Review Bless Healthy Glow Foundation - Beige

www.rima-angel.com

Foundation untuk kulit sensitif dan acne prone skin adalah Bless Healthy Glow Foundation. 

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Aku akhirnya kembali lagi menulis blog setelah kembali dari liburan dan juga kembali dari acara teman aku. Finally, bisa menulis lagi ya, sudah kangen ingin menulis lagi.

Aku kembali dengan tulisan aku mengenai makeup, yeah ini brand lokal yang bagus untuk perawatan kulit. Jadi, dia itu makeup tetapi sekalian perawatan gitu dan iya brand-nya adalah Bless.

Bless memang sudah terkenal ya mengenai hal-hal yang bagus untuk. perawatan kulit atau pun makeup dengan ada kandungan skincare untuk perawatan kulit didalamnya. Nah, produk yang akan aku review kali ini adalah foundation dengan nama Bless Healthy Glow Foundation.

Bless Healthy Glow Foundation ini mempunyai 2 warna yaitu warna Beige dan juga Natural. Yang akan aku review kali ini adalah shade Beige ya.


Product Knowledge
Website Bless Cosmetics

Bless
Healthy Glow Foundation - Beige

Bless Healthy Glow Foundation paduan skin care, make-up dan sunscreen dalam satu langkah. Mengandung tabir surya, melembabkan kulit, meratakan warna kulit dan menyamarkan noda sehingga kulit tampak halus dan bercahaya. Bless Healthy Glow Foundation menyamarkan kerut-kerut halus di wajah, dan membuat wajah tampak lebih mulus dan tampak muda. Formulanya yang ringan dan tidak mengandung parfum (fragrance free) membuat produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.


PACKAGING
Kemasan dari foundation ini simple dan clear gitu, aku sih suka yang seperti ini karena memang aku suka sesuatu yang terlihat clean. Tampilan depan ada nama brand, nama produknya dan sedikit klaim dari prroduknya sendiri serta ada netto-nya. Untuk bagian belakangnya ada penjelasan yang sangat detail disini mengenai produknya sampai ke expire date-nya ya. Sisi sampingnya mengenai kompisinya.

Untuk packaging produknya sendiri pun juga simple, berwarna beige bagian atas dan bagian lainnya semua berwarna putih. Bagian depan dan bagian belakangnya sama seperti pada kotaknya. Ujungnya lancip dengan lubang yang kecil sehingga nyaman untuk mengontrol keluarnya produk.






Untuk Bless Acne Face Powder, aku tidak akan membahasnya lebih ya karena aku sudah pernah membuat review dia secara tersendiri beberapa bulan yang lalu.
๐ŸŒท Review Bless Acne Face Powder


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Bless Healthy Glow Foundation ini cukup cair dibandingkan foundation pada umumnya tetapi bukan cair yang seperti air juga ya, masih ada sedikit kekentalannya.


Wangi dari Bless Healthy Glow Foundation ini adalah wangi khasnya kosmetik dari Bless. Jika kalian pengguna Bless maka kalian tahu wangi khas dari mereka dan seperti itulah wangi foundation ini.


RESULT
Cara Pakai : Apply foundation ke wajah kalian kemudian kalian bisa menggunakan jari, brush maupun sponge blender untuk meratakan foundation ini di wajah kalian.

Untuk aku pribadi, cara menggunakan foundation ini lebih enak menggunakan sponge blender karena teksturnya yang lumayan cair ketimbang menggunakan brush karena kalau menggunakan brush bisa terlihat garis-garis.

Tetapi kalian bisa juga sih menggunakannya pakai jari terlebih dahulu atau brush terlebih dahulu kemudian baru menggunakan sponge blender untuk meratakannya agar terlihat lebih rapi. Ya, sesuka kalian saja dalam hal penggunaan ini, yang mana enaknya saja.

Saat apply foundation

Setelah diratakan

Dengan tekstur yang seperti aku bilang tadi, jelas foundation satu ini sangat mudah diblend ya. Jadi, nyaman digunakan, aku itu paling bete sama foundation yang biasanya itu susah diblend. Kalau ada foundation yang susah diblend, aku itu auto tidak mood melanjutkan makeup lainnya. Huft. Jadi, curcol.

