Bingung cari aloe vera gel? Cobain Benton Aloe Propolis Soothing Gel deh. Cocok di kulit acne prone aku.

Moshimoshi.. 🧚 Kalian tahu kan akhir-akhir ini aku jarang update, ntah karena ada suatu kejadian gitu di rumah aku yang tiba-tiba bikin mood aku down atau emang diri aku aja yang lagi mager. Pokoknya ada sesuatu hal yang susah dijelaskan.

Tetapi dengan tulisan ini, aku berencana semangat lagi menulis dan membagikan tulisan aku ke sosial media yang aku punya seperti dulu lagi. Aku ingin melawan (ntah apa itu) dan ingin rajin menulis lagi. Semangat buat aku. 😅

Produk ini sebenarnya aku sudah menggunakannya cukup lama sekali dan entah kenapa selalu lupa untuk melakukan reviewnya makanya kali ini memaksakan diri buat menulisnya lagi sebelum aku melupakannya lagi. 😁

Aku menggunakan produk ini dari 2 tahun lalu dan terakhir menggunakannya itu tahun lalu. Tahun ini ya sudah ganti skincare lain. Ya, aku memang suka ganti-ganti skincare ya. 🙏🏻

Seperti yang kalian tahu juga bahwa di tahun-tahun aku menggunakan produk ini, skincare berbahan dasar aloe itu memang begitu happening di Indonesia. Aku pun jelas tak kalah keponya sama kalian untuk mencoba produk berbahan dasar aloe tersebut.

Read :
🌹 Berbagai Kegunaan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Selain Nature Republik Soothing Aloe Vera yang aku coba dan pernah aku review, aku pun mencoba aloe vera dari brand lain juga yaitu dari Benton dengan nama Aloe Propolis Soothing Gel.


Product Knowledge
Website Benton 

Benton
Aloe Propolis Soothing Gel


ALOE PROPOLIS SOOTHING GEL is tested under dermatological control. The product contains Aloe Vera, rich in polysaccharides and Propolis Extract, well known for its soothing properties. This soothing gel leaves skin refreshed and hydrated.

Benefits 
Ultra Hydrating and Soothing / Skin Damage and Skin Troubles Care / Balancina Moisture and Oiliness. 

Mildly acidic pH where the skin feels comfortable.
Mildly acidic pH is similar to the pH level of healthy skin. 

  • Slightly Acidic pH 
  • Watery type with no oiliness 
  • Unscented (Free of Chemical Fragrance, slight propolis scent from the ingredient itself) 
  • Transparent (Free of Chemical Coloring). 
Aloe Propolis Soothing Gel is made with naturally derived ingredients and free of artificial fragrance and coloring. Each batch of the product might have a slightly different scent and color owing to the original scent and color of the natural ingredients. 

★ Aloe Propolis
Aloe Propolis Soothing Gel is renewed as of October 26, 2017. While the former version contained 80% Aloe Barbadensis Leaf Juice. the renewed soothing gel contains 200 times more concentrated Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder blended with Aloe Barbadensis Leaf Water & Leaf Extract, which makes the new version more hydrating. The renewed soothing gel contains 0.4% Aloe Barbadensis Leaf Powder and the Aloe Vera content is equal to 80% Aloe Barbadensis Leaf Juice. ex) 0.4% x 200 times concentrated Aloe Vera Powder : 80% Aloe Barbadensis Leaf Juice Meet more hydrating Aloe Propolis Soothing Gel enriched with Aloe Vera. Ingredients tell the quality, not the brand name or price. A healthy and natural recipe excluding 20 harmful and controversial ingredients, volatile alcohol, PEGS, silicones from the very beginning of the product planning. 


PACKAGING
Kemasan kotak dari produk ini berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam. Bagian depannya bertuliskan nama brand, nama produk, netto dan sedikit penjelasan. Bagian belakang ada penjelasan yang begitu detail tentunya dalam bahasa korea. Sisi kiri dan kanannya menjelaskan secara lengkap dalam bahasa Inggris. Untuk bagian atas ada logo Benton dan juga sticker yang menyatakan original. Bagian bawah ada expired date-nya.

Kemasan Benton Aloe Propolis Soothing Gel berbentuk tube berwarna hijau dengan tulisan berwarna hitam, sebuah kemasan yang simple tetapi menarik hati juga. 😂 Bagian depan bertuliskan nama brand, nama produk, netto dan sedikit penjelasan mengenai produknya. Bagian belakang ada penjelasan yang lebih lengkap. Tutupnya flip top dengan lubang yang kecil sehingga gampang mengontrol keluar produk.





Ingredients
ALOE BARBADENSIS LEAF JUICE POWDER
ALOE BARBADENSIS LEAF WATER
ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT
PROPOLIS EXTRACT

Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Aqua (Water), Pentylene Glycol, 1 ,2-Hexanediol, Glycerin, Propolis Extract, Aloe Barbadensis Leaf
Extract, Betaine, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract. Camellia Sinensis Leaf Extract, Allantoin. Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Acrylates/CI 0-30 Alkyl Acrylate Crosspolymel Arginine Mildly acidic pH.






TEXTURE & SCENT
TEKSTUR dari Benton Aloe Propolis Soothing Gel ini ya seperti namanya dia bentuknya gel dengan warna bening karena dia memang tidak mengandung pewarna.


Tidak ada wangi yang mengganggu dari Benton Aloe Propolis Soothing Gel ini, dia wanginya sangat soft karena dia memang tidak mengandung pewangi.


RESULT
Cara Pakai : Keluarkan sekecil biji jagung lalu aplikasikan ke beberapa titik wajah seperti pipi, jidat, hidung dan dagu lalu kemudian ratakan keseluruh wajah.

Pump 1 -2 times and take appropriate amount and rub evenly spread on your face, and then gently tab to enhance the absorption. Benton. 

Produk ini dengan berbahan dasar aloe, dia gampang meresap di kulit aku, tidak memerlukan waktu yang lama. Tidak terasa lengket juga di kulit ya.


Awal aku mengenal Benton Aloe Propolis Soothing Gel ini karena saat membeli produk korea lainnya, aku juga membeli sample-nya kemudian memutuskan untuk membeli produk full size-nya juga.

Aku kepo juga karena selain ada aloe vera yang saat itu booming, ada kandungan propolis yang dimana juga kulit aku sangat cocok dengan kandungan tersebut makanya aku membelinya pada saat itu.

Yang aku rasakan dari awal mencoba adalah produk ini beda dengan produk aloe dari brand yang booming si natrep itu karena ketika dia ditimpa dengan makeup, aloe ini tidak bergeser sedangkan natrep itu bergeser dan I don't like it. Aku butuh sesuatu yang nyaman ditimpa dengan skincare lain atau pun makeup ketika aku ingin bermakeup. Yups, hal itu jelas menjadi pertimbangan aku karena I love makeup so much dan aku pun sering keluar rumah dengan makeup juga.

Read :
🌹 First Impression Natur Aloe 98% Soothing & Moisturizing Sleeping Mask

Hal lain yang aku rasakan ketika menggunakan produk ini adalah saat menggunakannya kulit aku fresh dan kulit aku menjadi lembab.

Pada saat itu aku sering berjerawat dan susah mencari pelembab yang cocok, produk ini selalu aku jadikan pelembab pada saat itu dan cocok. Bukan hanya cocok saja tetapi produk ini membantu kulit aku mengurangi jerawat.

Produk ini cocok dan bersahabat banget sama kulit aku pada saat itu makanya dari awal mencoba sampe sampai membeli full size itu karena aku cocok banget menggunakannya.

Kalian yang takut coba-coba seperti aku dulu itu atau karena budget yang terbatas, kalian bisa banget membeli produk yang mini size, size in jar, sample size atau apapun namanya agar mengetahui apakah produk itu cocok tidaknya baru membeli produk yang full size-nya ya.

So, aku merekomendasikan kalian yang memiliki kulit berjerawat seperti aku untuk mencoba produk ini juga dan aku berharap kalian cocok seperti produk ini cocok di kulit aku.

(+) LIKE
🌸 Gampang meresap
🌸 Terasa fresh di kulit
🌸 Melembabkan kulit
🌸 Membantu menyembuhkan jerawat
🌸 Tidak geser ketika ditimpa produk lain
🌸 Tidak terasa lengket
🌸 Tidak mengandung pewarna dan pewangi
🌸 Isi banyak
🌸 Harga tidak terlalu mahal
🌸 Gampang ditemukan
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Hanya digunakan 6 bulan setelah produk dibuka.

NILAI 4/5

Waktu dulu produk Benton Aloe Propolis Soothing Gel cukup sulit untuk ditemukan tetapi sekarang aku rasa sudah sangat mudah karena beberapa e-commerce terpercaya aku melihatnya menjual produk ini dan ada officialnya juga dibeberapa e-commerce tersebut ya.

Pada saat aku membeli waktu Benton Aloe Propolis Soothing Gel, kalau tidak salah harga produk ini adalah sekitar 150k, harga yang tidak begitu mahal dengan isi yang cukup banyak yaitu 100ml. Saat ini aku cek harganya adalah 260k tetapi cukup sering diskon dan harga biasanya dibawah 200k.

Repurchase? Pada saat itu yes, aku beli lagi tetapi untuk saat ini, aku masih ingin mencoba produk lainnya terlebih dahulu. 👌🏻




LOVE,