UPS System Singapore

 Ups

 
Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support. 
 

Skincare Untuk Mengatasi Kulit Kering


Skincare sehari-hari yang aku gunakan untuk mengatasi kulit kering rasa ketarik, mengelupas, gatal dan merah. Kalian wajib tahu! 😘

Moshimoshi.. 🧚 Kali ini aku mau berbagi pengalaman mengenai kulit aku yang mulai terasa tidak biasa seperti biasanya. Jadi, kondisi kulit yang jauh berbeda banget dari biasanya dan sedikit bikin panik.

Kalian tahu kan ya kalau kulit aku itu acne prone dengan kondisi kulit yang super berminyak dan pori-pori lumayan besar lalu seminggu lalu, kulit aku berubah jadi kering yang benar-benar kering dan rasa ketarik lalu makin lama makin terasa perih dan ada beberapa bagian mengelupas dan memerah. Ajib bener kondisi kulit aku seminggu lalu.

Dengan kondisi kulit yang tidak terbiasa kering, aku benar-benar menderita dan kayak 'ngeluh' banget kenapa kulit aku jadi benar-benar seperti itu.

Perkiraan awal aku sih karena aku menggunakan retinol dari brand lokal ya dan menggunakannya itu hampir tiap hari dan sejak itu rasanya kulit aku jadi berubah. Tapi, ini perkiraan awal ya, aku tidak tahu benar tidaknya hal tersebut. Nanti, mau aku coba gunakan lagi, apakah benar serum itu yang membuat kulit aku seperti itu atau ada hal lainnya seperti cuaca karena cuaca di kota aku sekarang, tiada hari tanpa hujan.

Buat ke-kepo-an aku akan penyebabnya itu, nanti kita cerita-cerita lagi ya dan sekarang aku mau membagikan skincare yang aku gunakan buat mengatasi kulit aku tersebut dan Alhamdulillah, hari ini kulit aku jauh lebih baik dan terasa sebentar lagi kembali seperti kulit aku yang sebenarnya. 😅

So, apa saja sih skincare yang aku gunakan untuk mengatasi kulit kering aku yang terasa ketat, mengelupas, gatal dan memerah tersebut, skincarenya adalah essence dengan kandungan Hyaluronic Acid dan serum dengan kandungan Peptide. Sebenarnya kuncinya ada 2 skincare tersebut tetapi disini aku ingin memberitahukan kalian produk apa saja yang aku gunakan secara keseluruhan pada siang dan malam hari di mulai dari facial wash sampai step akhir. 

Skincare yang aku gunakan untuk kondisi kulit kering aku tersebut, yaitu :
  • Elation Face & Body Wash
Kulit sensitif

Awalnya aku menggunakan pencuci muka untuk kulit berjerawat tetapi aku rasa hal tersebut tidak membantu dalam kondisi kulit aku seperti sekarang makanya aku ganti ke pencuci wajah satu ini. 

Sebenarnya aku sudah memiliki pencuci wajah ini cukup lama tetapi tidak tertarik menggunakannya lalu ketika kulit kering seperti sekarang baru aku ada keinginan untuk mencobanya karena tertulis cocok untuk sensitif skin. 

Pencuci wajah ini bisa digunakan buat badan dan wajah juga jadi aku menggunakannya ke badan juga. Pencuci wajah benar-benar terasa gentle saat digunakan dan membuat kulit aku benar-benar lebih lembab. Sangat membantu banget di kondisi kulit kering ini. Love it. 💕

  • N'Pure Marigold Flower Face Toner


Ah, si toner ini sudah tidak bisa diragukan lagi, aku secinta itu sih sama toner dengan kandungan calendula atau marigold karena selalu bagus untuk melembabkan kulit aku, entah itu dalam kondisi kulit seperti apapun akan selalu bagus dan cocok untuk melembabkan kulit dengan baik. 

By the way, toner ini memang tidak pernah aku review secara komplit di blog tetapi pernah aku buat reviewnya di Instagram aku @rima_angel ya. Silakan kalau mau lihat disana dan scroll. 😘

  • Foreo Serum Serum Serum
Foreo

Sebenarnya tidak harus brand satu ini karena ini terbilang serum yang mahal ya, kalian bisa ganti dengan serum dengan brand lain tetapi dengan kandungan Utama hyaluronic acid, contoh saja punya L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum. Itu sih, aku love banget juga. 😍

Read :

Si serum dari Foreo ini sangat membantu sekali disaat kulit aku kering ini. Dia membuat kulit aku terhidrasi, lembab, terasa lembut dan kulit tetap terasa ada kekenyalannya walau lagi kering saat menggunakan serum ini. 

Oh tentu saja serum ini pernah aku buatan reviewnya walau hanya sekilas review dan tidak benar-benar mendetail tetapi kalian tetap bisa membaca reviewnya ya di blog ini.

Read :


Entah sudah berapa botol serum ini aku habiskan tetapi selalu beli lagi dan beli lagi karena bagus untuk kulit acne prone aku dan juga disaat seperti kondisi kulit sekarang tetap tidak membuat kulit aku kering karena dia tetap melembabkan kulit aku. 

