everShine Moringa Series, kira-kira sebagus klaimnya tidak ya dan apakah cocok di kulit acne prone aku? Ayo kita buktikan!

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Pagi, kali ini aku mau melakukan review skincare dari brand lokal lagi. Yuhu, brand lokal akhir-akhir ini aktif ya bun ๐Ÿ˜… dalam artian benar-benar dari tahun lalu sampai tahun inj, brand lokal itu banyak banget mengeluarkan produk baru dan pada cakep-cakep banget skincarenya, tidak kalah dengan brand luar tentunya. 

Skincare lokal kali ini yang mau aku review penggunaannya selama 2 minggu itu kepunyaan everShine. By the way, everShine itu lagi mengeluarkan skincare dengan varian Moringa. Ada yang tahu tidak Moringa itu apa? Jadi, Moringa itu daun kelor lho dan everShine ini brand lokal yang pertama skincarenya menggunakan kandungan Moringa. 

Kandungan Moringa sendiri itu sangat bagus untuk meningkatkan imunitas kulit sehingga membuat skin barrier menjadi lebih kuat dan sehat. Moringa mengandung berbagai macam protein, vitamin dan mineral. WHO bahkan menyebutnya sebagai "Miracle Tree" karena banyaknya kandungan baik di dalam Moringa ini. 

"The Miracle of Moringa", yaitu : 
  • 7x Vitamin C lebih banyak dari jeruk
  • 4x Vitamin A banyak dari wortel
  • 50x Vitamin B2 lebih banyak dari pisang
  • 50x Vitamin B3 lebih banyak dari kacang-kacanga 
  • 2x Protein lebih banyak dari susu dan yogurt
  • 25x Iron lebih banyak dari bayam
  • 6x Magnesium lebih banyak dari telur
  • 4x Calsium lebih banyak dari susu
  • 3x Potassium/Calium lebih banyak dari pisang.

 

Produk everShine untuk Moringa Series itu, ada everShine Moringa Facial Wash, everShine Moringa Refresh Toner Essence dan everShine Moringa Soothing Gel. Aku akan memberikan review pemakaian selama 2 minggu menggunakan produk mereka ini. ๐Ÿ˜

Klaim utama dari facial wash-nya adalah "Gentle Facial Wash" dengan sedikit busa, kaya vitamin tidak membuat kering dan kaku sesudahnya. Klaim utama dari Toner Essence adalah "5 in 1 Actions" sangat bersahabat untuk keluhan Acne Prone dan mencerahkan kulit kusam. Dan terakhir klaim utama dari Moringa Soothing Gel yaitu "Soothing Gel Sejuta Manfaat" dengan Best Soothing Ingredients untuk menguatkan Imunitas Kulit dan Skin Barrier. Mari kita buktikan, apakah klaim utamanya itu terjadi di kulit aku yang acne prone ya. 


Product Knowledge
everShine


๐ŸŒผ everShine Moringa Facial Wash
Facial Wash Moringa series ini dibuat dengan formula yang berbeda dari sabun wajah pada umum nya diperkaya akan ekstrak-ekstrak tumbuhan penangkal radikal bebas dan sangat lembut juga efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit, wangi nya pun dari ekstrak lemon nya itu sendiri.

Tidak mengandung banyak busa sehingga lembut di kulit dan tidak merusak kelembapan alami kulit. Dibuat dengan pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit, juga membantu keseimbangan antara kandungan air dan minyak alami pada kulit dan cocok untuk kulit sensitif

Hero ingridients :
Sakura extract , Moringa oleifera oil, Aloevera,
gluthatione dan Glycerine.

Glycerine  bertujuan untuk membantu menjaga kelembapan kulitmu, membersihkan kulit dari sel kulit mati yang menumpuk diwajah, kotoran dan polusi/radikal bebas yang menempel pada kulit.

๐ŸŒผ everShine Moringa Refresh Toner Essence
Toner Essence yang akan menyegarkan dan merawat kulit mu dengan paduan moringa oleifera dan citrus medica limonum extract dapat mencerahkan wajah, menyingkirkan sisa kotoran/minyak berlebih, merawat kulit berjerawat serta menghapus sisa make up di wajah tanpa merusak  kelembapan kulit. Nikmati kesegaran dan kelembutan kulit mu sehari sehari.

