Review iFree - Pad Terapi Hangat Pereda Nyeri Haid


Nyeri pada saat haid? Gunakan saja pad yang dapat mengurangi nyeri haid yaitu iFree.

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Tidak membahas skincare dan tidak juga membahas makeup tetapi lebih ke kesehatan dan in penting sih untuk kita agar tidak menganggu aktifitas kita yaitu pads pereda haid tetapi sebelumnya aku mau cerita dulu mengenai siklus haid aku. *malu-malu ๐Ÿ™ˆ

Aku mau cerita aja kali ini mengenai menstruasi aku. Jadi aku itu kalau haid itu bisa 2 bulan atau 3 bulan 1x gitu dan sempat nanyain bidan tetapi sih kata mereka tidak ada apa-apa itu normal saja untuk seseorang yang belum menikah kayak aku.

Awalnya haid aku itu normal seperti pada orang haid pada umumnya 7 hari dalam 1 bulan dan terjadi setiap bulan tetapi siklusnya ini berubah semenjak akhir semester ketika aku sekolah perawat, pada saat mengerjakan tugas akhir. Ya, dimana masa-masa ini adalah masa-masa setress banget karena tugas akhir tersebut. Disini lah perubahan awal terjadinya.

Aku selama mengerjakan tugas akhir tersebut tidak ada haid sama sekali, berlangsung kira-kira 6 - 8 bulan mungkin dan itu aku tidak terlalu 'ngeh' dan perhatikan karena tingkat kesibukan dan setress yang cukup tinggi. Setelahnya masa itu berakhir dan aku sudah tidak setress, aku kembali haid dengan normal lagi.

Seperti yang aku bilang di atas kalau aku sudah sempat periksa ke bidan dan itu normal dan memang siklus haid aku juga kembali normal toh seperti biasa. Tetapi kadang-kadang dia bisa haid cuma 3-4 hari, tidak full sampai 1 minggu dan itu juga kategori normal karena tidak melulu haid itu harus 7 hari tok.

Sampai disini? Tentu belum karena ternyata setelah 1 tahun lebih dari kejadian aku tidak haid di semester akhir itu, aku tiba-tiba mengalami haid yang 2-3 bulan sekali itu dengan haid hanya 3-4 hari saja. Aku periksakan kembali ke bidan dan ya tetap normal.

Tetapi..

Teman-teman banyak cerita neh akhir-akhir ini mengenai kasus yang seperti ini dan katanya bisa susah dapat anak nanti kalau sudah menikah kalau begini. ๐Ÿ˜ฃ

Jujur sih, aku sampai saat ini masih bingung banget kenapa hal ini terjadi. Sebenarnya mau periksa ke dokter juga seperti yang disaranin sama teman-teman aku tetapi karena berbagai aktivitas yang aku lakukan dan berbagai hal lainnya, aku sampai hari ini belum memeriksakannya juga tetapi bulan depan Insya Allah aku periksa dan semoga benar seperti kata bidan waktu itu ya, kalau aku tidak terjadi apa-apa. Aamiin. ๐Ÿคฒ๐Ÿป

Apa hubungannya aku cerita itu sama dengan yang aku bahas sekarang? Tentu ada hubungannya dong. Dahulu aku pas saat haid tidak pernah terasa sakit tetapi akhir-akhir ini aku merasakan cukup nyeri di bagian bawah perut aku dan ini sangat mengganggu aktivitas aku karena pada saat nyeri terjadi rasanya itu badan aku lebih enak berbaring di kasur tanpa melakukan aktivitas apapun. Jadi, tidak produktif sama sekali. ๐Ÿ˜”

Nyeri ini tidak terjadi sepanjang aku haid 7 hari tetapi hanya hari 1 dan ke 2 saja tetapi tetap saja mengganggu sekali. Nah, sekarang ternyata ada lho pad yang dapat mengurangi nyeri haid ini, namanya iFree.

Cara baru redakan nyeri haid dengan iFree

Sekarang sebelum aku menjelaskan bagaimana rasanya saat aku menggunakan produk ini, aku ingin menjelaskan bagaimana rasanya nyeri haid yang aku rasakan. Jadi ya, nyeri haid yang aku rasakan itu seperti bagian perut bagian bawah itu seperti ada yang memilin-milinnya dari dalam perut dan itu rasanya benar-benar nyeri.

Bisa kalian bayangkan dong gimana rasa sakitnya dan tentu sangat mengganggu aktivitas aku. Aku walaupun bukan pekerja kantoran tetapi aku setiap hari menulis didepan laptop dan duduk dengan tenang ketika mengerjakan tulisan tetapi dengan adanya nyeri haid ini rasanya aku tidak bisa mengerjakan aktivitas tersebut.

Jangankan untuk melakukan aktivitas lain seperti melakukan photo produk dan photoshoot, untuk duduk di depan laptop saja itu rasanya sudah sangat nyeri. Bawaannya hanya ingin berbaring di kasur.

Hal itu lah yang aku rasanya ketika haid hari pertama dan hari kedua, untuk hari selanjutnya sudah tidak se-nyeri itu. Nah, beberapa saat lalu ketika aku mengalami nyeri haid, aku itu mengobatinya dengan cari memasukkan air hangat ke dalam suatu botol dan ketika airnya sudah tidak hangat lagi perlu diganti. Aduh, hal ini membuat tambah ribet ya kan. Duduk aja susah, gimana mau bolak-balik untuk melakukan hal tersebut.

Kemudian, aku menemukan pad pereda haid pertama yang dikeluarkan oleh Cap Lang di Indonesia dengan nama iFree dan ini adalah solusi baru yang lebih praktis dan sangat mudah digunakan seperti yang aku beritahukan di atas cara pemakaiannya ya. Tinggal tempel, hangat dan menjalankan aktivitas menjadi lebih nyaman karena dia menghangatkan bagian yang nyeri sehingga nyeri menjadi berkurang dan aktivitas dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

Hangatnya iFree ini berlangsung lebih dari 8 jam bahkan sampai 10 jam lebih masih terasa hangatnya dan hangatnya itu didapatkan karena adanya proses alami Oxyheat. Oh ya, kehangatan dari iFree ini bisa kita atur dengan sebagaimana kita menempatkan si pad ini.
  • Untuk merasakan sensasi hangat yang berbeda, kalian bisa menempatkan pad di bagian dalam baju untuk merasakan hangat yang biasa
  • Tempelkan di pakaian dalam kalian untuk merasakan hangat yang sedang
  • Untuk merasakan hangat yang lebih/bahkan terasa panas kalian bisa langsung tempelkan pada bagian dalam pakaian dalam.
Kalau aku pribadi, jujur aku lebih suka menempelkannya dibagian baju atau pakaian dalam agar tidak terlalu panas dan sensasi hangatnya lebih nyaman dan memang nyeri yang aku rasakan terasa begitu nyeri sehingga lebih nyaman tetapi hanya ditempelkan dipakaian dalam aja sudah langsung terasa nyeri berkurang.

Aku tidak menempelkan langsung ke kulit karena saat aku menempelkan ke kulit, lemnya tersebut membuat kulit aku terasa gatal dan kulit aku menjadi merah-merah. Kulit aku memang sedikit sensitif.


Product Knowledge
iFree

Practical way to effectively relieving Dysmenorrhea (menstrual cramps) to stay free during period

iFree Pad Terapi Hangat merupakan cara modern, nyaman (praktisl, efektif dan aman untuk mengatasi nyeri haid tanpa hams meminum obat. 

