Skincare anti aging, cocok nggak ya di kulit acne prone? Kita cobain Belella Skincare Anti Aging Series yuks. Skincare lokal dari Jogja.

Moshimoshi.. 🧚 Hari ini kita bahas skincare lagi. Yeay, aku itu banyak banget sebenarnya draft tentang skincare-skincare yang aku gunakan tetapi belum tertulis semua bahkan ada yang sampai habis produknya tetapi aku tidak sempat melakukan foto buat produknya. Sayang banget ya. Huhu 😒

Nah, kali ini aku itu tidak mau terjadi seperti hal-hal di atas yang produk habis dan tidak sempat foto makanya aku ingin cepat-cepat membuat tulisan tentang dia karena aku cocok dengan produk mereka ini.

Jika biasanya aku membahas skincare dari brand korea, kali ini aku membahas skincare lokal tetapi ada produknya yang dari korea juga lho. Menarik kan ya buat kita bahas yang seperti ini skincare-nya. Aku tulis ini buhan 1 produk saja tetapi serangkaian aku mencoba produk mereka mulai dari pencuci wajah sampai krim malam.

Skincare lokal yang mau aku bahas ini adalah skincare lokal yang masih cukup baru ya dan belum terlalu familiar di telinga kita makanya aku mau memperkenalkan ke kalian skincare satu ini. Nama skincarenya adalah Belella Skincare, nah rangkaian yang mau bahas ditulisan ini adalah skincare anti aging mereka yaitu Belella Skincare Anti Aging Series.


Product Knowledge
Belella Skincare

source : instagram belella

🌹 Belella Daily Defense Complete Care Face Wash
Benefit :
  • Membantu membersihkan sisa-sia make up dan kotoran pada kulit wajah
  • Meningkatkan efek moisturizing/melembabkan wajah.

🌹 Belella Daily Defense Complete Care Serum
Benefit :
  • Membantu menutrisi kulit sebelum menggunakan day/night cream
  • Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini
  • Mempertahankan elastisitas kulit.

🌹 Belella Daily Defense Complete Care Day Cream
Benefit :
  • Melindungi dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat terpapar sinar matahari yang memancarkan sinar UV dan sinar IR serta sinar biru (blue light) baik yang dihasilkan dari sinar matahari maupun dari gadget atau lampu LED.
  • Membantu menyamarkan flek hitam serta membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini (kerut dan keriput).

🌹 Belella Daily Defense Complete Care Night Cream
Benefit :
  • Mencerahkan kulit wajah serta membantu regenerasi sel-sel kulit (Eksfoliating)
  • Sebagai anti oksidan, dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, membantu menghambat terjadinya melanogenesis.


PACKAGING
Belella Skincare ini hadir dengan warna kesukaan aku yaitu pink yang membuatnya terlihat cute. Kemasan Belella Facial Wash ini berwarna putih dengan label skincare-nya berwarna pink.



🌹 Belella Daily Defense Complete Care Face Wash
Kandungan :
  • Centella Asiatica Extract
  • Aloe vera Glycolic Extract/Niaciamide.

🌹 Belella Daily Defense Complete Care Serum
Kandungan :
  • Centella Asiatica Extract
  • Plankton Extract.

🌹 Belella Daily Defense Complete Care Day Cream
Kandungan :
  • Centella Asiatica Extract
  • UV Protection
  • Hydrolized Pea Protein.

🌹 Belella Daily Defense Complete Care Night Cream
Kandungan :
  • Centella Asiatica Extract
  • Stem Cell Panax Ginseng
  • 10 Extract Bahan Alami
  • Niaciamide.




TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Belella Facial Wash ini, dia berbentuk gel yang agak cair dengan berwarna bening yang agak kekuningan ya.


Belella Vitamin C Serum teksturnya tidak terlalu cair seperti serum pada umumnya tetapi dia tekstturnya hampir seperti gel dan dia berwarna kuning bening.


Layaknya krim ya, tekstur dari Belella Daily Defense Complete Care Day Cream ini adalah krim yang berwarna putih susu.

Hampir mirip dengan tekstur dari krim siangnya, Belella Daily Defense Complete Care Night Cream ini teskturnya krim juga tetapi tidak sekental krim siangnya. Dia juga berwarna putih susu ya.


Semua rangkaian Belella Skincare ini wanginya seperti bubble gum. Untuk facial washnya wanginya cukup kencang ya dibandingkan dengan rangkaian lainnya dan wangi yang paling soft dari rangkaian ini ada ada di serumnya.


RESULT
Cara Pakai : Gunakan facial wash terlebih dahulu, lalu kemudian gunakan serum, baru lanjut ke krim siang atau malam. 

Pertama yang akan kita bahas dari skincare kepunyaa  Belella ini ada kandungan yang ada didalamnya. Belella Skincare Anti Aging Series ini mengandung Centella Asiatica dan Stemcell Panax Ginseng Korea. Untuk centella asiatica sendiri saat ini memang lagi booming banget untuk digunakan di dalam skincare baik itu skincare lokal maupun skincare korea ya.