Memiliki 3 Hero ingridients :
1. Moringa Oleifera: 
mengandung banyak nutrisi kulit 7X lebih kuat dari vitamin C, 4X lebih kuat Vitamin A nya dari Wortel, B6, B5, B2 dan sarat akan vitamin dan mineral hingga asam amino. Sangat baik untuk Mengecilkan pori pori, Mengatasi jerawat , Anti aging, Mencerahkan kulit dan Melindungi kulit dari polusi.
2. Citrus Medica Limonum Extract : 
Buah ini mempunyai kekuatan vitamin c yang lebih tinggi dari sejenis nya, sangat baik Merawat kesehatan & Kecantikan kulit, salah satu nya sebagai Penghilang noda diwajah/flek.
3. Curcumae Xantorizae : 
tumbuhan ini ampuh meningkatkan kekebalan kulit dalam menangkal radikal bebas salah satu nya adalah bahaya efek buruk ultraviolet. tumbuhan ini ampuh meningkatkan kekebalan kulit dalam menangkal radikal bebas salah satu nya adalah bahaya efek buruk ultraviolet.

๐ŸŒผ everShine Moringa Soothing Gel
Dengan segudang manfaat tersebut, everShine mengolaborasikan empat bahan herbal sekaligus di dalam Soothing Gel Moringa, yaitu : 
  1. Daun Kelor (Moringa Oleifera)
  2. Kunyit (Curcuma Longa)
  3. Jamur Putih (Albatrellus Ovinus)
  4. Lidah Buaya (Aloe Vera). 
Kalian dapat menggunakannya Sebagai Body Serum, Sunscreen alami, Anti Bau Badan dan Kaki, Merawat Kuku, mengurangi Stretch Mark, dan Sun Burn. dan juga dapat memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak secara otomatis ke pusat kerusakannya dan merawat skin barier. 

Berikut adalah manfaat dari everShine Moringa Soothing Gel & Moisture, yaitu :
  • Mencerahkan wajah
  • Membantu mengatasi kulit break out, kemerahan, terbakar matahari 
  • Meringankan proses detox saat breakout 
  • Membantu merawat kuku dan kulit kaki pecah-pecah
  • Mengurangi stretchmark
  • Sebagai body serum dan campuran body lotion
  • Sebagai sunscreen dan mengurangi gangguan kulit ringan
  • Sebagai hair mask
  • Melindungi kulit dari sinar matahari (sunscreen alami)
  • Melembabkan kulit agar sehat cerah dan kenyal.


PACKAGING
Seri Moringa kemasan produk everShine dominan dengan warna kuning dan juga putih dengan tulisan berwarna hitam. Untuk everShine Moringa Facial Wash dan everShine Moringa Refresh Toner Essence hadir dengan kemasan kotak yang tampilan depannya nama brand, nama produk, ada gambar bunga dan juga ada kandungan utamanya. Bagian belakang sama-sama berisikan penjelasan yang super lengkap sampai expired date, sedangkan toner expired date-nya di bagian bawah kotaknya. 

Facial Wash, Toner Essence maupun everShine Moringa Soothing Gel bagian depan pada kemasannya yaitu nama brand, nama produk, ada gambar bunga dan kandungan utama. Sedangkan bagian belakang sama-sama berisikan penjelasan yang super lengkap. Facial wash dan soothing gel hadir dengan kemasan tube sedangkan toner sama dengan kemasan toner pada umumnya tutup ulir tetapi bisa diganti denga  tutup spray. ๐Ÿ˜



bagian bawah kemasan toner essence

toner yang diganti tutup spray


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari everShine Moringa Facial Wash ini berbentuk gel berwarna kuning yang sangat muda dan wanginya benar-benar fresh kayak wangi lemon segar, membuat aku relaksasi saat menggunakannya, rasanya betah lama-lama cuci muka dengan facial wash ini. 


Tekstur everShine Moringa Refresh Toner Essence benar-benar cair saja seperti air dan dia berwarna kuning. Wanginya juga enak dan wanginya itu jauh lebih soft ketimbang wangi si facial wash, hampir tidak terlalu tercium sih. 


Untuk everShine Moringa Soothing Gel, teksturnya ya gel dengan warna kuning yang cukup muda. Wanginya pun soft dan ya wangi si moringa seperti wangi produk lainnya tadi.



RESULT
Cara Pakai : 
  • everShine Moringa Facial Wash
Basahi wajah dengan air, lalu keluarkan everShine facial wash secuku, gosok hingga berbusa dan usapkan ke wajah dengan pijatan lembut lalu bilas dengan air bersih. 
  • everShine Moringa Refresh Toner Essence
Tuangkan everShine Refresh Toner Essence pada kapas dan usapkan secara merata pada seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar serta tepuk-tepuk wajah dengan lembut, diamkan perlahan. 
  • everShine Moringa Soothing Gel 
Oleskan Moringa Soothing Gel di daerah yang diinginkan, misalnya kulit wajah atau kulit tubuh yang kering. 

๐ŸŒนeverShine Moringa Facial Wash
Yups, sesuai instruksinya aku menggunakannya ya layaknya seperti facial wash pada umumnya juga dan si facial wash ini yang paling terasa ketika awal penggunaan adalah wanginya yang membuat aku langsung jatuh cinta, wanginya se-fresh itu dan membuat aku terasa benar-benar rileks ketika cuci muka menggunakan facial wash ini. Super love banget sama facial wash satu ini sih aku. ๐Ÿ˜

facial wash sebelum diberi air

ketika dikasih air

Seperti yang kita lihat di gambat atas, pencuci wajah ini tidak terlalu banyak busa tetapi aku sendiri tidak ada masalah sama sekali sama hal ini dan fine-fine aja. 

Paling terasa dari pencuci wajah ini adalah dia sangat ringan di kulit kita. Dan setelah cuci muka tidak ada rasa kulit yang ketarik, yang ada kulit wajah itu rasanya lembab dan juga lembut. Senyaman itu pencuci wajah ini di kulit aku. 

๐ŸŒนeverShine Moringa Refresh Toner Essence
Dari namanya saja 'toner essence' sudah bisa kita asumsikan kalau produk ini multifungsi seperti pada namanya kan. Cara pakai yang diinstruksikan di kemasan memang menggunakannya seperti toner saja tetapi sebenarnya dia bisa digunakan dengan 3 cara, yaitu :
  1. Sebagai toner biasa
  2. Digunakan dengan spray
  3. Digunakan untuk DIY Mask. 
Aku sendiri lebih suka menggunakan dia menggunakan produk ini dengan spray dan menggunakannya setelah cuci muka, jadi tinggal spray terus selesai. Langsung auto fresh di kulit wajah. 

awal diratakan

setelah meresap

Toner essence ini cukup cepat meresap ke kulit wajah dan tentu saja dia membuat kulit lembab selain bikin fresh tadi. Oh ya, bikin kulit terasa kalem juga ketika menggunakan toner essence ini. 

Dijadikan DIY Mask ketika kehabisan sheet mask atau ketika kita ingin kulit kita lebih lembab dan fresh, tinggal ambil tablet mask lalu tuangkan toner essence ini, jadi dong sheet mask yang kita inginkan, semudah itu dan tentunya jadi lebih hemat biaya sih ini karena tablet mask itu harganya murah dan kita tinggal menggunakan tonet essence yang kita punya ini. ๐Ÿ˜ 

Seperti ini jadinya, kulit jadi lebih lembab dan fresh bersama DIY Mask dari everShine Moringa Refresh Toner Essence. 


๐ŸŒนeverShine Moringa Soothing Gel
Sesuai dengan petunjuknya, jika si soothing gel ini bisa kita gunakan di mana pun kita mau. Aku sendiri menggunakannya di area lipatan seperti lutut dan siku, aku juga menggunakannya di tangan seperti jari dan juga tentu saja pada wajah. 