Dengan probes alami OxyHeat, proses yang secara alami menimbulkan efek hangat seketika saat pad terpapar udara (salt dibuka kemasannya) sampai 
denman 8 jam, yang efektrf membantu mengurangi kram strut dan nyeri haid ketika ditempelkan di sekitar lokasi nyeri/kram.


iFree ini adalah pad terapi hangat untuk nyeri haid pertama di Indonesia. Sebelum-sebelumnya belum ada pad seperti ini di Indonesia dan biasanya aku mendapatkannya diproduk di luar negeri seperti produk korea.


PACKAGING
Packaging yang simple dengan mudah dan praktis dibawa kemana saja. Kemasannya adalah kotak tipis dengan warna pink dan putih. Bagian depan ada gambar wanita yang lagi lari dan menggunakan iFree ini dibagian dia mengalami nyeri haid, bagian depan ini ada keterangan nama produk dan sedikit penjelasan mengenai produknya. Untuk bagian belakang ada penjelasan yang sangat detail mengenai produk ini yaitu adanya penjelasan si pad ini kemudian adanya cara pemakaian produknya sampai ke expired date ya.

Ketika dibuka ada 2 pad didalamnya yang dikemas dengan kemasan plastik yang bagian depan dan belakangnya persis sama dengan tampilan pada kotaknya. Si pad-nya berwarna putih dengan adanya perekat untuk kita dapat menempelkannya.



Kandungan utama dari iFree :
  1. Iron Powder
  2. Carbon (Activated Charcoal)
  3. Salt (Sodium Chloride)
  4. Vermiculite
  5. Microporous Pouch.

Fungsi dari kandungan utama produk iFree, yaitu :
  1. Iron Powder : Oksigen di udara bereaksi dengan bubuk ini menghasilkan oksida besi dan menciptakan panas
  2. Carbon : Karbon menahan air untuk reaksi oksidasi dan membantu menyebarkan panas secara merata
  3. Salt : Garam mempercepat reaksi, dan menghasilkan panas instan.
  4. Vermiculite digunakan sebagai isolator untuk mempertahankan panas. Bersamaam dengam carbon, ini membantu proses serbuk besi sehingga panas dan bisa bertahan.
  5. Mircoporous Pouch : Hal ini memungkinkan udara untuk menyerap bahan-bahan sambil menahan kelembaban yang mengelilingi semua bahan di Microporous pouch.





YANG AKU RASAKAN SAAT MENGGUNAKAN?

Tutorial Penggunaannya

Cara Pemakaian iFree:
  1. Buka kemasan pad terapi iFree. Pad akan menghangat saat terpapar udara.
  2. Lepaskan lapisan perekat dan tempelkan pad pada tingkatan hangat yang diinginkan.
  3. Jika telah selesai menggunakan produk, atau produk sudah tidak hangat lagi, lepaskan produk secara perlahan.
Cara mudah menggunakannya adalah dengan buka produk pada kemasannya. kemudian buka perekatnya dan tempelkan di bagian perut bagian bawah yang mengalami nyeri haid. Penggunaan yang begitu sangat praktis bukan.

Paling utama yang aku rasakan ketika menggunakan pad iFree ini adalah nyeri di haid benar-benar terasa berkurang karena bantuan panas dari iFree ini dan kalau kita haid tentunya pinggang kita juga terasa nyeri kan, nah dengan iFree ini juga dia meredakan nyeri di pinggang kita, jadi bisa digunakan di bagian perut dan punggung, dan jadi benar-benar terasa nyaman banget pas haid menggunakan ini.

Aku merekomendasikan kalian yang mengalami nyeri pada saat haid untuk menggunakan pad pereda haid dar ifree ini karena mudah digunakan dan hangatnya bisa di atur oleh kita tadi. Paling utama adalah gampang ditemukan karena dia produk Indonesia jadi tidak perlu lagi tuh kita beli di luar negeri dengan jastip-jastip segala.

