Event Report Lactogrow Grow Happy di Banjarmasin


Event Lactogrow di Banjarmasin berjalan seru dan menyenangkan.

Moshimoshi.. 🧚 Hari ini aku ingin menuliskan event yang aku ikuti seminggu yang lalu. Kalau kalian lihat judulnya tentu berhubungan dengan orang dewasa yang sudah memiliki anak, bukan. Tentunya tidak, kita orang dewasa juga sebelum melakukan pernikahan dan mempunyai anak harus mempersiapkan segala sesuatu termasuk informasi penting mengenai hal tersebut dan mengenai anak.

Tidak hanya untuk anak, kita juga yang tidak mempunyai anak bisa memberikan informasi ini kepada saudara keponakan, sepupu dan orang-orang di sekitar kita.

Singkat cerita ya. Jadi, event Lactogrow Grow Happy yang bertema "Happy form the Inside Out" diadakan di Banjarmasin bertempat di Best Western Hotel - Sarabakawa Room pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019, tepat pada jam 09.30 WITA.

Aku datang tepat pada jam 09.30 WITA tersebut sudah berada di hotel dan di ruangan diadakannya acara. Sebelum masuk kita harus registrasi terlebih dahulu dan disiapkan cemilan untuk cemal-cemil pagi karena eventnya ini termasuk event yang cukup pagi, walau bukan yang pagi-pagi banget ya.

Setelah selesai semua undangan datang dan makan cemilannya, acara di mulai oleh presenternya dengan sambutan dan mempersilakan Brand Executive Nestle Lactogrow, yaitu Pramudita Sarastri atau bisa disebut mbak Dita yang kemudian menjelaskan mengenai kebahagiaan keluarga dan kebahagiaan anak.

Mbak Dita

Menurut mbak Dita, kebahagiaan juga dimulai dari keluarga, happiness start from family. Happiness itu bisa dilatih sejak dari kecil dan anak bahagia itu di masa depannya akan menjadi anak yang sukses.

Kiat-kiat membuat kebahagiaan anak adalah :
  • Adanya keterlibatan orang tua
  • Stimulasi tumbuh kembang dengan baik
  • Nutrisi juga tidak kalah pentingnya.

Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A(K) mengatakan memenuhi kebutuhan gizi anak adalah salah satu langkah yang dapat dilakukan dengan memastikan saluran pencernaannya dalam kondisi sehat. Karena semua penyakit dimulai dari dalam usus (Hipocrates).

Saluran pencernaan anak yang belum matang itu memiliki ciri-ciri :
  • Masih ada udara diantara sel-selnya, jarak antara selnya rapat sedangkan yang matang itu sel-selnya rapat
  • Lapisan mukosa atau lendir lapisannya belum utuh
  • Sistem kekebalan tubuhnya kurang baik, sehingga belum bisa melawan bakteri.

Probiotik sangat bagus untuk pencernaan dan bagi tubuh anak, probiotik yang bagus adalah :
  • Diary product seperti susu, yogurt 
  • Kimci
  • Tempe
  • Dan lainnya
Probiotik sendiri adalah mikroorganisme hidup yang jika diatur dalam jumlah memadai akan memberikan manfaat kesehatan. Probiotik yang bermanfaat bagi tubuh dan sudah teruji klinis aman adalah Lactobacillus reuteri.

dr. Ariani
Mbak Lizi

Diberitahukan juga oleh Dokter Ariani kalau bayi itu bisa setress atau biasa disebut kolik bayi, maka bayi tersebut akan menangis terus-menerus dan hal ini normal terjadinya. Cara mengatasi kolik bayi adalah dengan memberikannya pijat dan juga bisa dengan akupuntur.

Sekarang kita beralih ke pembahasan yang dibahas oleh psikolog cantik bernama Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC atau kita sebut mbak Lizi. beliau memberikan informasi mengenai emosi anak.

Kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempratekkan perilaku positif. Perilaku positif itu contohnya adalah :
  • Memberikan senyum kepada anak
  • Adanya vitalitas
  • Bersyukur. Anak yang pintar bersyukur itu akan tumbuh menjadi anak yang optimis, berempati tinggi dan lebih bahagia.

Cara meningkatkan emosi pada anak adalah dengan cara :
  • Senyum 
Senyum karena orang yang senyum itu jelas lebih bahagia dan akan mendapatkan penilaian yang bagus juga untuk lingkungannya.

  • Mempertanyakan kabar baik ke anak dan pasangan
Cara menanyakan kabar baik itu bukan dengan kalimat "Apa kabar hari ini?" karena jika kita menanyakan hal tersebut akan selalu dijawab oleh orang-orang dengan kata "Baik." tanpa menjelaskan hal lainnya dan hal ini dianggap sudah kuno menurut psikolog ini. Bertanya ke anak, pasangan ataupun orang lain baiknya dengan kalimat "Ada kabar baik apa hari ini?" maka dengan pertanyaan seperti ini pasti dijawab dengan jawaban yang beragam mengenai kebahagiaannya atau malah ada yang bingung menjawabnya. Jika, bingung maka dia belum mendapatkan kebahagiaan hari itu.

Beliau juga memberitahukan jika ada 1 keluhan maka harus ada 2 kabar baik dari kita. Misal, pasangan kalian mengeluh ketika kalian baru pulang kerja seperti "Mama bete deh sama tetangga hari ini bla bla", maka dengarkan lalu kemudian tanyakan "Ada kabar baik apa hari ini di rumah kita, ma?" maka hal ini jauh akan membuat dia bercerita mengenai hal yang baik. Hal ini harus dibiasakan di rumah tangga kalian agar terciptanya hal yang membahagiakan.

By the way, aku suka banget lho sama penjelasan dari psikolognya dan cinta banget dapat materi seperti ini dari beliau. Sungguh sebuah ilmu yang sangat berharga dan bermanfaat sekali.


Ini adalah sesi paling seru dan menyenangkan yaitu setiap kelompok diberikan playdoh untuk membuat menu makan untuk anak-anak. Menu makannya itu dibentuk bento yang lucu-lucu dan gambar di bawah ini adalah hasil karya dari kelompok kami.

Karya menu makan dari kami ini menang lho dan kami sekelompok mendapatkan hadiah dari Lactogrow berupa seperti tempat yang bisa menyimpan mainan anak-anak atau seperti tempat menaruh pakaian kotor. Yuhuuu.. ini adalah sesi paling menyenangkan. 😘

Sesi akhir adalah tanya jawab, jadi boleh bertanya ke ke mereka bertiga tentang permasalah anak ataupun permasalah lainnya yang mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan pembahasan di event ini.


Terakhir adalah kita berfoto bareng dan juga disediakan makan siang. Setelahnya bebas deh mau befoto dimana saja dan berapa lama karena event telah selesai ketika kita dibolehkan makan siang bersama ini.

Aku tentunya tidak mau melewatkan moment terakhir ini tanpa berfoto di booth yang mereka sediakan. Booth untuk berfotonya bagus dan aku jadi tek tek foto berkali-kali deh. 😆


Setelah keluar dari ruangan kita diberikan goodie bag dari tas transparant yang kekinian yang aku bilang tas ini bisa digunakan lagi untuk jalan dan isi goodie bagnya ada jurnal, kotal pensil, pulpen, 2 buah gelas gambar senyum dan juga tentunya ada susu Lactogrow berukuran besar yaitu 750gr.

Aku senang datang ke event karena setiap event yang kita hadiri itu pasti akan mendatangkan pengetahuan baru yang sebelumnya belum pernah kita dapatkan. Sampai ketemu di report event-event lainnya bersama aku ya. 😙




LOVE,

Post a Comment

3 Comments

  1. sudah dua kali mengikuti acara ini dan tetap merasa seruuuuu sekali. semoga bisa ikut di acara tahun-tahun mendatang :)btw, acara lilin playdoh dijadikan makanan merupakan salah satu yang palings eru dan berkesan. thankyou Nestle Lactogrow :)

    ReplyDelete
  2. seru yaa acaranya. sayang banget kemarin nggak bisa ikutan karena sudah masuk kerja

    ReplyDelete
  3. Serunyaa, sayang banget gak bisa ikutan.

    Padahal dr acara beginu, meskipin belum punya anak bisa memeprsiapkan dulu ilmunya. Thanks kak rim sharingnya.


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