Cara pengajuan asuransi kesehatan online secara mudah melalui CekAja. 

Moshimoshi.. 🧚 Di pagi yang dingin ini aku memutuskan untuk menulis sesuatu yang penting buat kehidupan kita saat ini, nanti dan kedepannya, akan bermanfaat buat diri kita sendiri dan orang tersayang kita. 

Aku bukan mau menulis tentang makeup dan skincare ya. Itu nanti dulu kita bahas dan pembahasan skincare sama makeup, akhir-akhir ini banyak aku share di Instagram @rima_angel baik di feed maupun di IGs ya, jadi silakan kesana. Okay. 👌🏻

Sekarang yang mau aku bahas adalah pengajuan asuransi kesehatan secara online, hal ini sangat penting sekali kan ya buat kita bahas apalagi disaat-saat seperti sekarang ini, sangat penting banget. Masa pandemi ini membuat kita lebih aware buat menjaga kesehatan kita dan tidak ada salahnya kita membahas mengenai asuransi kesehatan. 
 

Sejarah CekAja
Sebelum kita membahas lebih banyak mengenai asuransi kesehatan, kita kenalan terlebih dahulu dengan CekAja yuks biar lebih gampang membahas mengenai asuransi kesehatannya nanti. 

Jadi, kenapa penting kita untuk membahas CekAja terlebih dahulu karena sebenarnya CekAja itu adalah website untuk kita mendaftar asuransi kesehatan buat kita. Kali ini kita akan bahas sejarah CekAja terlebih dahulu. 

CekAja ini berawal dari portal yang memberikan informasi perbandingan yang nertal dan terpercaya untuk masyarakat Indonesia agar tidak salah dalam mengambil keputusan finansial.

CekAja ini mereka memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir kelas dunia. Mereka juga memberikan pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat. Layanan mereka juga didukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. 

CekAja ini didukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia seperti Ciputra Life, AXA, PFI Mega Life, Cigna dan lainnya karena itu, produk dan layanan CekAja senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya yang cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. 

CekAja itu mempunyai moto, yaitu Terdepan, Kualitas, Layanan, dan Aman, yang dimana semuanya itu dibuat untuk mengutamakan kenyamanan dan kepercayaan konsumen terhadap CekAja. 


Cara Pengajuan Asuransi Kesehatan Secara Online melalui CekAja
Pengajuan asuransi kesehatan secara online sebenarnya sangat mudah dan gampang karena kita tinggal menuju ke website-nya CekAja dan kemudian isi form pendaftarannya. Semudah itu lho, tetapi disini aku ingin memberitahukan ke kalian step by step-nya secara detail ya. 

Cara pengajuan asuransi kesehatan online di CekAja, yaitu :
  • Pertama-tama kalian ke website CekAja yaitu di www.cekaja.com
  • Buka menu dan pilih Asuransi
  • Kemudian pilih Asuransi Kesehatan 
  • Setelah masuk di bagian asuransi kesehatan kalian tinggal klik 'Cek Aja Disini' 
  • Isi form mengenai data diri kalian
  • Klik selanjutnya maka kalian masuk di bagian memilih asuransi dan bisa membandingkan asuransi satu dengan yang lainnya
  • Setelah membandingkan antar asuransi kita klik di bagian bawah kanan 'Lengkapi Aplikasi' 
  • Ditampilkan asuransi kesehatannya, kemudian kita isi data personal kita dan ceklis bahwa kita menyetujui data pribadi kita mereka simpan
  • Selanjutnya kita diarahkan ke portal asuransi yang terpilih, disini kita bisa melihat benefit yang kita dapatkan, isi kelengkapan data dan lakukan pembayaran 
  • Selesai, kita sudah memiliki asuransi kesehatan. 
Nah, itulah cara pengajuan asuransi kesehatan secara online di CekAja, cukup mudah dan gampang kan ya, tinggal klik klik saja sudah selesai dan kita jadi mempunyai asuransi kesehatan yang bisa menjamin kesehatan kita tentunya. 