Sekarang meredakan nyeri haid menjadi lebih mudah karena adanya iFree. iFree praktis dan mudah digunakan. #iFreetobeMe


(+) LIKE
๐ŸŒธ Terasa hangat
๐ŸŒธ Panasnya bisa disesuaikan
๐ŸŒธ Dapat meredakan nyeri haid
๐ŸŒธ Dapat meredakan nyeri di pinggang
๐ŸŒธ Hangat tahan lama
๐ŸŒธ Bisa digunakan tanpa terkena kulit
๐ŸŒธ Gampang dibawa kemana-mana
๐ŸŒธ Harga tidak terlalu mahal.

(-) DISLIKE
๐ŸŒธ Gatal saat ditempelkan langsung ke kulit
๐ŸŒธ Sekali pakai
๐ŸŒธ 1 box hanya isi 2 pads saja.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk iFree di store-store di Indonesia seperti : Guardian, Watsons, Dandan, Hypermart, Boston, Viva Health Apotek, Apotek Roxy atau scara online di JD.ID, Farmaku @Shopee, dan Klik Indomaret. Jangan lupa untuk follow Instagram @ifree.Indonesia untuk mengetahui informasi lainnya mengenai produk iFree Indonesia ya.

Produk ini harganya kisaran 27k gitu tetapi aku membelinya saat ada diskon jadi harganya itu 25k gitu, sedikit lebih murah ya.

Repurchase? Iya, kalau haid aku bulan-bulan berikutnya bakalan sakit lagi ya pasti aku bakalan beli ini lagi karena gampang ditemukan juga produknya.




LOVE,

9 Comments

  1. Baru tahu ada produk ini. Biasanya yang saya khawatirkan dengan produk "berperekat" seperti ini adalah perekatnya kurang kuat. Ga enak kan ya kalau jatuh pas kita lagi beraktivitas di tempat umum.

    Etapi kalau dilihat dari gambar kemasannya, dimana pad ini bisa dipakai sambil lari, berarti perekatnya cukup kuat ya XD

    ReplyDelete
  2. aku baru tau produk ini. tp aku juga gk pernah rewel sih kalo dapet. paling mood aja yang pengen ngajak orang bernatem.
    tp kalau nyeri jarang dan nyaris gk pernah sih

    ReplyDelete
  3. Wah baru tahu ttg pad ini setelah baca tulisan Rima. Aku jg kadang sakit gitu kalau lagi haid, terutama dua hari pertama. Solusi yg pas kayaknya kalau pakai pad ini. Selama ini aku mencoba mendapatkan rasa hangat dari minyak angin yg dioleskan ke bagian perut.

    ReplyDelete
  4. Wah ini dia review yang ditunggu2 soalnya sebelum nyobain harus tau testimoni dulu ya kan

    ReplyDelete
  5. Semoga nanti pas kontrol bln depan baik2 aj ya rima, bdw ini mirio kaya medi heally yg punya althea itu ya? Hehe Krna lg hamil jd nya ga bisa deh coba2 produk bgini pdahal dlu waktu haid pernah sesekali ngerasa keram hehe

    ReplyDelete
  6. Demi apaa.. ini benar-benar solusi banget buat aku yang sering nyeri haid tapi malas minum jamu. Makainya mudah dan praktis banget lagi. Nice review, Rim.

    ReplyDelete
  7. aku abis racuni ini juga ketemenku dan mereka pada beli.
    tapi sayang banget di Guardian gampang banget abisnya huhu


    salam,

    rizkyashya.com

    ReplyDelete
  8. Wah ,aku baru tau produk ini rim.. Bagus banget inovasinya. Kebetulan jarang sih nyeri haid gitu. Tapi temen2 sering. Jd mau rekomendasiin ketemen aku nih

    ReplyDelete
  9. Aku jarang nyeri haid. Kalau kebetulan nyeri banget biasanya aku Cuma pakai kompres air hangat dan minum jahe hangat. Penasaran dengan pad ini, harganya juga masih terjangkau ya

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’