Tidak hanya aku lakukan review di blog saja tetapi skincare satu ini juga aku lakukan reviewnya di youtube channel aku ya karena aku cinta banget sama serum satu ini. 


  • Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir
Ini kunci lainnya selain kandungan hyaluronic acid tadi yang mengatasi kulit kering aku yaitu kandung peptide. Sebenarnya ada beberapa brand juga yang skincarenya mengandung peptide seperti punya The Ordinary. Tetapi yang aku punya si brand lokal ini. 

Somethinc

Di saat kulit kering perih ini, produk satu ini terasa banget untuk mengembalikan kelembabannya. Selain bikin lembab ini juga bikin kulit terhidrasi dan bikin kulit lebih kenyal. 

Aku tidak ada review di blog dan hanya ada review di IG @rima_angel. Ya, lagi-lagi di IG karena aku lumayan aktif melakukan review produk di feed instagram aku ya. Mari ditengok. 🤭


Sebenarnya ini adalah spot corrector tetapi bisa digunakan juga buat area mata dan si produk ini melembabkan area mata dengan sangat bagus apalagi di kala mata aku kering perih, terbaik sih ini karena terasa dingin juga saat digunakan. Benar-benar mengembalikan kelembaban kulit di area mata aku. 

  • Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+/PA+++
Sebelum menggunakan sunscreen SPF 50 ini sebelumnya menggunakan yang SPF 30 karena itu lebih pas untuk kulit berminyak tetapi saat kondisi seperti sekarang, sunscreen ini terbaik karena benar-benar ikut melembabkan kulit juga dan membuat kulit terasa lembab. Dia ini juga kayak bantu menidurkan kulit yang 'ngegeletek' itu lho, cakep uga. 😍

Dari dulu sudah ada niat mau mereview si sunscreen satu ini tetapi selalu tidak aku lakukan. Ah, si mager ini lupa buat mereview padahal sudah ada di draft blog. Huhu 😢


Read :

Susunan skincare di atas sudah sesuai dengan step ketika aku menggunakannya siang hari ya dan kalau malam hari, ya tinggal kita skip saja si sunscreennya ya. 

Oh ya, sering mager kan buat skincare-an? Ah, sama dong kayak aku. Mari kita tos. Nah, ketika lagi dalam keadaan mager tentu saja aku tidak menggunakan mereka semua itu. Ya, namanya juga manusia, ada rasa lelah dan mager ya, tidak selalu rajin. Jadi, yang aku gunakan ketika mager hanyalah face mist. Ya, face mist doang! Dari dulu ya, aku tergila-gila dengan face mist untuk mempermudah skincare-an ketika aku mager. 

Aku selalu berharap ada skincare mulai dari toner sampai krim malam itu bentuknya face mist lalu tinggal ditepuk-tepuk kemudian selesai. 😅 Definisi mager sesungguhnya tetapi ingin tetap skincare-an agar kulit tetap cakep-glowing. 😜 Namanya juga cewek mager. 

Skincare yang aku gunakan ketika kulit kering tapi versi mager, yaitu :
  • Elation Face & Body Wash
Facial Wash satu ini tetap sama dan tidak berubah yang berubah hanyalah yang lainnya ya. Karena mencuci muka itu hukumnya wajib bagi aku walaupun kita sudah menggunakan Micellar Water, tetap cuci muka. Okay. 👌🏻

  • Sulwhasoo First Care Activating Serum Mist
serum anti aging

Agak pricey, yes banget. 😅 Abaikan harganya, yang terjadi di kulit kering aku saat menggunakan face mist satu ini ya melembabkan dan membuat kulit plump serta lembut. Bukan yang melembabkan banget ya, cukup melembabkan lah ya tetapi ikut membantu juga tentunya mengatasi kulit kering aku. 

Aku belum sempat review produk ini tetapi dalam waktu dekat ini, akan segera tayang karena sudah ada setengah draft tulisan yang aku tulis. Coming soon ya gaes. 😚

  • Herborist Aloe Vera Face Mist
Face mist murah dari brand lokal ini benar-benar membantu banget di saat kulit kering dan mager. Kita juga menggunakannya tidak takut kehabisan karena kalau kulit kering tinggal spray spray spray dan selesai. 

Dalam satu kali penggunaan awal ketika habis cuci muka, aku ada kali menggunakannya 3-3 kali lalu ketika kulit terasa kering lagi, aku menggunakannya kembali 1-2 kali spray. Pokoknya ketika terasa kering, langsung spray selesai. 

Face mist ini benar-benar melembabkan dan akan membantu kulit kering terasa lembab kembali. Murah tetapi bekerja dengan baik. Yuhhuuu. 😍


Itulah skincare-skincare yang aku gunakan untuk mengatasi kulit aku yang kering, mengelupas, perih dan kemerahan. It's work buat kondisi kulit aku yang seperti itu. 

Semoga tulisan ini membantu kalian yang lagi cari skincare untuk mengatasi kulit kering seperti yang terjadi pada kulit aku. Semangat skincare-an nya ya. Love yeah. 😍

Note :
*Semua gambar produk diambil dari website resmi brand tersebut (NPure, Elation, Herborist, Skin Aqua). 




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments