Review Loreal Infallible Pro-Matte Foundation - All Shade


Salah satu foundation untuk kulit berminyak yaitu Loreal Infallible Pro-Matte Foundation yang tahan lama.

Moshimoshi.. πŸ§š Aku kembali setelah lama tidak ada melakukan review buat foundation, terakhir kayaknya sudah berbulan-bulan lalu ya tetapi dalam bulan ini ada sih melakukan review makeup tetapi itu cushion, bukan foundation sih.

Nah, hari ini aku ingin melakukan review foundation yang sudah lama banget aku punya tetapi baru kali ini aku sempat untuk review, padahal niatnya dari awal beli adalah untuk membuat review tetapi entah kenapa selalu tak ingat. Di kesempatan kali ini aku akan mereviewnya, foundation yang akan aku review adalah foundation Loreal Infallible Pro-Matte Foundation.

Aku mencoba dan membeli foundation ini sudah cukup lama, dari awal mereka mengeluarkan foundation satu ini. Alasan membelinya adalah karena kena racun dari sesama beauty blogger dan para beauty vlogger sih. Ya, circle sesama grup beauty itu memang sangat racun untuk sebuah makeup maupun skincare.

Oh ya, Loreal Infallible Pro-Matte Foundation ini kalau menurut website-nya terakhir aku baca hari ini, mereka mempunyai 7 warna untuk di Indonesia yaitu 101 Classic Ivory, 102 Shell Beige, 105 Natural Beige, 106 Sun Beige, 107 Fresh Beige, 109 Classic Tan dan 110 Creme Cafe. Aku pu 7 shade, berarti lengkap semua warna yeay. Disini aku akan membuatkan khusus untuk kalian swatches ke 7 warna foundation ini. 😎


Product Knowledge
website Loreal

Loreal
Infallible Pro-Matte Foundation

UNTUK HASIL AKHIR MATTE TAHAN LAMA, TEKSTUR RINGAN
Foundation yang tahan 24 jam dengan coverage medium tersedia dalam 7 warna. Last 24 hour with extreme hold pigment + hydrating hyalurin. 

Foundation paling disukai yang dijual di toko kosmetik & obat. Melawan semua musuh make up: Matte dan Memukau, Bebas Minyak Sepanjang Hari, Tekstur Seringan Udara.


Kalian membaca klaim di atas? Kalau iya, keren banget ya klaim mereka dan aku berharap juga akan sebagus itu dan secocok itu di kulit aku untuk foundation satu ini. Ya, walau aku tidak berharap terlalu berlebihan. Hihi πŸ˜‚


PACKAGING
Hadir dengan kemasan tube, berarti hadir dengan kemasan yang travel frinedly. Desain yang mereka buat cukup simple dengan warna tube yang transparant memperlihatkan warna foundation di dalamnya serta kombinasi warna hitam dan sedikit sentuhan merah yang membuatnya terlihat elegan.

Untuk tampilan depan ada nama brand berwarna putih yang paling dominan dan bagian tengah ada nama produk dan sedikit klaim dari produknya, bagian paling bawah dari tube bagian atas ini ada netto. Bagian belakang ada penjelasan yang cukup detail pada kemasannya ini dan bagian atasnya ada mfg. Tutupannya bentuk ulir dan lubang keluarnya produk kecil, sehingga gampang untuk mengeluarkan produknya.




Ingredients :
AQUA / WATER / EAU DIMETHICONE ISODODECANE NYLON-12 ACRYLATES/POLYTRIMETHYLSILOXYMETHACRYLATE COPOLYMER SILICA BUTYLENE GLYCOL PEG-10 DIMETHICONE ISOHEXADECANE ISONONYL ISONONANOATE PENTYLENE GLYCOL SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE BIS-PEG/PPG-14/14 DIMETHICONE MAGNESIUM SULFATE PHENOXYETHANOL CAPRYLYL GLYCOL ACRYLATES COPOLYMER DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE DISTEARDIMONIUM HECTORITE CALCIUM GLUCONATE PERLITE MAGNESIUM GLUCONATE TOCOPHEROL ALUMINUM HYDROXIDE [+/- MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES].





