Review Althea X BCL Sunrise Moonrise Eye Palette


Althea kolaborasi dengan Bunga Citra Lestari (BCL) untuk eyeshadow dengan nama Althea Sunrise Moonrise Eye Palette. Pigmentasinya bagus nggak ya?

Moshimoshi.. 🧚 Sudah pada selesai liburan dan kumpul keluarganya dong ya? Sekarang sudah mulai kembali ke rutinitas awal lagi. Aku pun sama seperti kalian juga.

Kali ini aku mau bahas tentang eyeshadow karena terakhir aku bahas mengenai eyeshadow itu rasanya sudah cukup lama dan kangen juga bahasan tentang eyeshadow. 🤭

Read :
🌷 Review Cathy Doll Second Fall In Love Eyeshadow

Eyeshadow yang bakalan aku bahas kali ini eyeshadow dari brand Korea yaitu dari Althea dengan nama eyeshadow-nya Sunrise Moonrise Eyeshadow Palatte. Eyeshadow palatte ini berkolaborasi dengan artis sekaligus penyanyi dari Indonesia yaitu Bunga Citra Lestari. 👌🏻 Jadi, nama lengkap eyeshadow ini adalah Althea X BCL Sunrise Moonrise Eye Palette.

Althea memang selalu berkolaborasi dengan artis-artis dari Indonesia dari awal keluar produknya, yang pertama itu Titi Kamal kemudian BCL, ah kali nanti artis idola aku AGNEZMO. 🤣 *maunya ini mah.

Read :
🌷Unboxing Althea  X Titi Kamal



Product Knowledge
Althea Korea

Althea
EYE PALETTE SUNRISE & MOONRISE BCL X ALTHEA

Tambahkan beberapa keajaiban langit ke dalam rutinitas kecantikan Anda dengan palet eye shadow Althea yang pertama: Sunrise & Moonrise! Dibuat bekerja sama dengan Bunga Cintra Lestari, 8 warna ini akan membawa Anda dari siang hari yang indah ke waktu malam yang panas, memberi Anda gaya feminin yang glamor dan mudah dicemari oleh Bunga. Dalam shimmers, mattes dan glitter, bayangan berpigmen ini meluncur dengan mudah ke kulit dan menyatu seperti mimpi, memungkinkan Anda untuk membuat serangkaian penampilan yang cocok untuk setiap kesempatan. 

Bunga Citra Lestari adalah penyanyi dan aktris Indonesia yang telah menghiasi layar banyak orang di Asia Tenggara. Dikenal oleh penggemarnya sebagai BCL, ia juga merupakan ikon kecantikan dan mode yang memancarkan gaya, keindahan, dan femininitas.


Dari yang kita lihat warna-warna eyeshadow ini bisa digunakan untuk acara pada saat siang hari maupun malam hari ya, layaknya seperti namanya.


PACKAGING
Desain dari gambar terluarnya adalah gambar kumpulan bunga-bunga berbagai warna yang menjadi 1 dengan dibagian tengah nama brand dan juga nama produknya. Untuk bagian belakangnya ada mengenai informasi yang sepertinya cukup lengkap dalam bahasa korea.

Untuk desain eyeshadow pallate-nya sendiri adalah berwarna hitam dengan tulisan berwarna pink tua. Bertuliskan nama brand, nama produk dan nama artis yang berkolaborasinya. Untuk bagian belakang sedikit informasi dalam bahasa korea. Di dalam eyeshadow-nya langsung terpampang 8 warna eyeshadow tanpa ada brush, adanya adalah kaca yang besar.




Ingredients :

8COLORS PALLETE #1
Talc, Mica, Synthetic Fluorphlogopite, Diisostearyl Malate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Boron Nitride, Nylon12, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Isostearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Tin Oxide, Lauroyl Lysine, Titanium Dioxide (Ci 77891), Iron Oxides Ci 77491, Iron Oxides Ci Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Lauroyl Lysine, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Methicone, Aluminum Hydroxide, Titanium Dioxide (Ci 77891), Iron Oxides Ci 77491, Iron Oxides Ci 77492, Iron Oxides Ci 77499.
8COLORS PALLETE #3
Mica, Calcium Titanium Borosilicate, Talc, Synthetic Fluorphlogopite, Calcium Aluminum Borosilicate, Neopentyl Glycol Diethylhexanoate, Phenyl Trimethicone, Polyethylene, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Diisostearyl Malate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Stearate, Isostearyl Neopentanoate, Magnesium Myristate, Hydrogenated Polyisobutene, Polymethyl Methacrylate, Nylon-12, Ptfe, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Tin Oxide, Titanium Dioxide (Ci 77891), Red 7 Lake Ci 15850, Iron Oxides Ci 77491.
8COLORS PALLETE #4
Calcium Titanium Borosilicate, Talc, Mica, Neopentyl Glycol Diethylhexanoate, Calcium Aluminum Borosilicate, Phenyl Trimethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Isostearyl Neopentanoate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Diisostearyl Malate, Magnesium Myristate, Nylon-12, Magnesium Stearate, Polypropylene, Hydrogenated Polyisobutene, Polymethyl Methacrylate, Ptfe, Silica, Ethylhexylglycerin, Tin Oxide, Caprylyl Glycol, Dimethicone, Water (Aqua), Titanium Dioxide (Ci 77891), Iron Oxides Ci 77491, Iron Oxides Ci 77499.
8COLORS PALLETE #5
Mica, Talc, Dimethicone, Trimethylsiloxyphenyl Dimethicone, Magnesium Stearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Hydrogenated Palm Kernel Glycerides, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Polymethyl Methacrylate, Isostearic Acid, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Palm Glycerides, Water (Aqua), Titanium Dioxide (Ci 77891), Iron Oxides Ci 77491, Iron Oxides Ci 77492, Iron Oxides Ci 77499.
8COLORS PALLETE #6
Mica, Talc, Diisostearyl Malate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Boron Nitride, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Nylon-12, Isostearic Acid, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Lauroyl Lysine, Red 7 Lake Ci 15850, Iron Oxides Ci 77491, Iron Oxides Ci 77499.
8COLORS PALLETE #7
Talc, Mica, Calcium Titanium Borosilicate, Diisostearyl Malate, Synthetic Fluorphlogopite, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Boron Nitride, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Nylon-12, Isostearic Acid, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Lauroyl Lysine, Triethoxycaprylylsilane, Tin Oxide, Titanium Dioxide (Ci 77891), Carmine (Ci 75470), Ferric Ferrocyanide (Ci 77510), Manganese Violet (Ci 77742), Red 7 Lake Ci 15850, Iron Oxides Ci 77491.
8COLORS PALLETE #8
Mica, Talc, Diisostearyl Malate, Calcium Aluminum Borosilicate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Boron Nitride, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Nylon-12, Isostearic Acid, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Lauroyl Lysine, Triethoxycaprylylsilane, Tin Oxide, Titanium Dioxide (Ci 77891), Red 7 Lake Ci 15850, Iron Oxides Ci 77491, Iron Oxides Ci 77499, Iron Oxides Ci 77492.



TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Althea X BCL Sunrise Moonrise Eye Palette untuk yang shimmer-nya ada sedikit creamy dibandingkan dengan yang matte, dia teksturnya powdery.



Tidak ada wangi yang menganggu sama sekali dari eyeshadow palatte satu ini ya.


RESULT
Cara Pakai : Ambil produk dengan jari atau kuas dan ratakan ke kelopak mata.

Kalau aku pribadi lebih nyaman menggunakan kuas agar pas blending eyeshadow si eyeshadownya jadi terlihat lebih halus. Untuk pigmentasi yang bagus untuk kelopak mata bisa menggunakan jari tetapi sangat jarang aku menggunakan jari, lebih nyaman kuas. Sesuai selera saja sih kalau masalah begini ya.

Warna yang dihadirkan adalah warna yang bisa digunakan pada saat siang hari maupun pada saat acara malam hari yang butuh tampilan bold.

Warna untuk siang hari, ada warna coklat muda yang benar-benar seperti warna kulit aku sehingga tidak terlalu terlihat ketika di swatch tetapi ini bagus untuk gradasi eyeshadow atau untuk bagian terdalamnya. Untuk warna untuk malam hari cenderung warnanya gelap dan cocok untuk yang suka smokey eyes.

Untuk sekelas eyeshadow korea ini adalah eyeshadow yang pigmentasinya terbagus yang pernah aku coba dan warnanya benar-benar begitu keluar dengan sangat bagus. Diluar dugaan sih ini ya.

Untuk masalah fallout, aku merasakan eyeshadow ini falloutnya biasa saja dalam artian tidak yang banyak dan kemana-mana. Masih aman lah ya.

Hasil pemakaian Althea X BCL Sunrise Moonrise Eye Palette dengan berbagai tampilan makeup.




Aku merekomendasikan untuk kalian mencoba eyeshadow satu ini karena aku bilang ini eyeshadow palette yang worth it to try ya.


(+) LIKE
🌺 Pigmentasi bagus
🌺 Fallout tidak terlalu banyak
🌺 Tekstur creamy
🌺 Warna cocok untuk berbagai acara
🌺 Kemasan simple.

(-) DISLIKE
🌺 Harga cukup mahal
🌺 Tidak travel friendly.

NILAI 4/5

Tentu kalian bisa membelinya di Althea Korea baik menggunakan aplikasi ataupun menggunakan website.

Harga Althea X BCL Sunrise Moonrise Eye Palette adalah 490k. Harganya cukup mahal tetapi dengan pigmentasi bagus, worth it lah ya.

Repurchase? Menghabiskan 1 eyeshadow palette saja cukup lama jadi untuk saat ini tidak kecuali Althea mengeluarkan eyeshadow pallate yang terbaru lagi. 🤭




LOVE,

Post a Comment

7 Comments

  1. keren juga ya bcl bisa collab sama althea hihi, btw aku suka sama shade shadenya terus kebanyakn palette korea tuh shimmernya super cakep juga sih menurutku

    ReplyDelete
  2. Aku juga punya nih palette, salah satu palette kesayangan yang tiap hari aku colek2 hihi

    ReplyDelete
  3. Pasti mahal ya kak produk luar, tapi bagus sih warnanya

    ReplyDelete
  4. pallete ini banyak banget yang review ya ka. aku masih ada point althea tapi masih bingung cara pake nya ><

    ReplyDelete
  5. Brand korea yg satu ini emang keren banget. Pigmented dan warnanya juga cantik2

    ReplyDelete
  6. lengkap banget warnanya ya kak. itu emang ada glossy nya ya kak. jadi bikin berkilap dan hits gitu. make up nya juga gampang dibawa dan tasable ya kak. amanlah dibawa keman mana

    ReplyDelete
  7. harga tidak pernah berbohong ya kaka, hasilnya sekece itu sih

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