Moshimoshi.. (^o^)

Diwaktu luang aku kali ini, eh bukan, ditengah-tengah waktu mengerjakan laporan magang, kali ini aku meluangkan waktu itu membuat tutorial makeup. Tutorial makeup yang mau aku buat kali ini adalah tutorial makeup yang natural dan bisa banget digunain sehari-hari.

Walaupun tutorial makeup kali ini sudah banyak yang membuatnya, kali ini aku akan tetap membuatnya denga versi aku sendiri. Ya, versi aku menggunakan foundation tapi tetap terlihat natural seperti kulit sehari-hari. Tentunya dengan foundation yang ringan dong ya.

Sebelumnya aku mau menjelaskan mengenai "No Makeup, Makeup Look" ini, jadi no makeup makeup look ini adalah bermakeup tetapi seakan-akan kulit kita tidak menggunakan makeup ya. Berbeda dengan simple makeup, makeup natural atau pun nude makeup.

Aku yang biasanya membuat makeup look Korea dan yang biasanya juga menggunakan foundation yang coverage-nya lumayan untuk menutupi bekas jerawat aku, kali ini harus membuat makeup look seakan-akan kulit aku tanpa bermakeup sama sekali.

So, baca tutorialnya sampai selesai ya, siapa tahu kalian bakalan terinspirasi dengan makeup look kali ini.

Sekarang kita mulai saja tutorialnya ya. πŸ˜‰
Sebelumnya untuk mempersiapkan wajah, tentunya kita harus sudah menggunakan skincare yang biasa kita gunakan.


πŸ‘©πŸΌ Face

Selesai suluruh skincare, sekarang adalah menggunakan base yaitu foundation. Iya, walaupun membuat tampilan no makeup, makeup look kita tetap bisa mengggmengg foundation. Disini aku menggunakan foundation favorit aku, dimana foundation ini sangat ringan dan nyaman digunakan untuk harian. Kuncinya adalah foundation yang ringan.


Aku biasanya mengaplikasikannya dengan memberikan titik kecil keseluruh wajah, kemudian menggunakannya dengan jari tengah dan manis agar memberikan tekanan yang ringan, lalu ditepuk-tepuklah foundation yang ada di wajah kita tadi sampai merata diseluruh wajah.


πŸ‘ πŸ‘ Eyes

Untuk bagian mata aku menggunakan warna eyeshadow yang sangat natural dan warna eyeshadownya mendekati warna kulit aku. Disini aku menggunakan eyeshadow dari Makeup Revolution I Heart Chocolate dan hanya menggunakan 2 warna eyeshadownya yaitu untuk kelopak mata atas menggunakan warna Drink dan untuk bagian bawah menggunakan warna Champers. Kedua warna itu adalah warna yang super natural.

warna beige : champers &  warna coklat : drink

Jika biasanya aku menggunakan eyeshadow putih glitter untuk bagian ujung terdalam mata agar mata terlihat bercahaya, kali ini aku tidak menggunakan warna tersebut tetapi meneruskan warna champers tadi sampai ke bagian ujung mata terdalam aku.


Kemudian aku menggunakan maskara secara tipis-tipis. Aku menggunakannya dengan cara, setelah maskara diaplikasiakan ke bulu mata, kemudian aku merapikannya dengan ujung jari untuk mengurangi ketebalan maskaranya dan it's work. Disini aku menggunakan maskara dari Maybelline yang Volume Express the Hypercurl seri Cat Eyes.

Untuk alis pun sebisa mungkin aku menggunakannya tidak berlebihan agar terlihat natural. Disini aku menggunakan pensil alis berwarna brown dari kepunyaan brand lokal yaitu Just Miss.



πŸ’‹ Lips

Untuk bibir, kali ini aku mencari warna lipstick yang berwarna pink, yang hampir mendekati warna pink alami bibir. Warna lipstick pink yang mendekati warna pink alami bibir yang aku miliki adalah kepunyaannya Etude House yang dari seri Rosy Tint warna English Garden.


Kali ini aku tidak menggunakan teknik ombre lips karena jika menggunakan teknik seperti itu maka akan terlihat benar-benar bermakeup walaupun masih terlihat alami. Karena disini aku bikin no makeup makeup look sehingga aku memutuskan untuk menggunakannya seluruh bibir tetapi dengan cara ditap-tap agar tidak terlihat seperti bibir yang penuh/bold.


Kemudian lipstick Etude House ini aku taruh dipunggung tangan, lalu aku tap-tap ke pipi dengan sangat tipis agar terlihat natural. Jika biasanya aku menggunakan blush on di bagian bawah mata agar terlihat cute, kali ini aku menggunakannya di apple cheek agar benar-benar terlihat natural.

Di step akhir ini, aku menggunakan loose powder agar wajah aku tidak terlihat matte dan membuat foundation yang aku gunakan menjadi lebih awet. Disini aku menggunakan loose powder dari LanΓ³re yang bernama Brightening Loose Powder.


Voila..


hasil


akhirnya


adalah




taraaa.. 





Makeup yang aku gunakan untuk membuat makeup look kali ini adalah :
❣️ Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation - Warm Nude
❣️ LanΓ³re Brightening Loose Powder - Natural
❣️ Makeup Revolution I Heart Chocolate Eyeshadow seri Pink Fizz - Champers & Drink
❣️ Maybelline Volume Express the Hypercurl Waterproof Mascara - Cat Eyes
❣️ Just Miss Eyebrow Pencil - Brown
❣️ Etude House Rosy Tint Lips - English Garden.
Untuk menghadirkan makeup look simple kayak begini, tentunya juga dengan makeup yang lumayan simple begini.

Read :
Review Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation - Nude Beige



Semoga kalian menyukai hasil dari makeup look aku kali ini ya. Oh ya, makeup look aku kali ini adalah hasil kolaborasi makeup aku dengan para blogger di Female Bloggers of Banjarmasin (FBB).

Untuk seluruh hasil makeup teman-teman lainnya, nanti akan ditampilkan diblog FBB dengan nama blognya www.fbbcommunity.com.


Bagi seluruh orang Banjarmasin, kalian harus bangetlah berkunjung ke blog FBB karena disana banyak sekali pembahasan mengenai Banjarmasin, mulai dari hal-hal terkecil mengenai Banjarmasin sampai makanan yang sering ada di Banjarmasin. Bagi kalian yang diluar daerah dan penasaran dengan Banjarmasin, bisa banget berkunjung kesana.


Sampai ketemu dipostingan aku selanjutnya mengenai tutorial makeup ya. πŸ˜‰
See u on next post. 😘 



LOVE,