp aku baca ada yg langsung keliatan gt, beda-beda wajah, beda hasil kali ya. Hehe

      Delete
  4. Harganya mayan mahal ya rim haha kadang mau cb berbagai produk ni suka kebentur harga :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun juga seperti itu sih Tami. Hihi kecuali kalo lagi ada rejeki berlebih yee kan, baru bisa coba-cobain. Hehe

      Delete
  5. Aku punya keduanya sama si temennya juga. Ini lebih lembut dibanding temennya yg ijo isinya. Suka deh pake ini juga. Kalo yg lagi 1 pake di tzone

    Www.Jessicaliani.Com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku padahal mau nyobain si satunya itu juga tp ternyata so so aja ya dan enak ini, skip deh. Cobain masker lainnya lagi hehe

      Delete
  6. Banyak banget baca review bagusnya masker ini, gak sabar pengen cobain <3



    xoxo
    ayu

    ReplyDelete
  7. Harganya mahal ya Rim..tapi kalau kualitasnya bagus sih gapapa yah. Sebanding aja dengan yang dibayar kalau plus nya banyak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada harga ada kualitas ya. Kalau kayak gt, ga rugi-rugi amat. He

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