Review Superface Zoom In Mesh Cushion - Cushion Terbaik Korea? Yakin?


Katanya ini cushion Korea terbaik? Yakin? Aku pribadi berharap lebih sih. 😊

Moshimoshi.. 🧚‍♂️ Dari awal bulan September ini aku selalu melakukan review makeup untuk wajah dan kali pun masih tetap begitu. Iya, aku lagi mencari sesuatu yang cocok dan bagus untuk wajah aku yang acne prone skin dan yang dapat menutup dosa bekas jerawat ini. Hihi 🤭

Kali ini aku jatuhin pilihan buat review cushion dari brand Korea dan katanya itu, ini cushion terbaik Korea? Aku ekspektasinya lebih banget setelah liat review di youtube dari para influencer dan lainnya.

Cushion yang aku review ini dari brand Superface dan nama cushionnya itu sendiri adalah Zoom In Mesh Cushion dan yang aku pilih ini shade paling gelap yaitu Natural soalnya aku takut keputihan karena biasanya cushion Korea itu pada putih-putih semua, yee kan 🙈. Cushion ini mempunyai 3 shade yaitu Fair, Light dan Natural.


Product Knowledge
Hi Charis Official

Superface Zoom In Mesh Cushion






By the way, katanya juga ya, cushion ini itu tone-nya yellow gitu, jadi cocok buat kulit orang Indonesia.

Bener nggak ya semua yang aku lihat dari mereka itu dan bakalan sebagus itu? Cus baca sampai habis review aku kali ini ya. 😉


PACKAGING
Super cute packaging dan warna kuningnya itu ketjeh parah sih, aku baru pertama kali liat cushion warna kuning begini dan eye catching banget deh. 😍

Sebelum aku mau memberitahukan dulu kalau kalian akan mendapatkan refill jika kalian membeli cushion ini.

Untuk bagian depannya ada nama produk bagian atas dan bagian bawah ada nama brandnya serta bagian tengah ada captionnya si cushion ini. Bagian belakang dan full dengan tulisan Korea. Untuk sisi kirinya ada 3 klaimnya yaitu Brightening Skin, Photogenic Skin, and Ready For Action. Sisi kanannya ada penjelasan mengenai si cushion ini sendiri, cara pakai, ingredients dan about company. Bagian atasnya ada shade cushionnya.

Untuk kemasan si cushionnya sendiri, hampir sama aja dengan yang terlibat dibagian terluar kotaknya, ada nama brand dan caption si cushion  Bagian belakang ada shadenya. Cushion ini puff-nya berwarna hitam. Sebelum dibuka ada stickernya. Bagian dalamnya seperti net gitu, bukan bantalan cushion.












sticker sebelum dibuka


refill


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari cushion ini sama saja dengan cushion lain yang aku temui pada umumnya. Dia teksturnya berada ditengah-tengah. Jika punya NYX Total Control Mesh Cushion Foundation itu sedikit lebih lengket dan padat. Nah  si cushion ini lebih ringan dan teksturnya lebih cair.


Wangi dari cushion ini seperti wangi bunga yang soft dan tidak mengganggu sama sekali.


RESULT
Cara Pakai : Tinggal ditap-tap saja ke wajah kalian. Ingat, jangan digeser-geser ya. 😊 Cuma ditap saja. 


Aku sudah mencoba cushion ini dari berbagai situasi, seperti yang aku bilang pada Instagram aku di @Rima_Angel, yaitu :
Aku sudah menggunakan cushion ini beberapa kali dengan keadaan yang berbeda dan dengan tambahan-tambahan berbeda ataupun aku gunakan secara sendiri.
Untuk penggunaan secara sendiri pada wajah berminyak seperti ini, aku pribadi tidak menyarankannya sama sekali karena tidak akan awet. Aku lebih memilih menggunakannya dengan loose powder ataupun dengan tambahan sedikit bedak padat.
Dengan review sesingkat itu, tentunya diblog ini akan aku ja barang jauh lebih detail lagi ya. 😊

Hasil akhir dari cushion ini bukan matte ya tetapi satin finish.

Untuk awal mencoba aku mempunyai ekspektasi lebih terhadap produk satu ini karena review yang aku lihat sebelumnya tadi. Aku berharap si cushion ini Full coverage seperti yang mereka bilang tetapi tidak, cushion ini coveragenya medium saja dan memang bisa di bulan up tetapi tidak benar-benar menutupi dosa jerawat aku sepenuhnya ya.

kiri : after - kanan : before

jerawat yang tidak terlalu tertutup

Pertama kali aku menggunakannya adalah pada saat sore hari dan keadaannya memang lagi ingin jalan-jalan di Mall saja. Aku menggunakannya kira-kira 3-4 jam dan itu sudah ada beberapa bagian yang crack dan ada beberapa bagian yang mengumpal.

Keesokan harinya aku menggunakannya lagi karena ada acara di pagi buta dan aku menggunakannya dari jam 6 pagi sampai sore menjelang malam baru pulang, ya kira-kira jam 6 lewat. Dari outdoor yang cuaca pagi dingin sampai panas sekitar jam 12 siang lalu langsung ke Mall main wahana sampai sore itu tadi dan agak keingatan juga sedikit.

Apa yang terjadi?

