Kelas Best Seller Skill Academy by Ruangguru


Kelas Best Seller Skill Academy by Ruangguru untuk kelas UMKM/Bisnis Rumahan. 

Moshimoshi.. 🧚 Sore, kali ini aku mau memberitahukan kalian hal yang penting lagi dan tentunya bermanfaat dong buat kita di masa sekarang ini yang cukup terbatas ruang geraknya ya. Rasanya ingin melakukan aktifitas itu susah ya di masa sekarang ini tetapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan apapun dong ya.

Di kesempatan kali ini aku mau memberikan solusi buat kita yang ruang gerak buat aktifitas di luar rumahnya susah. Dari rumah saja pun kita bisa melakukan berbagai hal tentunya dengan berbasis online ya. Tentunya dapat ilmu yang keren secara online. 

Yups, solusinya dapat ilmu dari rumah itu ya Skill Academy by Ruangguru. Jika, bulan lalu aku ada memberikan informasi ke kalian mengenai cara daftar Skill Academy by Ruangguru, sekarang aku ingin memberitahukan kalian "Kelas Best Seller Skill Academy by Ruangguru" ya. 

Read :

Kelas best seller yang ingin aku beritahukan kali ini adalah kelas best seller dari UMKM/Bisnis Rumahan ya. Jadi, kita bisa belajar tentang Badan Usaha untuk Pelaku Bisnis UMKM di Skill Academy by Ruangguru. 

Bisnis Rumahan/UMKM itu harus tahu menentukan badan usaha yang cocok dengan mereka agar tentunya jangan sampai rugi apalagi jadi gulung tikar. Sebelum memulai bisnis rumahan, tentunya lebih baik belajar terlebih dahulu dong mengenai hal itu, ya tentunya belajar secara online yang dipermudah oleh Skill Academy by Ruangguru dan dipandu oleh profesionalnya. 

Nah, sekarang aku akan kasih tahu ke kalian 3 kelas best seller dari Skill Academy by Ruangguru untuk kelas UMKM/Bisnis Rumahan, yaitu :
  • Bisnis Rumahan/UMKM Harus Tahu : Menentukan Badan Usaha oleh Abdilla Lahudin

Materi mengenai menentukan badan usaha dalam bisnis rumahan ini diberikan oleh Abdilla Lahudin, dimana Abdilla Lahudin ini adalah seorang lulusan sarjana hukum dari UI dan Master of Law dari University of Leeds. Dia saat ini menjabat sebagai Legal Counsel di salah satu StartUp di bidang education management terbaik di indonesia

Pembahasan yang kalian dapatkan dari kelas ini ada 6 topik dan 17 materi ya yang terdiri dari 11 Video. Tentu saja setelah menyelesaikan kelas ini kalian akan mendapatkan sertifikat ya.

6 topik yang dibahas itu mulai dari mengenal badan usaha, bentuk-bentuk badan usaha di Indonesia, cara mendirikan badan usaha di Indonesia, mengubah bentuk badan usaha di Indonesia, tanya jawab seputar badan usaha dengan lawyer dan ringkasannya.

Tidak sampai disitu saja, kalian juga akan mendapatkan bonus tambahan dari kelas ini yaitu bisa mengikuti Career Mentoring dengan panduan membuat CV, menulis surat lamaran, menyusun profil LindkedIn sampai menghadapi interview.

Harga kelas ini 550k tetapi kalian tenang saja karena saat ini kelas UMKM ini lagi diskon menjadi 175k saja yang dimana kalian hemat 375k dong ya. Ayo buruan deh ikuti kelasnya sebelum harga kembali normal kembali.

  • Pahami UMKM dan Pajaknya oleh Bernard Hasiholan dan Nico Dimas Purba


Kita bahas terlebih dahulu mengenai orang yang memberikan materinya ya, yaitu Bernard Hasiholan dan Nico Dimas Purba. Bernard Hasisolan adalah praktisi perpajakan dan Tax Lead di salah satu StarUp Teknologi di Jakarta dan mempunyai pengalaman kerja di kantor konsultan pajak. Nico Dimas Purba adalah Head of Finance di salah satu StarUp Teknologi di Jakarta hang memimpin 4 tim yaitu Tim Finance, Accounting, Tax dan Investor Relations & Legal.

Sesuai dengan namanya ya kelas ini ya kelas yang membahas pajak untuk UMKM karena pajak itu sifatnya memaksa untuk setiap pelaku usaha yang terdaftar ya tak terkecuali untuk pelaku UMKM juga.

Kelas ini ada 5 topik dan 9 materi dengan 4 video. Kelas ini juga dapat bonus tambahan Career Mentoring ya. Sertifikat jelas juga diberikan untuk kelas ini. 

Topik yang dibahas di kelas ini yaitu pengenalan kelas pajak UMKM, konsep pajak UMKM, praktik pajak UMKM, lebih mengenal pajak UMKM dan summary (pahami UMKM dan pajaknya).

Kelas satu ini hemat 350k dong dari harga awal kelasnya 500k menjadi 150k saja. Benar-benar hemat dan kelas yang menggiurkan murahnya ya ini.

