SPOTS - Aplikasi Kasir Murah & Mudah


Aplikasi kasir yang murah dan mudah dari bagian perusahaan GOJEK yaitu SPOTS. 

Moshimoshi.. 🧚 Hari ini aku mau bahas aplikasi kasir yang sangat mudah banget dan juga murah dalam hal biaya. Kebetulan banget teman aku itu mau buka usaha kayak minuman thai tea gitu, jadi nanti aku bisa saranin dia aplikasi kasir ini soalnya dia itu sedikit bingung mengelola penjualannya.

Aplikasi kasir atau mesin kasir yang akan aku jelaskan kali ini namanya adalah SPOTS (Synergetic, Passionate, Open-Minded, Trustworthy & Simplified). So, pengertian SPOTS ini adalah sebuah perangkat multifungsi yang dapat memenuhi kebutuhan UMKM di Indonesia dimulai dari terima pesanan sampai bisa cetak resi secara instan dan juga ada laporan hariannya.

SPOTS ini grup bagian dari perusahaan GOJEK yang jelas terpercahaya banget dong ya selama ini seperti yang kita ketahui. SPOTS saat ini sudah digunakan oleh 15.000 outlet dalam 15 kota yang tersebar di Indonesia dengan 650 karyawan.

Dengan aplikasi SPOTS yang aku bilang tadi, kita dapat menghemat waktu dan juga uang untuk banyak tugas penjualan sehari-hari.


Sekarang aku ingin menjelaskan fitur-fitur yang ada pada aplikasi kasir SPOTS, yaitu :
  • Dapat Mengatur Menu
Disini kita dapat mengatur menu sendiri dengan diisi secara manual oleh kita sendiri atau impor menu dari GO-FOOD kita dan dapat juga mengatur jumlahnya, memasukan foto, harga yang sesuai dengan menu kita, serta kategori menu sesuai kebutuhan tempat usaha kita masing-masing.
  • Dapat Merima Pesanan GO-FOOD
Kita juga dapat menerima pesanan yang dapat melalu GO-FOOD jika kita sudah menjadi partner atau sudah bekerjasama dengan GO-FOOD. Saat sudah menjadi bagian dari GO-FOOD kita akan menerima notifikasi real-time setiap menerima pesanan dari GO-FOOD.
*Berlaku bagi para Partner GO-FOOD yang sudah terdaftar ya.
  • Terima Pembayaran GO-PAY dengan Kode QR
Yang sangat memudahkan adalah kita daapt menerima pembayaran pelanggan dengen GO-PAY hanya dengan melakukan scan kode QR dan dana langsung masuk ke akun GO-PAY tempat usaha kita.
  • Dapat Mencatat Ragam Tipe Pembayaran
Tidak hanya dapat menerima pembayaran dari GO-PAY saja, kita juga dapat menerima pembayaran ari berbagai tipe pembayaran. SPOTS dapat mencatat dan mengetahui tipe pembayaran yang sering digunakan oleh pelanggan kita.
  • Dapat Mencetak Tanda Terima
Dapat mencetak resi instan dari aplikasi kasir ini karena dilengkapi dengan perangkat printer, jadi tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi. Membuatnya lebih mudah digunakan.
  • Mendapat Laporan Harian
Kita dapat memonitor perkembangan omzet usaha kita melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi atau email yang dikirimkan setiap hari. Jadi, tidak perlu pusing lagi dengan rekapan omzet karena otomatis dikirimkan mereka melalui email kita.


Setelah mengetahui fitur-fitur lengkap dari mesin kasir ini, sekarang kita akan membahas keunggulannya. Keunggulan yang dimiliki SPOTS, antara lain :
  • Kenyamanan dalam memonitor usaha
Hanya dengan melihat dalam satu perangkat pesanan GO-FOOD dan makan di tempat, kita sudah bisa memonitor jalannya usaha yang kita miliki.
  • Mudah dan aman dalam menerima pembayaran
Dapat menerima pembayaran melalui aplikasi GO-PAY dan juga bisa menerima pembayaran dalam metode lainnya tanpa ribet. Semua transaksi menjadi lebih mudah dengan pelanggan.
  • Tidak perlu melakukan perhitungan manual
Paling penting bagi aku adalah tidak menghitung manual yang dapat membuang waktu kita dalam melakukan usaha. Kita dapat memantau omzet lebih praktis dengan rekap transaksi yang dikirim tiap hari melalui email oleh si aplikasi kasir ini.


