Cara Beli Pelatihan Prakerja di Skill Academy


Cara membeli pelatihan prakerja di Skill Academy itu sangat mudah, caranya.... 

Moshimoshi.. 🧚 Kali ini aku tidak membahas tentang makeup atau skincare lagi tetapi membahas hal yang penting untuk kemampuan kita dan juga untuk masa depan kira tentunya. Jadi, baca sampai akhir ya. 👍🏻

Sudah pada tahu dong mengenai Prakerja karena beberapa tahun lalu saat Presiden kita mengumumkan akan ada Prakerja untuk membantu rakyatnya cukup heboh dan tanggapan ya positif dimana-dimana, aku termasuk yang senang saat ada berita tersebut juga. 

Sekarang Prakerja sudah berjalan beberapa tahun dan aku sendiri sudah mengikuti Prakerja tahun lalu. Iya, aku baru mengikuti tahun lalu karena ya memang baru diterima di Prakerja untuk mengikuti pelatihan tahun lalu. 

Cerita Prakerja Aku
Aku mau cerita sedikit mengenai aku yang dari awal ada Prakerja ingin mendaftar dan mengikuti pelatihan di Prakerja. Jadi, dari awal ada Prakerja aku langsung membuat akun di Prakerja terus login, kemudian terus memantau untuk mengikuti gelombang penerimaan di Prakerja, selalu apply di tahun-tahun pertama Prakerja buka tetapi sayangnya aku selalu gagal. Huft. 😔

Berkali-kali aku apply Prakerja setiap gelombang pembukaan Prakerja dibuka di tahun pertama tetapi berkali-kali juga gagal sepanjang tahun itu. Sedih rasanya, iya banget. 😭 Kemudian beberapa bulan setelahnya aku sudah tidak pernah apply lagi karena takut akan gagal dan tidak diterima lagi, jadi aku memutuskan untuk tidak apply lagi. Putus asa rasanya. 


Di tahun berikutnya aku tidak pernah apply Prakerja, di tahun itu teman-teman aku mengikuti pelatihan Prakerja. Ada rasa sedikit iri. Kenapa aku selalu ditolak? kenapa aku tidak bisa mengikuti? apakah aku salah memasukkan data? apakah aku tidak layak mengikuti pelatihan, apakah rejeki aku tidak ada di Prakerja? Berbagai pertanyaan itu muncul di kepala aku tetapi apa boleh buat, aku tidak pernah di terima. 😭

Di tahun berikutnya, ada email masuk untuk aku apply Prakerja karena ada gelombang lagi yang dibuka, tetapi setelah aku apply, aku kembali gagal. Duh, kenapa sih ini? Dimana salahnya sih ini? Aku jadi berpikir lagi seperti itu tetapi akhirnya ya aku pasrah saja sambil terkadang memantau sosial media Prakerja untuk melihat kapan gelombang selanjutnya dibuka kembali. Putus asa tetapi masih usaha walau tidak berharap keterima karena selalu gagal tadi. 

Kemudian, ada gelombang dibuka lagi setelah gagal pada gelombang pertama di tahun itu, aku kembali apply dan kemudian berapa minggu kemudian ada email yang memberitahukan kalau aku diterima di Prakerja. Sumpah, aku benar-benar bahagia banget dan super excited buat mengikuti pelatihan sambil bertanya-tanya ke teman yang sudah mengikuti pelatihan. 

Cara Daftar di Prakerja
Oh ya, kebanyakan cerita aku sampai lupa memberitahukan kalian bagaimana cara daftar di Prakerja ya. Caranya sangat mudah dan aku yakin kalian juga bisa karena layaknya seperti kita mendaftar untuk membuat sosial media tetapi tentunya ini dengan identitas yang resmi dari negara kita. 


Cara daftar di Prakerja, caranya :
  • Buka website Prakerja di prakerja.go.id
  • Kemudian kalian pilih Daftar
  • Isi data diri kalian
  • Masukan nomor KK dan nomor KTP juga
  • Setelah selesai mendaftar, kalian akan bisa login
  • Login dan masuk dashboard
  • Ketika gelombang dibuka, kalian bisa apply
  • Kemudian tinggal menunggu diterima. 
Sungguh sangat mudah bukan untuk mendaftar di Prakerja. Tetapi tidak sampai disitu saja, seperti cara aku tadi, kita harus apply untuk diterima dalam pelatihan ketika gelombang dibuka. Jadi, harus apply ketika gelombang dibuka ya agar kita diterima untuk mengikuti pelatihan dan mendapatkan intensif setiap bulannya. 

Jangan menyerah untuk apply setiap gelombang dibuka jika kalian gagal digelombang awal karena setiap penduduk mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti pelatihan di Prakerja ya. 

Cara Beli Pelatihan Prakerja di Skill Academy 
Ketika kalian sudah membuat akun di Prakerja, sudah apply ketika gelombang Prakerja dibuka dan berakhir dengan diterima, yang kemudian kalian lakukan adalah mengikuti pelatihan dengan cara beli pelatihan prakerja di Skill Academy untuk mengikuti pelatihan, baru setelah selesai mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy kalian mendapatkan intensif bulanan. 