Centella Asiatica sendiri mempunyai manfaat, sebagai berikut :
  • Menjaga kelembapan pada kulit wajah 
  • Mengurangi peradangan
  • Mempercepat penyembuhan luka pada kulit
  • Mencegah stretch marks dan mengurangi selulit pada kulit. 

Untuk kandungan satunya yaitu Stemcell Panax Ginseng Korea, aku sendiri jarang mendengarnya tetapi kandungan ginseng korea memang bagus digunakan di dalam skincare dan mempunyai banyak manfaat untuk kulit menurut yang aku ketahui. Nah, untuk kandungan tersebut manfaatnya di dalam skincare adalah :
  • Mencegah penuaan
  • Menyamarkan noda hitam pada kulit
  • Membantu pengelupasan kulit/eksfoliasi 
  • Mengatasi kantung hitam pada mata
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Mengatasi jerawat. 

Sekarang kita akan bahas satu-satu, apa yang aku rasakan saat menggunakan rangkaian skincare dark Belella ini ya. Aku jelaskan secara berurutan sesuai dengan yang awal digunakan.

🌷 Belella Facial Wash
Aku menggunakan facial washnya ini baik pagi atau pun malam hari ya. Untuk busa pada facial washnya tidak terlalu banyak dan tidak juga sedikit jadi ya pas-pas aja lah ya.

Pada saat awal penggunaan yang paling terasa di kulit aku adalah kulit terasa lebih lembut ketimbang biasanya, kulit terasa lebih bersih dan juga kulit menjadi lebih fresh.

Setelah penggunaan yang berulang, yang terasa adalah kulit mati di wajah aku, pada saat cuci muka terasa terangkat sebagian dan hal ini yang aku sukai. Dia itu gentle banget rasanya di wajah tetapi bisa mengangkat sel kulit mati di wajah aku. Love sih sama efek ini. 😘

Aku merekomendasikan kalian untuk mencoba facial washnya sih karena efek-efek yang aku rasakan di atas tadi. Oh ya, dia tidak ada masalah juga lho di kulit acne prone aku. Makin happy 😍 terus aku masih menggunakannya sampai sekarang karena sesuka itu sama pencuci wajahnya ini.

🌷Belella Vitamin C Serum
Awal penggunaan aku sedikit agak was-was untuk menggunakan serum ini, bukan karena ini brand skincare baru tetapi lantaran aku sering banget menggunakan serum vitamin c dan itu jarang banget cocok, makanya jadi agak was-was. πŸ™ˆ

sebelum meresap

setelah meresap

Saat awal mencoba karena was-was tadi, aku bismillah aja lah ya jadinya ketika mencoba πŸ˜…. Awal pemakaian yang terasa saat serum sudah aku apply di wajah adalah serum ini terasa sedikit lengket dan aku kira dia bakalan begini terus rasanya di kulit tetapi ternyata tidak, dia setelah meresap sempurna, tidak terasa lengket lagi.

Serum ini,  cukup cepat juga meresapnya ke kulit sih. Makin sering digunakan yang paling terasa di kulit aku itu adalah dia melembabkan dan membuat kulit aku menjadi lebih lembut.

Kekhawatiran aku yang takut tidak cocok dengan vitamin c, tidak terjadi pada serum ini. Alhamdulillah, saat aku pakai tidak terjadi hal yang tidak cocok seperti kemerahan, muncul bruntusan atau pun jerawat. Jadi, ini aman di kulit acne prone aku. 😍

🌷Belella Daily Defense Complete Care Day Cream
Tidak ada feeling apa-apa saat penggunaan, hanya terasa wanginya cukup kencamg untuk sebuah krim tetapi tetap berdoa semoga aku tetap cocok menggunakan krim siang ini.

Krim siang ini, pada saat di apply ke wajah, dia lumayan cepat meresap, dia tidak lengket juga di kulit dan kulit itu tidak terasa matte tetapi lebih terasa seperti satin finish gitu lho. Berada di tengah-tengah.

Pada saat pemakaian yang terasa di kulit aku adalah kulit terasa lembab dan juga kulit menjadi lebih lembut. Yang paling aku suka dari krim siang ini adalah dia tidak membuat kulit aku terasa berminyak berlebihan. Jadi, saat menggunakan dia itu, siang menjelang sore baru mulai terasa berminyak, biasanya kulit aku itu bisa 2-3 jam sudah berminyak banget, ketika menggunakan krim siang ini tidak begitu. So, aku rasa oil controlnya cukup bagus juga untuk kulit aku.

Sayangnya, walau dengan efek-efek bagus yang terjadi di kulit aku, setelah pemakaian maybe hampir 1 minggu atau mendekati 1 minggu pemakaian kulit aku bereaksi dengan krim siang ini, yaitu yang terjadi adalah pada awal terasa agak gatal dan aku biarkan saja, kemudian kulit aku mulai muncul jerawat kecil sampai kemudian aku tetap meneruskan pemakaian dan kulit aku muncul jerawat batu. πŸ™ˆ

Kenapa aku bisa yakin bahwa aku tidak cocok di krim siangnya? Jadi, pada saat mulai muncul jerawat kecil, aku yakin banget bukan karena rangkaian lainnya melainkan pada krim siangnya. Aku kemudian menghentikan pemggunaan lainnya dan hanya menggunakan facial washnya lalu kemudian langsung menggunakan krim siang dan benar saja, setelah aku coba berkali-kali hanya dengan rangkaian itu saja, jerawat lain mulai muncul dan aku memutuskan untuk tidak menggunakan krim siangnya lagi daripada memperparah keadaan kulit aku.

Aku sih tidak yakin, apa yang membuat kulit aku tidak cocok, tetapi bisa saja karena pewanginya karena aku merasa wanginya memang cukup kencang tadi.

sebelum meresap

setelah meresap

🌷Belella Daily Defense Complete Care Night Cream
Pada saat awal di apply, krim malam ini terasa lebih berminyak dibandingkan krim siang tetapi dia masih cukup nyaman di wajah dan nyaman juga di apply-nya.

Krim malam ini lumayan cukup cepat juga meresapnya. Paling terasa saat pemakaian krim malam ini adalah dia melembabkan wajah aku dan wajah juga terasa lebih lembut.

Sayangnya, ketika bangun tidur yang terasa adalah kulit menjadi lebih berminyak, walau ketika di cuci muka sih tidak ada masalah ya hanya saja feel-nya ya terasa itu menjadi kurang nyaman bagi aku.

Setelah cuci muka setelah menggunakan krim malam ini, kulit masib terasa lembab dan makin lama menggunakannya makin terasa kulit menjadi sedikit lebih cerah dibandingkan biasanya ya. Dia juga memudarkan bekas jerawat aku. Aku yakin sih bukan karena dia saja tetapi serum vitamin c nya juga ikut bekerja membantu hal ini.

Pada pemakaian krim malam ini, tidak terjadi masalah apapun pada kulit aku seperti pemakaian pada krim siang ya. Alhamdulillah. 😍


warna dipengaruhi oleh pencahayaan

Untuk mengeringkan jerawatnya, aku tidak hanya menggunakan rangkaian skincare ini tetapi menggunakan obat totol kerawat juga ya. Jadi, memang mereka kerja saling membantu.

Dari semua pemakaian satu rangkaian Belella Skincare Anti Aging Series ini yang terasa pada kulit aku adalah kulit lebih lembab, kulit menjadi lembut juga, terus kulit menjadi lebih cerah dan yang terlihat jelas adalah bekas jerawat menjadi memudar. 

(+) LIKE
🌸 Membuat kulit lembut
🌸 Melembabkan kulit
🌸 Tidak membuat kulit terasa ketarik
🌸 Kulit mati terasa terangkat
🌸 Membuat kulit fresh
🌸 Tidak membuat kulit berminyak
🌸 Mnecerahkan kulit wajah
🌸 Tidak ada masalah di kulit acne prone aku
🌸 Harga cukup murah
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Krim siang sayangnya tidak cocok di kulit acne prone aku
🌸 Krim malam membuat kulit berminyak
🌸 Hanya bisa membeli di website mereka saja.

NILAI 4/5

Kalian yang ingin membeli Belella Skincare Anti Aging Series ini atau ingin mencoba produk Belella Skincare lainnya kalian bisa membelinya langsung di website mereka yaitu di https://belella.co.id/officially ya. Hanya dijual di website mereka saja, tidak ada dilain.

Harga dari Belella Skincare Anti Aging Series ini adalah 689k tetapi karena mereka masih tahap promosi jadi harganya hanya 375k saja dan kalian sudah mendapatkan 4 produknya seperti yang aku tulis ini. Kalau dihitung-hitung dengan mendapatkan 4 produk tadi, 1 produknya hanya dibanderol sekitaran 90k saja. Harga yang cukup murah ya, tidak terlalu mahal.

Jika kalian tidak ingin membeli langsung satu paket juga bisa kok, bisa membelinya satuan juga. Untuk harga facial wash-nya adalah 274k dan diskon menjadi 135k. Harga serumnya 327k, diskon menjadi 245k. Untuk krim siangnya harganya adalah 287k, diskon menjadi 175k dan untuk krim malamnya harganya 277k, diskon menjadi 155k. Kalau aku pribadi sih lebih memilih membeli 1 rangkaiannya ya, harga menjadi jauh lebih mudah.

Repurchase? Kalau disuruh memilih membeli lagi atau tidak, jelas aku akan membeli lagi karena produknya cocok di kulit aku dan hasilnya cukup bagus juga. Paling ingin dibeli lagi sih si pencuci wajahnya ya.




LOVE,