Mengenal Lebih Jauh Mengenai Tiny Me Up & First Impression Produk dari TMU


Apa itu Tiny Me Up dan apa saja yang dijual oleh Tiny Me Up? Yuks, kita mengenal lebih jauh mengenai TMU ini.

Moshimoshi.. 🧚 Aku mau curhat dulu dikit, boleh ya. Aku ini baru kembali dari liburan dan sekarang lagi hectic banget karena kerjaan menumpuk, ditambah badan ya masih berasa lelah tetapi tetap semangat kok buat menulis untuk kalian.

Pertanyaan yang akan muncul ketika berlibur adalah "Bagaimana caranya membawa makeup dan skincare yang banyak saat travelling?", sudah menjadi pertanyaan umum ketika mau travelling dan setelah kembali liburan.

Santuy dong, sekarang ini sudah sangat mudah untuk membawa skincare ataupun makeup untuk dibawa saat berlibur karena adanya Tiny Me Up. Kalian sudah pada kenal dengan Tiny Me Up atau ada yang masih belum tahu? Aku sendiri sudah mengenal Tiny Me Up ini hampir 2 tahun lho!

🌷 Mengenal Tiny Me Up
Aku mulai cerita sedikit mengenai cara aku kenal dengan Tiny Me Up ya, sebelumnya aku mau jelaskan ke kalian dulu apa itu Tiny Me Up. Jadi, Tiny Me Up atau bisa kalian singkat dengan TMU adalah online shop yang menjual skincare dan makeup dalam kemasan kicik-kicik atau kemasan sample size atau kemasan travel.

Di TMU tidak hanya menjual makeup yang sudah menyediakan kemasan travel size atau sample size dari brand-nya langsung tetapi pihak TMU ini menjual makeup dan skincare yang sengaja dikemas ulang dalam kemasan travel friendly. Pihak mereka membeli kemasan full size lalu menggantinya ke kemasan kecil yang mempermudah kita untuk membawa travelling. Sekarang travelling sudah mudah banget lah membawa skincare dan makeup.


Tiny Me Up sendiri mempunyai tagline yaitu Find It, Try It dan Own It yang artinya adalah :
🌸 Find It 
Disini yang dimaksud Find It oleh pihak TMU adalah untuk setiap wanita menemukan produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.
🌸 Try It
Try it yang mana artinya mencoba, maka dsiini TMU ingin menyuarakan bahwa perlunya mencoba produk terlebih dahulu sebelum benar-benar membeli mereka, makanya pihak TMU mengeluarkan produk share in jar agar setiap orang bisa mencoba produk terlebih dahulu.
🌸 Own It 
Dengan mencoba produk share in jar, kalau cocok pasti kita akan membeli produk ukuran besarnya atau full size produk, bukan? Nah, disitulah membuat kepercayaan diri kita untuk membeli karena sudah mencoba produk share in jar yang kita coba di TMU.

Sekarang aku mau cerita cara aku kenalan dengan TMU. Sekitar 1 tahun lalu, 1 tahun lebih ketika aku mencari brand makeup highend tetapi tidak ingin membeli kemasan besarnya karena takut tidak cocok sehingga aku mulai berkelana untuk mencari mereka dalam kemasan share in jar, begitu sebutannya. Akhirnya aku menemukan TMU ini dan aku baca review-review pembelinya sangat bagus dan kemasan mereka di packing dengan sangat baik pula sehingga memberanikan diri aku untuk mencoba beli di TMU. Produk pertama yang aku beli adalah Urban Decay Setting Spray, kalau aku tidak salah ingat ya.

Mulai dari situlah aku mengetahui mereka dan dalam tahun-tahun ini aku mulai melihat mereka lagi karena para beauty vlogger banyak juga yang membeli produk dari TMU dan mereka unboxing. Aku mulai kepo kembali dengan Tiny Me Up setelah sekian lama tidak membeli produk mereka, ternyata mereka sekarang jauh lebih bagus daripada awal aku mengenalnya.

Hal-hal perubahan yang aku lihat adalah mereka repackaging produk dengan sangat baik bahkan jauh lebih bagus daripada dahulu dan mereka sudah punya packaging sendiri dengan label nama mereka yaitu TMU dan packagingnya cakep banget lho, aku sampai terkagum-kagum karena saking bagusnya seperti packaging produk aslinya apalagi yang buat makeup seperti highlighter, mereka press produknya dengan sangat bagus lho.

Selain packagingnya yang bagus, yang perlu kalian ketahui adalah mereka saat memindahkan dari produk full size ke produk mereka (repackaging) itu secara higienisdan memastikan bahwa kualitas produknya 100% original. Kalau kalian ingin melihat cara mereka melakukan pemindahan kemasan, kalian bisa melihat di video di bawah ini ya :

🌷 Cara Belanja di Tiny Me Up
Cara Belanja produk makeup dan skincare di TMU, adalah :
  • Kalian yang ingin belanja di TMU, sebelumnya bisa banget cek instagram mereka dulu untuk mengetahui mengenai informasi beauty dan mengenai kulit serta untuk mengetahui hal lainnya termasuk mengetahui mengenai produk mereka.
  • Setelah kalian sudah melihat instagram TMU, kalian bisa menguhungi admin TMU melalui WhatsApp untuk melakukan konsultasi mengenai jenis kulit, warna kulit san permasalahan kulit yang kalian alami jadi adminnya akan merekomendasikan produk yang sekiranya cocok untuk kalian coba.
  • Setelah selesai konsultasi, kalian bisa belanja melalui website mereka yaitu di www.tinymeup.com, jangan lupa kalian isi form pendaftaran yang berisikan mengenai pertanyaan kondisi kulit kalian. Kalian juga akan mendapatkan voucher lho setelah melakukan sign up.


Hal di atas adalah cara belanja di Tiny Me Up ya. Pada saat aku belanja di Tiny Me Up, aku langsung menuju website mereka www.tinymeup.com lalu mengisi form yang sudah disediakan di website tersebut kemudian memilih produk yang sudah pihak mereka rekomendasikan, tinggal masukan keranjang lalu checkout dan bayar. Semudah itu.

Selain belanja di website mereka, aku juga biasa belanja di e-commerce, karena TMU selain bisa belanja di website mereka, bisa juga belanja di e-commerce tetapi jika di e-commerce mereka tidak ada form untuk melakukan pengecekan kondisi kulit kita, tetapi bisa konsultasi terlebih dahulu lewat WA juga sih jika ingin belanja di e-commerce dan sayangnya jika belanja di e-coomerce tidak ada potongan diskon, maka baiknya kalian tetap belanja di website mereka saja ya.

Oh ya, Tiny Me Up itu menerapkan personalisasi untuk setiap kondisi kulit konsumennya lho karena tiap kebutuhan kulit orang itu berbeda-beda. Hal ini juga sesuai dengan misi dari Tiny Me Up yaitu untuk mengedukasi wanita agar mereka lebih memahami mengenai dirinya sendiri, khususnya kulit mereka.

Aku mau kasih tahu kalian juga kalau Tiny Me Up itu memiliki banyak varian merek mulai dari merek Amerika, Jepang, Korea, Eropa, dan juga lokal. Dijamin, apapun yang kalian cari sudah ada di TMU. 😚

🌷 Produk dari Tiny Me Up
Ada 4 produk yang aku dapatkan dari Tiny Me Up kali ini yaitu Dior Backstage Foundation, Sorcha Highlighter, Srichand Translucent Powder dan juga Pixi Glow Tonic.

  • Dior Backstage Foundation
Kalian bisa lihat sendiri packaging dari foundation satu ini di kemas dalam jar dan kemasannya itu bagus, aku suka banget dengan kemasannya ini. Sayangnya foundation daru Dior Backstage ini memang sangat cair sehingga jika dikemas dengan kemasan seperti ini, foundationnya justru akan kemana-mana. Aku lebih memilih jika foundation yang cair seperti Dior ini dalam kemasan tube ya.


kanan : dior - kiri : sorcha

Ini adalah brand highend pertama yang paling excited aku mencobanya karena kepo maksimal dengan foundation satu ini. Dior Backstage Foundation yang aku coba ini shade-nya adalah ... dan aku pikir sih akan cocok saja dengan kulit aku tetapi ternyata dia oksidasi dan jauh lebih gelap dari kulit aku 2 tingkat. Huhu 😭

Jauh dari pembahasan mengenai shade yang gelap dari kulit aku, foundation ini coverage-nya medium dan terlihat seperti second skin saat digunakan. Aku menggunakannya seharian dan dia tetap terlihat natural, walau muka minyakan dia tetap stay di kulit dengan baik walau coverage-nya makin menurun tetapi tetap terlihat natural.

  • Sorcha Highlighter - Bali Kiss
Kemasan yang membuat aku sedikit 'melongo' karena aku tidak habis pikir bagaimana pengemasan highlighter share in jar bisa sebagus dan serapi ini. Benar-benar layaknya seperti kemasan kecilnya, kemasan yang satu ini tanpa cacat sih aku rasa. Aku bawa travelling si highlighter ini dengan kemasan dari TMU, dia aman damai sentosa dong. Happy. 😍


Sorcha Highlighter ini shade-nya Bali Kiss (swach bisa dilihat di foto di atas ya). Ya, seperti biasa aku pikir shade ini cocok dengan kulit aku karena ya terlihat cocok saja tetapi ternyata shade ini coklat begitu dan lebih cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit sawo matang sedangkan aku itu yellow tone, biasa disebut warna kuning langsat. Ketika aku menggunakan highlighter ini dia terlihat begitu nyata karena memang warnanya sangat beda dengan warna kulit.