Selamat buat kalian yang sudah terdaftar pada Prakerja dan manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk belajar lebih dalam mengenai kemampuan yang kalian ingin kembangkan agar berguna untuk pekerjaan kalian atau berguna untuk kalian yang ingin melamar pekerjaan di kemudian hari dengan mendapatkan sertifikat kelas yang kalian ikuti. 

Read :


Sekarang aku akan memberitahukan kalian cara beli pelatihan Prakerja di Skill Academy, yaitu :
  • Kalian bisa buka situs Skill Academy di https://skillacademy.com/prakerja
  • Kemudian Daftarkan diri kalian di Skill Academy 
  • Kalian bisa lihat kelas yang bertanda Prakerja
  • Pilihlah salah satu kelas atau lebih yang bertanda Prakerja di Skill Academy tadi
  • Lakukan pembayaran dengan saldo Prakerja kalian
  • Selesai bayar, baru kalian bisa mengikuti pelatihan di Skill Academy. 
Pembelian pelatihan di Skill Academy ini sangat mudah. Jadi, aku yakin kalian bisa beli pelatihan prakerja di Skill Academy ini. 

Aku ingatkan sekali lagi ya, pilihlah pelatihan Prakerja di Skill Academy yang berguna untuk kalian di kemudian hari dan tentu saja sesuai minat kalian. Aku sendiri memilih kelas makeup untuk menambah ilmu aku di dunia makeup agar menunjang pekerjaan aku sebagai beauty blogger. 


Mengikuti Pelatihan Prakerja
Eits, tunggu dulu guys 😂 mendaftar Prakerja dan membeli pelatihan prakerja di Skill Academy memang mudah tetapi belum selesai disini, kita harus mengikuti pelatihan dengan serius agar mendapatkan nilai yang bagus dan lulus dari pelatihan, baru mendapatkan sertifikat dan mendapatkan intensif setiap bulan selama 4 bulan berturut-turut. 

Jadi, pelatihan prakerja ini tidak mudah dan memakan waktu yang banyak juga tetapi sesuai dengan hasilnya karena kita akan mendapatkan kemampuan baru, kemampuan yang bertambah dan mendapatkan sertifikat juga untuk hal itu. 


Pelatihan Prakerja yang pernah aku ikuti itu terdiri dari beberapa rangkaian yang dimulai kita harus membaca beberapa modul terlebih dahulu, lalu kemudian melihat video setelahnya kita mengikuti ujian tertulis. Kita melakukan hal tersebut tidak sekali tetapi sampai puluhan bahkan belasan kali sampai di akhir kita ujian praktek dan mendapatkan nilai praktek. Intinya kita harus 100% membaca modul, melihat video, ujian tertulis dan terakhir ujian praktek. 

Setiap ujian tertulis kita harus lulus dan mendapatkan nilai bagus, jika tidak lulus kita harus mengulangi ujian. Ujian praktek akhir menentukan nilai kita juga untuk mendapatkan sertifikat. 

Jika sudah selesai mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy, baru kalian mendapatkan sertifikat dan mendapatkan intensif setiap bulan selama 4 bulan berturut-turut. 

Intensif Prakerja
Intensif prakerja tidak langsung masuk saat kita selesai mengerjakan pelatihan, tetapi menunggu sertifikat kita keluar dan intensif masuk di awal bulan berikutnya ya. 

Intensif akan kita dapatkan 1 bulan sekali selama 4 bulan berturut-turut seperti yang aku kasih tahu dari tadi. Intensif akan masuk setiap awal bulan sebanyak 600k dan kalian harus cek berkala Prakerja kalian juga untuk mengikuti survei dan mendapatkan intensif tambahan sebanyak 50k.


Uang intensif ini bakalan berguna sekali untuk biaya kehidupan kalian apalagi bagi yang belum mendapatkan pekerjaan untuk biaya hidup kalian atau untuk biaya tambahan keperluan kalian untuk bekerja. 

Terima kasih untuk pemerintah kita yang sudah menyediakan prakerja ini untuk kita bisa menambah pengetahuan baru, kemampuan baru dan mendapatkan intensif juga yang berguna buat kita. 

Oh ya, untuk kalian yang sudah terdaftar di Prakerja tetapi bingung untuk memilih kelas di Skill Academy kalian bisa melihat kelas yang direkomendasikan oleh pihak Skill Academy atau kalian bisa pantau terus sosial Media Skill Academy untuk mengetahui kelas apa saja yang dipromosikan Skill Academy setiap harinya ya. 😉

Read :

Semoga tulisan aku mengenai mengikuti prakerja, cara Beli Pelatihan Prakerja di Skill Academy dan mengikuti pelatihan prakerja ini bermanfaat untuk kalian yang sedang ingin mendaftar prakerja, yang ingin beli kelas prakerja di Skill Academy dan yang mengikuti pelatihan prakerja. Semangat terus buat kalian. 

Note :
*Gambar ditulisan ini aku ambil dari website Prakerja & Skill Academy. 




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments