Review Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation - 128 Warm Nude


Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation, beneran full coverage foundation? Yakin? Bisa buat acne prone skin?

Moshimoshi.. 🧚 Aku kembali neh review produk makeup dan aku bakalan review foundation seperti yang aku bilang di Instagram dan aku bakalan review beberapa foundation dalam bulan ini dan juga bulan depan.

Sesuai dengan voting yang aku lakukan di instagram aku (lagi) yang menang adalah foundation Maybelline jadi aku bakalan review foundation ini terlebih dahulu dibandingkan dengan foudation lainnya ya.

Sebenarnya Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation ini sudah lama ada di luar negeri tetapi baru masuk Indonesia baru-baru ini jadi ya baru banyak yang mencoba di Indonesia termasuk aku juga.


Product Knowledge
Website Maybelline

SUPERSTAY FOUNDATION 24H FULL COVERAGE FOUNDATION
128 WARM NUDE  


Liquid foundation dengan concentrated pigments. Dapatkan hasil akhir matte dan full coverage yang tahan lama hingga 24 jam namun terasa ringan di wajah.

WHAT IT IS

Liquid foundation dengan concentrated pigments . Dapatkan hasil akhir matte dan full coverage yang tahan lama hingga 24 jam namun terasa ringan di wajah. Tersedia dalam 8 shade . Cek gambar produk diatas untuk melihat shade yang paling cocok untuk kamu.

BENEFITS

-Tahan lama hingga 24 jam (sweatproof & oilproof), namun tidak menyumbat pori
-Concentrated Pigments – berdaya cover tinggi namun tetap terasa ringan di kulit 
-Dengan hasil matte tetap melembapkan sepanjang hari, sehingga cocok untuk semua jenis kulit 
-Dilengkapi dengan pump yang memudahkan aplikasi.


Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation mempunyai 6 warna yang masuk Indonesia yaitu Natural Ivory, Classic Ivory, Warm Nude (shade yang aku review sekarang), Buff Beige, Natural Beige, Sun Beige, Golden dan Honey.


PACKAGING
Foundation Maybelline yang baaru ini packagingnya sama saja dengan Maybelline Fit Me hanya beda warna tutupnya saja dan beda pump-nya tetapi sekarang Maybelline Fit Me juga mempunyai pump untuk keluaran terbarunya.

Hadir dengan botol kaca yang membuat sebagian orang tidak terlalu menyukainya karena takut jatuh dan pecah tetapi aku pribadi justru lebih suka botol kaca karena terlihat mewah beb kuh. Bagian depan dibagian tutupnya ada nama lengkap produknya dan dibadannya ada nama brand dan juga shade-nya. Untuk bagian belakang ada sticker dengan penjelasan lengkap sampai ingredients. Dibagian sisi ada bpom dan juga tentang company-nya ya. Foundation ini dengan pump yang membuatnya lebih hygienis.






TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation ini lebih kental dari Maybelline Fit Me tetapi bukan tipe kental yang banget ya. Masih kental yang ada cair-cairnya gitu.



Sama dengan Maybelline Fit Me lagi, wangi foundation Maybelline ini khas wanginya foundation mereka dan yang menggunakan foundation sebelum-sebelumnya pasti tahu lah ya seperti apa wanginya.


RESULT

HOW TO USE

Langkah 1. Tuang foundation secukupnya 
Langkah 2. Aplikasikan dengan brush untuk hasil full coverage atau sponge untuk hasil lebih flawless.

Aku sudah mencoba berbagai apply untuk foundation satu ini tetapi paling nyaman itu dengan 2 cara, yaitu dengan mengaplikasikan menggunakan brush atau jari terlebih dahulu kemudian baru menggunakan sponge dan itu hasilnya lebih bagus dan dengan coverage yang lebih bagus juga.

Untuk mengaplikasikannya juga lebih bagus sebelah wajah terlebih dahulu baru menggunakan sebelah wajah lagi agar foundation lebih nyaman saat diblend.

www.rima-angel.com
setelah diblend

Untuk penggunaan 1 layer aku merasa sudah cukup bagus coverage-nya tetapi masih kurang untuk kulit wajah aku yang berjerawat dan juga banyak noda bekas jerawatnya. Untuk mendapatkan hasil full coverage bagi aku bisa 2 layer tetapi akan terasa sedikit jauh lebih berat ketika dilayer. Aku pribadi prefer tetap menggunakan 1 layer kemudian menutupi kekurangan wajah aku yang masih tersisa dengan concealer.

Hasil wajah ketika menggunakan foundation ini terlihat smooth karena pori-pori terlihat mengecil, itu yang aku sukanya tetapi untuk scar malah terlihat lebih muncul. πŸ™ˆ Hasil akhir foundation ini adalah matte.


Untuk wajah aku yang bertipe oily, foundation ini 5 jam sudah minyak dimana-mana tetapi walau minyakan, si foundation tidak geser sama sekali masih stay dengan cantiknya dan coverage-nya pun tidak berkurang sama sekali. Tinggal di tap-tap dengan tissue, wajah sudah kembali seperti semula menggunakan foundationnya.

Aku pernah menggunakan disaat panas dan terik dengan aktifitas outdoor, tidak ada crack sama sekali walaupun wajah sudah minyakan dan tetap bagus, hal ini yang membuat aku suka dan ketika. minyakan scar jadi sedikit lebih samar.

Penggunaan setelah 5 jam secara outdoor

Penggunaan ketika sore ke malam juga tetap minyakan seperti halnya ketika penggunaan dibawah terik matahari, sama saja bedanya hanya minyaknya tidak sebanyak saat penggunaan outdoor.

Ketika penggunaan beberapa jam foundation ini oksidasi tetapi oksidasinya tidak terlalu parah hanya 1 tingkat saja dan masih okay lah ya, jadi kalian pastikan membeli 1 tingkat di atasnya ya.

Seperti yang aku bilang ketika menggunakannya dilayer terasa berat, sebenarnya penggunaan 1 layer juga sudah terasa tetapi masih okay dan karena hal ini, aku tidak sarankan sama sekali kalian menggunakannya setiap hari atau pun terlalu sering apalagi untuk kulit acne prone seperti, big no. Aku ketika menggunakan beberapa tes untuk foundation ini dan menggunakan foundationnya dalam seminggu 3-4x menimbulkan sedikit bruntusan. Untuk penggunaan sesekali sangat aman kok.

Untuk penggunaan sering aku tetap rekomendasikan kalian menggunakan foundation dari Maybelline yang seri Fit Me saja ya.

Read :
🌷 Review Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation - Nude Beige
🌷 Perbandingan Maybelline Fit Me Matte + Poreless dan Dewy Smooth Foundation

Aku merekomendasikan ke kalian menggunakan foundation ini ketika kalian ingin menggunakannya untuk acara tertentu dan untuk kalian yang ingin hasil foundationnya full coverage ya.


(+) LIKE
🌺 Full coverage ketika dilayer
🌺 Cukup awet
🌺 Kulit terlihat lebih smooth
🌺 Hasil akhir sangat matte
🌺 Harga tidak terlalu mahal
🌺 Tidak ada crack sama sekali
🌺 Harga cukup murah.

(-) DISLIKE
🌺 Terasa berat
🌺 Berminyak ketika sudah 5 jam
🌺 Oksidasi walau 1 tingkat
🌺 Menampakan scar
🌺 Tidak travel friendly.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation ini di konter langsung Maybelline atau pun di online shop yang menjadi officialnya Maybelline. Aku sendiri membeli foundation ini di Guardian saat promo.

Aku membeli Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation ini saat promo dengan harganya itu hanya 150k saja tetapi untuk harga normalnya itu 199k.

Repurchase? Iya, ketika aku membutuhkan foundation yang coverage-nya cukup bagus tetapi aku jauh lebih ingin membeli foundation fit me terus-menerus. 😎




LOVE,

16 Comments

  1. Pemakaian 2 layer gak bikin keki beb? Soalny beberapa fondation kalau pke 2 layer jd keki gt di kulit

    ReplyDelete
  2. Ini dah masuk wishlist aku foundtaionnya hehe hasilnya itu loh dan udah banyak yang review dan suka sama produknya

    ReplyDelete
  3. Kalau 1 layer coveragenya masih kurang ya beb, tapi aku lebih suka look km yg setelah 5 jam. Jadi kayak dewy glowing gitu hehe 😍

    ReplyDelete
  4. Aku suka maybelline foundie yang sekarang . Yang dulu kurang higienis si tempat nya jd produk meleber dan tumpah2 kemana mana . Kalau sekarang ada pump nya jadi bisa di bawa kemana mana juga . Tapi warna ku selalu habis hahahaha .

    ReplyDelete
  5. bagus ya beb udah 5 jam meskipun berminyak dia masih bisa stay foundationnya, biasanya kan udah sering luntur yah pengalaman

    ReplyDelete
  6. lumayan cpt nih oksidasinya karena langsunghasilnya matte gitu kali ya apa gimana sih . aku kalau pakai ini emg hrs langsung di blend ya kalau gak tuh malah susah di blendnya karena sifatnya matte tadi. tp sejauh ini untuk kulit oily ku ini bagus sih tahan lama juga

    ReplyDelete
  7. waah, aku belum nyobain nih produknya maybelline yang superstay iniii, aku kemaren kemaren baru nyobain yang fit me dan cocok nih, jadi pengen nyobain yang superstay juga deh jadinya hehehe

    ReplyDelete
  8. Kayaknya memang foundation fit me itu sesuai banget sama namanya ya bu Rima, fit terus nggak akan terganti gitu :) Karena aku juga pake si fit me itu dan sukaaaa banget :)

    ReplyDelete
  9. Udah kepo banget ama superstay ini rim hehe apalagi fit me ku udh abis. Lebih kental dr fit me ya teksturnya. Btw coveragenya bagus juga ya~♡

    ReplyDelete
  10. aku lihat teman-teman banyak yang beli ini, sebagus itu ya, apalagi pas diskon di sociolla, kayaknya aku juga pengen nih :)

    ReplyDelete
  11. Yang warna nude ini bagus ya, sesuai dengan warna kulit. Kalau aku mungkin 1 layer aja kalik ya karena wajahku kering, palingan untuk nutupin flex yang ada di beberapa bagian wajah.

    ReplyDelete
  12. Bagus menurutku coveragenya mbak. Kalau aku mungkin pakai satu layer aja hehe :D
    Wah jd dua kali ya, dioles2 manual pakai jari dulu baru pakai sponge noted :D
    Kemasannya lucu :D

    ReplyDelete
  13. Kalau makenya sampai 2 layer, bisa gak awet-awet amat yaak...?
    Hihi...
    Tapi ini penting banget...aku suka juga sama hasilnya yang coverage acne.
    Cucook~

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka coveragenya.. oh ya coba di mix deh kak si superstay sm fit me.. kece looh hasilnya wkwk..

    ReplyDelete
  15. Aku pengen beli ini deh awalnya. Tapi masih maju mundur juga beb, soalnya ada issue oksidasi itu wkwwkk.

    ReplyDelete
  16. Coverage dari foundation Maybelline ini memang bagus ya, duh aku jadi pengen beli juga, aku pake foundation Maybelline yang lain yang tutupnya warna hitam

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’