Di CekAja ini mempermudah banget untuk memilih asuransi yang murah dan sesuai budget kita karena bisa membandingkan antar asuransi satu dengan asuransi lain dan kita juga jadi nyaman menyesuaikan dengan budget untuk kita bayar asuransi tersebut. 


Keuntungannya Asuransi Kesehatan 
Tak perlu khawatir saat kita mendaftarkan diri di asuransi kesehatan karena cukup banyak keuntungan yang kita dapatkan saat mendaftarkan diri. Keuntungan asuransi kesehatan, yaitu :
  • Bebas biaya rawat jalan dan rawat inap
Hal utama yang kita rasakan dari asuransi kesehatan adalah bebasnya biaya rawat inap dan juga rawat jalan, tidak ada biaya yang perlu kita pikirkan lagi. Bahkan saat rawat jalan, obat dengan resep dokter pun sama sekali tidak ada pembayaran. 😍

  • Memberikan rasa tenang dan aman
Tentunya, ketika kita memiliki asuransi kesehatan kita mempungai rasa tenang dan aman untuk saat ini dan nantinya. Jadi, tidak memikirkannya lagi seandainya sakit dapat biaya berobat darimana dan bagaimana karena asuransi kesehatan sudah menjamin untuk hal tersebut jadi memunculkan rasa tenang dan aman dalam diri kita. 


Kita yang memiliki asuransi kesehatan juga tak perlu membebani keluarga kita untuk hal-hal mengenai kesehatan kita dikemudian hari terhadap keluarga kita karena sudah ada yang menjamin untuk hal ini. 

Bahkan ketika kita meninggal pun, keluarga kita tak perlu khawatir karena beberapa asuransi kesehatan kita bahwa bisa diklaim ketika kita meninggal dan dialihkan ke keluarga kita yang sudah kita tunjuk atau kita tulis saat mendaftarkan diri. 

  • Bisa dijadikan tabungan masa depan
Asuransi kesehatan ini bisa menjadi tabungan kita di masa depan karena biasanya, jika kita dalam 1 tahun tidak menggunakan asuransi kesehatan kita, maka uang kita yang masuk ke pihak asuransi bisa kita klaim dan hal itu biasanya justru lebih banyak daripada uang kita yang masuk sebelumnya. Menggiurkan ya buat hal ini, itu berlaku biasanya jika kita tidak ada menggunakan asuransi kesehatan sedikitpun. 

  • Pembayaran mudah diatur
Asuransi kesehatan ini mudah diatur karena saat awal pendaftaran kita sudah bisa mengatur dan memilih mau asuransi kesehatan yang bagaimana dan pembayarannya pun kita yang pilih mau seperti apa jadi hal ini mempermudah kita banget dalam pembayaran asuransi kesehatan kedepannya. 

  • Penyelamat kebangkrutan dan risiko financial
Asuransi dikatakan sebagai penyelamat dari kebangkrutan dan risiko finansial karena ketika kita tidak memiliki apapun untuk berobat karena terjadi bangkrut, masih ada asuransi kesehatan yang kita miliki untuk berobat dan biaya berobat itu setiap tahun terus meningkat. 


Nah, itulah keuntungan yang akan kita dapatkan ketika kita memiliki asuransi kesehatan. Cukup banyak dan menjanjikan bukan untuk memiliki asuransi kesehatan diluar asuransi wajib seperti BPJS Kesehatan ya karena hal ini berbeda lagi. 

Ayo bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri ke asuransi kesehatan bisa ke website CekAja disini ya https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan. Tunggu apalagi, daftar asuransi kesehatan itu mudah dan gampang lho! 

Akhir tulisan ini, semoga tulisan ini bermanfaat buat kalian yang ingin mendaftar asuransi kesehatan di website CekAja ya. 😍

Note :
*Semua gambar diambil dari website CekAja. 




LOVE,