Keluar dari pembahasan shade-nya, produk highlighter dari Sorcha ini memang bagus dan highlighter-nya mantul banget dah ketika digunakan apalagi untuk kebutuhan foto-foto di depan kamera, bikin cakep eiy. πŸ˜™

  • Srichand Translucent Powder
Packaging teraman dan packaging yang memang pas banget deh buat dibawa travelling karena bentuknya kecil unyu, tinggal kita tambahkan puff kecil yang kita punya saja sudah beres untuk travelling si translucent powder dari Srichand ini.



Warna dari Srichand Translucent Powder ini sesuai saja dengan namamya yaitu berwarna putih transparant jadi cocok untuk semua jenis kulit apapun. Dia seeprtinya memang dikhususkan untuk penggunaan untuk setting makeup terakhir kita ya biar awet.

Untuk produk satu ini aku belum terlalu mendalami ((mendalami)) πŸ˜… dalam penggunaannya tetapi sejauh ini, loose powder ini lembut dan nyaman saat digunakan. Kalau kalian penasaran, nanti akan aku review secara tersendiri ya. By the way, loose powder ini produk best seller lho di negaranya.

  • Pixi Glow Tonic
Produk Pixi Glow Tonic ini adalah produk sejuta umat karena produk ini booming banget dari awal keluar dan akhirnya aku bisa mencobanya setelah maju mundur ingin mencoba produk ini.


Lihat deh, packaging-nya dibuat berwarna coklat agar produk di dalamnya tetap bagus dan enaknya lagi produk ini dibuat spray, memudahkan banget dalam penggunaannya.

First impression aku untuk Pixi Glow Tonic ini adalah dia membuat wajah aku terlihat lebih cerah karena memang toner ini bisa mengangkat sel kulit mati dan jerawat aku jadi lebih kalem gitu lho, ada cystic acne yang sudah 2 hari tumbuh setelah menggunakan produk ini dia benar-benar jadi kalem banget, kemerahan di wajah aku juga sedikit berkurang. Bahagia karena cocok. 😍


Seperti yang kalian lihat di atas bahwa produk repackaging dari Tiny Me Up ini benar-benar benar-benar bagus dan menandakan produknya memang benar-benar 100% original ya.

Hayo, yang mau travelling atau yang mau cobain produk makeup dan skincare highend tetapi takut sayang uang karena takut tidak cocok sama produknya jadi berasa buang uang, kalian wajib beli di TMU dulu ya biar tahu apakah cocok tidaknya, kalau cocok kan bisa lanjut beli full size-nya. 😍

Sekarang, beli produk share in jar tanpa takut dan jauh lebih mudah hanya di Tiny Me Up karena sudah terpecaya. 😘




LOVE,

11 Comments

  1. waaah aku baru tau ada TMU. sebelumnya pernah denger ada yg jual repackaging, tp gk tau dan kaya insecure. setelah baca ulasan qaqa yima jadi penasaran dan pengen kepoin buat coba skin care yang aku pengenin

    ReplyDelete
  2. aku jadi tertarik sama powdernya. selain tampilannya simpel kayanya cocok untuk semua jenis kulit jadi nggak pikir-pikir untuk mencoba.

    ReplyDelete
  3. Bagus sih ini tiny makeup. Menjawab kebutuhan orang-orang yang takut coba-coba tapi gak habis. Keren!

    ReplyDelete
  4. Sering liat olshop yang jual makeup atau skincare yg sdh repacked ke kemasan kecil, tapi kalau liat TMU ini diliat dari proses pengemasan ya lebih terjamin dan hiegenis ya.

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen juga jajan di TMU ih, kemasannya lucu lucu, udah gitu terpercaya dan higienis lagi.. mauuu

    ReplyDelete
  6. penyegaran mata nih, lumayan buat nambah wawasan ttg produk make up terbaru

    ReplyDelete
  7. Penyegaran mata nih. Lumayan nambah wawasan ttg kosmetik terbaru.

    ReplyDelete
  8. Wah.. sayangnya foundation nya oksidasi ya. Aku jg pernah gini rim. Ada cara ngakalinnya gak?

    ReplyDelete
  9. Baru tau kalo ada TMU wkwk. Itu tempat nya lucu lucu, terus tempat nya kicik kicik juga haha. ini juga mantep, bisa consultasi sama admin mengenai jenis kulit. Jadi masalah beli produk gak salah deh hihi

    ReplyDelete
  10. wah seru nih Tny Me Up bisa nyoba brand mahal tapi nggak harus jebol dompet.

    ReplyDelete
  11. Wah ini dia yang saya cari. Jadi kalau pergi nggak perlu mindahin tempat. Tinggal plung...
    Masuk ke dalam tas.

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’