  • Sukses Mengelola Keuangan UMKM oleh Bernard Hasiholan

Kelas ini dibuat agar UMKM tidak mengalami kerugian ya dan bisa mengetahui besaran pemasuka dan pengeluaran. Kelas ini terdiri dari 7 topik dan 13 materi dengan 6 video. Sama dengan kelas sebelumnya ada bonus tambahan juga untuk Career Mentoring dan jelas dapat sertifikat juga ya.

Di dalam kelas ini diberikan banyak materi juga lho. Topik yang dibahas yaitu course overview, Pengenalan pembukuan, pembukuan berbasis kas, konsep dasar akuntasi, pembukuan berbasis akrual, summary dan self-assessment.

Kelas ini lagi ada diskon juga lho dari 550k menjadi 150k saja, hematnya sampai 350k ini sih. Tidak kalah diskonnya dari kelas lainnya. Ayo ikuti kelas terbaik ini juga yuks. 😍


Itulah 3 kelas terbaik dan best seller untuk kalian yang ingin membangun dan mengelola bisnis rumahan yang dipandu oleh orang ahli di bidangnya. Kalian wajib tahu ilmu-ilmu tersebut sebelum memulai bisnis rumahan/UMKM ya. πŸ‘ŒπŸ»

Sekarang belajar bisnis jadi lebih mudah walau cuma di rumah saja karena ada Skill Academy by Ruangguru, yang dapat mempermudah segala ilmu untuk bisa kita dapatkan. 

Semoga tulisan ini membantu kalian ya yang mau memulai bisnis dan bisa mengikuti kelasnya dengan mudah di Skill Academy. Mudah dan murah pula dapat ilmunya, ya cuma Skill Academy dong ya. 😚

Note :
*Semua gambar diambil dari kepunyaan Skill Academy.




LOVE,

Comments

  1. Wah! Bener banget ini. Sebelum membuka usaha, kita harus tahu dulu ya apa aja yang diperlukan. UMKM yang semakin menjamur ini terkadang suka abai dengan hal-hal seperti ini. Apalagi perkara pajak. beuh!

    ReplyDelete
  2. menarik sih mbak Rima, gue pernah ikutan pelatihan di sklill academy, selain tutorialnya yang lengkap dan jelas gue jadi paham materi per materi yang disampaikan langsung sama pembicaranya lewat videonya. Terus karena pakai prakerja ya gue dibayarin tapi pengen lagi ikutan pelatihan lainnya biar nambah aja ilmunya gitu. - Ghufron.

    ReplyDelete
  3. Dulu waktu awal-awal muncul Ruang Guru identik sama anak-anak sekolah yang pengin dapet pelajaran tambahan. Tapi semenjak pandemi dan bantuan subsidi prakerja, ruang guru juga mulai meluaskan pasarnya. Mantap-mantap.

    ReplyDelete
  4. Halo Rima, lama nggak main nih 😁

    Kelas best seller academy gini, samar2 saya keingetnya malah dangdut academy 😁

    Selalu salut sama orang2 yang rajin ikut pelatihan online. Semangat banget terus cari ilmunya πŸ˜€πŸ‘

    Untuk orang yang kepengen mulai bisnis, permasalahan awalnya emang enaknya mau bisnis apa ya, terus takut gagal, takut sepi, takut nggak balik modal dll.

    Biasanya yang bukan mental bisnis selalu ragu dulu buat mulai πŸ˜€

    ReplyDelete
  5. Di masa pandemi kayak gini platform belajar online menjamur ya emang, Skill Academy ini kalau gak salah bisa dibayar pake kartu prakerja juga gak sih, mayan kan ya berarti bisa enak gitu dan terjangkau di semua kalangan

    aku sebagai petugas pajak sangat mendukung tuh kelas pajak UMKM, soalnya emang di saat kayak gini penerimaan pajak sangat dibutuhin banget buat masyarakat umum. Kelas pajak UMKM itu bisa bikin UMKM melek pajak dan juga sadar bahwa perlu bayar pajak

    ReplyDelete
  6. Sebenernya menarik dan murah banget ya. Cuma sayangnya aku belum tertarik untuk berbisnis. Antata belum tertarik dan takut gagal sih. Tapi ya perasaan takut gagal itu muncul karena nggak tau apa yang harus dilakukan sebelum memulai berbisnis.

    Tapi gak tau kenapa, aku ngerasa nggak cocok dalam hal bisnis πŸ˜‚ pernah nyoba dan gagal wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. Waahhh kelas-kelasnya menarik. Membantu banget UMKM yg ingin berkembang.
    Apalagi ada harga diskon pula. Makin menarik untuk diikuti. Ehehe..

    Pelaku UMKM perlu banyak tahu nih.
    Mantab kaakk....

    ReplyDelete
  8. Wah bermanfaat banget ya karima! Makasih banget loh, karena baca ini aku jadi tau ada kelas kayaginian ternyata di ruang guru. Kirain aplikasi ini cuman terfokus buat murid-murid aja, gak kaya aku yang udah lulus kuliah, kerja pun gak, terlihat seperti kerja pun gak. Ya namanya juga freelancer wkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’

Popular posts from this blog

Berbagai Kegunaan dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Pemakaian Scarlett Acne Serum Selama 2 Minggu

Review Natasha Skincare Krim Malam Jerawat (AM2-M)

Review Himalaya Purifying Neem Mask - Masker Jerawat Terbaik

Review Viva Face Tonic Green Tea