TEXTURE & SCENT
Tesktur dari Loreal Infallible Pro-Matte Foundation tidak terlalu cair dan tidak juga yang terlalu padat, berada di tengah-tengah, sehingga masih nyaman untuk diblend-nya ya.


Tidak ada wangi yang mengganggu dari Loreal Infallible Pro-Matte Foundation ini, wanginya ya layaknya wangi liquid foundation pada umumnya saja.


RESULT
Cara Memakai Foundation : Kalian bisa mengaplikasikan foundation ini dengan menggunakan jari/brush/sponge. 

Jujur, aku sendiri lebih mencintai menggunakan beauty sponge untuk mengaplikasikan foundation ini agar lebih cepat dan mempermudah dalam menggunakan foundation yang cukup cepat kering seperti foundation ini.

Ini adalah warna dari 7 shade yang aku miliki, kalian bisa lihat dari atas ke bawah ya. 101 Classic Ivory, 102 Shell Beige, 105 Natural Beige, 106 Sun Beige, 107 Fresh Beige, 109 Classic Tan dan 110 Creme Cafe.

Dengan memiliki 7 warna dan warna-warnanya beragam, aku merasa warna-warna foundation ini cocok untuk kulit orang Indonesia karena dia mempunyai warna paling cerah yang cocok untuk kulit kita dan warna paling gelap yang cocok untuk warna kulit Indonesia bagian timur.


Cara memilih warna foundation yang cocok atau untuk mengetahui warna foundation apa yang cocok dengan warna kulit kita, kalian bisa apply  foundation ini di antara pipi dan leher ya, kalau warna pas berarti warna foundation tersebut lah yang cocok untuk kalian.

Hasil akhir aku menggunakan foundation ini adalah matte. Untuk coverage-nya dia medium, jika ingin hasil yang sempurna bisa menggunakan Loreal Infallible concealer-nya ya atau kalian bisa build up  Loreal Foundation ini sampai mendapatkan high coverage.

Oh ya, Loreal foundation ini cukup ringan di kulit apalagi jika kalian hanya menggunakannya 1 layer saja ya, jadi bisa lah ya digunakan untuk sehari-hari.

Loreal Foundation ini cukup nyaman diblend tetapi sayangnya dia sangat cepat mengering jadi ketika kalian menggunakan foundation ini, baiknya satu titik wajah - satu titik wajah lagi, contohnya misal kalian ingin mengaplikasikan di wajah kiri jadi harus selesaikan terlebih dahulu bagian kiri baru kalian mengaplikasikan bagian kanan dan jangan menitikan foundation sebelah kiri kanan terlebih dahulu. Jadi, harus benar-benar 1 bagian wajah selesai baru apply lagi di bagian lain.

Ingat ya, harus selalu begitu, kalau tidak nanti kalian akan kesusahan blend-nya karena dia sudah mengering dan hasilnya akan menggumpal.


setelah diratakan

Saat pemakaian Loreal Foundation Infallible ini memang membuat kulit terlihat lebih smooth dibandingkan biasanya ya. Kemudian pihak mereka mengklaim bahwa foundation ini sangat bebas minyak, sayangnya di kulit aku yang minyakannya memang super parah ini, sudah berminyak setelah 5 jam ya.

Walau seperti itu, foundation tetap stay in place lho di kulit aku, tidak geser sama sekali. Terus kita tinggal tap-tap dengan tissue saja, minyaknya langsung hilang dan kulit kembali fresh seperti awal penggunaan lagi. Kemudian berminyak lagi setelah 8 jam dan tap tap tissue, akan berubah seperti awal lagi. Cukup keren sih ya ketahanan foundationnya.

Kiri : Pemakaian 5 jam - Kiri : Setelah di tap-tap dengan tissue

Setelah aku mencoba seharian untuk tes ketahanannya, foundation ini masih stay dengan baik seperti yang aku bilang di atas dan tidak ada crack di wajah aku. Kulit acne prone seperti aku tidak berani berlama-lama menggunakan foundation apalagi sampai dibawa tidur untuk membuktikan 24 jamnya, aku rasa 8 jam sudah cukup lah ya untuk membuktikannya. 😘

Untuk klaim mereka yang lainnya, yang menyatakan tidak oksidasi atau mengalami penggelapan saat pemakaian Loreal Foundation Infallible itu memang benar adanya karena memang tidak terjadi hal tersebut.

