Optimalkan Manfaat Air Alkali dengan Konsumsi yang Seimbang


Apa saja sih manfaat air alkali untuk tubuh? Salah satunya adalah memperlancar peredaran darah. Hal lainnya adalah ...

Moshimoshi.. 🧚 Sebenarnya aku hari ini ingin memposting mengenai produk makeup tetapi ternyata fotonya belum ready jadi aku posting sesuatu hal bermanfaat lainnya saja ya.

Nah, kali ini aku mau bahas mengenai kesehatan aja terutama air minum. Penting banget dong ya air minum ini terutama air putih. Udah paling ok buat menangani atau mencegah timbulnya masalah dalam tubuh kita.

Pertama-tama yang aku bahas adalah harusnya kita konsumsi air putih itu berapa banyak sih untuk tubuh kita dan bagaimana agar tidak lupa memimum air putih dalam 1 hari agar sesuai dengan target seharusnya. Setelah itu baru nanti aku bahas pentingnya air alkali untuk dikonsumsi oleh kita.


Jadi, air putih yang bagus untuk kita konsumsi dalam hari itu adalah sebenarnya tidak baku harus 8 gelas sehari lho karena ada faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi kita minum air harus lebih banyak atau bahkan lebih sedikit. Jadi tergantung tubuh kita sendiri karena tubuh kita ini mempunyai alarmnya sendiri saat kita kekurangan cairan yaitu dengan tanda bahwa kita haus.

Faktor-faktor yang mempengaruhi asupan cairan dalam tubuh kita itu adalah :
  • Jenis kelamin, antara perempuan dan laki-laki pasti beda
  • Usia
  • Aktifvitas harian
  • Tempat tinggal
  • Lingkungan
  • Penyakit/kondisi kesehatan
  • Ibu hamil dan menyusui
  • Sampai aktivitas seks pun mempengaruhi asupan minum kita.

Kelebihan konsumsi air pun tidak bagus untuk tubuh kita karena ada menyebabkan penyakit juga. Jadi yang diperlukan adalah keseimbangan ya.

Sekarang mari kita beralih kebahasan mengenai air alkali. Manfaat minum air alkali secara teratur itu bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan merupakan hal yang tidak perlu diragukan lagi. Beberapa penelitian yang meneliti keterkaitan antara air alkali dan kesehatan tubuh membuktikan bahwa kandungan dalam alkali, yaitu pH 8+, mampu memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh.

Terdapat 5 manfaat air alkali yang berhasil ditemukan melalui proses penelitian tersebut. Ke-5 manfaat air alkali tersebut, yaitu :
  • Meningkatkan peredaran darah
  • Mengurangi kadar asam dalam tubuh
  • Meningkatkan hidrasi
  • Mengatur gula darah
  • (Kemungkinan) meningkatkan kesehatan tulang.

Untuk mendapatkan seluruh manfaat tersebut, air alkali harus dikonsumsi secara seimbang. WAJIB. Selain pola konsumsi, pemilihan produk air alkali yang alami alias natural pun perlu menjadi prioritas ya.

🌷 Bagaimana Air Alkali Memberikan Manfaat untuk Kesehatan
Air alkali dapat memengaruhi kekentalan darah dalam tubuh kita. Orang yang mengkonsumsi air alkali akan memiliki tingkat kekentalan darah yang rendah sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar. Kalau peredaran darah dalam tubuh kita tidak lancar dan darah dalam tubuh kental maka akan berakibat seperti sering kesemutan, muntah sampai bisa menyebabkan kebutaan dan penyebab penyakit lainnya makanya penting untuk kekentalan darah kita rendah.


Kandungan pH 8+ alias basa yang dimiliki oleh air alkali juga dapat membuat kadar asam yang berlebih menjadi netral sehingga tubuh menjadi sehat dan kita akan terhindar dari risiko penyakit karena kadar asam dalam tubuh yang terlalu tinggi.

Masalah jika zat asam berlebihan ada pada tubuh kita adalah :
  • Obesitas/kegemukan
  • Kesehatan mulut dan gigi yang buruk
  • Tulang menjadi lemah
  • Membentuk lendir pada saluran pernapasan
  • Jerawat/masalah kulit
  • Kelelahan
  • Insomnia
  • Nyeri otot dan sendi
*Informasi didapat dari womantalk.

Jika dibandingkan dengan air minum biasa, air alkali ini terbukti meningkatkan hidrasi dan kadar basa dalam darah serta air kencing. Hidrasi tubuh yang baik akan berpengaruh pada kualitas kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, tubuh menjadi lebih segar dan tidak mudah terserang gangguan-gangguan kesehatan ringan, diantaranya perut kembung, sakit kepala, dan pegal-pegal.

🌷 Jangan Abaikan Makanan Sehat dan Olahraga Teratur
Ingay ya! Air alkali bukanlah obat atau air ajaib yang dengan serta merta membuat tubuh menjadi segar seketika. Diperlukan juga pola konsumsi yang tepat dan seimbang untuk membuat seluruh manfaatnya terserap optimal.

Perlu diingat lagi, air alkali tidak akan mampu mengganti seluruh asupan nutrisi untuk tubuh kita. Yang terpenting ketika mengkonsumsi air alkali adalah keseimbangan. Ingat, tujuan utama konsumsi adalah membuat pH seimbang.


Besarnya manfaat minum air alkali untuk tubuh dapat juga dirasakan bagi mereka yang tengah berdiet atau menurunkan berat badan. Bahkan, terdapat metode diet alkali yang dipraktikkan oleh beberapa atlet profesional. Mungkin ini bisa kalian cari ya cara dietnya kalau kalian ingin mengetahuinya.

Hal penting lainnya adalah perlunya mengkonsumsi produk air alkali yang berkualitas. Selektiflah dalam memilih air alkali yang natural dan tidak tercampur zat kimia berbahaya akibat proses produksi yang kurang alami ya.

Nah, semoga bahasan aku mengenai air minum dan air alkali ini bermanfaat untuk kalian ya. Aku janji dah besok kalau fotonya sudah selesai akan segera aku update tulisan mengenai makeup yang waktu itu aku bahas di IGs ya. Love. 😘



LOVE,

0 Comments