Bolu Pandan Amanda - Oleh-oleh Khas Banjarmasin


Oleh-oleh Banjarmasin terbaru adalah Bolu Pandan Amanda yang rasanya enak, gurih, manis. Ah, nikmat si Bolu Pandan Amanda ini.

Moshimoshi.. 🧚 Pagi menjelang siang dan happy weekend guys. Kali ini aku kembali menulis karena ingin memberitahukan kalian hal baru, iya baru banget launching dan senangnya aku sudah mencobanya terlebih dahulu daripada kalian. 

Kalian tentu tahu Brownies Amanda, bukan? Ah, tentu saja tahulah ya karena si Brownies ini terkenal banget di seluruh Indonesia untuk dijadikan oleh-oleh bahkan sebelum Brownies Amanda ini ada di kota aku Banjarmasin. 

Pada tanggal 1 juli, aku ke Amanda Brownies untuk mengambil si Bolu Pandan Amanda ini dan mencicipinya terlebih dahulu daripada kalian tetapi tenang saja, kalian juga sudah bisa mencobanya sekarang dan paling menyenangkan lagi, ada diskon 10% lho! 



Jadi, tepat pada hari ini tanggal 10 Juli si Amanda Brownies mengeluarkan kue baru yaitu Bolu Pandan Amanda. Wah, sesuatu yang berbeda dari biasanya ya karena biasanya cuma Brownies saja tetapi kali ini Bolu Pandan dong. ❤️

Hayoo, kalian kepo tidak dengan Bolu Pandan yag dikeluarkan Amanda Brownies ini? Aku, oh tentu saja sangat kepo dan ketika membawa pulang si Bolu Pandan ini dan sampai rumah, excited banget buat mencobanya termasuk keluarga aku lainnya terutama si mama. 

Oh ya, aku mau menceritakan secara singkat kepada kalian mengenai sejarah Amanda Brownies ini ya. Jadi, Brownies Amanda ini sudah ada 20 tahun bareng kita. Wow, sudah cukup lama ya. Amanda merupakan produsen makanan brownies dan pastry yang terkenal dengan produk brownies kukusnya, berawal dari bisnis rumahan kemudian menjadi bisnis profesional berskala nasional hingga memiliki ratusan outlet di seluruh indoenesia. 


PACKAGING
Hadir dengan kemasan kotak yang sama dengan kotak seperti Amanda Brownies pada umumnya ya. Tetapi Bolu Pandan ini, ya tentu saja dengan gambar si Bolu Pandan-nya dan dominan kotaknya berwarna hijau. 

Seperti pada saat kita beli kue di Amanda Brownies, tentu saja saat membelinya diberikan kantong plastik dari Amanda Brownies yang kece dan cocok dijadikan oleh-oleh ya. 



TEXTURE & SCENT
Tekstur Bolu Pandan Amanda ini, si bolunya cukup lembut ya di lidah aku terus bagian tengahnya yang manis ini berasa cukup lumer aku rasanya kemudian ada rasa kejunya yang enak. Ah, tekstur keju sebegai toping dengan olesan seperti selai berwarna putih juga membuatnya berbeda dan makin enak. 


Wangi Bolu Panda Amanda ini, tentu saja wangi pandan ya tetapi ini dipadukan dengan wangi keju dan wangi rasa gula pada tengahnya jadi wanginya nikmat dan sangat menggoda untuk dicicipi. 

REVIEW
Oh ya, aku minta maaf terlebih dahulu kiranya aku dalam mendeskripsikan untuk melakukan review terhadap Bolu Pandan Amanda ini ada kurang karena aku sendiri bukan Food Blogger ya tetapi sebisanya, inilah yang aku rasakan saat mencoba Bolu Pandan Amanda ya. πŸ™πŸ»

Bolu Pandan Amanda ini 2 lapis bolu berwarna hijau denga toppingnya keju dan bagian tengahnya seperti gula berwarna coklat kemerahan yang biasa disebut rasa sarikaya dan perpaduan mereka ini enak banget sih.


Bolu Panda Amanda ini, si bolunya tidak terlalu manis makanya ada bagian tengahnya yang manis dan atasnya gurih karena keju. Perpaduan mereka bertiga ini menjadikan rasanya manis dan gurih tetapi manisnya ini pas ya, tidak terlalu manis bagi aku.

Nah, si Bolu Pandan Amanda ini rasa bolunya ini rasa pandan yang tidak terlalu manis kemudian ada rasa si pandan yang sedikit ada rasa pahitnya tetapi sedikit banget, hampir terasa tidak terasa tetapi ini justru menjadikan rasa bolu pandannya itu pas. Ini sih selera aku ya.

Bolu Pandan Amanda sangat cocok kalian nikmati bareng teh dan juga kopi. Apalagi kalau cuaca dingin dengan kopi dan teh hangat, ah nikmat sih. Walau aku rasa dalam keadaan apapun, si Bolu Pandan Amanda ini tetap cocok kalian nikmati ya. Mau pagi, sore atau malam juga gaskeun lah. Semua keadaan cocok bersama Bolu Pandan Amanda. 


Kurangnya apa sih, kurangnya itu dia kurang banyak. Hihi πŸ˜… si Bolu Pandan Amanda ini tidak terlalu tinggi, dia ukurannya memang sebesar Brownies Amanda pada umumnya tetapi tidak tinggi. Jadi, kurang banyak bagi yang cinta bolu pandan. Kalian kalau beli harus 2 box ya biar enak di makan bareng keluarga dan dijadikan oleh-oleh. πŸ‘πŸ»

NILAI 4.5

Tentu saja kalian bisa membeli Bolu Pandan ini di Amanda Brownies yang ada di kota kalian masing-masing ya terutama di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ya. Saat ini Bolu Pandan Amanda ada di 3 kota ini, yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan juga di Palangkaraya.

Khusus di provinsi Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Tengah, Amanda telah memiliki 3 Outlet besar, dengan lokasi outlet sebagai berikut :
  1. Amanda Brownies Banjarmasin, Jl. A. Yani Km 2,5 (lampu merah kuripan). 
  2. Amanda Brownies Banjarbaru, Jl. A. Yani Km 34,5 (seberang SPBU COCO). 
  3. Amanda Brownies Palangka Raya, Jl. G. Obos No. 15 (seberang POLTEKES Palangkaraya). 

Harga dari Bolu Pandan ini adalah hanya 37k saja, harga yang cukup murah ya. Saat launching hari ini, Bolu Pandan ini saat launching hari ini, oh tentu saja seperti yang aku bilang ya, ada diskon sebesar 10% dong. Uyeeaahhh. 😍

Diskon

Repurchase? Beli lagi dong karena aku suka dengan Bolu Pandan Amanda ini dan dia cocok banget buat dijadikan oleh-oleh Banjarmasin, oleh-oleh Banjarbaru dan oleh-oleh Palangkaraya.




LOVE,

Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Kegunaan dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Pemakaian Scarlett Acne Serum Selama 2 Minggu

Review Natasha Skincare Krim Malam Jerawat (AM2-M)

Review Himalaya Purifying Neem Mask - Masker Jerawat Terbaik

Review Viva Face Tonic Green Tea