Review Looke Cosmetics Cushion & Loose Powder - All Shade



Produk lokal yang membuat tampilan makeup jadi lebih flawless adalah produk dari Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion dan Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder. 

Moshimoshi.. 🧚 Ada yang sudah mulai bosan di rumah? Sama, aku pun juga tetapi kita harus tetap di rumah saja ya. Nah, walau kerja dari rumah saja, kita tetap harus semangat. Aku sendiri agar tetap semangat kerja di rumahnya, yaitu dengan tetap makeup di rumah sambil kerja. Biar bikin mood bagus juga. 

Kali ini aku mau kasih tahu ke kalian, makeup dari brand lokal yang super bagus dan cocok digunakan sehari-hari karena dia terasa ringan di wajah ya. Kalian pasti bakalan suka dengan produk satu ini deh. 

Produk yang akan aku review ini dari Looke Cosmetics. Dari lipsticknya saja, aku sudah menyukai Looke Cosmetics ini, kemudian yang kali ini adalah cushion dan juga loose powdernya dengan banyak shade. 

Oh ya, nama cushion dan loose powder yang akan aku review kali ini adalah Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion dan Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder. Dari namanya saja sudah membuat kita cukup penasaran ya. 


Product Knowledge
Looke Cosmetics 

Looke Cosmetics
Holy Flawless BB Cushion


Holy Flawless BB Cushion is a weightless foundation with medium-full coverage that conceals the imperfection to help the skin look more flawless with a satin finish. Enriched with Green Tea Extract and Hyaluronic Acid (HA), this product help to maintain skin moisture, reduce excess sebum, and protect the skin from UV light.

Looke Cosmetics
Holy Smooth & Blur Loose Powder

Holy Smooth & Blur Loose Powder is a loose powder with ultra-silky particles to help to blur the pores and fine lines making the skin looking soft with a matte finish. It also helps to lock your makeup to make it last longer and creates smooth skin. It is also infused with Jojoba Oil for extra hydration and protection from UV light.


Cushion ini sendiri sebelumnya hanya mempunyai 3 shade saja kemudian ditambahkan 3 shade lagi, nama shade mereka yang adalah Iris: Light Beige, Eos: Nude Beige (warna baru), Clio: Medium Beige, Damara: Warm Honey (warna baru), Diana: Honey Beige, Hestia: Honey Bronzer (warna baru). Penambahan shade ini dilakukan untuk orang Indonesia yang kulitnya yang lebih gelap ya. 

Loose powder sendiri ini pun dilakukan penambahan warna yang dari awal shadenya hanya 3 warna saja menjadi 4 warna, yaitu Freya: Light Beige, Rhea: Natural Beige, Terra: Medium Beige dan Restia: Tawny Beige. 


PACKAGING
Kemasan Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion dan Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder dominan berwarna hitam dan ini membuatnya terlihat lebih elegan. Kedua-duanya juga hadir dengan kemasan kotak berwarna hitam ya. 

Untuk kemasan cushionnya, bagian depannya hanya ada nama brand dan nama produknya saja. Untuk bagian belakangnya ada penjelasan yang lengkap mengenai produknya. Di sisi pembukanya ada nama shade-nya. Si cushionnya sendiri bagian depannya hanya ada nama brandnya saja dan bagian belakangnya ada nama brand, nama produk, shade sampai expired date. Setelah dibuka ada kaca dan puff cushionnya. 

Untuk kemasan loose powder-nya bagian depan ada nama brand dan nama produk. Sisi depan ada nama produk dan shade, sisi belakang ada tagline brandnya, sisi kanan ada penjelasan produknya dan sisi kiri ada about company sampai expired date

Si loose powder-nya sendiri kemasannya bulat dan kemasannya cukup besar. Bagian depan ada nama brand saja dan bagian belakang ada nama brand, nama produk, nama shade dan expired date. Loose powder ini setelah dibuka ada kaca dan juga puff. Tempat keluar loose powder ini seperti ada net filternya ya. Sayangnya, filternya itu lumayan besar dan membuat produk cukup banyak keluar di dalamnya sehingga sedikit berantakan ya.

BB Cushion 





Loose Powder 





TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Looke Cosmetics Cushion ini tidak terlalu selengket atau yang terlalu kental dibandingkan cushion lain tapi coverage-nya cukup bagus, kayak setara dengan cushion yang cukup pekat teksturnya. 


Tekstur dari Looke Cosmetics Loose Powder ini ya bentuknya powder ya tetapi bedaknya itu butirannya halus banget lho! Aku dari awal melihat teksturnya sudah suka. 😍


Tidak ada wangi yang mengganggu dari Looke Cosmetics Cushion & Loose Powder ini, mereka layaknya wangi cushion dan powder pada umumnya saja. 


RESULT
Cara Pakai :
Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion
  • Aplikasikan Holy Flawless BB Cushion setelah memakai pelembab pada wajah. Ratakan pada seluruh area wajah dan leher dengan cara menepuk-nepuk menggunakan aplikator yang tersedia. Untuk hasil coverage lebih tebal, tambahkan layer di atas penggunaan cushion yang sudah diratakan pada wajah sampai mendapatkan hasil cover yang diinginkan. 

Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder
  • For absorbing excess oil and creaseless finish, apply a generous amount of powder with the puff around the eyes and T-zone. Gently dust away from the excess powder after three minutes.  
  • For setting the makeup, apply a light amount of powder all over your face with a large brush to set any liquid or cream formula applied.

