Roboguru - Mempermudah Menjawab Soal Sulit


Dapat PR dari sekolah tetapi tidak mengerti sehingga susah dijawab? Serahkan saja jawabannya ke Roboguru. Dijamin dapat jawabannya di Roboguru.

Moshimoshi.. 🧚 Pagi guys, aku kembali lagi. Mulai aktif ya aku. 😅 Dipaksakan aktif sih sebenarnya karena lagi di saat seperti ini apalagi yang dikerjakan di rumah selain mulai melakukan hobi lagi dan ya hobi aku share sesuatu termasuk tulisan ini tentunya. 

Kalian apa yang dilakukan di rumah dikala seperti ini? Pasti pada scroll sosial media kan? Hayoo ngaku 😅 kalau iya, mampir-mampir aja ke sosial media aku di IG @rima_angel ya 🙈 dan sering-sering mampir ke blog aku ini juga biar rame. 😂

Kembali ke topik aku yang ingin share sesuatu ke kalian, jadi selain skincare aku juga ingin share sesuatu yang bermanfaat dan bisa membantu kalian yang disaat sekarang masih belajar online, angkatan pandemi katanya. Hihi

Di saat pandemi seperti ini dan belajar secara online membuat kita sedikit sulit untuk memahami materi pelajaran yang diberikan kemudian diberikan soal yang sulit buat dikerjakan. Duh, makin bingung dan blank deh cari jawaban kemana karena tidak terlalu mengerti. Iya kan? 

Roboguru 
Ah, tenang saja. Kali ini aku kenalkan kalian dengan aplikasi yang mempermudah kalian dalam menjawab soal-soal sulit tersebut dan bahkan ada penjelasannya lho! Ada yang menjelaskan kenapa jawabannya harus seperti ini dan seperti itu, lengkap deh pokoknya. 


Jadi, sebenarnya apa itu Roboguru? Roboguru adalah sebuah fitur dari Ruangguru yang bisa menjawab soal sulit yang kalian miliki. Soal yang kalian perlihatkan ke Roboguru bisa dalam bentuk tulisan dan foto juga lho, tidak hanya teks saja dan kalian akan diberikan jawaban dalam bentuk pembahasan dan juga video belajar. Bisa buat semua mata pelajaran dan semua jenjang. Menarik kan ya. 😍

Ruangguru sendiri sangat disukai orang tua karena dapat membantu anak mendapatkan kampus impian dengan memperbaiki karakter dan nilai anak mereka dengan adanya guru-guru terbaik dibidangnya masing-masing. 

Penggunaan Roboguru
Pasti bertanya-tanya kan Roboguru websitenya apa? Aplikasinya download dimana? Bagaimana menggunakan Roboguru? Sabar-sabar, aku akan share satu-satu ya dan semoga hal ini membantu kalian. 

Pertama-tama yang kalian lakukan adalah membuka website Ruangguru, tinggal search deh di mbah Google, pasti keluar website mereka. Kemudian kalian pilih Roboguru dan ini otomatis kalian di arahkan ke WhatsApp Roboguru. Nah, di websitenya ini kalian bisa bertanya-tanya secara lengkap baik menggunakan foto atau kalian ketik saja soalnya, Roboguru akan menjawab soal sulit yang kalian miliki. 


Selain lewat WhatsApp, Roboguru juga ada websitenya, yaitu https://roboguru.ruangguru.com/, disini kalian bisa melihat soal dari orang lain yang bertanya dan ada jawabannya seperti kolom komentar. Jika kalian ingin bertanya pun juga busa, tinggal login ya. Website ini juga ada pilihan jenjang dan mata pelajarannya. Super lengkap deh. 


Sudah ada WhatsApp, sudah ada website, ada lagi aplikasi dong yang lebih mempermudah. Kalian bisa tinggal download aplikasi Roboguru ya. Dari website Roboguru tadi, ada arahan buat download, tinggal klik dan download deh, kalian sudah bisa menggunakannya. Jadi, solusi belajar di Roboguru aja ya. 👌🏻


Cerita Pengalaman Menggunakan Roboguru
Sebagai seseorang yang cukup penasaran dengan hal yang baru ajh ketahui, tentu saja aku sendiri mencobanya dong ya. Mulai dari membuka websitenya, melalui WhatsApp dan aplikasinya. 

Menurut aku, jika kalian ingin jawaban pasti dan sudah dijawabkan oleh orang lain tetapi belum tentu benar sih tetapi bisa kalian pahami, itu melalui website mereka karena setelah kita membuat pertanyaan seperti status yang diposting, orang lain bisa menjawabnya dan mereka juga bisa memberikan penjelasan caranya seperti soal matematika. 

Jika kalian ingin mendapatkan penjelasan lebih detail mengenai hal yang kalian tanyakan, kalian bisa melalui WhatsApp Roboguru karena mereka akan memberikan jawaban dengan link video juga untuk menjelaskan. 

Aplikasinya jelas lebih mempermudah kita ya karena kalau sudah punya tinggal masuk dan silakan mau apa saja juga bisa dengan klik-klik saja. 

Bagusnya, semuanya itu dikombinasikan karena lebih pas aja untuk memahami soal sulit yang kita dapatkan dengan melihat video penjelasan lalu mendapatkan jawabannya. Kalau aku pribadi, pertama aku bakalan ke website mereka untuk meletakkan pertanyaan dan menunggu orang-orang menjawab lalu aku mulai ke WhatsApp mereka untuk mendapatkan penjelasan mengenai soal sulit tadi kemudian ke aplikasi mereka. 

So, Roboguru ini sangat mempermudah kita mendapatkan jawaban atas soal-soal sulit yang kita dapat dan mereka memberikan jawaban yang kita inginkan. Intinya, Roboguru berhasil menjawab soal-soal sulit yang kita miliki. 


Kalian yang juga memiliki soal sulit, ayo cobain Roboguru ini dan nikmati mudahnya mendapatkan jawaban atas soal kalian. Semoga tulisan ini membantu kalian memahamk Roboguru dan dapat menjawab soal sulit kalian setelah mencoba Roboguru sendiri. ✌🏻

Note :
* Semua gambar diambil dari website Ruangguru. 




LOVE,

Post a Comment

0 Comments