Untuk aku pribadi, ketika kulit aku dehidrasi, aku merasakan hal yang kurang nyaman ketika menggunakan Loreal Matte Foundation ini karena di kulit yang kering saat dehidrasi, itu membuatnya susah diblend dan memperlihatkan tesktur kulit kita.

Aku sebenarnya tidak terlalu yakin apakah ini bisa untuk kulit kering atau tidak tetapi beberapa teman aku yang memiliki kulit kering bahkan menyukai foundation, ya berarti cocok-cocok saja untuk kulit keringnya. Sepertinya kulit kering yang cocok adalah tipe kulit kering tetapi bukan kulit kering yang dehidrasi ya. Memang hanya tipe kulitnya yang kering tetapi dengan tekstur yang kulit juga bagus. Paham kan ya maksud aku? Semoga kalian paham ya. 😊

Daily Look Menggunakan Loreal Infallible Pro-Matte Foundation

Bagi kalian yang menyukai foundation dengan tekstur yang lebih cair dan sangat nyaman diblend serta dia breathable, kalian bisa mencoba produk dari Loreal yang bernama Loreal Infallible 24H Fresh Wear Foundation.

(+) LIKE
🌸 Terlihat smooth di kulit
🌸 Cukup nyaman diblend
🌸 Hasil akhir matte
🌸 Tidak oksidasi
🌸 Cukup terasa ringan
🌸 Coverage medium
🌸 Banyak pilihan warna
🌸 Simple packaging
🌸 Travel friendly
🌸 Harga tidak mahal.

(-) DISLIKE
🌸 Tidak bisa digunakan di kulit terlalu kering
🌸 Sangat cepat mengering
🌸 Cukup berminyak setelah 5 jam

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli Loreal Infallible Pro-Matte Foundation di konternya langsung, di tempat jual kosmetik atau pun membelinya secara online dibeberapa e-commerce yang kepunyaan Loreal langsung, Loreal Official, ada di Shopee, Lazada, Sociolla dan Tokopedia.

Harga dari Loreal Infallible Pro-Matte Foundation ini tidak terlalu mahal dan tidak juga terlalu murah ya, harganya kisaran 120k tetapi ketika diskon seperti sekarang ini, foundation ini cukup murah yaitu bisa mencapai harga 60k saja lho.

Repurchase? Dengan mempunyai foundation sebanyak ini dan dengan warna yang bisa dicampur-campur, aku rasa untuk membeli lagi dalam waktu dekat, rasanya tidak dahulu ya tapi bisa saja dilain kesempatan aku membelinya lagi.

Website Loreal Paris : www.loreal-paris.co.id
Instagram Loreal Paris : @getthelookid




LOVE,

7 Comments

  1. Saya tak pernah pakai foundation lagi sejak ada cushion. Padahal dulu gemar banget gonta-ganti foundation, *eh*. Btw, harganya sepertinya lumayan mahal deh untuk ukuran kantong saya, *ketauankere*

    ReplyDelete
  2. Shade claasic ivory di produk ini kek putih banget ga sih? atau masih cocok buat aku? Siapa tahu someday mau beli kan, ga susah lagi aku cari shade. Hehe..

    ReplyDelete
  3. Shadenya cukup variatif dari paling terang ampe paling gelap ya. Bentuknya agak mini juga dengan harga segitu

    ReplyDelete
  4. aku sangat-sangat jarang pake foundation. kecuali ke kondangan aja sih. hehehe. btw, foundation loreal ini sepertinya menarik untuk dicoba. soalnya kulit ku tipe berminyak. lumayan awet sih 5 jam.

    ReplyDelete
  5. Harus cekatan banget ya kalau mau makeup an pakai foundation ini karena secepat itu mengeringnya

    ReplyDelete
  6. Bagus ih kada crack stelah berjam-jam. Tapi lumayan berminyak lah ternyata.

    ReplyDelete
  7. memang ini foundation review-nya bagus-bagus yaa. mungkin nanti bakal beli juga kalau yang ada di rumah sudah habis. hihi

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’