Untuk area wajah, aku bisa menggunakannya sebagai pelembab dan juga menggunakannya kayak dijadikan masker selama 10-15 menit setelah aku menggunakan clay mask. Jadi, dia fungsinya buat mengembalikan kelembaban kulit aku setelah menggunakan clay mask yang kadang membuat kulit aku kering. 

Untuk jari, biasanya ketika aku selesai mengerjakan aktifitas seperti cuci piring atau apapun yang membuat tangan aku setelahnya itu terasa kering, aku langsung menggunakan soothing gel ini buat melembabkan area tangan aku tersebut. 

Begitu pun untuk area lipatan atau siku, biasa aku oleskan soothing gel ini ketika mereka terasa kering dan butuh buat dilembabkan, solusi cepatnya ya soothing gel ini. 

Pada area wajah, tidak ada masalah sama sekali ketika aku menggunakannya. Aman. Tidak ada muncul apapun. Dia terasa melembabkan dan membuat kulit aku jadi lebih calming. Untuk area lain pun juga melembabkan dengan cukup baik.

ketika mulai diratakan

ketika sudah meresap ke kulit

Cuma, ketika dia belum benar-benar kering di kulut kita, masih terasa agak lengket tetapi setelah benar-benar meresap, dia tidak ada lagi rasa seperti itu yang ada malahan melembabkan dan membuat kulit tangan itu terasa lembut. 

Before - After
Pemakaian everShine Moringa Series 
Selama 2 Minggu
kulit terlihat lebih sehat

*Disclaimer : Aku ketika menggunakan everShine Moringa Series ini juga menggunakan rangkaian produk skincare harian lainnya dan melakukan perawatan lainnya ya. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

Jika kalian tidak ingin membaca tulisan ini dan lebih suka melihat review orang yang cuap-cuap, tenang saja karena aku ada review di youtube channel Rima Angel dan kalian bisa tonton videonya di bawah ini ya guys. ๐Ÿ˜˜

So, aku merekomendasikan kalian yang memiliki jenis kulit seperti aku yang nyaman menggunakan produk everShine Moringa ini untuk juga ikut mencobanya, siapa tahu di kulit kalian juga terasa senyaman di kulit aku ketika menggunakannya. 


(+) LIKE
๐ŸŒธ Melembabkan wajah
๐ŸŒธ Membuat kulit calming
๐ŸŒธ Membuat wajah fresh
๐ŸŒธ Melembutkan kulit
๐ŸŒธ Tidak membuat wajah ke tarik
๐ŸŒธ Cocok untuk pencuci wajah di pagi hari
๐ŸŒธ Wangi pencuci wajahnya super fresh
๐ŸŒธ Tonernya mudah digunakan
๐ŸŒธ Tonernya bisa digunakan untuk DIY Mask
๐ŸŒธ Soothing gel bisa digunakan ke seluruh tubuh
๐ŸŒธ Cocok di kulit acne prone 
๐ŸŒธ Harga masih affordable

(-) DISLIKE
๐ŸŒธ Tidak travel friendly

NILAI 4.5

Kalian bisa membeli everShine Moringa Series atau produk everShine lainnya melalui beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazasa dan bisa juga melalui WA atau untuk mempermudah semuanya, kalian bisa tinggal klik saja link di bio IG @evershine.id ya. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

Harga dari everShine Moringa Series ini adalah 433k dan jika kalian ingin membeli satuan, harganya adalah :
  • everShine Moringa Facial Wash yaitu 129k 
  • everShine Moringa Refresh Toner Essence yaitu 157k
  • everShine Moringa Soothing Gel yaitu 147k. 
Untuk pengganti tutup toner yang diganti spray, itu hanya menambah 10k saja dan untuk masker DIY dijual juga oleh everShine harganya 7.5k untuk 5pcs maskernya ya. 

Repurchase? Iya dong karena semuanya cocok, terutama yang ingin aku beli lagi itu pencuci wajahnya karena itu benar-benar wanginya enak dan membuat aku rileks ketika cuci muka, super love dengan pencuci wajahnya sih. ๐Ÿ˜


Sosial Media KBBV




LOVE,