Review Pyunkang Yul Essence Toner di Kulit Acne Prone


Pyunkang Yul Essence Toner apakah bakalan cocok di kulit acne prone seperti aku?

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Yeah, setelah aku tidak ada menulis selama 5 hari karena memang meliburkan diri untuk fokus lebaran bareng keluarga akhirnya muncul juga malah hari ini.

Akhirnya kali ini aku kembali melakukan review untuk produk skincare setelah sekian lama tidak ada update skincare di blog aku ini.

Review kali ini aku memilih untuk membahas produk korea karena skincare yang aku coba akhir-akhir ini memang kebanyakan skincare dari brand korea.

Skincare yang aku review ini sempat booming karena katanya bagus untuk kulit terutama dalam hal melembabkan wajah ya. Dan skincare yang akan aku review adalah Pyunkang Yul Essence Toner.

Aku cukup kepo dengan skincare ini makanya aku mencoba membelinya, kebetulan juga kulit aku dalam keadaan sedikit kering.


Product Knowledge
Althea Indonesia

PYUNKANG YUL
Essence Toner

Point: Instead of purified water, 90% of Astragalus Membranaceus Extract and the least ingredients fill up inner moisture healthily.

1. Skin vitality UP!
Rich nutrition contained in‘Isoflavonoid’in Astragalus Membranaceus Extract instead of purified water helps regenerate and protect the skin.

2. Highly concentrated essence
Viscous and highly concentrated toner is rapidly absorbed into your skin, leaving it moist and soft.

3. Moisturizing layer
For easily dried skin, let it be absorbed 3~5 times to help remove inner dryness and make moist skin all day long.

Purpose: It revitalizes dull and dry skin and enhances skin protection resulting in effective and healthy skincare.


Pyunkang Yul saat ini tidak hanya mempunyai line produk ini saja tetapi juga punya line produk untuk kulit berjerawat ya. Bikin tambah kepo mau mencoba line lainnya itu.


PACKAGING
Dari awal melihat yang terpikirkan dalam kepala aku adalah packaging yang sungguh simple dan tidak 'neko-neko'  sama sekali. Hadir dengan warna navy di bagian badannya, tutup berwarna hitam dan sticker berwarna putih dengan tulisan hitam.

Tampilan bagian depannya bertuliskan nama brand dan nama produk serta sedikit penjelasan mengenai produk ink sendiri tetapi dalam tulisan korea. Untuk bagian belakangnya pun bertuliskan tulisan korea dan yang bisa dipahami hanya ingredients-nya sendiri ya. Tutup botolnya ini flip top tetapi dia tutupnya sangat rapat dak aku yakin dia tidak akan mudab terbuka.



Ingredients
Astragalus Membranaceus Extract, 1,2-Hexandiol, Butylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Arginine.



TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Pyunkang Yul Essence Toner seperti air tetapi sedikit lengket seperti tekstur dari Hadalabo Gokujyun yang pernah aku coba.


Tidak ada wangi yang mengganggu sama sekali dari produk Pyunkang Yul Essence Toner ini.


RESULT
Cara Pakai : Kalian bisa menggunakan dengan kapas atau bisa langsung menggunakan di telapak tangan kemudian tepuk-tepuk di wajah.

Usage:
Take some amount on a cotton pad and gently wipe along the skin texture from inside to outside.


Jujur, aku pribadi suka menggunakan toner jenis apapun menggunakan kapas kecuali tonernya benar-benar lengkat dan tidak nyaman saat digunakan dengan kapas ya. Itu aku ya, kalau kalian terserah saja, senyamannya kalian saja menggunakannya ya.

sebelum meresap

setelah benar-benar meresap

Dengan tekstur Pyunkang Yul Essence Toner ini yang seperti air tetapi sedikit lengket, dia dapat melembabkan kulit yang dehidrasi ini dengan sedikit lebih baik.

Dia ini juga nyaman di kulit karena meresapnya tidak terlalu lama walaupun terasa masih lengket di kulit. Jadi, dia bukan yang lengket becek gitu lho, kalau kata aku lengketnya masih normal lah ya.

Kondisi kulit aku saat menggunakan Pyunkang Yul Essence Toner ini adalah kulit yang dehidrasi dengan kulit berminyak yang bagian dalamnya sedikit kering dan masih ada beberapa jerawat.

Sayangnya essence toner dari Pyunkang Yul ini tidak cocok di kulit aku padahal aku berharap banyak dengan produk ini bisa membuat kulit aku lembab dengan baik tanpa menyebabkan jerawat sama sekali. Nyatanya setiap aku menggunakan produk ini selalu muncul beberapa jerawat. ๐Ÿ˜ญ

Ya, namanya produk cocok-cocokan ya jadi kita tidak bisa menduga hal apa yang akan terjadi di kulit kita ketika mencobanya.

Aku melakukan review ini bukan untuk membuatnya jelek atau hal lainnya tetapi benar-benar hanya untuk memberitahukan bahwa seperti ini adanya yang terjadi di kulit aku ya.

So, hal ini terjadi di kulit aku yang dalam kondisi dehidrasi dan ada beberapa jerawat ya. Kalau di aku tidak cocok, belum tentu di kalian tidak cocok juga karena kondisi setiap kulit itu berbeda-beda.

Aku merekomendasikan produk ini untuk dicoba oleh si pemilik kulit normal karena dia melembabkan tanpa bikin becek dan bisa dicoba juga untuk pemilik kulit kering karena dia aku merasakannya cukup melembabkan dengan baik.


(+) LIKE
๐ŸŒธ Melembabkan kulit
๐ŸŒธ Wangi tidak memgganggu
๐ŸŒธ Lengket bukan lengket becek
๐ŸŒธ Cukup cepat meresap
๐ŸŒธ Tutup sangat rapat
๐ŸŒธ Simple packaging
๐ŸŒธ Travel friendly.

(-) DISLIKE
๐ŸŒธ Menyebabkan muncul jerawat
๐ŸŒธ Terasa lengket di kulit
๐ŸŒธ Harga lumayan mahal.

NILAI 2.5/5

Aku membeli produk Pyunkang Yul Essence Toner ini di Althea dan kalian bisa juga membeli disana atau membeli di tempat lain yang juga terpercaya ya. ๐Ÿ˜Š

Harga dari Pyunkang Yul Essence Toner ini adalah k. Harga yang lumayan mahal untuk ukuran toner yang aku rasa cukup kecil sih ya.

Repurchase? Karena di kulitbaku tidak cocok, ya jelas untuk selanjutnya aku tidak membelinya lagi bahkan aku tidak menghabiskan produk ini.



LOVE,

3 Comments

  1. nggak cocok ya di kamu Rima, aku jadi rada galau nih mau cobanya tapi memang uda beli... tetep tertarik karena ada kandungannya yang ku suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya neh sayang ga cocok. Semoga cocok di kamu ya beb.

      Delete
  2. Rimaa ini di aku awalnya becek, tapi lama-kelamaan malah kulit rasanya kok kering

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’