Masalah utama kulit aku itu adalah pori-pori besar dan bekas jerawat jadi aku itu selalu mencari base makeup yang lumayan bisa mengcover mereka. Buat bekas jerawat yang gelap memang banyak ya yang bisa cover tetapi bekas jerawat yang kek scar, lumayan susah. 🙈 Jadi, intinya yang bisa bikin pori-pori blur deh biar kelihatan lebih flawless aja yee kan.

Aku tidak ada ekspektasi berlebihan mengenai cushion dan loose powder dari Looke Cosmetics ini dan juga sebelum mencoba ini tidak ada membaca review siapapun, jadi kayak benar-benar tidak ada ekspektasi yang gimana-gimana mengenai produk ini. 

Shade BB Cushion & Loose Powder
Shade
atas ke  bawah : Iris, Eos, Clio, Damara, Diana, Hestia

Shade
atas ke bawah : Freya, Terra, Rhea, Restia

Pas awal mencoba cushion dan lagi tap-tap kayak yang "Wah, nggak berasa nih. Ringan banget." jadi hal pertama yang terasa itu mengenai cushion ini yang benar-benar terasa ringan di kulit aku. Setelah menggunakan keseluruhan wajah, mulai terlihat kan, nyeletuk lagi dong di dalam hati "Natural banget kayak orang nggak ada pakai apa-apa." layer pertama itu benar-benar natural lho! Kemudian aku layer lagi di bagian pipi yang banyak bekas jerawat, cukup bagus mengcover bekas jerawat aku. Untuk coverage-nya ini di kulit aku medium ya. 

Cushion ini di kulit aku matte tetapi bukan matte yang kerasa benar-benar matte yang ketarik gitu, masih ada terasa lembab di kulit tapi tampilan matte mungkin karena kandungan utamanya dia Hyaluronic Acid dan Green Tea yang bagus buat melembabkan kulit. 

Buat pori-pori aku juga, lumayan ngeblur. Aku yang kek "Wah, cushion ini doang nih udah cakep akunya." auto narsis lho ini karena merasa flawless. 


Awalnya tidak mau menggunakan bedak kan ya karena merasa cushion aja udah kayak 'ajib' banget di kulit aku terus buka bedaknya "Kok alus banget butiran bedaknya. "pas digunakan, beneran doang halus banget, bikin kulit aku smooth dan pori-pori langsung halus banget. Langsung auto jatuh cinta sama bedak ini. ❤️

Bedak ini membuat kulit matte tetapi lagi-lagi tidak membuat terasa kulit yang kering, masih melembabkan kulit dan nyaman di kulit. Sama nyamannya dengan cushionnya tadi. 

Kombinasi si cushion dan loose powder ini dijamin deh bikin makeup kalian flawless abis, aku saja ya sampai kayak speechless "anj*y, aku cakep amat pake produk ini." tidak akan ke lain hati setelah menggunakan produk ini eiy karena rasanya semuanya dapat aja dari mereka. Natural, smooth, blur, flawless, ringan, cucok eim deh. 


Setelah penggunaan 3 jam masih okay dan masih bagus makeup aku, kemudian di 4-5 jam dengan cuaca kota aku yang super panas dan juga aku banjir keringat karena mengerjakan kerjaan, mulai berminyak bagian T-Zone dan si cushion crack di bagian dagu. Itu karena cuaca kota aku yang begitu panasnya ya, kalau kalian tinggal yang di kota cuacanya tidak sepanas kota aku sih, aku yakin bakalan tahan berjam-jam lagi dan disini juga kulit aku berminyak ya. 

Aku merekomendasikan buat kalian mencobanya sendiri sih biar kalian tahu bagaimana bagusnya produk dari Looke Cosmetics ini dan worth to buy. 


(+) LIKE
Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion
🌸 Pori-pori terlihat blur
🌸 Medium coverage
🌸 Ringan di kulit
🌸 Makeup jadi flawless
🌸 Terlihat natural 
🌸 Mempunyai 6 shade
🌸 Kemasan elegan
🌸 Travel friendly

Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder
🌸 Pori-pori terlihat blur
🌸 Kulit jadi lebih smooth 
🌸 Ringan di kulit
🌸 Makeup jadi flawless
🌸 Mempunyai 4 shade
🌸 Sudah ada kaca dan puff

(-) DISLIKE
Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion
🌸 Crack dibagian dagu setelah 4-5 jam.

Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder
🌸 Wajah berminyak setelah 4-5 jam
🌸 Loose powder banyak keluar di dalam kemasan.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion dan Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder dan produk Looke Cosmetics lainnya secara online dibeberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Sociolla, Lazada, Bukalapak, Blibli, BeautyHaul, My Skin But Better dan Zalora. 

Harga dari looke Cosmetics Cushion adalah 225k, harga yang cukup agak mahal ya untuk cushion lokal tetapi dengan kualitasnya yang bagus, ini sih worth it buat kalian beli. 

Harga dari Looke Cosmetics Loose Powder ini adalah 165k dan menurut aku worth it kok harga ini dengan kualitasnya karena loose powdernya halus banget dan digunakan sedikit saja bisa buat satu wajah. 

Repurchase? Pasti, aku suka banget kedua produk dari Looke Cosmetics ini dan bakalan beli lagi karena sebagus itu sih produk ini di kulit aku, apalagi yang mempunyai pori-pori besar kayak kulit aku ini, pas deh menggunakan produk ini. 


Social Media Looke Cosmetics




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

2 Comments

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