Lalu pasti setelah mengetahui fitur-fitur dan keunggulannya muncul pertanyaain seperti ini :

"Seberapa murah sih aplikasi kasir SPOTS ini?"

Dari awal aku bilang kalau mesin kasir bernama SPOTS ini murah. Iya, murah karena harganya yang terjangkau hanya dengan 290k untuk biaya aktivasi dan biaya pemeliharaannya Rp. 2.900,-/hari. Jadi, kalau 1 bulannya hanya 87k saja kita sudah menjalankan usaha kita dengan mudah dan murah bersama SPOTS.

Update :
* Harga untuk SPOTS ada kenaikan menjadi 490k per bulan yang mana berarti per harinya adalah 4.900,- ya.

"Untuk print resi-nya gimana dong?"

Tenang saja, dengan kita daftar menjadi bagian SPOTS berarti kita juga akan mendapatkan perangkat yang dilengkapi oleh printer resi. Kita tidak perlu membeli terpisah lho. 😚 Asli murah banget kan jadinya kalau begini.

"Lalu daftarnya kemana?"

Bagi kalian yang punya usaha baik yang kecil maupun yang besar, jika ingin bergabung menjad bagian SPOTS atau mau tahu menggunakan aplikasi kasir SPOTS ini, kalian bisa langsung mengisi form melalui website mereka di www.spots.co.id ya.


Testimoni Pengguna SPOTS :
Dari pengalaman saya, tim SPOTS sangat membantu memperlancar usaha kami.Hal yang paling membantu kami adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib memakai SPOTS.Saat saya menghubungi tim CS SPOTS mengenai kendala dengan perangkat versi lama, alhamdulillah langsung di follow up. Kurang dari dua hari, tim maintenance datang untuk instalasi perangkat baru.Terima kasih SPOTS. Hilmy Fauzy,Pemilik Thaiyo booth 18, Warakas.

Menjalankan usaha menjadi mudah dan juga murah bersama dengan SPOTS. Tanpa ribet dan tanpa pusing juga pastinya. 😍






LOVE,

Post a Comment

17 Comments

  1. Wah.. tambah di mudahkan aja ya dengan spot. Aplikasi kasir jadi mudah dan murah..

    ReplyDelete
  2. ada teman yang nanya ni kak ? trus kalo rusak mesinnya apakah diganti dengan yang baru ?

    ReplyDelete
  3. waduh baru tau deh ada apps ini, makin sini makin canggih aja ya sangat memudahkan

    ReplyDelete
  4. Wah keren nih makin memudahkan para pengusaha umkm dalam mengelola pendapatan

    ReplyDelete
  5. Serba canggih ya hidup jaman sekarang. Semua serba dibikin aplikasi. Jadi gampang banget mau bayar ini itu 😆

    ReplyDelete
  6. Cetak tanda terima nih keren banget. Apalagi yg buka kedai, rasanya jadi kian profesional dengan fitur ini

    ReplyDelete
  7. praktis banget ya kalo pake spots, sekarang banyak metode pembayaran pake gopay juga

    ReplyDelete
  8. Hebat ya jaman sekarang, semua2 nya bayar pakai aplikasi pakai teknologi jadi uang cash udah sedikit kita pegang

    ReplyDelete
  9. Cabggih dan keren boleh banget ini aku coba bsk kl udg buka usaha resmi

    ReplyDelete
  10. Sy jg pakai kak untuk usaha sy jd gk repot lg nulis nota

    ReplyDelete
  11. Canggih banget ini pertama kali aku liat mesin yang layarnya udah LCD gede banget lagi

    ReplyDelete
  12. SPOTs ini cocok banget dipakai oleh para UMKM atau pun bisnis start up ya kak

    ReplyDelete
  13. Ehh aku sering lihat nih alatnya. Biasanya di coffee shop ya

    ReplyDelete
  14. Aplikasi yang mudah dan praktis ya

    ReplyDelete
  15. Aplikasi kasir keren banget ini kak, bisa ngebantu para UMKM dalam memanajemen keuangannya

    ReplyDelete
  16. Wahhh, Jadi kemudahan banget nih buat yang mau mulai bisnis☺️👍 solusi yang mantep

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