Coverage dari foundation ini medium ya. Foundation ini juga ringan saat digunakan. Foundation dari Bless ini bagusnya sudah ada tabir suryanya dan free fragrance yang bisa digunakan oleh kulit sensitif ya. ๐Ÿ˜

Kita bahas klaim yang dari mereka ya, katanya foundation ini melembabkan kulit. Untuk aku yang sudah menggunakannya fondation ini tidak terlihat crack tetapi ya seperti foundation lainnya saja, ya karena aku juga sebelumnya sudah menggunakan skincare yang berlayer-layer.

saat menggunakan foundation Bless

Foundation ini juga katanya bisa menyamarkan garis halus, nah untuk ini aku sendiri agak susah ya membuktikannya soalnya aku itu tidak punya kerutan baik garis senyum, garis di jidat jadi sedikit sulit untuk membuktikannya ya.

Foundation ini makin lama digunakan makin terlihat bagus, tetapi sayangnya tone-nya pink dan oksidasi sehingga di wajah aku makin terlihat menggelap tapi sebenarnya bagus lho.

Aku sarankan ke kalian yang memiliki tone warna kulit yellow seperti aku jangan memilih warna ini ya, mungkin warna natural akan lebih pas. Aku sih berharapnya mereka kedepannya mempunyai banyak pilihan warna ya.

(+) LIKE
๐ŸŒธ Mudah diblend
๐ŸŒธ Meratakan warna kulit
๐ŸŒธ Medium coverage
๐ŸŒธ fragrance free
๐ŸŒธ Ringan
๐ŸŒธ Sudah ada tabir surya
๐ŸŒธ Bisa untuk kulit sensitif
๐ŸŒธ Simple packaging
๐ŸŒธ Travel friendly.

(-) DISLIKE
๐ŸŒธ Warna beige tapi dasarnya pink
๐ŸŒธ Sedikit mahal untuk isi sedikit
๐ŸŒธ Hanya memiliki 2 shade saja.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli Bless Healthy Glow Foundation ini secara online maupun offline. Untuk offline-nya bisa di Watson, Guardian, Dan Dan, Beau dan toko kosmetik lainnya ya.

Harga dari Bless Healthy Glow Foundation adalah 99k, harga yang sedikit mahal ya untuk sebuah foundation yang isinya tidak terlalu banyak.

Repurchase? Bisa iya bisa juga tidak, tergantung kebutuhan saja. Untuk warna yang aku miliki seperti ini, aku bisa beli lagi warna satunya untuk mendapatkan warna yang pas untuk kulit aku.





LOVE,

9 Comments

  1. Aku tuh sering pusing kalau urusan make up apalagi foundation. Soalnya aku cenderung gampang keringatan. Terus make up nya jadi gumpal2 gt dan nggak awet :( Mau cobain ini tapi harganya lumayan yaaa hehehee

    ReplyDelete
  2. Harganya sedeng sih ya
    Mahal bgt juga nggak. Yang jelas disesuaikan sama kulit kita aja. Kayaknya aku cocok yg warna natural juga. Makasih sharingnya ya

    ReplyDelete
  3. Wah aku baru tau nih ada brand bless dari posting kak rima, kudet ya haha.
    Kayaknya bagus dan ringan ya buat dipakai sehari-hari juga. Semoga kedepannya ada shade baru yang cocok sama skin tone aku juga

    ReplyDelete
  4. Wah ringaj di di wajah lah. Bisa jua nih dicoba. Biasanya kalau pakai foundation muka serasa jadi lebih tebal.

    ReplyDelete
  5. Belum pernah nyobain foundation ini. Ini harganya berapaan Mbak untuk berapa ml?

    ReplyDelete
  6. Wah.. Ini yg di ig kemarin ya rim. Keknya aku bagus pake yg beige ya. Soalnya aku emg beige agak merah gitu kulitnya..

    ReplyDelete
  7. ini ratjun hihihi. beneran bikin pengen nyoba krn bisa u.kulit sensitif juga sdh ada tabir suryanya. nanti kuliat dulu di watson ah..

    ReplyDelete
  8. Hmm kupikir kalau warna beige itu cocoknya buat kulit dengan yellow undertone ternyata ini pink undertone ya

    ReplyDelete
  9. Kira2 cocok di aku gak yah. Suka banget pake foundation yang cepat meresap, ah pengen coba nih foundi dari Bless

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’