Sebenarnya saat di outdoor tadi, ya sekitar jam 1an gitu uda terlihat patah dibeberapa bagian dan sudah super berminyak juga wajah tetapi setelah ditatap dengan tissue, wajah sudah kembali matte dan terlihat masih cukup aman. Kemudian aku bawah ke Mall dan sekitaran jam 5an gitu sudah crack dibeberapa bagian terutama T-Zone dan dibagian dahi ada yang mengumpal.

Sayangnya lagi dengan kondisi seperti ini, aku tidak berani untuk touch up karena takutnya malah tambah menggumpal dan hasilnya malahan aman terlihat jelek. 😔

Seluruh situasi itu aku menggunakan loose powder karena seperti yang aku bilang, tidak bisa tanpa menggunakan loose powder.

Banyak yang bertanya juga di Instagram begini "Kak, kira-kira cushion ini ringan nggak?", kalau dikatakan ringan, ya cukup ringan ya dan bukan juga berasa yang tidak menggunakan apa-apa, tidak. Masih berasa kok tetapi memang cukup ringan.

Balik lagi ke warnanya, warna natural yang aku gunakan ini memang yellow undertone dan cocok banget dikulit aku.


Jika didepan kamera, cushion ini memang benar-benar tampak flawless dan tidak whitecash, sesuai dengan klakm dikemasannya. 😍

Kalau dibilang ini terbaik dari semua cushion Korea? Aku pribadi sih bilang tidak juga ya karena aku masih lebih milih punya Laneige dengan harga yang beda tipis.

Bagaimana di kulit acne prone aku, ada terjadi masalah?
Jawabannya adalah ada, aku saat menggunakan seharian cushion ini ada beberapa bagian wajah yang sensitif muncul bruntusan. Jadi, sebaiknya jangan menggunakan cushion ini terlalu lama.

So, aku merekomendasikan kalian mencoba produk ini untuk kulit normal dan kering karena sepertinya bakalan cocok untuk kalian dan untuk orang-orang yang dosa jerawatnya tidak sebanyak aku tentunya karena pastinya bakalan sangat bagus coveragenya di kalian.


(+) LIKE
💓 Medium coverage
💓 Cukup ringan
💓 Satin finish
💓 Bagus didepan kamera
💓Ada kandungan skincare didalamnya
💓 Cocok buat sehari-hari
💓 Cocok untuk skintone orang Indonesia
💓 Cute packaging
💓 Sudah termasuk refill.

(-) DISLIKE
💔 Ada beberapa bagian yg patchy
💔 Penggunaan lama akan membuatnya crack
💔 Berminyak setelah kurang lebih 3 jam
💔Dikulit aku bikin bruntusan
💔Harga cukup mahal.

NILAI 3/5

Kalian bisa membeli Superface Zoom In Mesh Cushion ini atau produk dari brand Superface ini di Charis Official, yaitu di link satu ini : https://hicharis.net/rima_angel/4dd.

Harga dari Superface Zoom In Mesh Cushion ini adalah sekitar 446k dan saat ini Charis lagi ada diskon sebesar 13%. Cus buruan beli disana ya dengan link yang aku berikan.

Repurchase? Aku pribadi belum tahu mau beli lagi atau tidak karena masih banyak banget produk cushion yang aku punya.




LOVE,

Post a Comment

16 Comments

  1. Sesuai ama nama produknya ya bagus di dpn camera .. Sering liat review ini seliweran blg bagusss tp trnyata msh bgus laneige ya rim, aku pake laneige emg bagusss sii.. Klo di lihat2 dri review kamu kayanya ini b aja yaa.. Pdahal packagingnya cuteee. ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tetap vote laneige sih kalau sama ini. Hehe

      Delete
  2. Padahal pas di bilang cocok utk kulit kering aku sdh mau beli, tapi ternyata harganya mehong juga. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Wah, kemasannya memang unik banget ya. Sayang, ternyata kurang cocok sama Rima. Aku sendiri masih belum nyoba pakai cushion, takut terlalu berat di wajah aku yg agak sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini seringan BB Cream kok mbak, rata-rata cushion itu ringan sih.

      Delete
  4. Ini cushion beberapa minggu terakhir jadi perbincangan banget sama beauty influencer.
    Ingin coba tapi harganya sedikit menyiksa.
    Ya tapi kualitasnya bagus sih gak masalah ya, cuma ku belom sanggup wkwk

    Ku suka packagingnya, kyooot banget :)

    Salam kenal,
    simatakodok.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang super cute sih ini packagingnya, korea selalu bagus sih soal kemasan.

      Delete
  5. wah ka rima udah upload wkwkwk, kalau aya sih suka karena ga perlu touch up hihihi. sayang ya kurang cocok di ka rima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kurang cocok neh di kulit aku. Huhu :(

      Delete
  6. Harga nya mahal ya 🙈 dan juga kalo dipakai lama bisa menggumpal dan bakal merusak penampilan dong huhu

    Nisa suka dengan tampilan uniknya 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu sih di kulit aku ya, bisa jadi beda di kulit kering km hehe

      Delete
  7. Ya ampun mahal banget,tapi sesuai kok krn udh dapet refill nya ya..

    Klo beli mahal trs gak cocok bagi aku itu nyesek,wkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyesek pasti hahaha

      Iya, wajar sih ini, ada refillnya.

      Delete
  8. Ku juga acne prone rima, msh ragu kalau pakai cushion krn takut jd jerawatan. Tapi ini kemasannya beneran lucu bngt sih ya, bikin mupeng hhhhaahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa.. selalu mupeng sama kemasan ya kalau produk Korea ini Hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